Saturday 1 June 2019

Berbagi Tips: Berbagai ragam Fungsi dari Pouch serta Cara Memilih yang Tepat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Berbagai ragam Fungsi dari Pouch serta Cara Memilih yang Tepat

Pada saat akan bepergian, mungkin Anda mempersiapkan sejumlah barang yang akan dibawa mulai dari ukuran kecil sampai besar. Pouch dapat Anda gunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil seperti kosmetik, alat-alat mandi, tiket perjalanan, obat-obatan, dan sebagainya. Tujuannya agar barang-barang tersusun lebih teratur, tidak memakan banyak tempat, serta memudahkan Anda mencari barang yang akan dipakai saat sudah berada di tempat tujuan.

Pouch merupakan suatu wadah atau tempat yang digunakan untuk meletakkan barang supaya mudah dibawa kemanapun kita pergi. Pouch digunakan oleh semua kalangan baik kalangan atas maupun kalangan bawah, pria maupun wanita. Pouch akan berguna untuk siapa pun, walaupun tas ini memilik bentuk yang kecil dan sederhana, namun memiliki banyak fungsi.

Mayoritas perempuan memiliki tempat penyimpan serbaguna ini, pouch berbentuk tas kantong yang digunakan untuk menyimpan barang-barang kecil, pouch umumnya digunakan sebagai tempat kosmetik saat bepergian. Bentuk, warna, motif dan bahan pouch saat ini sangat beragam dan unik. Dilengkapi dengan resleting atau tali. Mempermudah dan membuat rapi barang bawaan saat bepergian. Sangat berguna sekali untuk Anda yang suka membawa banyak barang, apalagi ketika bepergian bersama anak-anak.


Berikut ini merupakan fungsi Pouch secara umum:
-Sebagai tempat penyimpanan kosmetik.
Kosmetik memiliki tempat tersendiri di hati perempuan, terutama saat keluar rumah. Ukuran pouchpun bermacam-macam bisa disesuaikan dengan kebutuhan isi kosmetik Anda.

Pouch memang sudah mainstream sekali digunakan sebagai tempat kosmetik. Sebagian besar perempuan pasti membawa kosmetik saat keluar rumah. Meskipun tidak lengkap, setidaknya terdapat bedak dan lipstik. Jika perginya agak lama barang yang dibawa pun lebih banyak maka ukuran pouch yang digunakanpun harus disesuaikan.

-Sebagai tempat penyimpanan alat mandi.
Bagi Anda yang suka traveling, pouch sangat berguna untuk menyimpan peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, shampo maupun sabun. Anda direkomendasikan memilih pouch yang berbahan anti air untuk memuat peralatan mandi supaya tetap kering dan tidak membasahi barang ataupun tas bawaan Anda.

-Sebagai tempat penyimpanan mukena.
Membawa mukena yang tipis atau berbahan parasut akan menjadi nyaman saat Anda tempatkan di dalam sebuah Pouch.

-Sebagai tempat penyimpanan Handphone, Power Bank, Charger, flasdisk hingga hardisk.
Dari pada alat tersebut berceceran maka akan lebih baik jika Anda memasukkannya ke dalam pouch, sehingga tidak susah saat mencarinya.


Selain kegunaan diatas, Anda juga dapat memanfaatkan Pouch sebagai tempat penyimpanan uang cash maupun kartu-kartu debit dan kredit, serta sebagai tempat penyimpanan alat tulis.

Pouch tersedia dalam bentuk dan ukuran yang berbeda dengan tas pada umumnya. Produk ini bisa dibuka melebar secara horizontal atau vertikal tergantung desainnya. Kadang pouch di desain memiliki banyak saku atau kantong dan partisi untuk memisahkan barang berdasarkan jenisnya. Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot membawa banyak kantong terpisah.

Fungsi sebenarnya dari Pouch adalah agar barang yang kita bawa lebih rapi dan tidak berantakan kemana-mana atau berceceran. Pouch memang telah umum digunakan untuk menyimpan banyak alat make-up serta bermanfaat untuk menjaga kebersihannya. Pouch dapat Anda temukan di pasaran dengan desain, kapasitas serta kantong penyimpanan yang beragam.


Membeli Pouch kosmetik yang stylish akan membuat Anda senang saat menggunakannya setiap hari. Selain desain yang stylish, ada beberapa hal pula yang harus Anda perhatikan dalam memilihnya, baik dari segi kegunaan, kapasitas, dan kemudahan dalam perawatan kebersihannya. Dan, dibawah ini adalah beberapa tips dalam memilih sebuah pouch yang dapat Anda terapkan.

Pilih ukuran yang sesuai
Memeriksa ukuran Pouch kosmetik merupakan hal yang penting. Anda memang harus memperhatikan ukuran barang-barang yang akan Anda simpan di dalamnya. Jangan sampai Pouch kosmetik Anda terlalu kecil. Periksa kembali tinggi kosmetik dengan kemasan botol serta panjang kuas make-up. Jika Anda memilih tas kosmetik yang terlalu kecil, berarti Anda akan memaksa semua barang Anda masuk ke dalam Pouch kosmetik tersebut sehingga dapat menyebabkan ritsletingnya rusak atau kain tas kosmetik terlalu menggelembung karena kepenuhan.

Ukuran Pouch kosmetik yang terlalu besar juga dapat menyebabkan kosmetik Anda mudah bergeser saat dibawa. Pilihlah ukuran Pouch kosmetik yang pas untuk barang-barang Anda.

Jika kegiatan yang akan dilakukan mengharuskan Anda membawa barang bawaan ke mana-mana, pilihlah Pouch tipe compact yang mudah untuk dibawa-bawa. Misalnya bagi wanita yang perlu membawa kosmetik, gunakanlah travel pouch tipe ini agar mudah memindahkannya dari koper ke dalam tas yang lebih kecil untuk dibawa-bawa. Pouch tipe compact juga cocok digunakan untuk menyimpan obat-obatan atau barang berukuran kecil dengan jumlah banyak.

Terdapat pula Pouch tipe box, yang cocok untuk menyimpan barang berukuran kecil saat akan Anda gunakan menginap di hotel. Biasanya tipe ini bisa dibuka lebar untuk memudahkan Anda mengambil barang-barang seperti sampo atau kosmetik yang tetap ingin Anda gunakan saat dalam perjalanan sekalipun.

Perhatikan kapasitas penyimpanan
Jangan lupa untuk memeriksa juga jumlah kantong penyimpanan dan partisi pada Pouch yang ingin Anda beli, terutama jika Anda ingin membawa aksesoris-aksesoris kecil yang jumlahnya lebih banyak.

Periksa sekat dan kantong yang tersedia, alat make-up yang disimpan dalam Pouch kosmetik biasanya lengkap dan memiliki jumlah yang banyak. Karena itulah, kemudahan dalam mengambil alat make-up perlu Anda perhatikan. Sebelum Anda membeli Pouch kosmetik yang cocok, pastikan dahulu bagian dalamnya apakah mempunyai sekat-sekat yang cukup untuk memisahkan alat make-up Anda berdasarkan jenis serta ukurannya.

Pouch yang bisa menampung banyak barang memang penting. Akan tetapi, yang tidak kalah penting adalah seberapa mudah Anda bisa mengambil barang yang dibutuhkan dari pouch tersebut. Sebagian besar pouch memiliki kantong jaring sehingga memudahkan Anda untuk melihat barang-barang yang Anda masukkan dan mudah juga menemukan barang yang dicari.

Secara umum alat make-up seperti eye shadow dan perona pipi diletakkan pada tempat terpisah supaya lebih mudah untuk diambil. Jika Pouch kosmetik Anda memiliki sekat ataupun kantong penyimpanan tentu akan memudahkan Anda untuk mengatur kosmetik Anda. Pisahkan alat make-up Anda berdasarkan ukuran atau fungsinya supaya penyimpanannya lebih efektif.

Pouch dengan cermin sebagai alternatif
Umumnya, Anda baru mengeluarkan alat make-up dari Pouch kosmetik ketika sedang berada di rumah atau pada saat sampai tempat tujuan untuk melakukan touch-up. Namun, dalam era moderen ini Pouch kometik telah pula didesain untuk dapat digunakan saat seseorang sedang berada di perjalanan. Dan, untuk Anda yang sering traveling atau memiliki kegiatan di luar rumah, Anda dapat memilih Pouch kosmetik yang dilengkapi dengan cermin pada bagian tutupnya sehingga memudahkan Anda berdandan saat sedang dalam perjalanan sekalipun.

Pouch kosmetik dengan cermin pada bagian tutupnya juga dapat Anda gunakan di rumah. Pilihlah Pouch kosmetik jenis ini yang memiliki bahan dari kain yang tebal dan kokoh sehingga Anda tidak perlu khawatir perlengkapan kosmetik dalam berbentuk botol (misalnya lotion) terguling di dalam tas kosmetik.

Pilih Pouch yang mudah dibersihkan
Pouch kosmetik tentunya akan kotor karena terkena bedak, make-up base serta kosmetik lainnya. Pilihlah Pouch dengan material yang mudah untuk Anda bersihkan atau terbuat dari bahan yang tidak mudah kotor.

Pouch kosmetik berbahan vinyl dan bahan anti air patut Anda pertimbangkan karena bahan tersebut lebih mudah untuk dibersihkan, Pouch kosmetik berbahan polivinyl chloride (PVC) atau terlaminasi sangat mudah dibersihkan. Bahan ini juga anti air sehingga aman digunakan pada tempat yang lembap atau basah seperti di kamar mandi.

Pouch yang terbuat dari bahan vinyl juga akan memungkinkan untuk di bawah ke tempat basah, seperti kamar mandi atau wastafel cuci muka. Selain mudah digunakan, pastikan juga pouch Anda memiliki kancing tarik atau ritsleting yang bisa dibuka lebar. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah memasukkan atau mengeluarkan barang dari pouch.

Anda juga dapat memilih Pouch yang terbuat dari nilon, karena merupakan produk dengan material dasar tanpa laminasi serta mudah dibersihkan. Nilon memang mudah kotor, tetapi lebih mudah dibersihkan dan lebih cepat kering.

Material lainnya yang dapat menjadi pilihan Anda adalah kulit, Pouch dengan bahan dasar kulit memang terkenal lebih sulit kotor. Namun, sebagus-bagusnya material yang Anda pilih, ketika sering dipakai tetap saja akan kotor. Kamuflasekan dengan memilih Pouch yang memiliki pola atau warna yang dapat menyamarkan noda kotor.

Perhatikan bagian penyimpanan kuas make-up
Jika Anda memilih Pouch kosmetik yang memiliki kantong tempat penyimpanan kuas, perhatikan juga kelengkapan penutup ujung kuas. Sisa-sisa kosmetik, seperti foundation atau eye shadow yang tertinggal pada kuas dan menempel pada bagian dalam tas kosmetik akan sulit untuk dibersihkan. Pastinya Anda tidak ingin bagian dalam Pouch kosmetik kotor terkena sisa kosmetik yang ada pada kuas. Penutup ujung kuas akan melindungi bagian dalam Pouch kosmetik Anda dari sisa warna kosmetik pada kuas. Pilih penutup kuas yang terbuat dari bahan yang mudah untuk dibersihkan.


Pouch memang merupakan suatu alat yang telah umum digunakan untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil supaya mudah dibawa ketika Anda melakukan perjalanan. Saat ini sudah banyak produsen yang memproduksi pouch dengan berbagai desain mulai dari yang imut sampai yang elegan dengan kapasitas dan bahan dasar berbeda disesuaikan dengan kebutuhan penggunaannya.

Bentuk, warna, motif dan bahan pouch saat ini semakin beragam dan unik. Dilengkapi dengan resleting ataupun tali, mempermudah dan membuat rapi barang bawaan saat bepergian. Pouch akan sangat berguna untuk Anda yang suka bepergian membawa barang banyak. Pouch juga sangat cocok bila dijadikan souvenir promosi maupun souvenir pernikahan dikarenakan manfaatnya yang beraneka ragam.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...