Thursday 9 January 2020

Berbagi Tips: Cara Memakai Maskara Supaya Tidak Mudah Luntur dan Awet Seharian


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memakai Maskara Supaya Tidak Mudah Luntur dan Awet Seharian

Maskara merupakan sebuah make up item yang dipergunakan untuk mendapatkan sebuah tampilan bulu mata yang tebal dan lentik. Memakai maskara memang terlihat simpel tapi sebenarnya memerlukan teknik khusus.

Memiliki bulu mata yang lentik merupakan dambaan bagi setiap wanita. Karena itulah dibutuhkan sebuah alat make up yang dapat membantu yaitu maskara. Namun saat Anda menerapkan maskara, bisa saja terjadi luntur apalagi jika Anda memilih formula yang tidak waterproof.


Maskara memang memiliki 'kunci' dalam menggubah mata agar nampak lebih mempesona dan dramatis. Penggunaan maskara mampu menghasilkan bulu mata yang lebih cantik dan efek volume yang lebih tebal di setiap sudut mata hingga dapat menghasilkan riasan yang tampak glamor dan ekspresif dalam sekejap, meskipun maskara yang Anda pilih dan pakai dari jenis waterproof (anti-air), namun ini tidak berarti bahwa produk tersebut tidak luntur ketika terkena air, wajah yang berminyak serta dibasahi peluh.Beberapa hal tersebut dapat membuat roduk kosmetik tidak bertahan lama ketika diterapkan.

Hasil akhir sebuah pengaplikasian maskara pada bulu mata dapat mempengaruhi penampilan riasan mata. Salah satu masalah yang sering dialami ketika berdandan adalah mengalami maskara yang luntur ke kulit, terutama ke kelopak mata atau bagian bawah mata.


Produk maskara yang tahan lama tidak hanya terletak pada harganya yang mahal, tetapi juga perlu memperhatikan cara pemakaiannya. Apapun merk maskara yang dipilih baik mahal ataupun murah, Anda juga harus memperhatikan teknik pemakaian maskara yang tepat.

Maskara yang cenderung cepat luntur dan meninggalkan kesan kotor kehitaman di sekitar bawah mata akan menodai penampilan Anda. Terdapat beberapa trik mudah yang bisa Anda terapkan untuk membuat maskara tidak luntur dan awet seharian. Simak ulasannya di bawah ini.

Terapkan maskara dengan teknik yang benar
Setiap kali mengaplikasi maskara, jangan mengoncoknya dengan menggerakkan sikat mascara naik turun karena akan membuat udara masuk ke dalam botol maskara. Tindakan memompa maskara, selain menyebabkan maskara menjadi kering, udara tersebut juga dapat menyebabkan bakteri berkembang biak di dalamnya. Cukup mencelupnya di dalam botol sebelum mengoleskannya.


Oleskan ketika maskara dalam kondisi basah. Serta, sangat disarankan untuk menggunakan penjepit bulu mata sebelum menerapkan maskara untuk menghindari bulu mata bergumpal dan rusak. Maskara yang bergumpal dapat Anda bersihkan secara perlahan-lahan dengan 'cotton bud'.
Melentikkan bulu mata secara manual juga dapat Anda lakukan dengan menekan bagian dalam akar bulu mata, tengah dan ujungnya. Tekan secara terpisah terlebih dahulu supaya bulu mata tampak lebih lentik.
Kemudian sapukan maskara dari akar hingga ujung bulu mata. Bila Anda memiliki mata yang kecil, bulu mata yang lentik akan membuat mata menjadi lebih bulat secara visual.
Melakukan pengaplikasian menggunakan gerakan zig zag dengan cara meletakkan maskara di dasar bulu mata, gerakkan sedikit, kemudian tarik dengan gerakan zig zag yang lambat. Tindakan ini akan melapisi bulu mata secara sempurna, sehingga akan membuatnya lebih tahan lama.

Gunakan Primer
Mengaplikasikan primer terlebih dahulu sebelum mamakai maskara akan menjadikan maskara tidak mudah luntur dan awet seharian, mengaplikasikan primer pada bulu mata merupakan sebuah cara yang dapat diterapkan untuk menjaga maskara bertahan lama. Tindakan ini akan menjadikan maskara lebih melekat melapisi bulu mata dan tidak mudah luntur.


Tunggulah primer hingga kering sebelum mulai mengaplikasikan maskara, sehingga maskara akan menyatu sempurna pada bulu mata Anda.
Menggunakan maskara secara berlapis-lapis juga tidak dianjurkan, karena akan dapat membuat maskara menggumpal dan terlihat tidak natural.
Primer bekerja untuk menyerap minyak pada kelopak mata, penggunaan eye primer khusus mata pada kelopak mata, juga sangat disarankan untuk menjaga eyeshadow dan eyeliner tidak berantakan keluar mata, tindakan ini juga dapat mencegah maskara meninggalkan jejak di kulit setelah beberapa jam.

Penggunaan Bedak Tabur
Pastikan bagian mata tidak terlalu berair atau berminyak.


Penerapan baby powder atau pun bedak tabur juga bisa menjadikan maskara Anda tidak mudah luntur dan awet seharian.
Bedak tabur merupakan formula yang penting bagi kecantikan. Anda bisa memanfaatkan bedak tabur untuk membuat tampilan maskara menjadi lebih halus dan tahan lama.
Bubuhkan bedak tabur pada bulu mata sebelum memoleskan maskara yang akan melentikkannya. Untuk membubuhkannya, Anda bisa memakai cotton bud, spoolie brush atau menggunakan jari Anda. Tindakan ini akan menghasilkan sebuah tampilan bulu mata yang lentik, serta akan terlihat lebih bervolume.
Anda juga dapat mengaplikasikan bedak tabur secara berlapis. Pertama, gunakan maskara terlebih dahulu, kemudian taburkan sedikit bedak tabur pada bulu mata menggunakan kuas maskara yang tidak terpakai untuk membantu penerapannya supaya lebih mudah. Hati-hati dalam melakukan tindakan ini agar bedak tabur tidak masuk ke mata. Kemudian lapisi lagi dengan maskara secara merata. Tindakan ini juga akan membuat bulu mata bertahan lebih lama.

Mengaplikasikan Top Coat
Top coat dapat menjadikan maskara tidak luntur dan awet seharian.


Tindakan menerapkan top coat setelah selesai mengaplikasikan maskara pada bulu mata akan dapat menjaga kondisi maskara tidak mudah luntur. Maskara pun akan lebih awet dan tahan lama. Tindakan ini juga dapat membuat bulu mata Anda terlihat lentik natural.
Top coat akan menjadikan bulu mata menjadi lebih kering meski terkena keringat maupun air.
Setelah memulaskan maskara, Anda perlu tetap menjaga mata dalam keadaan setengah terbuka dan tahan sebisa mungkin untuk tidak berkedip hingga maskara mengering. Cara ini dianjurkan untuk menghindari maskara menjadi berantakan.

Sinkronisasikan dengan make up yang lain
Memakai pelembab atau moisturizer memang penting, tapi tidak untuk seluruh wajah. Hindari menggunakan moisturizer di bagian sekitar mata sebab jika kulit terkena panas, bulu mata bisa menempel ke kelopak mata Anda.


Jangan menggunakan eyeshadow yang berbentuk krim, lebih disarankan untuk menggunakan eyeshadow yang berbentuk tabur.
Waktu paling ideal memakai maskara adalah ketika seluruh riasan mata selesai diaplikasikan dan telah kering. Terkadang minyak alami pada kulit wajah atau pelembap yang digunakan juga bisa menjadi faktor penyebab maskara luntur. Sebelum Anda mengaplikasikan maskara, pastikan foundation, krim mata dan wajah telah menyerap sempurna di wajah.

Menggunakan produk waterproof
Jika tahapan-tahapan diatas belum bisa menghindarikan Anda dari masalah maskara yang sering meluber, maka Anda bisa mengganti produk maskara dengan tipe waterproof. Namun, Produk tahan air atau water proof akan cenderung lebih sulit dihapus dan bisa menjadikan bulu mata Anda kering.


Hetty R Lumban Gaol selaku Marketing and Support QL Cosmetic, mengklaim bahwa pihaknya telah memiliki jenis maskara dengan inovasi terkini yang tidak hanya membuat bulu mata lebih lentik, namun juga tidak mudah luntur dan mudah dibersihkan kembali. "Dua maskara terbaik tersebut adalah Waterproof and Curling Mascara yang membuat bulu mata lebih lentik dan panjang, ada pula varian Eye Catching 2 step mascara yang membuat bulu mata lebih panjang, lentik , bervolume dan tebal dimana cara pemakaianya dua langkah yaitu putih dan hitam, berbeda dengan waterproof and curling mascara yang hanya satu langkah saja," ujar Hetty dalam keterangan resmi yang disampaikan pada Suara.com.


Dengan menerapkan trik diatas, dijamin maskara Anda tidak akan cepat luntur dan akan awet seharian.



pasang iklan disini




loading...