Thursday 26 December 2019

Tips Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Dompet Pria


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Tips Penting Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Dompet Pria

Barang yang sederhana namun merupakan kebutuhan penting dan sering digunakan banyak orang adalah dompet. Ketika Anda sudah memasuki usia 35 tahun, Anda akan memikirkan barang-barang apa saja yang telah Anda beli selama Anda bekerja. Hal yang harus Anda miliki yaitu sebuah dompet.

Pria terkadang tidak perhatian dengan barang-barang aksesoris yang digunakannya, seperti dompet. Biasanya pria lebih memikirkan isi dompet daripada dompet itu sendiri. Padahal ketika akan mengeluarkan uang, dompet tentu menjadi hal yang diperhatikan oleh orang lain. Bahkan, dompet juga bisa mengungkapkan kepribadian si pemilik.

Dompet menjadi salah satu jenis aksesori yang dapat dipilih tanpa memerlukan banyak pertimbangan. Kebanyakan dari pria memiliki anggapan bahwa dompet hanya menjadi salah satu benda yang digunakan untuk menyimpan sejumlah uang tunai dan beberapa macam identitas penting. Akan tetapi sebetulnya memilih dompet pria yang pas dan tepat bisa menjadi salah satu kelebihan serta keuntungan tersendiri. Memiliki sebuah dompet yang berkualitas tidak hanya akan berguna menjadi media penyimpanan yang baik akan tetapi juga akan lebih tahan lama dan lebih percaya diri saat menggunakannya.


Secara umum, dompet pria tidak mengalami perubahan yang signifikan setiap kali terdapat edisi baru, jenis dompet pria sangatlah terbatas. Hal umum yang membedakan adalah material yang menjadi bahan pembuatan dompet. Jika dilihat dari kualitas maka Anda akan mendapatkan kegunaan, jangka waktu, dan juga keawetan dari dompet yang Anda pilih untuk beberapa tahun kedepan.

Pria memang lebih sederhana dalam hal berpakaian, menyediakan pakaian beberapa potong saja cukup untuk berbagai keperluan, berbeda halnya dengan wanita yang memang menyukai jenis pakaian yang berbeda-beda. Walaupun demikian Anda harus menambah koleksi item yang tepat, Anda dapat memakai item tersebut untuk dipadukan dengan pakaian. Anda dapat mengenakannya untuk acara casual, santai hingga resmi. Anda dapat memilih sebuah produk dompet yang memiliki kualitas bagus dan sedang trend disertai warna yang bagus, warna yang direkomendasikan semisal; coklat kulit, hitam, navy, atau coklat muda. Dan, dibawah ini merupakan beberapa hal penting bagi Anda dalam memilih produk dompet pria.

Ukuran
Dompet yang Anda gunakan dapat mencerminkan kepribadian Anda, oleh karena itu Anda harus memperhatikan dompet yang akan Anda pakai. Dompet yang memiliki harga mahal bukan berarti menjadi acuan untuk kualitas maupun kenyamanan Anda dalam menggunakannya, karena Anda hanya perlu pandai dalam menentukan pilihan saat membeli dompet.


Salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh pria saat memilih sebuah dompet adalah memilih dompet dengan ukuran yang tidak tepat. Beberapa pria memilih dompet dengan ukuran yang lebih panjang dari saku celana, meskipun akan menjadikan mereka terlihat berbeda akan tetapi hal tersebut sebetulnya akan sangat mengganggu penampilan yang dimilikinya.

Pilihan dompet yang tepat dapat membuat penampilan Anda menjadi lebih berkarakter. Salah satunya yaitu Anda harus mempertimbangkan segi ukuran dari produk dompet yang ingin Anda beli. Semakin besar ukuran maka semakin banyak barang yang bisa disimpan, misalnya; uang, kartu identitas dll. Atau Anda lebih menyukai dompet yang kecil supaya lebih sederhana ketika dibawa. Dompet yang terlalu besar dapat membuat Anda tidak nyaman, apalagi ketika memaksakan untuk masuk ke dalam saku.

Pilihlah dompet yang berukuran tidak terlalu besar. Dompet yang besar akan terlihat jelek ketika menyembul dan tidak cukup di kantong celana atau jas Anda. Selain itu, dompet yang besar dan tebal akan semakin bertambah besar jika sudah di isi uang. Jadi, pastikan Anda menggunakan dompet dengan ukuran standar yang terlihat rapi ketika dimasukkan dalam celana atau saku jas.

Bahan
Banyak sekali bahan bagus yang dapat digunakan untuk membuat dompet, lebih baik Anda membeli dompet dari bahan kulit. Meskipun harganya lebih mahal dari jenis dompet lainnya akan tetapi memiliki daya pakai lebih awet.


Walaupun mahal, dompet kulit memiliki keunggulan seperti lebih tahan lama, memberikan kesan elegan, serta dapat menambah rasa percaya diri Anda. Dompet dengan bahan kulit terlihat klasik dan bisa digunakan untuk acara formal.

Dompet dengan bahan dasar kulit akan memberi beberapa macam keuntungan tersendiri, beberapa di antaranya adalah memiliki daya tahan yang sangat baik, elegan dan tidak mudah rusak. Beberapa macam jenis kulit hewan biasa dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan dompet seperti kulit sapi, buaya, domba hingga kulit ular. Dompet yang terbuat dari kulit buaya, bisa tahan hingga bertahun-tahun jika dirawat dengan benar. Dompet dengan bahan kulit juga terkesan lebih artistik, sangat cocok digunakan oleh orang yang ingin tampil maskulin. Membuat percaya diri ketika dipakai pada berbagai suasana.

Warna
Tentang pemilihan warna, Anda harus mengerti terlebih dahulu di lingkungan mana Anda berada. Jika lingkungan sosial Anda tidak terlalu formal (misalnya; masih kuliah), warna apa saja sebenarnya tidak masalah.


Dompet dengan bahan kulit juga memiliki variasi model dan warna yang berbeda, jika Anda adalah pekerja kantoran maka bisa memilih dompet dengan warna hitam atau coklat, karena warna tersebut termasuk dalam warna netral. Atau bagi Anda yang bosan dengan warna hitam maka pilihlah warna seperti beige, abu-abu, atau warna arang. Dompet dengan warna tersebut tidak cepat terlihat kusam. Anda dapat menggunakan dompet dengan warna selain pilihan warna tersebut ketika terdapat moment tertentu, misalnya ketika sedang berada di acara non formal.

Desain serta model
Pilihlah dompet sesuai dengan kebutuhan Anda, jika Anda ingin terlihat lebih menarik pilih dompet yang berbahan kulit supaya dompet Anda terkesan lebih unik.


Desain dompet pria mungkin tidak ada istimewanya dibanding dengan dompet wanita yang memiliki berbagai macam bentuk serta hiasan. Namun pemilihan sebuah desain bisa mendukung manfaat yang akan ditawarkan. L-shaped fastener wallet merupakan salah satu jenis dompet pria yang sangat direkomendasikan karena tipis namun mampu menyimpan banyak uang kertas maupun koin tanpa merusak penampilan Anda.

Desain dari setiap dompet pria memiliki banyak varian. Terkadang terdapat ornamen-ornamen yang menyertainya dan membuat dompet semakin elegan. Namun, dompet pria yang terlalu banyak desain pun dapat membuat penampilan Anda kurang gaya.

Model dompet yang sesuai dengan kebutuhan akan membantu ketika Anda membutuhkan sebuah jenis dompet yang memiliki banyak tempat kartu atau membutuhkan tempat menaruh foto, serta lainnya. Jika Anda memiliki banyak kartu, pilih jenis dompet yang mempunyai banyak kompartement untuk menaruh kartu. Pilih juga yang di dalamnya terdapat slot koin supaya uang koin Anda tidak berceceran. Lebih baik jangan gunakan dompet yang memiliki rantai jika ingin menggunakannya dalam suasana formal. Dompet yang memiliki rantai identik dengan anak-anak muda.

Pikir ulang untuk pembelian dompet bergambar
Apabila Anda ingin membeli dompet bergambar, sebaiknya berpikir dua kali karena belum tentu dompet tersebut sesuai dengan umur dan lingkungan Anda.


Mungkin Anda memang penggemar berat tokoh super hero seperti; Spiderman atau Captain America. Tapi dompet-dompet bergambar secara umum akan lebih pantas bagi anak-anak. Jangan sampai Anda dicap kekanak-kanakan ketika menggunakan dompet semacam itu.

Dompet bergambar juga akan mengundang perhatian dari orang sekitar yang melihatnya. Bisa saja mereka mencemooh atau menertawai Anda bila menggunakannya. Lebih baik pilih dompet tanpa motif atau yang bermotif simple supaya bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Jangan beli dompet merek palsu
Jangan menjadi orang yang termakan mode, karena mengikuti mode belum tentu baik untuk Anda. Apalagi jika dana yang Anda miliki terbatas. Lebih baik membeli barang lokal dengan kualitas baik dibandingkan membeli barang bermerek tapi tiruan alias KW.


Jika ingin terlihat keren dengan menggunakan dompet bermerek, maka pastikan Anda benar-benar membeli yang asli. Jangan tertipu untuk membeli dompet yang palsu. Jika tulisan pada dompet Anda terbaca "Guci" atau "Armany" tentu akan dapat membuat Anda merasa malu.

Menggunakan barang-barang branded atau bermerek berkelas tinggi memang akan meningkatkan rasa percaya diri bagi kebanyakan orang. Namun, tak selamanya untuk menjadi keren itu harus menggunakan barang yang bermerek. Andau bisa menggunakan dompet-dompet keren dengan mereka dalam negeri yang jauh lebih terjangkau dan tetap berkualitas.

Barang tiruan akan membuat image Anda turun, belum lagi kualitasnya tidak akan membuat Anda puas. Kini, telah banyak dompet pria buatan dalam negeri yang kualitasnya baik serta memiliki harga yang terjangkau, seperti Voyej, Goodism, maupun Taylor Fine Goods. Kualitas sebuah produk dompet juga harus diperhatikan, misalnya; kekokohan jahitan. Lebih baik Anda membeli dompet merek lokal tetapi dijahit dengan rapi dan kuat, dibanding dompet bermerek luar negeri tetapi pengerjaannya dilakukan secara asal-asalan (barang inject).


Memilih sebuah produk dompet bukan dilihat dari mahal atau murahnya sebuah dompet akan tetapi lihat pula sisi kegunaan dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda. Demikianlah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih dan membeli berbagai jenis dompet modern.


pasang iklan disini




loading...