Wednesday 11 March 2020

Berbagi Tips : Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Tepat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Menghilangkan Bibir Hitam Secara Tepat

Bibir bisa menjadi daya tarik utama wajah. Karena itulah, bibir haruslah terlihat semenarik mungkin, bibir yang merah merona alami pun banyak menjadi dambaan. Namun, tidak semua orang dilahirkan dengan bibir merah alami. Hal in diperparah pula dengan kebiasaan buruk, antara lain; merokok, terlalu banyak mengkonsumsi kafein, kurangnya nutrisi dalam tubuh, mengonsumsi obat tertentu, faktor keturunan, alergi, dan pemilihan produk kecantikan yang kurang tepat sehingga menjadikan bibir menghitam.
Sering mengonsumsi minuman panas yang mengandung kafein, seperti kopi atau teh dapat menyebabkan perubahan warna bibir menjadi lebih gelap. Menggigit dan menjilat bibir terlalu sering juga dianggap bisa membuat bibir berwarna gelap. Tidak ada jalan lain selain menghilangkan kebiasaan buruk ini untuk membuat bibir kembali ke warna semula.
Merokok bisa menyebabkan warna bibir menjadi hitam serta menyebabkan munculnya garis-garis kerut pada area sekitar bibir. Hal ini dikarenakan panas dari rokok berpotensi untuk membakar kulit pada bibir. Saat ini terjadi, maka bibir akan terluka dan menimbulkan pigmentasi kulit. Inilah yang menyebabkan perokok memiliki warna bibir yang hitam.
Bibir juga memiliki pembuluh darah, yang karena tipisnya lapisan bibir, maka bisa terlihat. Inilah yang menyebabkan bibir memiliki warna merah. Selain itu, bibir juga tidak memiliki kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Ketiadaan dua kelenjar tersebut menjadikan bibir sangat rentan kering dan pecah-pecah.


Terlalu sering terpapar sinar matahari juga berpotensi membuat warna bibir lebih gelap dari seharusnya, karena sinar matahari membakar dan membuat bibir kering, sehingga menjadikannya terlihat lebih gelap. Untuk mengurangi hal tersebut, tidak ada salahnya Anda menggunakan produk kosmetika bibir yang mengandung tabir surya. Tabir surya bisa didapatkan dari penggunaan lip balm yang memiliki SPF 30 atau lebih.
Seiring bertambahnya usia, terutama pada usia menopause, kadar estrogen mengalami penurunan yang signifikan sehingga proses regenerasi kulit semakin melemah bahkan berhenti. Dampaknya kulit tidak mampu melindungi dan melembapkan sendiri tanpa adanya proses regenerasi. Akibatnya, kulit akan semakin mengendur dan timbul kerutan sehingga bibir tampak kering dan menghitam. Selain adanya ketidakseimbangan hormon serta usia, warna bibir juga bisa tampak lebih gelap jika Anda menderita gangguan medis tertentu seperti anemia, penyakit kuning, dermatitis, lentigo, hingga sianosis.
Sangat disarankan untuk memperhatikan kandungan lipstik yang tertera pada label kemasan. Produk kosmetik bibir abal-abal atau yang beraroma terlalu kuat bisa membuat warna bibir lebih gelap dari yang seharusnya. Produk lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, dan asam lemak dipentaerythritol dan tar batubara bisa saja menyebabkan terjadinya reaksi alergi pada bibir yang bisa menyebabkan bibir menjadi hitam.


Bibir yang terlihat hitam, kusam, dan kering tentunya akan menurunkan performa penampilan seseorang. Bagi wanita, menutupi bibir yang berwarna hitam bisa dengan mengoleskan lipstik atau lipgloss. Lalu bagaimana dengan pria yang ingin memiliki warna bibir yang merona? Tentu saja hal tersebut bisa diraih dengan beberapa perawatan alami seperti dijelaskan di bawah ini:

Susu krim
Cara menghilangkan bibir hitam yang pertama adalah dengan memanfaatkan produk olahan susu krim.


Campurkan susu krim dengan sedikit bunga saffron dan oleskan campuran ini ke bibir Anda. Lakukan hal ini beberapa kali sehari terutama pada malam hari untuk mendapatkan hasil yang efektif.
Asam laktat yang ada dalam susu akan efektif sebagai cara menghilangkan flek dan noda hitam di bibir. Cara lain memanfaatkan susu sebagai bahan perawatan bibir dapat Anda lakukan dengan mengoleskan susu murni pada bibir Anda selama ±15 menit, tindakan ini akan memberikan manfaat dalam pengangkatan sel kulit mati.

Buah bit
Buah berwarna ungu pekat ini dapat membantu membersihkan dan mencerahkan bibir Anda.


Jus buah bit memiliki kandungan alami yang dapat mencerahkan bibir, aplikasikanlah jus bit pada bibir untuk memberikan hasil yang efektif. Anda juga bisa mengonsumsinya untuk mendapat khasiat yang sama baiknya.

Jeruk nipis
Kaya akan kandungan vitamin C, buah ini akan mampu membantu mengangkat sel kulit yang mati sehingga kulit bibir akan beregenerasi dengan baik.


Hal ini akan membuat bibir Anda menjadi merah merona secara alami.

Lemon
Karena lemon bersifat mencerahkan, maka buah asam satu ini bisa dipakai sebagai bahan alami yang dapat mencerahkan warna bibir maupun kulit.


Dan, sama halnya seperti jeruk nipis, lemon juga dapat menghilangkan warna gelap pada bibir sehingga warna merah merona bibir akan tampak secara alami. Anda dapat melakukan perawatan menggunakan lemon ini setiap malam sebelum tidur untuk mencapai hasil yang maksimal.

Madu
Madu adalah bahan alami yang luar biasa, kandungan glukosa dan fruktosa dalam madu akan merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Dengan begitu warna merah bibir dapat terpancing dan membuatnya tampak segar. Campuran madu dengan gula kemudian menggosokkannya pada bibir akan bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati.


Tidak hanya berpotensi mencerahkan bibir, madu juga bisa melembabkan sekaligus membuat tampilan bibir berwarna pink.

 Kunyit
Cara menghilangkan bibir hitam dan kering secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan kunyit.


Tidak hanya mengobati penyakit, kunyit juga berguna untuk menghilangkan bibir hitam dan kering. Caranya adalah dengan menumbuk halus dua ruas jari kunyit lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun
Anda dapat memanfaatkan minyak zaitun untuk menciptakan tampilan bibir yang lebih cerah dan mengkilap.


Minyak zaitun mengandung vitamin E dan vitamin K yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bibir hitam menjadi merah secara alami. Cukup oleskan minyak zaitun pada bibir Anda setiap hari.

Minyak almond
Kandungan properti emollient dalam minyak almond memberikan kemampuan untuk meremajakan dan menghaluskan kulit bibir, sehingga warna bibir yang semula kusam dapat merona kembali.


Oleskan minyak almond pada bibir setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak kelapa
Minyak kelapa dapat membantu regenerasi sel dengan lebih cepat.


Minyak kelapa juga mampu digunakan untuk menampilkan kondisi bibir yang merah merona.

Gula
Exfoliating atau scrub sangat baik untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada bibir. Saat diaplikasikan ke bibir, bibir memang akan mengelupas. Tapi jangan panik, pengelupasan inilah yang nantinya dapat menghilangkan sel kulit mati.


Tujuan melakukan scrub bibir adalah untuk mengikis sel kulit mati. Gula dapat dijadikan sebagai scrub alami untuk bibir. Tekstur gula akan mampu mengangkat kulit mati pada bibir dengan lembut.
Anda dapat mengkombinasinakan gula dengan mentega untuk memperoleh tekstur yang lembut, caranya; ambil tiga sendok gula pasir dan campurkan dengan dua sendok mentega untuk membuat pasta kental. Kemudian aplikasikan campuran ini pada bibir sebagai scrub.
Untuk mendapatkan warna bibir yang semakin cerah, lakukan scrub dengan gula ini 2-3 kali seminggu.

Alpukat
Kandungan antioksidan dan vitamin dalam alpukat sangat baik untuk kesehatan kulit. Buah ini mengandung lebih dari 25 nutrisi yang penting bagi tubuh.


Caranya; haluskan daging buah alpukat lalu oleskan pada bibir. Diamkan selama ±15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Stroberi
Stroberi merupakan pemerah bibir yang alami karena kandungan Vitamin C-nya yang tinggi.


Tidak hanya vitamin C, stroberi juga mengandung antioksidan yang baik untuk perawatan bibir. Caranya; belah stroberi menjadi dua kemudian oleskan pada bibir selama ±15 menit.

Scrub raspberry
Jika Anda memiliki banyak buah raspberry di rumah, tidak ada salahnya menyisihkan sedikit untuk membuat scrub bibir. Raspberry mengandung beragam mineral dan vitamin penting yang bisa membuat tampilan bibir lebih segar.


Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan raspberry dengan lidah buaya dan madu. Gosokkan pasta ke bibir, diamkan selama ± 10 menit, kemudian bilas. Tahap selanjutnya adalah aplikasikan lip balm untuk meningkatkan kecerahan warna bibir Anda.

Mentimun
Mentimun mempunyai kandungan air yang tinggi serta dapat dimanfaatkan untuk melembapkan bibir supaya bibir dapat merah merona secara alami.


Menggosokkan potongan mentimun ke bibir secara rutin setiap malam sebelum tidur akan dapat mencegah pembentukan melanin yang dapat menghitamkan warna kulit.

Kentang
Kentang kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi pada kulit sehingga dapat digunakan sebagai cara untuk memerahkan kondisi bibir yang hitam.


Caranya; haluskan kentang kemudian oleskan pada bibir.

Air mawar
Cara perawatan bibir dengan bahan alami juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan air bunga mawar.


Air mawar berfungsi sebagai pelembap bibir yang alami dan terbukti dapat memerahkan bibir.

Lidah buaya
Lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk memerahkan bibir secara alami.


Oleskan gel lidah buaya pada bibir Anda, kemudian diamkan selama ±15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah beragam cara untuk menghilangkan bibir hitam dengan cepat secara alami. Selain dengan cara diatas, terdapat pula metode menghilangkan bibir hitam dengan cepat melalui metode medis atau operasi yang mungkin cocok untuk Anda, diantaranya yaitu:

Sulam bibir nano
Sulam bibir nano atau yang dikenal dengan sulam bibir natural merupakan salah satu bedah kecantikan kecil atau operasi bedah mulut ringan untuk memberikan warna merah alami pada bibir sesuai dengan yang diinginkan.


Dalam menjalani sulam bibir nano, bibir akan digambar sesuai dengan bentuk yang diinginkan dan akan dilanjutkan dengan proses sulam bibir menggunakan pena sesuai dengan gambar yang sudah dibentuk.
Sesudah semua prosedur selesai, maka obat oles akan diberikan untuk mempercepat proses pemulihan bibir.

Sulam bibir kristal
Cara menghilangkan warna hitam pada bibir secara medis selanjutnya adalah dengan melakukan sulam bibir kristal yang metodenya sangat berbeda dengan sulam bibir nano. Dalam sulam bibir kristal ini pada saat pena diaplikasikan pada bibir, maka akan dibiarkan terlebih dahulu sekitar ±5 menit.


Sesudah proses menggunakan pena selesai, maka bibir akan ditaburi dengan serbuk mutiara atau kristal yang bertujuan untuk memberikan efek bibir berkilau.

Laser tint
Laser tint adalah salah satu jenis operasi bibir hitam yang bisa membuat tekstur bibir menjadi lebih halus, penuh sekaligus merah sama seperti operasi plastik bibir.


Dalam metode ini, energi panas terkontrol dari teknik Fractional Micro Peeling pada bagian epidermis bibir sehingga kolagen remodeling akan terstimulasi dan menjadikan kulit kering pada bibir bisa dihilangkan.
Metode ini juga dapat memperbaiki garis dan juga kerutan halus yang ada pada sekitar bibir dan mampu mencerahkan bibir hitam.

Laser nicotinamide
Laser nicotinamide juga merupakan salah satu operasi bibir hitam yang bisa dilakukan dan menjadi salah satu pilihan operasi bibir di Indonesia.


Nicotinamide atau vitamin B3 nantinya akan ditambahkan sebagai bahan aktif sehingga mampu mengatasi pigmentasi pada bibir akibat paparan sinar matahari.
Vitamin B ini nantinya juga bisa menghilangkan bibir hitam secara sempurna, metode medis ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan dalam memerahkan bibir.

Active-Deep FX Laser Resurfacing
Cara menghilangkan warna hitam pada bibir dengan metode operasi lainnya adalah Active-Deep FX Laser Resurfacing. Metode ini merupakan salah satu operasi bibir terbaru untuk meningkatkan tekstur warna kulit, corak dan juga garis bibir di sekitar mulut yang digunakan dengan kombinasi pengisi dermal untuk hasil lebih optimal.


Meskipun diklaim mampu memberikan tampilan bibir yang lebih merah alami sekaligus segar, namun seperti beberapa jenis operasi lainnya, tindakan medis menggunakan metode ini juga bisa menyebabkan beberapa efek samping.
Beberapa contoh efek samping dari proses ini adalah, kondisi bibir menjadi tidak sehat dan juga berpotensi terjadi alergi dan pendarahan. Selain itu proses ini juga memakan biaya yang besar.

Semoga bermanfaat.



pasang iklan disini




loading...