Monday 23 March 2020

Daftar Rekomendasi Mobil MPV Terbaik 2020, Nyaman dan Murah


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Daftar Rekomendasi Mobil MPV Terbaik 2020, Nyaman dan Murah

Populasi mobil murah di Indonesia memang semakin banyak. Tidak hanya mobil berjenis City Car yang irit bahan bakar, namun juga mobil MPV yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga. Rata-rata merupakan mobil asal Jepang, sehingga kita tidak perlu meragukan kualitasnya. Terlebih beberapa mobil yang dihadirkan telah dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang lengkap, sehingga semakin memanjakan pemiliknya.
Jika 20 tahun lalu produsen mobil yang menawarkan jenis MPV hanya sedikit, kini jumlahnya semakin meningkat. Dan, rata-rata kapasitas mesin yang ditawarkan adalah 1.300cc dan 1.500cc.
Dengan uang 100 Jutaan kita sudah bisa mendapatkan sebuah mobil. Harga mobil di Indonesia memang semakin murah, dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini tak lepas dari program LCGC (Low Cost Green Car) yang memaksa setiap vendor memasarkan mobil murah di Indonesia. Konsumen lah yang diuntungkan, karena semakin banyak pilihan mobil murah dengan harga bersaing.

Mobil MPV terbaik di Dunia memang menjadi incaran banyak para keluarga muda yang membutuhkan sebuah mobil yang besar dan bisa muat banyak orang. Mobil MPV memang dikenal sebagai mobil multi fungsi yang bisa digunakan untuk memuat banyak penumpang atau pun membawa barang. Sehingga, tidak mengherankan jika banyak yang bilang mobil MPV ini juga sebagai mobil keluarga yang paling direkomendasikan. Selain itu mobil MPV yang direkomendasikan ini juga sudak dikenal sebagai mobil yang nyaman. Sebab, ia memiliki kabin yang luas dan fitur yang cukup diunggulkan. Selain itu, mobil MPV terbaru saat ini telah membawa teknologi canggih yang akan menambah kenyamanan saat berkendara.

Geliat pasar mobil MPV di Indonesia sangat besar. Hal ini juga menjadikan banyak perusahaan membuat dan berlomba-lomba menghadirkan mobil MPV terbaik yang dibanderol dengan harga murah. Diantara perusahaan tersebut yang sangat aktif mengeluarkan mobil MPV terbaru adalah Honda, Toyota, Daihatsu dan juga Suzuki.

Mobil MPV yang dipasarkan kini rata-rata sudah memiliki fitur airbag dan juga sistem rem ABS. Dengan kehadiran kedua fitur tersebut menjadikan mobil MPV semakin lebih aman dan nyaman untuk dikendarai ke luar kota.

Bagi yang penasaran apa saja tipe mobil MPV terbaik di yang memiliki tingkat kenyamanan paling tinggi dan harga murah. Maka Anda bisa menyimak informasi selengkapnya dibawah ini. Dan, walaupun mobil yang direkomendasikan memiliki harga cukup terjangkau, namun merupakan mobil MPV terbaik yang mengedepankan unsur kenyaman, keselamatan, dan keamanan. Tentunya kita menginginkan mobil terbaik yang nyaman dikendarai dan memanjakan semua penumpangnya. Terlebih mobil MPV merupakan mobil keluarga yang umumnya digunakan unutk mengangkut tujuh atau delapan penumpang, sehingga kita harus memperhatikan kenyamanan penumpangnya.

Datsun Go+
Untuk memberikan opsi MPV murah, All New Datsun Go+ bisa jadi pilihan. Sisi eksterior yang dimodernisasi yaitu; bagian bemper yang sedikit direvisi dan spion elektrik dengan sein terintegrasi, diharapkan mampu mendongkrak minat konsumen mobil Indonesia.


Datsun Go+ dipasarkan dengan harga 103 Jutaan sampai 127 Jutaan. Bisa dikatakan Datsun Go+ merupakan mobil MPV termurah di Indonesia, sehingga mobil ini bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah.
Jika ditinjau dari segi harganya yang murah, mobil MVP ini bisa menjadi salah satu mobil 7 penumpang paling nyaman yang bisa Anda pilih.
Terlebih Datsun Go+ memiliki eksterior stylish dan modern. Sedangkan untuk interiornya, pabrikan telah melengkapinya dengan ruang kabin yang luas, revisi dasbor dan perubahan beberapa panel instrumen sudah dilakukan dan tersedia tiga baris kursi. Untuk Head unit sudah menggunakan layar sentuh plus power window di semua jendela diadopsi. Semua fitur ini bisa Anda dapati pada varian tertingginya.Dalam urusan mesin, Datsun Go+ mengandalkan mesin 1198cc yang dijamin irit dan bertenaga.

Toyota Calya
Mobil MPV terbaik dengan harga murah disandang oleh Toyota Calya. Mobil ini merupakan versi murah dari mobil MPV Toyota Avanza. Jika dilihat secara spesifikasinya memang sangat mirip dengan mobil MPV buatan Daihatsu yakni Daihatsu Sigra.


Toyota Calya menjadi mobil keluarga termurah yang dimiliki Toyota. Mobil ini bisa menampung tujuh penumpang dan menggunakan mesin berkapasitas 1.197cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 88 PS pada 6.000 rpm.
Mesin 4 silinder tersebut sangat irit, karena didung teknologi Dual VVT-i. Selain itu, Calya menawarkan kenyamanan maksimal dengan hadirnya headrest pada setiap baris kursi dan memiliki ruang kabin yang lega dan nyaman sehingga bisa menaruh banyak barang yang banyak. Mobil ini akan sangat cocok dijadikan mobil keluarga dengan penerapan ruang kabin yang luas.
Untuk memberikan kenyamanan berkendara, mobil ini sudah mendukung power window pada semua bagian pintunya yang bisa dikendalikan semua dari pintu pengemudi. Dukungan lainnya yang diberikan oleh oleh Toyota Calya yaitu; electric mirror, head unit 4 speaker dengan USB, AUX dan koneksi bluetooth, MID, Eco Mode, Fog Lamp dan juga wiper belakang. Harga mobil MPV terbaru dari Toyota ini hanya Rp 140 jutaan saja.

Daihatsu Sigra
Merupakan unit mobil MPV dengan harga murah yang bersaing di pasar mobil Indonesia. Memiliki desain interior yang luas dan eksterior cukup stylish. Daihatsu Sigra dibanderol dengan harga murah, mobil keluarga ini tersedia dalam varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter. Dengan pilihan sistem transmisi manual dan matic.


Fitur yang dibawanya juga tidak kalah lengkap untuk mampu bersaing dengan yang lain. Daihatsu Sigra memiliki kabin yang luas, menjadikan mobil MPV ini layak sebagai pilihan favorit untuk masyarakat kalangan menengah.
Dibandrol dengan Harga 150 jutaan saja, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah mobil MPV terbaik ini.

Wuling Confero S
Brand Wuling makin dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini juga selaras dengan komitmen pabrikan Wuling yang ingin menghadirkan mobil murah dan dicintai masyarakat Indonesia. Pabrikan mobil asal Tiongkok ini pun mulai serius merambah pasar mobil Indonesia. Untuk kelas MPV, Wuling sudah merilis 2 mobil MPV murah untuk keluarga Indonesia, yaitu Wuling Confero dan Confero S.


Wuling adalah salah satu pabrikan asal China yang baru saja mendarat di Indonesia. Khusus untuk Confero S dipastikan akan menjadi mobil MPV terbaik dari Wuling dengan desain sporty. Mobil MPV ini sudah dilengkapi fitur menarik seperti Day Running Light (DRL), Projector Lamp, two-tone velg, dan side-body molding.
MobilWuling Confero S menjadi salah satu mobil keluarga murah dengan fitur tercanggih di Indonesia. Unit Wuling Confero S 1.5L dibanderol ada harga 162 Jutaan dan telah dilengkapi fitur Dual Front SRS Airbag, ABS + EBD, Immobilizer, dan kamera serta sensor parkir.
Unit mobil MPV ini memiliki desain yang terbilang sporty. Wuling Confero S menggunakan mesin 4 Silinder in-Line DOHC, DVVT berkapasitas 1.485cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 107 PS pada 5.800 rpm dan torsi 142 Nm di 3.800 sampai 4.400 rpm lengkap dengan transmisi manual lima-percepatan. Performanya mampu bersaing melawan Honda Mobilio yang dibanderol lebih mahal, dan fitur lebih sedikit.

Toyota Sienta
Toyota Sienta menawarkan desain modern yang terlihat unik dan berbeda dari mobil sekelasnya. Selain itu, mobil MVP ini juga memiliki pintu sliding door yang mempermudah akses keluar masuk penumpang. Mesin yang dimilikinya juga bertenaga, karena mengusung mesin In-line 4 Silinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 107 PS dan tosi 14.3 kgm. Walaupun bertenaga, namun Toyota mengimbanginya dengan konsumsi bahan bakar sangat irit.


Toyota Sienta memiliki konsep desain modern, sangat cocok bagi keluarga yang aktif. Salah satunya penggunaan desain pintu sliding door yang sangat menarik. Desain interiornya yang sangat berkelas dan menawarkan kenyamanan, termasuk bekalan fitur-fitur keselamatan pada mobil MVP ini.
Kabin yang luas dan bisa diatur sesuai kebutuhan berikan kenyamanan ekstra ketika berkendara dilengkapi dengan mesin Toyota generasi terbaru 2NR-FE, Toyota All New Sienta semakin halus dan minim getaran.
Toyota Sienta selain menjadi pesaing utama Honda Freed juga menjadi mobil rekomendasi MPV paling nyaman. Harga mobil MPV keluaran Toyota ini dibandrol pada kisaran 200 jutaan.
Dengan harga tersebut, tentunya fitur dan teknologi yang dibawanya sangat canggih. Mobil yang memiliki suspensi terempuk ini dibekali dengan mesin 1.5 Liter yang berteknologi Dual VVT-I untuk mendapatkan kecepatan maksimal. Mesin ini sanggup menciptakan tenaga maksimal 107 PS pada 6.000 rpm dan torsi 14.3 kgm pada 4.200 rpm.

Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander menjadi mobil MPV terlaris dipasaran saat ini. Sebuah gagasan mobil MPV rasa Sport Utility Vehicle (SUV), sehingga penampilannya terlihat tangguh dan berkharisma.


Kemunculan Mitsubishi Xpander sempat membuat kompetitor ketar ketir. Betapa tidak, mobil MPV terbaik untuk keluarga ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan segala macam fitur yang disematkan, Xpander bisa menjadi mobil keluarga paling nyaman dengan harga terjangkau.
Harga mobil keluarga ini hanya dibawah 200 juta saja. Desainnya sporty dan terlihat tangguh menjadikan mobil ini banyak yang menyukainya. Mitsubishi Xpander langsung menjadi idola ketika pertama kali diperkenalkan pada ajang GIIAS 2017. Hal ini pun tidak lepas dari harga Mitsubishi Xpander yang murah.
Walaupun murah, namun Mitsubishi Xpander membawa segudang fitur menarik yang siap memanjakan konsumen Indonesia. Desainnya juga sangat sporty serta ditunjang oleh fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap, sehingga Anda bisa berkendara secara aman dan nyaman.
Desain Xpander oleh pengamat otomotif  dinilai lebih keren dibandingkan Avanza ataupun Xenia yang selama ini menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari mobil keluarga murah. Didukung dengan performa Xpander tidak kalah tangguh dan memiliki fitur lengkap, serta 3 baris kursi untuk menampung tujuh sampai delapan penumpang.
Mitsubishi Xpander  mampu memberikan kenyamanan berkat interior yang dibawanya serta kabin yang sangat luas. Mitsubishi Xpander diklaim sebagai mobil 7 penumpang paling nyaman berkat kabin yang luas. Di kursi baris kedua, Mitsubishi menyediakan sandaran tangan yang akan membuat penumpang merasa lebih rileks.
Xpander mempunyai fitur keamanan yang canggih semisal smart system etacs, kamera belakang dan juga telescopic streering.

Honda BRV
Honda BRV bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang mencari mobil keluarga murah, namun tetap irit dan nyaman. Mobil ini memiliki tiga baris tempat dudukung dengan ruang kabin luas, sehingga membuat penumpang merasa nyaman dan betah berlama-lama didalam Honda BRV.


Berkat mesin SOHC berkapasitas 1.497cc yang dilengkapi teknologi i-VTEC dan PGM-FI, menjadikan mobil ini irit bahan bakar. Sedangkan untuk harganya dibanderol mulai 233 Jutaan sampai 268 Jutaan, sehingga tergolong terjangkau bagi konsumen Indonesia.

Suzuki APV
Meskipun sudah melewati masa jayanya, Suzuki APV masih menjadi unit mobil MPV terbaik di Dunia. Hal ini dikarenakan mobil Suzuki APV mempunyai kabin yang luas dan dapat menampung 8 penumpang lebih. Atap mobil juga terlihat lebih luas.


Suzuki APV adalah mobil MPV dengan tipe mobil van dimana bentuknya yang khas yakni berbentuk sudut kotak. Mobil MPV dari Suzuki ini terbilang sebagai salah satu mobil keluarga terbaik yang nyaman untuk dikendarai.
Suzuki APV ini memiliki keunggulan di ukuran atap mobil dan legroom yang terbilang cukup luas sehingga para penumpang yang menaikinya juga akan lega dan nyaman duduk di dalam mobil Suzuki APV.
Buat Anda yang mencari unit mobil MPV yang bisa memuat banyak orang, maka Suzuki APV ini akan sangat cocok untuk dimiliki. Terlebih lagi dari segi harganya terbilang cukup terjangkau, pabrikan Suzuki membandrol AVP dengan harga OTR mulai 158 Jutaan.

Daihatsu Grand New Xenia
Daihatsu memiliki banyak penggemar, terutama keluarga Indonesia. Dan, seakan tidak ingin ketinggalan dengan para rivalnya di kelas ini, Daihatsu pun turut memperkenalkan generasi terbaru X sebagai versi facelift.


Daihatsu juga menawarkan berbagai fitur kenyamanan dan didukung eksterior yang lebih kokoh dan stylish. Sedangkan untuk jantung pacunya menggunakan mesin berteknologi Dual VVT-i yang menjamin konsumsi bahan bakar lebih irit, dan kinerja mesin lebih responsif.
Daihatsu Grand New Xenia edisi terbaru ini telah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan berupa Immobilizer, Dual SRS airbag, Side Impact Beam, dan alarm system.
Dan, tidak tanggung-tanggung, Daihatsu turut membenamkan mesin berteknologi Dual VVT-i yang membuatnya jauh lebih irit bahan bakar. Banderol harga yang lebih terjangkau membuat Grand New Xenia mendapat predikat salah satu mobil MPV terbaik yang ada di pasaran saat ini. Mobil MVP ini memiliki harga OTR mulai 190 Jutaan.

Toyota Grand New Avanza
Salah satu mobil MPV yang pastinya tidak akan pernah dilupakan oleh para keluarga Indonesia adalah Toyota Grand New Avanza. Mobil buatan Toyota ini hadir dengan versi baru yang membawa fitur layar berukuran 6,1 inci untuk menemani perjalanan Anda.


Tidak ingin terkesan main-main dengan jagoan terbarunya ini, pabrikan Toyota mendesain Avanza dengan tampilan yang lebih ciamik. Desainnya sendiri jauh lebih elegan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.
Dijuluki mobil sejuta umat, Toyota Avanza adalah salah satu jenis mobil yang paling di sukai oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Mobil besutan perusahaan Jepang ini memiliki daya tampung 7 orang dewasa.
Mobil MPV paling irit BBM ini memiliki fitur Eco Lamp Indicator. Selain itu ada juga fitur keamanan lengkap seperti SRS Airbag, Side Impact Beam dan juga key Immobilizer. Sebagai penggerak, bersemayam mesin 1329 cc yang sudah dilengkapi teknologi Dual VVT-I.

Suzuki All New Ertiga
Suzuki Ertiga menjadi salah satu mobil keluarga irit dan murah. Mobil keluarga murah ini memiliki desain sporty dan bisa kita dapatkan dengan harga 200 Jutaan. Pabrikan menghadirka unit mobil ini dengan beberapa varian berbeda, seperti Ertiga Airbag, Ertiga Diesel Hybrid, dan Ertiga Dreza. Kita bisa memilihnya sesuai dengan budget yang dimiliki.


Pada tahun 2015 sampai 2017, Suzuki New Ertiga menjadi mobil MPV terlaris di Dunia dan mampu mengalahkan Toyota Avanza. Bermain di segmen low MPV, mobil ini memang tidak main-main dalam hal keamanan dan kenyamanannya.
Desainnya yang berubah total dibandingkan MPV seri pertama membuat All New Ertiga terlihat lebih maskulin. Tampang depan dengan gril yang berbeda membuat All new Ertiga terlihat lebih dinamis. Sementara pada bagian depan garis tegas juga terlihat memanjang hingga buritan. Desain lampu belakangnya mirip dengan lampu belakang expander. Secara tampilan All New Ertiga bisa menjadi salah satu pilihan mobil MPV terbaik di tahun ini.
Walaupun memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan Avanza ataupun Xenia, namun Ertiga menawarkan ruang interior lebih mewah dan didukung beragam fitur canggih yang siap mengoptimalkan sistem keamanan dan keselamatan mobil ini.
Selain dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap dan memiliki suspensi nyaman. Suzuki New Ertiga juga dibekali mesin 4 i line berkapasitas 1373 cc dan dilengkapi juga dengan teknologi Multi Point Injection yang diklaim mampu memuntahkan daya 103,2 Tk pada 6.000 rpm dan mampu mencapai torsi mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm. Dihadirkan dengan 2 jenis sistem percepatan, untuk 4 percepatan transmisi otomatis dan 5 percepatan transmisi manual.

Honda Mobilio
Jika Anda ingin mempunyai mobil sport terbaru dari jenis mobil MPV dengan harga yang murah. Maka, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada Honda Mobilio. Harga mobil keluarga murah ini dibanderol mulai 189 Jutaan sampai 243 Jutaan. Honda memasarkannya untuk bersaing melawan Toyota Avanza, sehingga kita bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif mobil keluarga terbaik di Indonesia. Terlebih Honda Mobilio memiliki ruang interior yang mewah dan nyaman.


Elegan namun tidak meninggalkan kesan sporty. Itulah impresi yang didapat saat pertama kali melihat mobil MPV terbaik kelas bawah dari pabrikan Honda ini. Ruang kabin yang luas menjadi salah satu senjata utama untuk mendongkarak pemasaran Honda Mobilio dalam melibas para rivalnya.
Honda Mobilio ini merupakan trendsetter mobil kelas low MPV yang mengusung konsep “out of the box,” mobil ini memiliki tampilan keren, sporty, dinamis, dan elegan.
Mobil ini mempunyai desain yang stylish serta sporty. Selain itu fitur keamanan cukup lengkap berkat adanya sistem pengereman ABS Plus EBD yang akan mampu menghentikan laju kendaraan seketika tanpa perlu khawatir terguling. Sedangkan, untuk urusan mesin Honda membekali mobil MVP ini dengan VTEC berkapasitas 1.5L.
Sebagai salah satu mobil MPV terbaik yang ada, Honda melengkapi Mobilio dengan tiga baris kursi. Untuk keamanan saat berkendara, mobil 7 penumpang paling nyaman ini memiliki fitur Dual SRS airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang di depan dari benturan keras.
Honda Mobilio juga menjadi salah satu mobil paling irit di Indonesia. Hal ini tak lepas dari mesin 4 silinder berkapasitas 1.496cc yang dilengkapi 16 katup i-VTEC + DBW, sehingga cukup bertenaga dan mampu mengeluarkan tenaga mencapai 118PS dan torsi 145 Nm. Honda Mobilio sendiri tersedia dalam dua varian berbeda yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, yakni model manual dan versi transmisi matik.

Nissan All New Grand Livina
Mobil produksi perusahaan Nissan ini merupakan salah satu dari mobil MPV terbaik di Dunia yang di rancang dengan desain kabin yang luas serta nyaman untuk berkendara jarak jauh.


Sebagai salah satu mobil 7 seater terbaik untuk keluarga, Nissan All New Grand Livina juga memiliki tiga baris kursi yang nyaman. Terlebih lagi, kursi baris kedua dan ketiga dapat Anda lipat, sehingga ruang kabin menjadi lebih luas. Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, Anda tentunya dapat memuat lebih banyak barang pada saat melakukan perjalanan jauh.
Kecanggihan mobil MVP ini juga dilengkapi dengan dihadirkannya fitur Dual SRS Airbags dan Rearview Camera untuk fitur keamanan. Nissan All New Grand Livina sendiri telah dijejali dengan mesin HR15DE untuk mendongkrak kinerjanya. Tidak ketinggalan, Nissan pun turut membenamkan fitur Dual Injector dan Twin VTC (Intake dan Exhaust) kedalam mesin All New Grand Livina.

Toyota All New Kijang Innova
Mobil MPV Legendaris yang satu ini memang tidak pernah diragukan akan kenyamanannya. Dimana mobil MPV terbaik ini hadir dengan tampilan eksterior yang baru, lebih stylish dan juga elegan.


Tidak hanya itu saja, mobil MPV ini juga hadir dengan kaki-kaki yang berukuran 16 inci serta 17 inci untuk yang versi Q Diesel. All New Kijang Innova mempunyai mesin berkapasitas 1998 cc yang termurah dan 2393 cc yang paling mahal dimana mesinnya menggunakan mesin diesel.
All New Kijang Innova ini diperkirakan sebagai mobil MPV terbaik dibandingkan seri pendahulunya. Dengan ruang kabin yang cukup lega, mobil 7 penumpang paling nyaman untuk keluarga ini telah dijejali tiga deret kursi empuk yang elegan.
Tidak hanya interiornya saja yang kental dengan aroma elegan, mobil MPV ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah instrumen panel modern. Dengan kelebihan yang dimilikinya tersebut, Anda dan keluarga dipastikan merasa nyaman meskipun harus berada di jalan selama berjam-jam.
Kijang All New Innova juga telah dilengkapi dengan sederet fitur hiburan. Salah satunya adalah layar berukuran 8 inci yang pastinya akan dapat membuat setiap perjalanan Anda terasa jauh dari kata membosankan. Harga unit mobil MPV ini dibandrol mulai dari 300 Jutaan.

Nah itulah rekomendasi mengenai mobil keluarga murah yang irit dan nyaman. Semuanya merupakan mobil berkualitas dan memiliki fitur yang lengkap, namun yang paling penting, semuanya telah dirancang sebagai mobil keluarga yang bisa menampung tujuh sampai 8 penumpang. Anda dapat memilih salah satu mobil keluarga murah diatas, dan semoga informasi yang disajikan ini bisa menjadi referensi.

pasang iklan disini




loading...