Wednesday 19 December 2018

Berbagi Tips: Cara Mengepang Rambut Bergaya Fishtail


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                      Cara Mengepang Rambut Bergaya Fishtail

Pada dasarnya mengepang rambut adalah membagi rambut menjadi tiga, kemudian menjalin tiga rambut tersebut menjadi satu, mulai dari rambut atas sampai dengan ujung rambut dan mengikat bagian ujung rambut dengan karet atau pita rambut.

Gaya rambut kepang masih menjadi tren pada dunia tatanan model rambut sampai saat ini. Sekarang-sekarang ini jenis kepang rambut semakin banyak dan sering kali dimodifikasi. Mulai dari gaya kepang rambut yang sederhana sampai  dengan gaya kepang rambut yang rumit yang sangat diminati oleh para wanita.

Kepang yang cantik sekilas tampak rumit. Namun, untuk membuatnya tidaklah susah, kepang bisa mempercantik penampilan sehari-hari Anda, serta juga cocok untuk pergi ke acara formal.

Sesuai dengan namanya, gaya kepang rambut ini bentuknya menyerupai ekor ikan. Fishtail braid hanya membutuhkan dua bagian rambut saja.

Step by step:
-Sisir rambut agar rapi dan tidak kusut.

-Bagi rambut menjadi dua bagian yang sama besar dengan cara membelahnya dari tengah ke bawah. Anda bisa menggunakan sisir agar belahannya terlihat rapi. Genggam masing-masing bagian rambut.

-Ambil sejumlah helai rambut dari bagian luar sebelah kiri. Untuk hasil yang lebih bagus, ambil helaian yang lebih tipis. Tetapi, jika Anda buru-buru, ambil helaian yang lebih tebal.

-Tarik ke dalam bagian rambut di sebelah kanan. Silangkan ke sisi kanan dan tempatkan di bagian itu.

-Ulangi pada bagian yang kanan. Ambil sejumlah helaian dari bagian luar sebelah kanan dan tarik ke bagian dalam sebelah kiri. Pastikan kedua helaian sama besar jika Anda ingin kepangan yang terlihat rapi.

-Selang-selingkan kedua sisi sampai Anda mencapai bagian bawah kepangan. Terus ambil sejumlah kecil helaian rambut dari masing-masing sisi dan silangkan ke sisi lainnya. Saat mengepang, tarik kencang kepangan agar tidak kendur dan lepas.

-Cobalah mengurangi ketebalan rambut yang dipisahkan secara bertahap agar tebal kepangan merata.

-Longgarkan kepangan dengan tangan dari pangkal hingga ujung. Langkah terakhir ini tidak perlu dilakukan jika rambut dipotong dengan model layer atau shaggy, karena akan menjadikan kepangan berantakan.

-Ikat bagian akhir dengan karet agar tidak lepas. Anda juga bisa menambahkan bandul atau pita rambut.

-Lakukan di depan cermin agar Anda tidak kesulitan mempraktikkannya.

-Setelah kepangan selesai, keringkan rambut agar mendapatkan tampilan yang natural acak-acakan. Jangan terlalu kencang dalam mengepang rambut agar mendapatkan kepangan yang longgar.

Video Tutorial Cara Mengepang Rambut Bergaya Fishtail:

Bagi para wanita yang selalu ingin terlihat cantik dan menawan pasti sudah tahu cara menata rambutnya agar terlihat lebih rapi dan feminin. Untuk mereka yang sering menata rambutnya pasti sudah paham bagaimana mengepang rambut, sehingga tidak heran mereka terlihat lebih cantik dengan gaya rambutnya.

Hindari mengepang rambut ketika rambut baru saja di keramas, sebaiknya lakukan pengepangan rambut satu hari setelah rambut di keramas. Dan hindari mengepang rambut ketika rambut dalam keadaan kotor, karena hal ini akan menyebabkan rambut menjadi gatal-gatal yang disebabkan oleh keringat maupun bakteri yang menempel pada rambut. Untuk mengurangi kelicinan rambut, semprotkan sedikit hairspray sebelum mengepang, supaya tekstur rambut menjadi sedikit kasat dan mudah untuk di atur.

Untuk rambut yang keriting dan cenderung kering, gunakan krim perawatan rambut tanpa bilas sebelum mengepang rambut dan supaya rambut tidak mengembang ketika rambut sudah di kepang, disarankan untuk mencuci rambut setelah melakukan kepang, berikan kondisioner, dan biarkan kering tanpa menggunakan hair-dryer.

Bagi rambut yang kusam dan mudah patah, sebaiknya melakukan kepang satu hari setelah melakukan perawatan masker atau creambath. Hal ini bertujuan agar rambut berada pada keadaan yang lembab dan mengurangi patah-patah pada rambut.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...