Monday 17 December 2018

Berbagi Tips: Kuas Make-Up yang Direkomendasikan Untuk Pemula - Wajib Punya Untuk Hasil Riasan yang Maksimal


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
     Kuas Make-Up yang Direkomendasikan Untuk Pemula


Kuas make-up memang cukup diandalkan untuk mempermudah dalam mengaplikasikan kosmetik. Hasilnya membuat makeup lebih rata, rapi, dan lebih halus.

Anda akan membutuhkannya jika Anda menginginkan hasil make-up Anda ingin terlihat lebih sempurna dan maksimal. Ragam kuas ini sangat penting jika anda ingin memakai produk make-up dan eyeshadow. Namun jika anda seorang pemula, terkadang masih bingung saat ingin memilih kuas dikarenakan adanya banyak jenis brush yang perlu digunakan. Dan untuk memulainya, Anda harus mengenal dasar kuas kuas untuk wajah, mata dan bibir, terutama bagi make-up pemula yang baru saja belajar make-up. Tetapi tidak perlu khawatir, berikut ini adalah beberapa make-up brush yang perlu Anda pertimbangkan.

Kuas Foundation

Agar para pemula tidak terlalu terlihat pemula dalam make-up, base make-up adalah kuncinya. Foundation yang baik diyakini akan membuat keseluruhan tampilan terlihat sempurna.

Pengaplikasian foundation memang diperbolehkan menggunakan jari tangan. Tetaoi jika Anda menginginkan wajah yang lebih halus sebaiknya gunakanlah kuas terutama untuk jenis liquid foundation. Tidak hanya untuk foundation, jenis kuas ini juga bisa digunakan untuk pemakaian BB cream.

Kuas ini memiliki bulu serat yang kencang dan halus. Mempunyai ukuran bulu yang beragam ukuran namun tertata rapi. Kegunaan dari kuas ini adalah untuk mengaplikasi foundation cair untuk membantu mencapai hasil yang rata, mulus dan tepat. Serta tanpa meninggalkan produk banyak di bulu bulunya. Kelebihan lainnya untuk penggunaan memakai kuas ini adalah lebih higienis dan mudah di bersihkan ataupun di cuci.

Anda dapat menaruh foundation langsung ke wajah, lalu baurkan dengan kuas ini. Atau taruh foundation di tangan bagian belakang dan langsung menggunakan kuas dan aplikasi ke kulit wajah. Mulai dari hidung, pipi, kening, dagu dan leher. Selalu sapukan kuas dengan gerakan ke arah keluar. Ini gunanya untuk menghindari sagging pada kulit Anda jika mengaplikasikannya dengan cara serabutan. Aplikasikan foundation sedikit demi sedikit supaya memberikan hasil yang merata, natural dan terkontrol.

Bentuk foundation brush biasanya agak pipih dengan ujung yang sedikit melengkung. Bentuk ini bisa digunakan jika Anda menginginkan hasil coverage yang merata pada seluruh wajah. Namun ada beberapa kuas untuk alas bedak yang bentuknya bulat tapi ujungnya lebih rata untuk hasil yang lebih ringan.

Kuas Powder

Menyempurnakan riasan dengan aplikasi bedak tabur memang cukup penting. Daripada menggunakan spons yang membuat bedak menempel, sebaiknya gunakan kuas khusus untuk bedak. Hal ini bisa membuat tampilan wajah menjadi lebih natural. Powder brush memiliki bulu yang bisa membuat bedak lebih rata tanpa terkesan tebal pada wajah.

Powder brush adalah brush super penting yang sebaiknya Anda miliki. Pengaplikasian bedak dengan menggunakan brush akan terlihat lebih natural daripada dengan menggunakan sponge. Ada berbagai ukuran powder brush yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Mempunyai bentuk ukuran yang paling besar di bandingkan brush make-up lainnya. Bulu-nya lembut, bulat dan penuh. Kuas ini bisa di gunakan untuk beberapa keperluan. Seperti, meratakan setting powder atau face powder di area wajah dan leher. Serta Anda juga bisa gunakan untuk bronzing powder.

Caranya, ambil powder dengan kuas besar ini, lalu tepuk-kan supaya kelebihan produk yang terdapat pada brush terbuang. Setelah itu sapukan ke wajah dengan gerakan menyapu dan melingkar ke seluruh wajah.

Kuas Stippling

Kuas bulu ini terbuat dari serat yang lembut dan tidak penuh di ujung. Fungsinya bisa di gunakan untuk aplikasi blusher, bronzer, powder, highlighter dan juga foundation cream dan cair. Bulu yang terdapat pada kuas stippling ini biasanya terdiri dari dua macam, yaitu bulu yang berwarna hitam biasanya terbuat dari bulu hewan, dan bulu yang putih terbuat dari bahan sintetis.

Caranya ambil foundation dengan kuas ini secara langsung, atau ambil foundation dengan cara menaruhnya seperti tanda titik ke muka, kemudian baurkan. Jika anda mencari kuas untuk light coverage untuk foundation, kuas stippling adalah pilihannya. Jika anda menggunakannya dengan benar, kuas ini bisa menghasilkan airbrushed look.

Kuas Concealer

Concealer adalah elemen penting untuk mendapatkan tampilan make-up yang segar dan tanpa cela. Tentu saja Anda bisa mengaplikasikan concealer dengan menggunakan jari saja. Namun jika Anda ingin mengaplikasikan concealer dengan cepat dan rapi, sangat dianjurkan untuk berinvestasi pada kuas concealer.

Kuas ini bentuk dan bahannya seperti kuas foundation, namun lebih kecil. Di gunakan untuk mengaplikasi concealer. Meskipun kecil, namun jika Anda mengaplikasikan dengan benar, maka akan menghasilkan hasil yang luar biasa.

Kita tahu bahwa untuk mengaplikasi concealer sebaiknya tidak di gosok, melainkan di tepuk. Anda juga bisa menggunakan jari namun akan sedikit mengalami kesusahan. Gunakan kuas jenis ini untuk mengaplikasikannya untuk hasil yang lebih rata dan sempurna. Brush jenis ini dapat digunakan untuk menutup lingkaran hitam pada area mata serta warna kulit wajah yang tidak di inginkan.

Kuas Blush On

Di buat dengan bulu serat yang halus dan lembut.  Mempunyai kepala bulat namun tidak terlalu besar seperti kuas powder. Bentuk kuasyang bulat dan lembut sangat cocok di gunakan untuk mengaplikasi blush on di area apple pipi.

Bentuk kuas yang miring dan agak meruncing memudahkan saat mengaplikasikan warna blush pada permukaan pipi. Kuas ini juga bisa digunakan untuk contour powder dalam mempertegas tulang pipi.

Colek blush on dengan kuas, lalu senyum sedikit untuk menemukan di mana apple pipi berada. Setelah itu aplikasikan, lalu sapukan ke arah sepanjang tulang pipi Anda.

Untuk pengaplikasian blush berbentuk krim, Anda mungkin tidak memerlukan bantuan brush. Namun lain halnya dengan blush berbentuk powder. Kuas blush yang baik adalah yang bulunya tidak terlalu padat karena akan membuat blush terlalu pigmented, pilihlah brush yang memiliki bulu yang cukup fluffy supaya blush tersebar merata pada pipi.

Kuas Kontur

Apakah Anda sering melihat para model papan atas yang mempunyai tulang pipi yang bagus dan tajam, mereka bukan hanya mengandalkan tulang pipi asli mereka, namun mereka juga menggunakan brush jenis ini untuk mengaplikasi produk kontur untuk lebih menonjolkan tulang pipi mereka. Kuas ini mempunyai bulu yang lebih kencang dibandingkan kuas blusher. Dan mempunyai bentuk ujung bulu yang miring.

Caranya ambil produk dengan kuas, ketukan agar produk yang berlebihan terbuang. Lalu posisikan kuas di cekungan tulang pipi. Bagian bulu yang lebih pendek, posisikan ke arah sapuan yang akan menuju. Setelah itu sapukan dengan satu arah dan tidak melawan. Anda juga bisa gunakan untuk kontur hidung dengan cara menyapukan powder di kedua sisi hidung tepat di pinggir tulang untuk menghasilkan ilusi hidung mancung.

Kuas Eye Base

Kuas eyeshadow memiliki beragam macam dan bentuk. Mereka mempunyai fungsi masing masing dan ukurannyapun tentu lebih kecil dari kuas kuas untuk wajah. Sebelum aplikasi eyeshadow, gunakan jari untuk aplikasi Eye Primer supaya semua eyeshadow powder menempel dengan baik pada kulit kemudian gunakan Kuas Eye Base untuk mengaplikasikan warna dasar keseluruh kelopak mata. Ini adalah langkah paling awal sebelum mengaplikasikan warna eyeshadow lainnya di sekitar kelopak mata.

Pilihlah kuas yang memiliki bulu halus dan nyaman karena akan memberikan keuntungan dalam menjangkau kelopak mata saat mengaplikasikan berbagai warna eyeshadow. Standarnya bentuk kuas untuk eyeshadow sedikit pipih dengan ujung yang membulat. Kuas eyeshadow yang tepat menjadi salah satu kunci make-up artis dalam mendapatkan riasan mata yang sempurna.

Kuas Angle Eyeshadow

Kuas ini bisa di gunakan untuk kontur dan smudging. Di pakai untuk memudahkan membuat bayangan sudut, lipatan mata dan seluruh kelopak mata. Setelah aplikasi warna dasar, gunakan Kuas Angle Eyeshadow untuk mengaplikasi warna lapisan dan membuat garis tegas di sepanjang lipatan kelopak mata.

Kuas Smudge

Bentuk kuas ini juga sering kita temukan di ujung pensil mata saat kita membeli pensil mata. Namun kuas ini terbuat dari bulu bukan silikon. Jenis brush ini sangat bagus di gunakan jika Anda ingin membuat smokey eyes. Brush yang sangat ideal di gunakan untuk membaurkan garis tegas setelah Anda mengaplikasikan pensil mata supaya tampilan lebih lembut.

Kuas Bibir

Anda juga bisa menggunakan lipstik langsung ke bibir dari produknya. Namun jika Anda menggunakan kuas bibir ini, hasilnya akan lebih sempurna. Kuas mungil ini bisa menjangkau ke seluruh bibir tanpa meninggalkan celah. Selain itu, cara seperti ini juga bisa membuat lipstik selalu bersih dan higienis terutama jika Anda suka membagikan lipstik produk dengan saudara di rumah.

Ragam kuas diatas merupakan kuas kuas dasar untuk Anda melakukan make-up. Apabila Anda sudah menguasai penggunaan brush tersebut, maka Anda bisa menambahkan jenis brush lainnya sesuai kebutuhan.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...