Monday 18 February 2019

Berbagi Tips: Memilih Lipstik yang Tepat bagi Kulit Kuning Langsat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Memilih Lipstik yang Tepat bagi Kulit Kuning Langsat

Menyesuaikan warna lipstick dengan warna kulit sangatlah penting, jangan sampai Anda memilih warna lipstik yang tidak cocok dengan jenis warna kulit Anda karena akan dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Wanita Indonesia pada umumnya memiliki kulit kuning langsat, yakni kulit cerah yang memiliki warna kekuningan hangat. Pada dasarnya jenis kulit ini membuat pemiliknya terlihat cerah namun tidak pucat. Karena itulah, di daerah Jawa, kulit kuning langsat telah menjadi salah satu simbol kecantikan. Bahkan warna kulit seperti ini tampak eksotis bagi orang di luar Indonesia.

Kulit kuning langsat menjadi tipikal warna kulit yang dimiliki oleh wanita Asia, khususnya Asia Tenggara termasuk Indonesia. Kulit kuning langsat seperti yang banyak dimiliki para wanita Indonesia merupakan hal yang spesial. Kulit kuning langsat merupakan jenis kulit khas wanita Indonesia dengan dominasi pigmen kuning hingga tampilan warna kulit yang sedikit gelap. Karena itulah, dalam memilih lipstik juga harus pintar-pintar supaya kulit Anda terlihat semakin sempurna.


Beruntunglah bagi Anda yang memiliki kulit jenis kuning langsat karena akan lebih fleksibel, mulai dari memilih warna make-up, baju, hingga rambut. Hal tersebut dikarenakan, jenis kulit kuning langsat akan dapat melebur dengan banyak warna. Meskipun demikian, Anda harus tetap cermat memilih termasuk warna lipstik untuk jenis kulit kuning langsat.

Dan, jika Anda pemilik kulit jenis kuning langsat, dibawah ini adalah beberapa warna lipstik yang bisa Anda coba.

Peach
Peach merupakan salah satu warna lipstik yang cocok untuk kulit kuning langsat. Warna ini tidak terlalu terang seperti warna merah ataupun pudar seperti merah muda (pink). Sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil natural sepanjang hari.


Peach adalah warna yang sangat kental dengan kesan segar. Perpaduan warna orange dan pink ini menghasilkan perpaduan sempurna bagi penggunanya. Kualitas warna peach yang dipadu dengan pigmen kulit kuning langsat akan membuat efek cerah dan tidak kusam pada wajah.


Selain dapat digunakan untuk aktifitas ke kantor ataupun kampus, Anda juga bisa menggunakan warna lipstik peach untuk mendatangi acara yang lebih formal. Cukup gunakan lipstik jenis satin untuk memberikan kesan berkilau. Anda juga akan tetap tetap segar meski bergulat dengan segudang aktivitas. Warna ini cocok bagi kalian yang ceria dan aktif.

Oranye
Bagi pemilik kulit kuning langsat, jangan takut mencoba lipstik berwarna oranye. Terutama bagi para remaja serta mereka yang berjiwa energik, warna yang Anda pilih turut mengekspresikan keceriaan dan semangat. Namun ketika menggunakan lipstik dengan shade oranye, komponen make-up lain juga harus tetap Anda diperhatikan.


Sebaiknya gunakan riasan mata bernuansa gothic atau mengaplikasikan warna nude. Dan tidak disarankan untuk menggunakan warna terang ataupun warna yang berkesan berani karena akan dapat memberikan kesan wajah Anda tampak semakin ramai dan berlebihan. Selain itu, hindari juga pakaian berwarna mencolok.


Lipstik bernuansa red-orange juga akan membuat kulit kuning langsat Anda nampak lebih cerah, sekaligus meng-highlight golden undertone dalam kulit Anda. Jadi, pastikan penampilan Anda semakin stand-out dengan nuansa lisptik warna tersebut.

Merah
Pilihan yang tepat bila Anda memutuskan memulas bibir dengan lipstik berwarna merah. Warna ini akan membuat kulit Anda semakin bercahaya serta tampak elegan. Namun, penggunaan warna ini harus sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan. Jangan mengaplikasikan lipstik warna merah terlalu tebal jika Anda hanya ingin beraktivitas santai.


Jika bibir Anda termasuk jenis bibir tipis, pilihlah warna lipstik dengan nuansa terang supaya memberikan kesan bibir penuh. Sedangkan bila Anda memiliki bibir yang tebal, pilihlah warna merah yang cenderung soft. Warna merah tidak hanya cocok bagi mereka yang masih muda. Namun, bagi ibu rumah tangga maupun pekerja kantoran yang sudah berumur di atas 40 tahun, warna ini justru akan membuat mereka terlihat lebih muda.


Warna merah akan menjadikan tampilan Anda semakin berani namun tetap cantik. Tampilan lipstik warna merah sangat cocok digunakan pada saat pesta di malam hari yang akan menjadikan tampilan anda glamour dan seksi.

Warna merah dapat memberikan kesan elegan. Namun, dalam penggunaan lipstick merah Anda juga perlu berhati-hati, jangan sampai Anda mengaplikasikan lipstik warna merah secara berlebihan. Sesuaikan dengan aktivitas Anda pada hari itu dan padukan juga dengan make-up yang memiliki shade lembut, seperti pemilihan warna natural untuk eyeshadow dan perona pipi.


Andapun dapat menggunakan shade lipstik merah maroon, penggunaan warna merah maroon untuk pemilik kulit kuning langsat akan dapat menonjolkan kesan sexy dan hangat saat memakainya. Perpaduan warna kulit kuning langsat akan menjadi sangat cocok karena mampu membuat warna merah maroon di bibir menjadi lebih nyata dan jelas. Namun, perlu diingat, lipstik merah yang memiliki cool-tone, justru dapat membuat wajah pemilik kulit kuning langsat akan semakin tampak pucat.

Berry
Warna berry dapat memberi kesan lembut pada bibir. Lipstick dengan warna berry memiliki berbagai macam pilihan dan untuk pemilik kulit kuning langsat.


Anda bisa memilih warna merah berry yang sedikit keunguan atau merah berry yang cenderung memiliki rona pink.



Jika Anda menggunakan warna berry sebagai shade pilihan, sebaiknya serasikan pula dengan riasan mata yang memiliki nuansa lembut serta tidak terlalu mencolok. Anda dapat memadukannya dengan eyeshadow berwarna pink, coklat, atau tembaga.

Plum
Bila Anda ingin pergi ke acara formal di malam hari, cobalah tampil dengan warna lipstik berbeda dari biasanya. Anda bisa memilih warna yang sedang digemari saat ini yakni warna plum. Warna ini sangat cocok untuk membuat kulit kuning langsat Anda semakin menonjol.


Bagi Anda yang berusia di bawah 40 tahun, jangan khawatir akan tampil menyeramkan karena dengan pemilihan lipstik warna plum yang tepat, Anda akan tampil lebih vintage dan glamor. Sempurnakan tampilan Anda dengan eye shadow dan maskara  bernuansa nude.


Sementara untuk Anda yang berusia 40 tahun ke atas, jangan takut terlihat lebih tua saat menggunakan warna ini. Anda tetap bisa tampil mempesona dengan memadukan lipstik plum yang memiliki sentuhan glossy. Anda dapat mengaplikasikan lip gloss setelah memakai lipstik. Gunakan juga pensil bibir berwarna senada supaya bentuk bibir Anda terlihat semakin sempurna.

Shimmer pink
Warna lipstik shimmer pink akan menunjang Anda untuk tampil feminim. Rona pink dari lipstik bernuansa shimmer akan memberikan kesan lembut serta mengilap pada penampilan. Bibir Anda akan terlihat sehat dan merona. Shimmer pink cocok digunakan bagi Anda yang juga memiliki kulit bibir gelap.


Shimmer merupakan pilihan warna lipstik untuk kulit kuning langsat yang sangat manis. Penampilan bibir akan terkesan lebih soft dan kalem dengan penambahan efek shimmer pada lipstik. Pigmen warna kuning langsat akan semakin terlihat elegan dengan penggunaan lipstik jenis ini.

Warna pink dapat memberikan kesan penampilan yang fresh, ceria, dan tetap cantik. Lipstik warna ini akan cocok digunakan untuk aktifitas sehari-hari maupun pesta.


Anda juga dapat menggunakan lipstik bernuansa pink yang rich serta memiliki warm, coral, rosy undertone. Warna yang demikian akan mampu mengimbangi golden undertone pada kulit Anda dan akan membuat penampilan Anda tampak lebih stunning. Dan, sangat disarankan untuk menghindari lipstik dengan shade cool pink atau Barbie pink karena warna-warna tersebut akan dapat membuat wajah Anda nampak semakin pucat.

Nude
Menggunakan lipstik dengan shade nude akan membuat tampilan Anda lebih natural karena biasanya menggunakan dasar warna kulit. Selain itu, lebih mudah dan tidak butuh pemeliharaan layaknya menggunakan lipstik merah dengan tekstur matte.


Warna nude memang merupakan warna yang paling aman dan cocok untuk segala pigmen kulit. Warnanya yang natural memberikan kesan santai bagi penggunanya. Shade lipstik nude orange cocok digunakan bagi pemilik kulit kuning langsat karena akan membuat bibir lebih segar namun terlihat natural. Nuansa shade lipstik nude orange cocok bagi Anda yang memiliki aktivitas di luar ruangan untuk menampilkan kesan tidak menor.

Meskipun memilih warna lipstik nude atau netral menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik kulit kuning langsat. Karena, tidak semua warna netral akan cocok untuk semua warna kulit. Untuk menemukan lipstik nude yang sesuai dengan warna kulit, perlu percobaan trial and error.

Nude Mocha merupakan warna yang cocok dan aman digunakan untuk segala jenis kulit termasuk kuning langsat. Warna lipstik nude mocha terbilang mudah didapat karena banyak produsen make-up yang mengeluarkan shade lipstik ini. Pengaplikasian lipstik warna nude mocha akan memberikan efek lebih natural serta memberikan tampilan penuh pada bibir penggunanya.


Untuk pemilik wajah dengan kulit kuning langsat, lipstik nude yang direkomendasikan adalah lipstik yang memiliki nada biru kemerahan. Usahakan pula untuk memilih produk lipstik dengan kandungan formula yang menghidrasi serta memberikan hasil akhir seperti satin. Sehingga tidak membuat tampilan bibir Anda menjadi kering.

Warna cokelat
Keuntungan dari memiliki kulit kuning langsat adalah bisa bereksperimen dengan warna-warna baru. Dan, jangan sampai terlewatkan untuk mengaplikasikan lipstik berwarna cokelat muda supaya terlihat natural. Anda bisa menggunakan warna cokelat muda ataupun cokelat tua tergantung dengan waktu serta suasana di mana Anda akan berada. Warna ini mudah dipadukan dengan aneka shade make-up sehingga Anda bisa menonjolkan bagian lain dari wajah seperti mata ataupun tulang pipi.


Lipstik dengan nuansa cokelat mampu memberikan kesan glamour namun tetap lembut. Lipstik dengan shade ini akan cocok digunakan sehari-hari untuk menunjang penampilan Anda. Lipstick berwarna cokelat dengan tekstur matte merupakan pilihan terbaik yang dapat Anda aplikasikan dan hindari pemakaian lipstick cokelat yang memiliki tekstur glossy. Jika Anda sudah mengaplikasikan lipstick dengan nuansa cokelat. Maka, Anda tidak perlu mengaplikasikan Make-up pada bagian mata terlalu banyak. Cukup, berikan eyeliner dengan garis tipis serta maskara saja akan cukup membuat penampilan Anda semakin menarik.

Kulit kuning langsat memang akan nampak serasi ketika menggunakan natural lips bernuansa cokelat, karena shade lipstik tersebut tidak akan terlihat kontras dengan undertone Anda.

Pemilik kuning langsat memang akan sangat menawan bila memakai warna lipstik yang cenderung kecokelatan ( Anda juga dapat memilih warna warm mauve untuk diaplikasikan). Warna brown yang akan menonjolkan pigmen kulit kuning akan memberikan efek bercahaya dan segar. Warna lipstik ini cocok bagi yang tidak ingin terlihat mencolok namun tetap menawan disetiap kegiatannya.

Warna coral
Pemilihan lipstick berwarna coral dengan tekstur creamy merupakan warna yang sangat cocok untuk pemilik kulit kuning langsat.


Lipstick berwarna coral yang memiliki perpaduan antara warna merah muda dan orange akan membuat bibir pemilik kulit kuning langsat nampak semakin sempurna.


Demikianlah beberapa pilihan warna lipstik untuk jenis kulit kuning langsat. Bila Anda belum memiliki salah satu warna di atas, tak ada salahnya membeli lipstik yang baru dan mulai bereksperimen dengan riasan Anda. Jangan lupa untuk selalu mencoba dahulu warna baru tersebut sebelum membeli. Sangat dianjurkan pula untuk menggunakan lipstik berbahan alami supaya bibir Anda tidak menjadi cepat kering.

Rutinitas melembapkan bibir juga sangat perlu Anda lakukan. Hal ini dilakukan supaya kulit kering pada bibir tidak terlihat. Penggunaan masker bibir atau menggunakan lip balm sebagai cara instan untuk menghidrasi bibir. Mengaplikasikan lip liner pada bibir juga akan memberikan definisi lebih pada sekitar garis bibir Anda sehingga akan membuat kulit tidak terlihat kusam.


Pemakaian foundation serta bedak dengan warna yang mendekati warna kulit juga sangat disarankan  untuk menciptakan hasil make-up yang semakin sempurna. Penggunaan concealer juga diperlukan untuk merapikan garis bibir. Hal ini berfungsi untuk menambah definisi sekaligus merapikan sisa lipstik yang berantakan di luar garis bibir Anda. Sedangkan, untuk penggunaan blush-on dan eye shadow, pilihlah sentuhan warna pink, coral maupun beige. Sedangkan bagi yang senang mewarnai rambut, pilih warna dengan unsur kayu seperti cokelat, merah dark brown, serta light brunette, warna-warna tersebut akan semakin menonjolkan kecantikan kulit Anda.

Jangan ragu untuk bereksperimen dengan menggunakan lipstik yang memiliki nuansa warna-warna terang, sebab pemilik kulit berpigmen kuning langsat sangat cocok dengan segala warna. Namun pemilihan warna yang tepat juga menjadi penting supaya kulit tidak terlihat kusam dan pucat. Pilihlah warna-warna segar dan elegan yang sangat cocok untuk jenis kulit kuning langsat.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...