Monday 18 February 2019

Cantik Sehat: Penggunaan Cyclohexasiloxane dalam Kosmetika – Manfaat serta Penjelasannya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Penggunaan Cyclohexasiloxane dalam Kosmetika

Cyclohexasiloxane merupakan salah satu dari beragam bentuk silikon sintetis yang sering digunakan dalam produk perawatan rambut ataupun produk perawatan kulit yang berfungsi sebagai emolien dan bermanfaat untuk meningkatkan tekstur serta menambahkan kilau (rambut).

Silikon adalah suatu bahan yang mampu bertindak sebagai pelembab yang halus, kondisioner, pelarut, dan sebagai bahan perawatan kulit. Tidak mungkin memiliki primer make-up atau krim BB / CC tanpa kandungan silikon, seluruh konsep produk kosmetika yang baik memiliki tujuan untuk secara bersamaan melembabkan, melindungi serta merawat kulit dan sebagian besar produk kosmetika menggunakan silikon sebagai bahan tambahan.

Silikon memiliki seperangkat sifat kimia tertentu, termasuk ukuran besar dan jarak yang signifikan antara setiap molekul, yang memungkinkan mereka untuk membentuk kisi molekuler pada kulit. Kisi tersebut akan memungkinkan silikon untuk mengatur permukaan kulit Anda sebagai pelembab dan kondisioner, sambil memungkinkan bahan-bahan seperti antioksidan, AHA, asam lemak, ataupun ekstrak tumbuhan yang terkandung dalam suatu produk kosmetika dapat mencapai permukaan kulit Anda.


Cyclohexasiloxane terutama bekerja sebagai agen pengkondisi kulit dan emolien. Seperti pula jenis silikon lainnya, bahan ini memiliki fluiditas unik yang membuatnya mudah disebarkan. Ketika diaplikasikan pada kulit akan memberikan sentuhan halus serta licin pada sentuhan dan bertindak sebagai penolak air ringan dengan membentuk penghalang sebagai pelindung pada kulit. Cyclohexasiloxane tidak hanya memiliki molekul yang ringan dan halus saja, tetapi juga merupakan bahan yang paling umum ditemukan dalam suatu produk kosmetik.


Cyclohexasiloxane juga mampu mengisi garis-garis halus (kerutan) pada kulit dan bahan ini sering digunakan sebagai cairan dasar, zat pembawa dan zat pembasah pada suatu produk kosmetik. Cyclohexasiloxane dapat membantu mengurangi jumlah residu yang biasanya dikaitkan dengan deodoran ataupun antiperspiran. Anda akan dapat menemukan bahan ini dalam produk perawatan pribadi seperti pelembab / lotion wajah, foundation, perawatan anti-penuaan, tabir surya, concealer serta maskara.

Meskipun tidak ada bukti yang menunjukkan efek buruk bahan ini terhadap kehidupan manusia. Namun, Kanada telah membatasi penggunaan cyclohexasiloxane dalam produk kosmetik dan implan payudara silikon, dan memasukkannya ke dalam daftar Pengurangan Akselerasi / Penghapusan Toxics (ARET) yang Dipercepat.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...