Thursday 14 March 2019

Berbagi Tips: Cara Merawat Tas yang Berbahan Polyester


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Merawat Tas yang Berbahan Polyester


Bagi Anda yang memiliki mobilitas dan rutinitas yang padat, jangan lupa membawa tas yang bisa menampung berbagai macam barang bawaan. Tas digunakan untuk membawa barang-barang agar lebih ringkas dan mudah. Tetapi seiring dengan banyaknya model tas yang ada di pasaran, tas memiliki fungsi lebih sebagai atribut fashion yang melengkapi penampilan.

Sekarang sudah banyak tas dengan beragam bahan. Dan polyester merupakan bahan yang paling banyak digunakan untuk produk fashion terutama jenis produk tas. Keunggulan bahan polyester adalah bobotnya yang ringan, tidak mudah sobek dan lebih awet, tahan air, tidak mudah kusut atau melar dan tahan terhadap serangan serangga.

Sebagian besar dari produk tas yang berada di pasaran adalah tas yang menggunakan bahan polyester. Polyester yang digunakan ada yang berupa polyester 600 atau biasa disebut Cordura maupun polyester nylon. Kedua bahan ini biasa dipilih oleh produsen tas dikarenakan bahannya yang awet dan relatif lebih mudah dibersihkan.

Polyester adalah kain sintetis yang biasanya tahan kerut, pudar, dan susut jika dirawat dengan baik. Sebagai tambahan, polyester juga digunakan sebagai campuran untuk membuat katun atau kain-kain lain lebih tahan lama.


Bahan polyester bisa dicuci dengan dry cleaning atau pencucian kimia karena bahannya yang kuat. Namun, bahan ini kurang efektif menyerap keringat sehingga jika udara sedang panas bisa membuat tas terasa panas. Oleh sebab itu penting sekali merawat produk yang memiliki bahan polyester supaya tidak bau apek.

Layaknya kain-kain lain, polyester  juga memiliki kelemahan. Polyester dapat membentuk bola-bola benang kecil dan mudah kotor oleh noda berminyak. Selain itu, bahan ini juga rentan terhadap listrik statis. Akibatnya, bahan polyester harus dirawat dengan benar supaya kondisi dan penampilannya tetap bagus. Supaya tas tetap terjaga kualitasnya, maka penting sekali melakukan perawatan yang benar dan tepat agar kondisinya terjaga dengan baik dan terlihat baru. Berikut ini merupakan beberapa panduan dalam merawat produk tas berbahan polyester:
-Jika ada debu atau sedikit kotoran, sebaiknya dibesihkan saja menggunakan lap yang sudah dibasahi air.
-Jika kotornya cukup banyak Anda bisa menggunakan sikat semir yang sudah dibasahi air.
-Noda saus, lumpur, atau kotoran lain yang mengerak pada tas perlu penanganan yang lebih cermat. Siapkan air dingin dan tambahkan detergen untuk menghilangkan noda. Setelah detergen larut sempurna, bersihkan noda menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai hingga noda memudar. Bilas tas dengan air bersih lalu sikat lagi hingga noda hilang.
Pilih detergen standar yang tidak terlalu keras utnuk produk polyester Anda. Jangan memilih detergen yang “kuat membersihkan noda” atau diformulasikan untuk pencucian mendalam. Detergen-detergen ini akan memudarkan warna dan merusak kualitas kain.
-Jangan merendam tas di dalam air detergen karena dapat merusak lapisan tas.
-Selain membersihkan, Anda juga harus memperhatikan cara menjemur tas yang benar yaitu dengan meletakkan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, cukup di angin-anginkan saja.
Pengeringan dengan cara diangin-anginkan akan melindungi kualitas polyester dan mencegahnya menyusut.

Demikian langkah sederhana untuk merawat tas berbahan polyester, semoga bermanfaat.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...