Thursday 19 September 2019

Bebagi Tips: Berbagai Kombinasi serta Manfaat Masker Buah Delima untuk Kecantikan Wajah


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Berbagai Kombinasi serta Manfaat Masker Buah Delima untuk Kecantikan Wajah

Ciri-ciri kulit wajah yang sehat adalah terlihat lembap, kenyal, cerah dan bersinar. Tentu saja, rutinitas perawatan yang baik perlu dilakukan untuk mendapatkannya, berbagai cara ditempuh oleh para wanita untuk mendapatkan tingkat wajah yang baik, tidak jarang harga yang mahal harus dikeluarkan untuk membuat penampilan semakin cantik. Kulit putih dan bersih memang akan membuat wajah terlihat semakin cantik dan juga menarik.

Seringnya terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kulit wajah menjadi kusam sehingga akan merusak penampilan. Delima telah dikenal sebagai buah yang memiliki rasa dan warna yang sangat menakjubkan. Tidak hanya sampai disitu saja, buah delima juga mengandung banyak vitamin dan mineral yang berfungsi untuk mencerahkan wajah. Kandungan antioksidan di dalamnya mampu membuat kulit semakin sehat dan cantik.


Selain rutinitas merawat wajah menggunakan krim pencerah kulit, ada berbagai bahan alami yang bisa Anda jadikan sebagai masker yang ampuh untuk mencerahkan kulit. Salah satunya adalah pomegranate atau buah delima. Selain kaya dengan kandungan Anti oksidan buah delima juga mengandung vitamin A dan B yang dapat menjadikan kulit tampak awet muda, cerah serta ampuh mencegah jerawat. Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam buah delima dipercaya dapat menghambat lemak yang memproduksi sebum berlebih pada kulit. Anda dapat memanfaatkan buah delima untuk dijadikan masker wajah alami. Perawatan alami tersebut akan mudah untuk Anda lakukan sendiri di rumah.

Delima merupakan salah satu buah yang paling favorit dalam jajaran perawatan kulit untuk mendapatkan tampilan glowing. Kandungan delima akan mampu memberikan cahaya alami dan kesempurnaan pada kulit. Delima tidak hanya membawa keuntungan dalam perawatan kulit tetapi juga mampu bekerja sebagai anti penuaan yang sangat baik.

Meski memiliki bentuk yang kecil, buah delima menyimpan manfaat yang luar biasa. Salah satu manfaatnya adalah untuk kecantikan, mulai dari kesehatan rambut hingga kulit, Anda bisa dapatkan dari buah delima.

Buah delima yang juga disebut pomegranate memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk kulit Anda. Namun, delima jarang menjadi pilihan buah yang disajikan ketika makan. Padahal, buah delima telah umum digunakan dalam bahan produk perawatan kulit.


Buah delima merupakan buah yang mudah dijumpai di Indonesia, bukan hanya dimanfaatkan untuk kesehatan tetapi tidak sedikit orang yang menanam buah delima di pekarangan rumahnya semata-mata hanya untuk dijadikan sebagai hiasan saja. Selain dijadikan hiasan atau sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit, sebenarnya buah delima juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya produk kecantikan yang memanfaatkan buah delima sebagai bahan dasarnya. Cara mengonsumsinya buah delima pun sangat mudah, Anda bisa langsung memakannya ataupun diolah sebagai pelengkap makanan lainnya. Dalam satu buah delima memiliki sekitar 100 biji yang di dalamnya mampu menyumbang 100 kalori pada tubuh. Dengan kalori yang rendah, delima akan sangat pas dikonsumsi saat melakukan diet.

Siapa sangka ternyata buah delima menyimpan keajaiban yang luar biasa untuk kecantikan. Di Yunani kuno, diyakini bahwa buah delima adalah buah dari orang mati dan dibentuk dari darah Adonis, dewa keinginan dan kecantikan. Buah delima telah digunakan sebagai obat alami selama lebih dari 3000 tahun untuk berbagai macam penyakit, buah yang biasanya dikonsumsi secara mentah maupun di ekstrak ini memiliki berbagai ragam manfaat. Dan, baru-baru ini buah delima telah dimanfaatkan sebagai bahan baku utama dalam produk perawatan kulit.

Buah delima sering disebut sebagai buah ajaib oleh para peneliti. Nama delima berasal dari bahasa Perancis yang berarti apel unggulan. Delima merupakan tanaman buah-buahan yang berasal dari daerah timur tengah. Tanaman delima ini menghasilkan buah yang berbentuk bulat kecil serta berawarna merah dan memiliki biji yang berukuran kecil. Buah delima ini dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti mengobati berbagai macam penyakit. Untuk itu tidak heran apabila tanaman delima sekarang sudah banyak yang menanamnya di Indonesia. Buah delima diyakini berasal dari Iran dan dibawa ke Mesir pada tahun 1600 SM. Pada saat itu buah delima sangat dihormati sebagai sumber makanan penting dan juga banyak digunakan sebagai obat. Buah delima pada masa itu diabadikan dalam lukisan. Melimpahnya delima yang memiliki kulit merah cerah dianggap sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran.


Buah yang memiliki nama latin Punica Granatum ini termasuk salah satu buah dengan kandungan gizi paling tinggi. Wajar bila banyak orang mempercayai buah delima sebagai salah satu makanan penunjang kesehatan dan pengobatan. Dalam keyakinan umat islam, Nabi Muhammad sangat menyukai buah ini. Bahkan dalam riwayat yang ditulis Ibnu Abbas di sebuah hadits menyebutkan bahwa buah delima dianggap sebagai salah satu buah surga. "Tidaklah buah delima yang ada pada kalian sekarang ini, melainkan sebahagian daripada buah delima dari surga." (Diriwayatkan oleh Al-Dzabi). Buah sebagian dari surga kesukaan Nabi Muhammad ini memiliki antioksidan yang tiga kali lebih kuat dari anggur dan teh hijau, sehingga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Dalam Alqur’an surat Ar-Rahman disebutkan bahwa delima termasuk buah yang memiliki khasiat atau manfaat untuk kesehatan dan pengobatan. "Di dalamnya (surga) ada buah-buahan, pepohonan kurma dan delima," (QS. Ar-Rahman: 68). Manfaat buah delima bagi kesehatan benar-benar ada karena memiliki antioksidan Punicalagin yang kekuatannya tiga kali lipat melebihi anggur merah dan teh hijau. Punicic acid yang terkandung di dalam buah delima juga sangat baik untuk kesehatan. Dalam literatur ilmu kedokteran, jenis buah delima yang memiliki rasa manis yang bersifat panas dan basah dapat dimanfaatkan untuk mengobati infeksi pada tenggorokan, dada, paru-paru, serta melegakan batuk. Sementara buah delima yang memiliki rasa asam dan bersifat dingin serta kering bermanfaat mendinginkan panas perut dan memproduksi air kencing.

Khasiat atau manfaat buah delima bagi kesehatan juga disebutkan dalam hadits yang bunyinya "Makanlah buah delima dan bagian dagingnya sekaligus, karena buah ini berfungsi membersihkan lambung." (Diriwayatkan Ahmad, Baihaqi dan Ibnu Sunni). Bukan saja menjadi buah kesukaan Nabi Muhammad, delima juga merupakan salah satu makanan yang diminta disediakan saat Raja Salman dari Arab Saudi berkunjung ke Bali pada tahun 2017 lalu. Permintaan Raja Salman itu mungkin didasarkan pada manfaat buah delima bagi kesehatan yang sudah terbukti bisa menghindarkan tubuh dari berbagai penyakit yang bisa membahayakan kesehatan. Rebusan kulit buah delima juga dilaporkan dapat dimanfaatkan untuk membunuh cacing pita di usus, dengan cara meminumnya ketika masih dalam kodisi hangat. Cendekiawan besar Muslim, Ibnu Sina, termasuk yang menyarankan metode tersebut.


Biji buah delima sekilas terlihat seperti permata merona, dan memiliki kilau merah yang unik. Buah ini dapat tumbuh di semak belukar dan tahan terhadap kekeringan. Buah delima diklasifikasikan sebagai buah beri, berbunga mulai di musim semi dan buahnya akan matang sekitar 6 hingga 7 bulan. Buah delima seperti nanas memiliki mahkota, buah ini juga telah lama dikenal untuk menyembuhkan tubuh dan pikiran. Hanya satu cangkir biji delima mengandung 7 gram serat dan 3 gram protein (24 gram gula dan 144 kalori). Buah delima juga mengandung 18 gram vitamin C (30% dari RDA) dan 29 mikrogram vitamin K (36% dari RDA). Delima merah juga mengandung 16% dari RDA folat dan 12% dari RDA potassium.

Berbicara tentang nutrisi, setiap buah delima mengandung 10 persen zat pemanis, satu persen asam limun, 80 persen air, dan tiga persen protein. Di dalamnya juga terdapat kandungan vitamin A, B, C, dan D, serta kadar besi, kalsium, potasium, dan fosfor. Bulir-bulir delima juga menjadi sumber yang baik untuk kebutuhan serat harian. Bagi mereka yang ingin diet, mengonsumsi buah delima meski hanya dalam porsi kecil, sudah membantu mengurangi keinginan makan karena rasa kenyang yang awet.

Buah delima kaya akan nutrisi dan mineral seperti vitamin B5 dan C, kalium, polifenol dll. Semua nutrisi tersebut dapat meningkatkan keindahan. kesehatan kulit dan awet muda. Buah delima adalah sumber asam ellagic dan antioksidan yang sangat baik untuk membantu dalam menghancurkan radikal bebas. Minyak biji buah delima dapat dianggap sebagai 'obat awet muda mujarab' karena mengandung asam punicic, omega 5 asam lemak terkonjugasi, yang efektif dalam regenerasi sel dan proliferasi. Selain itu, buah delima juga kaya akan senyawa seperti fitoestrogen dan sumber nabati langka CLA.


Untuk menjaga daya tahan tubuh, mengonsumsi buah delima juga menjadi opsi yang disarankan. Buah ini bahkan mendapat gelar superfood lantaran mengandung antioksidan yang amat baik untuk mendukung kekebalan tubuh dari bibit-bibit penyakit. Delima diketahui mampu memenuhi asupan 40 persen kebutuhan Vitamin C harian. Khasiatnya juga diketahui untuk menurunkan kadar kolestrol, melancarkan aliran darah, sehingga mencegah serangan jantung.

Kebanyakan orang hanya memakan biji atau aromanya dari buah delima. Saat memakan delima, rasa bijinya berair dan bergizi, dan satu buah delima dapat menyimpan lebih dari 600 biji! Anda juga bisa mengkonsumsi bagian putih di sekitar biji, tetapi itu cukup pahit. Jika Anda tergoda untuk mencoba memakan keseluruhan buah delima dapat Anda lakukan dengan cara menjadikannya jus,  Anda pasti tidak ingin mencoba untuk mengonsumsi kulit luar buah delima yang keras.

Biji buah delima juga telah umum diekstrak sebagai minyak, yang memiliki banyak efek kesehatan positif baik secara internal maupun eksternal. Meskipun tidak ada dosis yang yang dianjurkan seberapa banyak mengonsumsi delima, Anda bisa mengkonsumsi 1,5 hingga 2 cangkir biji delima setiap hari.


Saat ini, buah delima sering dijadikan bahan untuk perawatan kulit karena mengandung antioksidan, antimikroba, antiradang, dan antipenuaan. Beragam manfaat tersebut akan dapat membantu sejumlah masalah kulit termasuk kulit kering, tanda-tanda penuaan, noda hitam, jerawat, dan bekas jerawat. Buah delima dapat dimanfaatkan untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari yang disebabkan oleh radikal bebas. Buah delima mampu merangsang sel-sel kulit yang membantu dalam regenerasi sel serta bekerja sebagai exfoliant guna menghilangkan sel-sel kulit mati dari wajah.

Langkah mudah yang dapat Anda terapkan adalah dengan menghancurkan satu buah delima hingga lembut. Kemudian, aplikasikan pada wajah secara rutin. Perawatan dengan bahan buah delima dapat dikombinasikan dengan berbagai bahan lain untuk mengoptimalkan manfaatnya. Beragam cara dapat Anda terapkan dalam menggunakan masker buah delima untuk mendapatkan kulit cantik bersinar. Untuk lebih lengkapnya, ikuti resep di bawah ini.

Bahan:
-Satu cangkir biji buah delima segar.
-Satu cangkir oatmeal.
-2 sendok makan madu.
-4 sendok makan susu.

Cara membuat:
Masukkan semua bahan tersebut kemudian haluskan menggunakan blender, aduk rata sampai menjadi pasta. Aplikasikan pada seluruh bagian wajah secara merata sambil memberikan pijatan lembut. Diamkan pada wajah selama ±10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat hingga bersih, keringkan wajah dengan handuk lembut.

Sebelum menggunakan masker, pastikan Anda telah mencuci muka terlebih dahulu untuk membuang kotoran yang menempel, dan keringkan. Dalam keadaan wajah yang masih lembap, oleskan masker delima pada wajah dan leher secara merata. Ketika masker telah kering dan kulit wajah menjadi lebih kencang, percikkan air pada wajah dan gosoklah wajah dengan lembut untuk membilas masker, lakukan pembilasan residu masker dengan bersih, bilas dengan air hangat lalu ikuti dengan air dingin untuk menutup pori-pori wajah Anda.


Jika Anda menggunakan masker pomegranate secara rutin, minyak alami yang terkandung di dalam biji pomegranate dapat membantu regenerasi kulit, minyak biji buah delima mudah diserap oleh kulit bahkan hingga ke lapisan kulit paling dalam.

Segudang manfaat buah delima tersebut juga menjadi salah satu rahasia kecantikan Kylie Jenner. Anggota termuda klan Kardashian dari akun Snapchat tersebut memperlihatkan bahwa dia mengkonsumsi enam bungkus biji delima dalam sehari. Tidak hanya lezat, Kylie meyakini biji buah delima memiliki manfaat yang sangat signifikan untuk kecantikan.

Kombinasi masker buah delima dengan yoghurt dapat mencerahkan kulit dan membuat kulit lembut. Lemon kaya akan kandungan vitamin C, kombinasi masker buah delima dengan lemon akan mempromosikan kulit yang terlihat segar dan lembut.

Kombinasi masker buah delima dengan brown sugar dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya :
-Keringkan segenggam kulit delima di bawah matahari selama 24 jam. Biarkan hingga warnanya berubah dari merah pekat menjadi kecokelatan. Haluskan hingga kulit tersebut menjadi bubuk.
-Masukkan dalam sebuah wadah, kemudian tambahkan satu sendok makan bubuk delima tadi dengan brown sugar dalam takaran yang sama serta satu sendok teh madu.
- Aduk campuran tadi hingga rata sampai membentuk pasta dengan menggunakan garpu. Jika terlalu kering, Anda bisa menambahkan beberapa tetes air biasa atau air mawar hingga mendapatkan kekentalan yang diinginkan.

Kombinasi masker buah delima dengan teh hijau, merupakan jenis masker terbaik yang dapat diterapkan untuk mendapatkan kulit cantik bercahaya. Dengan cara mencampur pasta biji delima dengan teh hijau, kemudian di tambah dengan satu sendok yoghurt, oleskan di seluruh area wajah, dan biarkan selama beberapa saat lalu bilas untuk melihat hasilnya.

Ulangi treatment tersebut selama beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan dapatkan kulit yang bersih serta bercahaya dalam hitungan hari. Semoga bermanfaat!


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...