Monday 14 October 2019

Berbagi Tips : Cara Tepat Memilih Produk Lipstik Matte


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Tepat Memilih Produk Lipstik Matte

Bagi wanita, make-up sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya digunakan untuk mempercantik diri, make-up juga berfungsi untuk mencerahkan wajah supaya tampak lebih segar. Tanpa make-up, wajah akan terlihat kurang fresh bahkan terkesan kumal.

Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa lipstik, sebab pemakaian make-up tanpa lipstik akan membuat wajah tampak pucat. Faktanya, selain berfungsi sebagai pelengkap riasan wajah, lipstik juga memiliki beragam manfaat lainnya. Sekarang ini banyak lipstik yang diproduksi dengan kandungan zat pelembab seperti vitamin E dan aloe vera. Menggunakan lipstik dengan kandungan zat pelembab akan membantu mencegah bibir dari dehidrasi dan pecah-pecah.

Bibir yang terkena paparan sinar matahari dengan intensitas tinggi, semakin lama akan berubah warna menjadi lebih gelap. Jika tidak ingin hal tersebut terjadi, gunakanlah lipstik dengan kandungan sun protection supaya kulit bibir tidak cepat rusak.


Di tengah tren kecantikan, berbagai jenis kosmetik mulai bermunculan. Ada banyak sekali jenis lipstik yang beredar di pasaran yang dapat Anda gunakan, karena selalu saja terdapat beragam lipstik berbeda yang akan menjadi tren. Lipstik kini tidak lagi sebatas berbentuk batang, terdapat juga lip cream yang berformula matte. Dan, meski ditengah persaingan produk kosmetik yang semakin ketat, jenis matte lip cream masih mampu eksis di pasaran, tekstur warnanya yang memang lebih memikat dan mampu bertahan lama pada bibir membuat lipstik jenis matte menjadi tren favorit. Formula matte mampu memberi hasil akhir velvet-look yang halus, lipstik jenis ini akan sangat cocok dipakai di berbagai suasana.

Tren lipstik matte sangat booming di Indonesia. Di awali dengan masuknya lipstik-lipstik brand luar negeri, kini bahkan merk lokal pun berlomba-lomba membuat produk lipstik matte yang disesuaikan pilihan warnanya dengan kulit wajah orang Indonesia.

Lipstik matte adalah lipstik yang akan membuat bibir tampak lebih lembut dan tidak memberikan efek mengkilap pada bibir, lipstik matte akan lebih tahan lama dan tidak luntur jika terkena makanan atau minuman. Tidak dapata dipungkiri jika sekarang ini semakin banyak wanita mulai memilih menggunakan lipstik matte sebagai pelengkap riasan wajah sehari-hari atau ke acara spesial sekalipun.


Memilih lipstik tidak bisa dibilang mudah, terdapat beberapa tips dan trik yang harus dilakukan demi mendapatkan hasil yang sesuai. Liquid matte lipstick seringkali menjadi favorit karena dapat menghasilkan sentuhan matte yang sempurna dengan warna yang intens. Supaya penampilan dengan lipstik matte terlihat maksimal, memilih produk yang tepat sangatlah penting. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara menentukan lipstik yang tepat demi mendapatkan hasil make-up yang sempurna.

Pilih formula yang tepat
Memilih formula lipstik matte yang tepat adalah kunci untuk membuat penampilan terlihat maksimal. Liquid lipstick memang sering menjadi pilihan untuk menciptakan sentuhan matte yang sempurna di bibir, tapi jika diikuti dengan bibir yang tampak kering dan pecah-pecah. Hal ini tentu saja membuat riasan tidak sesuai dengan yang diharapkan lagi.


Jenis lipstik matte yang dihadirkan di pasaran punya berbagai macam formula dan konsistensi yang berbeda. Ada beberapa produk yang diciptakan untuk memberikan kesan matte dengan sentuhan creamy yang membuat bibir tetap nyaman dan tetap lembap.

Pilih warna intens yang mampu menempel sempurna
Lipstik matte yang tepat juga memiliki warna intens yang menempel sempurna saat diaplikasikan di bibir. Sehingga memberikan hasil akhir riasan yang menampilkan sentuhan bibir matte dengan sempurna, smooth, dan tidak cracky.


Semakin tinggi pigmentasi warna dari sebuah produk lipstik, gelap maupun deep, secara umum akan semakin tahan lama pula warnanya berada di bibir ketika diaplikasikan dan tidak mudah terhapus daripada warna lipstik matte yang terang. Naungan lipstik matte dengan warna yang gelap dan deep dapat menghadirkan kesan tampilan bibir yang jauh lebih elegan.

Pilih lipstik matte berdasarkan bentuk bibir
Langkah pertama yang harus diperhatikan sebelum memilih lipstik yang akan Anda terapkan adalah dengan memahami bentuk bibir.


Untuk pemilik bibir tebal, silahkan gunakan lipstik berwarna gelap jika ingin membuat bibir tampak lebih kecil.

Pilih lipstik matte yang sesuai dengan warna kulit wajah
Setelah menyesuaikan warna lipstik dengan bentuk bibir, ada lagi faktor lain yang harus Anda perhatikan, yakni warna kulit wajah. Warna lipstik yang dicocokkan dengan warna kulit wajah pasti akan memberikan hasil make-up yang maksimal.


Pemilihan warna lipstik yang disesuaikan dengan warna kulit wajah akan mampu membuat hasil make-up semakin menawan. Lipstik matte warna pink, peach atau merah terang akan sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit putih.

Warna kulit putih membutuhkan lipstik matte berwarna terang untuk membuat wajahnya semakin tampak cerah. Sebaiknya jangan gunakan lipstik dengan warna terlalu nude karena dapat membuat wajah terlihat pucat.

Pilih lipstik matte sesuai dengan warna bibir
Memiliki bibir dengan warna cerah tentu akan lebih mudah dalam memilih warna lipstik, tentunya setelah disesuaikan dengan bentuk bibir dan warna kulit wajah.


Kulit bibir yang berwarna gelap dapat disebabkan oleh berbagai hal, di antaranya terlalu sering terkena paparan sinar matahari tanpa menggunakan pelembab bibir, penumpukan sel kulit mati serta terlalu banyak mengonsumsi kafein pada teh atau kopi.

Untuk menyamarkan bibir berwarna gelap, gunakanlah lipstik matte warna merah menyala, warna nude, coklat, plum, atau shimmer pink. Dengan berbagai pilihan warna tersebut, bibir gelap akan tampak cerah lebih mempesona.

Lihat review produk
Melihat review produk juga menjadi faktor penting supaya tidak salah dalam membeli lipstik matte. Review sebuah produk kosmetik oleh para beauty blogger terpercaya akan memberikan masukan pada Anda dalam mandapatkan sebuah hasil tampilan bibir matte sempurna.


Selain melihat review produk, Anda juga bisa memperoleh beragam tips dan inspirasi lain untuk menciptakan riasan matte lips yang lebih maksimal.


Jika Anda berencana menghadiri makan malam dengan menu-menu yang berat, matte is the finish for you. Hal tersebut karena tekstur lipstik matte yang sangat pigmented serta tahan lama, sehingga acara makan-makan tidak akan merusak tampilan lipstik Anda. Namun, matte lipstik akan memberikan efek yang sempurna ketika diaplikasikan pada bibir yang sehat. Pastikan pula bibir Anda dalam keadaan yang terhidrasi dan tidak mengelupas. Anda dapat memulai perawatan bibir dengan cara melakukan scrub bibir terlebih dahulu menggunakan sikat gigi selama 2 menit, keringkan, dan aplikasikan lip butter sebelum memakai lipstik matte.

Dengan memakai lipstik jenis matte akan dapat membuat bibir Anda menjadi terasa lebih tight. Namun, memilih sebuah produk lipstik matte juga harus selalu memperhatikan kualitas, menggunakan lipstik matte murah yang belum terbukti jaminan keamanannya dapat menyebabkan efek dehidrasi pada bibir sehingga bisa berdampak buruk pada bibir Anda, kualitas sebuah produk lipstik yang rendah dapat menjadikan bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, bukanlah sebuah tindakan yang salah jika menginvestasikan uang untuk membeli produk lipstik matte yang sedikit mahal daripada harus mengorbankan bibir, pilihlah produk lipstik matte dengan formulasi yang tidak membuat bibir Anda menjadi kering.

Dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan di pasaran, Anda juga harus memastikan jaminan keamanannya, dikarenakan adanya sejumlah kosmetik KW yang beredar dan tidak memiliki label dari BPOM, produk kosmetika tersebut justru dapat berbahaya karena bisa saja mengandung bahan kimia yang seharusnya bukan diperuntukkan bagi kulit manusia. Pastikan bahwa produk kosmetika yang Anda pilih merupakan produk yang sudah terdaftar di DepKes RI serta terdapat label BPOM yang menandakan bahwa produk kosmetika tersebut sudah diuji keamanannya. Brand kosmetik yang bervariasi dan harga yang super terjangkau belum tentu aman tanpa kedua label tersebut, produk kosmetik yang tidak teruji akan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya.

Melakukan pengecekan bahan yang tertera pada label yang tertempel di kemasan sebuah produk kosmetik sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena, adanya produk kosmetik dengan kandungan merkuri dan hidroquinon yang menjanjikan kulit lebih cerah.Kedua bahan tersebut dapat Anda cek terlebih dahulu apakah terdapat pada kosmetik yang ingin Anda beli. Jika sudah memiliki label BPOM dan telah terdaftar di DepKes, produk kosmetika tersebut terbukti jauh lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kulit Anda.


Hasil dari aplikasi lipstik matte umumnya memiliki daya tahan yang sulit dihapus, serta mampu memberikan hasil akhir matte tanpa mengkilap. Dikarenakan formula yang dibawanya bisa membuat bibir menjadi kering tanpa kilap. Hal ini membuat lipstik jenis matte memiliki daya tahan yang lama. Bahkan, mungkin akan membutuhkan pembersih make-up khusus untuk bisa menghapusnya sampai bersih. Dan, sangat disarankan untuk menggunakan produk pembersih make-up yang mengandung minyak atau memakai micellar water supaya Anda bisa menghapus riasan bibir dengan lebih mudah.

Dalam membeli produk kosmetik, Anda juga wajib menjaga kesehatan kulit dengan memakai kosmetika secara benar sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang Anda miliki. Tampil cantik itu penting, namun sebaiknya perhatikan juga cara Anda membersihkan make-up. Dan, jika terjadi masalah terhadap kesehatan yang mengganggu Anda, sebaiknya langsung menghubungi dokter atau ahli yang bisa membantu.



pasang iklan disini




loading...