Monday 30 December 2019

Berbagi Tips: Cara Memilih Jaket yang Nyaman untuk Pria


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memilih Jaket yang Nyaman untuk Pria

Pria memang tidak ingin kalah dengan wanita dalam hal fashion, di era modern ini tidak hanya pihak wanita saja yang bisa menikmati perkembangan dunia fashion, namun pihak pria juga bisa menikmati perkembangan jaman di dunia fashion yang sudah sangat baik. Bahkan untuk saat ini fashion yang banyak diperbincangkan adalah jaket pria yang sudah banyak dijual di berbagai pasaran.

Jaket adalah salah satu outerwear pria yang paling populer. Dibandingkan wanita, pria memiliki cara memakai fashion yang lebih simpel. Hanya dengan memakai jaket saja, seorang pria sudah terlihat keren dan menarik. Jika dahulu jaket berfungsi untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin, di masa sekarang ini banyak orang yang memakai jaket hanya untuk melengkapi penampilan supaya terlihat lebih keren dan bergaya. Jaket, saat ini tidak hanya digunakan untuk menutupi tubuh dari rasa dingin ataupun dari paparan sinar matahari, akan tetapi jaket pun telah menjadi alat untuk menunjang penampilannya. Termasuk dalam hal jaket pria yang sudah memiliki banyak model dan jenis yang memperlihatkan bahwa perkembangan fashion tidak hanya ditujukan untuk wanita saja, akan tetapi, fashion pria pun juga telah mengalami banyak perkembangan.

Memilih jaket memang tidak semudah mencari kaos. Ketika memilih sebuah produk jaket, Anda harus memperhatikan bahan dan modelnya, Meskipun dipasaran sudah terdapat banyak sekali macam, jenis serta merk dari jaket pria yang bisa dipilih, akan tetapi hal tersebut mungkin menjadikan dilema. Tentu saja semua pria menginginkan tampilan jaket yang nyaman digunakan serta mampu memberikan tampilan yang keren sesuai dengan gaya penampilan terkini. Untuk memilih jaket, tentunya tidak bisa dilakukan dengan cara sembarangan, karena jika Anda memilih jaket dengan sembarang maka kenyamanan pun tidak akan Anda rasakan.


Dalam hal memilih jaket pria yang terpenting yaitu bisa merasakan kenyamanan serta sesuai dengan perkembangan fashion. Sebagai pria yang tidak ingin ketinggalan pada dunia fashion, maka terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, termasuk mengeluarkan anggaran untuk membeli produk fashion yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Untuk mendapatkan berbagai macam jaket pria, bisa Anda dapatkan dengan cara yang mudah, karena Anda bisa melakukan pembelian jaket baik melalui toko online ataupun toko offline yang ada di sekitar Anda. Bagi Anda yang sedang dilanda kesibukan dan tidak sempat untuk melakukan pembelian di toko secara langsung maka Anda dapat untuk mengandalkan online shop untuk melakukan pembelian jaket sesuai dengan yang Anda inginkan.

Supaya Anda tidak salah pilih jaket, coba ikuti beberapa tips memilih jaket pria di bawah, supaya mendapatkan sebuah produk yang nyaman untuk Anda kenakan.

Perhatikan bahan dan fungsi dari produk jaket
Selain digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin maupun panas, jaket juga banyak digunakan untuk bergaya. Dan, sebagian besar jaket modern dirancang dengan sangat fashionable.


Sama halnya seperti pakaian yang lain, jaket juga memiliki fungsi berbeda untuk jenis satu dengan yang lainnya. Hal ini mempengaruhi bahan apa yang dipakai untuk membuatnya. Misalnya jaket untuk santai biasanya dibuat dengan kain yang tipis. Sementara jaket untuk musim dingin bisa dibuat dari wol yang super hangat. Jadi, sebelum membeli jaket, Anda harus tahu persis jenis kain yang Anda cari.

Jaket bukanlah barang yang dipakai dan harus dibeli setiap hari, jadi pilihlah yang berbahan dan berkualitas baik sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama. Pastikan juga Anda memilih bahan yang tidak panas, karena akan membuat rasa tidak nyaman saat mengenakannya.

Ketika membeli sebuah produk jaket baru, seseorang tentu memiliki tujuan sendiri-sendiri. Jaket untuk jalan-jalan santai, untuk kegiatan adventure, touring atau mungkin jaket kuliah. Semua pasti memiliki tujuan yang akan berpengaruh terhadap produk jaket yang dipilih.

Jika Anda hanya mencari jaket untuk jalan-jalan, bisa memilih produk jaket dengan bahan parasut. Hindari memilih jaket dengan bahan yang tebal. Jaket berbahan parasut. Selain nyaman dipakai, bahan yang ringan menjadikannya mudah dibawa kemana-mana. Produk jaket parasut yang anti air memiliki kelemahan yaitu membuat cepat gerah jika dipakai saat siang hari. Dan, untuk santai bahan dari kain yang lembut, akan lebih nyaman dipakai.

Produk jaket berbahan denim atau biasa kita sebut sebagai jaket jeans akan sangat cocok untuk sebagai item penunjang gaya Anda. Jaket ini sangat cocok dikenakan oleh pria. Walaupun demikian, jaket jenis ini juga bisa digunakan oleh wanita karena cenderung multi gender.


Jaket yang berbahan tebal membutuhkan waktu lama untuk kering ketika dicuci. Berbeda dengan jaket berbahan parasut yang akan cepat kering. Sehingga menjadikan jaket berbahan tebal akan jarang dicuci. Jika kaos atau kemeja mungkin sekalai pakai langsung cuci, kalau jaket biasanya seminggu sekalai atau bahkan sebulan sekali.

Jaket tebal akan membuat tubuh Anda terlihat semakin gemuk, berat, dan berisi. Sangat penting untuk menyesuaikan jenis bahan dengan tujuan Anda memakai jaket yang ingin dibeli. Jangan sampai menyesal, karena biasanya harga jaket lebih mahal dari kaos biasa. Dan, setiap orang memiliki kecenderungan menyukai bahan tertentu. Sehingga, sesuaikan dengan selera Anda.

Tetapi jika Anda menginginkan produk jaket yang dapat menghangatkan tubuh saat musim hujan, Anda bisa pilih sweater saja. Jaket jenis sweater atau hoodie, jaket pria jenis parka atau semi parka, jaket sporty seperti jaket baseball, hingga bomber sangat cocok digunakan untuk melindungi tubuh dari cuaca dingin sekaligus bisa dimanfaatkan untuk bergaya dalam lingkup acara kasual.

Jaket tebal sebaiknya dipakai ketika cuaca benar-benar sedang dingin saja. Selain itu, cuaca yang dingin memang dapat membuat imun tubuh kita drop sehingga kita pun lebih mudah sakit. Terlebih jika kita berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Laju kendaraan yang kencang membuat terpaan angin menjadi lebih kuat. Jika tidak melindungi tubuh dengan menggunakan jaket yang dilengkapi dengan wind blocker. Sudah pasti tubuh akan merasa kedinginan. Jika Anda membeli di toko online, Anda bisa memasukkan kata kunci “jaket motor,” “jaket penahan angin,” atau “rompi touring anti angin” jika ingin mencari produk jaket jenis ini. Yang perlu Anda pertimbangkan, selain jaket yang bisa melindungi tubuh dari terpaan langsung angin yang dingin. Sebaiknya mempertimbangkan juga jaket yang dilengkapi dengan kerah yang tinggi. Yang berfungsi untuk melindungi leher agar tidak langsung diterpa angin. Terdapat pula jaket dengan bahan kulit yang ditujukan untuk berkendara pada malam hari. Produk jaket jenis ini selain terlihat trendi juga bisa membuat Anda tampak lebih keren. Jaket jenis ini sangat baik dalam menghalau angin sehingga tubuh tetap hangat, meskipun Anda melaju kencang dengan menggunakan sepeda motor.

Perhatikan desain dan warna
Desain dan warna mungkin menjadi hal yang pertama untuk dipikirkan. Seseorang akan bebas memilih desain jaket yang kekinian atau mungkin lebih suka model lama. Karena memilih jaket yang pas dan merasa percaya diri saat dipakai memang bisa dikatakan susah-susah gampang.


Salah satu daya tarik yang dapat terlihat merupakan model dan warna dari sebuah produk jaket. Sehingga, memilih warna dan model yang pas memang sangat penting. Dan, penting untuk diingat, jangan membeli sebelum Anda yakin model tersebut pas untuk Anda kenakan.

Permainan warna juga sangat penting untuk diketahui, terlebih jika Anda memiliki tubuh gemuk. Warna-warna cerah akan memberikan kesan tubuh yang lebih berisi, sedangkan warna-warna gelap sebaliknya. Karena itu, jika Anda memakai kaos ataupun celana yang berwarna cerah, maka pakailah jaket dengan warna yang gelap untuk menyeimbangkan sehingga bentuk tubuh Anda terlihat lebih proporsional.


Warna-warna yang terang cenderung membuat bentuk tubuh pemakai terlihat semakin berisi. Dan, produk jaket yang memiliki banyak corak atau motif besar juga perlu dihindari. Oleh karena itu supaya aman, pilihlah jaket yang berwarna netral. Dan jika Anda meinginginkan sebuah produk jaket yang tidak terlihat terlalu polos, Anda bisa memilih jaket dengan motif garis vertikal yang tipis dan halus. Jangan memilih warna yang susah dicocokkan dengan warna baju tertentu. Lebih baik Anda memilih jaket dengan warna netral supaya bisa Anda kenakan saat sedang memakai pakaian warna apapun. Misalkan saja putih, hitam, abu-abu, dan biru tua.

Warna jaket yang cenderung gelap akan mencerminkan kegagahan. Seorang pria umumnya memiliki alasan sederhana ketika memilih warna jaket yang gelap, yaitu; tidak mudah kotor saat dipakai.

Produk jaket juga memiliki beragam desain yang dapat Anda pilih, ada produk jaket yang memang didesain untuk anak muda semisal; jaket parka atau yang lainnya. Semuanya kembali pada selera masing-masing. Anda hendaknya dapat menentukan model produk jaket yang menurut selera akan sangat pas jika dipakai.

Pastikan ukurannya pas
Tidak ada salahnya jika Anda mencoba jaket yang ingin Anda beli terlebih dahulu. Tentu, Anda tidak ingin mempunyai jaket yang memiliki ukuran terlalu kedodoran saat dikenakan.


Jaket yang kekecilan di badan juga akan membuat Anda susah bernapas.Selain itu, memakai jaket yang ketat dan kekecilan, akan membuat bentuk tubuh Anda terlihat jelas.

Jika Anda belanja online, coba Anda pakai meteran baju untuk mengukur lingkar pinggang, dada dan semua ukuran yang biasanya diperlukan. Kemudian mintalah pelapak memberi tahu detail ukuran jaket yang akan Anda beli.

Pikir ulang untuk produk jaket pendek atau cropped jacket
Beberapa waktu lalu, fashion dengan model cropped memang sempat booming. Mulai dari crooped t-shirt hingga crooped jacket, semuanya banyak dipakai. Namun, jaket model ini ditujukan untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh proporsional.


Tapi jika Anda memiliki bentuk tubuh yang gemuk, sebaiknya hindari memakai cropped jacket. Karena ketika dipakai, jaket dengan model crop akan memperlihatkan bentuk perut Anda yang besar.

Sesuaikan dengan budget
Hanya karena jaket yang Anda inginkan sedang ready stock, tidak berarti Anda harus membelinya. Anda harus sesuaikan terlebih dahulu anggaran yang Anda miliki dan berapa yang ingin Anda keluarkan untuk membeli sebuah produk jaket.


Sebelum membeli atau lebih tepatnya saat memilih produk jaket, tentukan terlebih dahulu berapa budget harga yang Anda miliki. Kemudian sesuaikan dengan produk jaket yang akan Anda cari. Jangan sampai ketika sudah menemukan produk yang cocok ternyata harganyalah yang membuatnya tidak cocok.

Misalnya ketika Anda sedang mencari jaket seperti model parka tentu memiliki rentang harga tertentu. Harga jaket parka sendiri sangat beragam dan yang pasti ratusan ribu rupiah tergantung dari bahan materialnya.

Tempat membeli jaket
Berbagai pilihan jaket di bisa Anda beli di banyak tempat. Tapi jika Anda menerima saran, rekomendasi untuk berbelanja di toko online.


Dari pengalaman selama bertahun-tahun, berbelanja di toko online jauh lebih memuaskan dan lebih murah serta lebih lengkap dibandingkan dengan berbelanja di toko konvensional.

Apalagi jika kita berbelanja pada momen-momen seperti harbolnas yang jatuh pada tanggal 12 Desember, ketika ada pesta diskon seperti pada tanggal 9 bulan 9, atau ketika ada promo Natal dan tahun baru misalnya.

Pada saat itu harga berbagai fashion item sangat murah karena terdapat diskon besar-besaran dan tidak jarang toko online memberikan cashback hingga puluhan bahkan ratusan persen.


Demikianlah beberapa tips memilih jaket yang nyaman untuk dipakai dan easy look. beberapa hal yang ada di atas dapat Anda coba dan perhatikan sebaik mungkin supaya Anda dapat menemukan jenis jaket yang nyaman untuk dipakai, terlebih lagi untuk saat ini banyak dijual berbagai macam jenis jaket yang dapat Anda pilih sesuai dengan yang Anda inginkan serta Anda dapat memilihnya sesuai dengan perkembangan fashion. Semuanya kembali pada Anda, selamat berbelanja dan semoga informasi ini bermanfaat.



pasang iklan disini




loading...