Thursday 19 December 2019

Berbagi Tips : Cara Memilih Kemeja Pria yang Ideal


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memilih Kemeja Pria yang Ideal

Tampil macho dan terlihat gagah pastinya banyak di inginkan oleh kaum pria terutama saat bertemu dengan pasangannya. Untuk tampil macho tidak hanya butuh badan kekar, berkumis serta janggut yang panjang. Pakaian ternyata juga bisa membuat pria tampil macho, salah satunya adalah “kemeja”.

Selain kaos, kemeja juga termasuk salah satu jenis pakaian wajib ada di lemari baju. Jika dulu kemeja selalu identik dengan acara formal, kini kemeja juga dapat digunakan dalam segala jenis acara, termasuk saat jalan-jalan atau nge-date bersama pacar.

Kemeja dianggap sebagai pakaian yang dapat menentukan bagaimana kepribadian seseorang. Model kemeja pria pun ada beragam sesuai peruntukannya, ada yang ditujukan untuk kegiatan formal dan ada pula untuk kegiatan informal. Untuk kegiatan formal seperti untuk di kantor, rapat, kuliah, atau acara resmi lainnya, biasanya kemeja pria lengan panjang menjadi pilihan. Kemeja lengan panjang membuat seorang pria terkesan rapi.


Sedangkan untuk kegiatan informal seperti nongkrong bersama teman, liburan, atau sekedar jalan di mall, model kemeja pria lengan pendek ataupun panjang bisa menjadi pilihan yang tepat. Kemeja lengan pendek membuat seorang pria terkesan modis. Perbedaan antara kemeja informal (kemeja casual) dengan kemeja formal bisa dilihat dari dari corak, motif, hingga cara pemakaiannya.

Berbeda dengan wanita, gaya pakaian pria termasuk kemeja memang tidak terlalu banyak modifikasi. Namun demikian, bukan berarti berkemeja selalu membosankan. Supaya tidak salah kostum, Anda harus pintar dalam memilih kemeja yang akan digunakan saat menghadiri acara tertentu. Tentunya kemeja yang dipilih harus sesuai dengan tubuh Anda dan acara yang akan dihadiri.

Dibawah ini merupakan beberapa tips memilih kemeja pria yang sesuai, yang tentunya akan membuat Anda tampil lebih keren dan maskulin.

Pilih bahan yang nyaman
Bahan dari kemeja yang Anda gunakan tentunya akan menentukan kenyamanan kalian dalam memakainya. Pilihlah kemeja yang terbuat dari bahan katun karena bahan tersebut lebih mudah untuk menyerap keringat.


Jika kalian ingin terlihat selalu rapi saat menggunakan kemeja, ada baiknya memilih bahan polyester karena bahan tersebut tidak mudah kusut.

Kemeja dengan campuran bahan katun dengan polyester dapat dijadikan alternatif pilihan yang bagus. Katun mampu menyerap keringat, poliester membuat kemeja tidak mudah kusut serta gampang disetrika. Kemeja berbahan polyester murni bahkan tidak perlu disterika sama sekali, tapi cenderung panas ketika dipakai serta tidak mampu menyerap keringat.

Slim Fit ataukah Comfort Fit
Pastikan ukuran pakaian Anda pas dengan lekuk tubuh Anda, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan.


Jangan gunakan kemeja yang kebesaran karena hal itu tidak menunjukkan otoritas, seakan-akan kemeja Anda dibelikan oleh mama. Karena ibu seringkali membelikan pakaian yang kebesaran untuk anaknya supaya bisa dipakai lebih lama. Tapi Anda sudah dewasa! Jadi carilah ukuran yang pas dengan ukuran tubuh, misalnya kemeja yang berpotongan fit atau muscle fit.

Memilih kemeja slim fit atau yang memiliki ukuran pas di badan akan menjadikan Anda terlihat lebih muda. Untuk memastikan kemeja yang Anda pilih tidak kebesaran, dapat dilihat dari garis jahitan sambungan pada bahu. Apabila garis tersebut terletak tepat di ujung bahu, berarti kemeja tersebut pas untuk badan Anda. Selain itu, pastikan pula kemeja tidak menggelembung ketika dimasukkan ke dalam celana, bahan tidak tertarik kearah luar saat di kancing, dan ujung kerah lengan jatuh tepat pada pangkal pergelangan tangan.

Namun, jika Anda tidak menyukai bentuk yang ketat, Anda bisa memilih tipe kemeja yang comfort fit. Sehingga bisa lebih leluasa dalam beraktivitas seharian.

Sesuaikan kerah dengan bentuk wajah
Hal terpenting dalam pemilihan kerah, yakni pastikan saat dikancingkan, Anda tidak merasa tercekik. Pada dasarnya, setiap jenis kerah memiliki karakter tertentu yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah orang yang memakainya.


Kerah tinggi dan tidak lebar cocok digunakan oleh orang yang memilliki wajah bulat karena akan memberi kesan tinggi pada leher, sedangkan kerah yang lebih rendah cocok digunakan oleh orang yang berwajah kecil dan tirus.

Memilih warna
Tentu saja Anda ingin mengenakan fashion yang dapat membuat Anda terlihat menarik dan keren, tetapi jangan berlebihan. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.


Pemilihan warna memang merupakan hal yang tidak kalah penting dalam memilih kemeja. Anda harus pandai memilih warna yang sesuai dengan warna kulit kalian. Bagi yang memiliki kulit gelap dapat memilih kemeja dengan warna-warna cerah. Seperti putih, broken white, soft pink, tosca, baby blue, peach. Karena warna tersebut akan memancarkan kesan cerah pada pemiliki kulit gelap. Sedangkan, bagi yang berkulit putih dapat bebas dalam memilih warna. Namun, sebaiknya Anda memakai warna-warna cerah pada siang hari untuk meningkatkan mood dalam bekerja.

Anda juga sangat direkomendasikan memiliki kemeja berwarna gelap dan terang. Warna gelap untuk acara formal seperti meeting, sedangkan warna terang untuk acara semi-formal dan kasual. Bisa saja ketika kencan memakai kemeja warna gelap, tetapi akan menciptakan kesan yang kurang santai dan cenderung serius. Memakai kemeja warna cerah pada acara formal lebih pas ketika dipadankan dengan sweater rajutan atau jas berwarna gelap.

Hindari warna coklat muda, karena akan terlihat seperti pegawai kelurahan. Hindari juga motif sarung. Secara umum ini adalah kemeja kotak-kotak, tapi dengan motif dan warna yang tidak berbeda dengan sarung atau taplak meja. Biar aman, carilah kemeja dengan motif kotak-kotak kecil atau pattern yang tidak mencolok.

Memilih motif
Sama halnya dengan warna, Anda juga harus pandai dalam memilih motif yang sesuai dengan bentuk tubuh. Motif kemeja yang paling umum adalah garis vertikal dan kotak-kotak. Motif garis vertikal lebih cocok digunakan oleh orang yang memiliki tubuh cukup besar, karena dapat membuat tubuh terlihat lebih ramping dan tampak tegap.


Sementara bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, dapat memilih motif kotak-kotak karena akan membuat tubuh terlihat lebih berisi dan bidang. Selain kedua motif tersebut, terdapat juga motif pattern, seperti floral, mozaik dan animal print. Motif ini dapat memberi kesan energik pada orang yang memakainya. Namun, sebaiknya pilihlah motif pattern yang berukuran kecil dan hindari yang berukuran besar, supaya perhatian orang lain tidak terpaku pada motif kemeja Anda.

Mudah disesuaikan
Setiap pria harus punya kemeja lengan pendek dan lengan panjang. Lengan panjang lebih fleksibel, dan ketika ingin lebih santai Anda dapat menggulung bagian lengan. Sedangkan, kemeja lengan pendek, walaupun berwarna gelap, tetap saja sifatnya kasual.


Jika budget Anda minim, pilihlah kemeja yang dapat digunakan untuk berbagai jenis acara, dan hindari kemeja dengan warna serta motif yang tidak biasa. Sebaiknya pilih warna-warna solid seperti putih, hitam, biru, dan abu-abu yang bisa digunakan dalam berbagai jenis acara. Dengan begitu, kemeja yang Anda punya bisa lebih fleksibel dan menghemat pengeluaran. Selain itu, Anda juga bisa mengombinasikannya dengan berbagai jenis celana, mulai dari celana bahan, celana jeans, hingga celana chino.



pasang iklan disini




loading...