Saturday 9 December 2017

Cara Memakai Serum Wajah


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...


Secara umum, artikel ini akan memberitahu Anda secara lengkap cara memakai serum wajah untuk merawat wajah Anda. Akan tetapi perlu anda ketahui bahwa cara pemakaian tiap-tiap produk bisa saja berbeda, Anda tetap harus mematuhi aturan pakai pada produk yang anda gunakan.
Seperti yang Anda ketahui, kandungan bahan aktif dalam serum biasanya berkonsentrasi tinggi bahkan bisa mencapai kadar murni. Vitamin C, vitamin E, Kolagen atau AHA secara individu atau kombinasi dari bahan-bahan tersebut bisa mencapai nilai 70-99%.

Berapa Jumlah pemakaian yang Baik?
Cara memakai serum wajah harus efektif dan efesien. Produk kecantikan yang dikemas dalam botol kecil ini cukup Anda pakai sedikit saja. Selain supaya irit tidak cepat habis, pemakaian yang berlebihan bisa saja akan menimbulkan iritasi di kulit Anda (INGAT! konsentrasi bahan aktif sangat pekat!).
Konsentrat dalam botol kemasan 20ml biasanya cukup untuk pemakaian selama 2-3 bulan. Oleh karena itu, selain perlu mematuhi aturan pemakaiannya, anda juga perlu memperhatikan cara penyimpanannya.
Saat Anda menggunakan Serum pertama kali
Bila Anda baru menggunakan produk kecantikan pertama kali, ada baiknya melakukan tes alergi bahan-bahan aktif dalam jenis-jenis serum terhadap kulit Anda. Karena bisa saja kulit Anda termasuk sensitif dan perlu cara khusus ketika menggunakannya.
Sebagai perkenalan dan adaptasi, ada baiknya Anda tidak menggunakan serum yang baru setiap hari, cukup 2 hari sekali saja. Tahap ini bisa Anda lakukan pada minggu pertama atau lakukan hingga minggu kedua pemakaian untuk lebih meyakinkan.
Mungkin Anda akan merasakan sensasi geli atau gatal, tapi perlu Anda ketahui ini adalah efek normal dan lambat laun akan hilang pada pemakaian yang rutin. Setelah masa adaptasi itu Anda bisa tingkatkan pengunaan sehari sekali dan pada minggu berikutnya sehari 2 kali.


                                                                                 daerah perawatan wajah

Cara Memakai Serum Wajah Bersama Kosmetik Lain
Kami memahami produk kecantikan tidak hanya serum saja, Anda pun menggunakan produk lain untuk mempercantik penampilan di depan umum. Lantas bagaimana urutan pemakaian dalam ritual sehari-hari?
Mari ingat kembali bahwa serum untuk kecantikan mengandung bahan aktif yang pekat, oleh karena itu penggunaannya pun diusahakan tidak terkontaminasi oleh produk lain. Usahakan agar bahan ini bisa merasap sempurna ke dalam kulit tanpa ada halangan afar manfaatnya dapat Anda rasakan.
Urutannya yaitu serum dipakai setelah Anda membersihkan wajah dengan paket pembersih standar (sabun / facial wash, cleanser dan toner). Teteskan serum 3-4 tetes pada telapak tangan dan ratakan, setelah itu usapkan secara merata pada kulit wajah Anda hingga batas leher. Anda bisa juga meneteskan langsung pada wajah dan meratakannya. Beri selang waktu selama 5-10 menit agar serum meresap ke dalam kulit, setelah itu anda dapat mengunakan kosmetik lainnya seperti moisturizer, cream wajah dan bedak.
Pantangan Saat Menggunakan Serum
Tidak semua produk dapat diaplikasikan dengan baik pada kulit, terlebih Anda juga tahu bahwa kulit manusia memiliki jenis dan sensitifitas yang beragam. Oleh karena itu, selain Anda perlu mencoba, Anda juga perlu berhati-hati dalam menggunakannya
Umumnya serum bersifat asam karena dilarutkan dalam pelarut asam buah atau bahan aktif itu sendiri bersifat asam seperti vitamin C. Karena itulah Anda perlu berhati-hati saat menggunakannya pada daerah berselaput tipis yang sensiti di wajah Anda seperti daerah bawah mata. Jangan sampai serum wajah terkena mata!
Apabila wajah Anda berjerawat sebaiknya lakukan pengobatan terlebih dahulu. Hal ini karena jerawat  merupakan infeksi kulit oleh bakteri dan pada kulit terdapat luka. Pemakaian serum yang bersifat asam dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman seperti perih, gatal dan panas. Pada kasus yang lain dapat pula memperparah jerawat sehingga muncul makin banyak.

Demikian cara memakai serum wajah secara umum. Sekali lagi, tetap patuhi aturan pemakaian pada produk. Salam cantik!




*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...