Saturday 9 December 2017

Manfaat Licorice untuk Kecantikan Kulit


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Saat ini, banyak wanita yang cenderung menggunakan produk kecantikan yang mengandung bahan berbahaya, baik untuk kulit maupun untuk rambut.
Selain menghabiskan sejumlah besar uang, kesehatan mereka juga terancam karena zat berbahaya yang ada di dalam produk kecantikan tersebut.


Sebenarnya ada cara yang lebih aman dan murah untuk mendapatkan kecantikan sekaligus aman bagi kesehatan, yakni kembali menggunakan bahan alami yang tersedia di alam.
Banyak bahan alami dan tanaman herbal yang sudah sejak dulu digunakan oleh nenek moyang untuk menjaga kecantikan kulit dan rambut. Salah satunya adalah licorice atau akar manis.
Licorice (akar manis) dikenal sebagai salah satu herbal Ayurveda (Ayurvedic) yang memberi banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut bila digunakan dengan tanaman herbal lain.
Akar manis ini bekerja dengan sangat baik bila digunakan dalam bentuk murninya bila digunakan untuk kecantikan kulit. Akar manis (licorice) akan membuat kulit menjadi lebih cerah dibandingkan dengan kosmetik buatan yang terkadang membuat kulit menjadi rusak.
Bila digunakan dengan tanaman herbal lain, akar manis dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada rambut.
Ekstrak Akar Manis (Licorice)
Ekstrak akar manis (licorice) merupakan salah satu bahan herbal yang paling sering digunakan dalam produk kecantikan.
Selain itu, ekstrak akar manis juga sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit karena memiliki sifat antioksidan, anti inflamasi, anti mikroba, anti karsinogenik, dan anti virus.
Beberapa senyawa primer antioksidan dan anti inflamasi yang ditemukan dalam akar manis (licorice) adalah saponin, flavoniod, glycyrrizinic, dana asam glycosides- glycyrrhizing.
Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa kombinasi ekstrak akar manis (licorice) dengan asam retinoat dan betametason menghasilkan respon pencerah kulit yang luar biasa pada 70% semua percobaan.
Ekstrak licorice yang efektif terbuat dari akar yang kecil, kasar, dan berwarna coklat akar licorice. Biasanya baunya mirip permen tapi ketika dicicipi rasanya tidak benar-benar manis.
Manfaat dan Kegunaan Akar Manis (Licorice) untuk Kecantikan Kulit
Akar manis (licorice) menjadi salah satu herbal dalam pengobatan Ayurveda untuk membuat serum. Serum akar manis tidaklah berbahaya bagi kulit, tidak seperti produk kecantikan lain yang dijual bebas di pasaran.
Serum akar manis bisa bekerja untuk semua jenis kulit, baik itu kulit berminyak, kulit yang teriritasi, kulit yang mengelupas atau kulit yang tidak merata.
Sebelum membeli produk kecantikan apapun, pastikan Anda mengetahui bahan-bahan tambahan yang digunakan, apakah cukup aman digunakan atau tidak.
Akar manis (licorice) dikenal sebagai salah satu herbal alami yang memiliki sifat untuk melembutkan sekaligus mencerahkan kulit.
Oleh karenanya, akar manis sering digunakan dalam produk kecantikan seperti serum, perawatan untuk menghilangkan bintik hitam atau pigmentasi pada kulit, pembersih wajah, serta pelembab.
Manfaat penambahan ekstrak akar manis ke dalam produk kecantikan adalah membantu menghilangkan atau menyamarkan masalah pigmentasi (hiperpigmentasi) serta mengatasi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.
Akar manis bekerja dengan cara menghalangi pembentukan melanin sehingga mencegah terjadinya hiperpigmentasi pada kulit. Penggunaan akar manis dalam produk kecantikan dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, terhidrasi dengan baik, dan tampak berseri.
Ekstrak akar manis sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit merah (terbakar sinar matahari), berjerawat, kulit kering, maupun mencerahkan kulit kusam.
Akar manis juga mengandung senyawa tertentu yang bekerja sebagai tabir surya. Akar manis bertindak seperti perisai dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA / UVB untuk menjaga kulit tetap cerah dan segar.
Licorice (akar manis) dapat mencerahkan warna kulit, dan bila digunakan dalam kombinasi dengan Gigawhite dalam serum, maka akan membuat kulit makin cerah sehingga menjadikan kulit tampak bercahaya.
Kombinasi antara Gigawhite dan akar manis (licorice) bisa dijumpai di berbagai jenis produk kecantikan seperti pelembab kulit (moisturizers), pembersih (cleanser), dll.
Selain itu, akar manis juga bermanfaat untuk mengobati penyakit kulit berbahaya seperti eksim dan penyakit kulit lainnya.


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...