Monday 4 June 2018

Berbagai ragam Masker Kopi – Kreasi Sehat Homemade


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
       Berbagai ragam Masker Kopi – Kreasi Sehat Homemade


Mungkin Anda telah terbiasa dengan mendengar minuman kopi  dan ampas kopi untuk wajah. Mungkin Anda juga termasuk orang penyuka minum kopi tersebut. Minum kopi tidak hanya bermanfaat untuk membangkitkan mood dan mencegah risiko kanker. Ternyata bisa membantu kecantikan kulit seperti mencegah jerawat, memutihkan dan mengencangkan kulit wajah. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kopi dibuat menjadi masker wajah. Dengan menggunakan ampas kopi untuk masker berguna mengangkat sel-sel kulit mati atau berfungsi sebagai scrub alami.

Kegiatan mempercantik diri sudah dilakukan oleh manusia, khususnya para kaum hawa sejak ratusan, bahkan ribuan tahun yang lalu. Berbagai cara dilakukan agar satu individu dapat dibedakan dari individu lainnya. ‘Cantik’ menjadi sebuah predikat yang dapat membedakan status sosial antara satu wanita dengan yang lainnya.

Kompetisi yang ketat antara para kaum hawa untuk terlihat paling bersinar memicu sifat inovatif mereka yang ‘liar’. Berbagai macam sumber alam mulai dicaritahu manfaatnya terhadap kegiatan bersolek. Salah satunya, kopi.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak digandrungi oleh umat manusia. Satu dari setiap 3 orang di dunia ini pasti adalah peminum kopi. Kopi memang sungguh nikmat jika diminum baik pagi hari, atau saat malam hari ketika pekerjaan menumpuk.

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling dinikmati banyak orang, yang tidak sekadar diteguk saja, namun juga dinikmati. Bisnis kopi pun telah menjadi bisnis puluhan milyar dolar, yang hanya mampu disaingi oleh bisnis minyak bumi.

Pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan. Seluruh biji kopi dihancurkan, lalu ditambahkan minyak. Lalu adonan ini dibentuk berbentuk bundar dan menjadi makanan. Sampai saat ini, beberapa suku di Afrika masih memakan kopi dalam bentuk seperti itu.

Kopi juga digunakan sebagai pengganti minuman anggur. Biji kopi dibuat sebagai minuman yang mirip dengan anggur. Beberapa orang membuat minuman seperti ini dengan menuangkan air mendidih ke biji kopi yang sudah dikeringkan.

Sebagai obat, kopi dapat bermanfaat untuk mengobati migrain, sakit kepala, gangguan jantung, asma kronis dan gangguan buang air. Meski demikian, untuk konsumsi kopi berlebih bisa berakibat buruk. Jika mengkonsumsi kopi secara belebih dapat meningkatkan asam lambung, menyebabkan ketegangan, dan mempercepat detak jantung. Selain itu, konsumsi kopi secara berlebih, sering dikaitkan dengan sakit maag.

Kopi digunakan sebagai minuman yang cukup nikmat. Biji kopi dikeringkan lalu dipanggang dan digiling dalam batok. Hasilnya kemudian bisa menjadi minuman kopi yang nikmat. Belakangan ditemukan mesin penggiling biji kopi yang memudahkan produksi kopi sebagai minuman.

Kopi bukan hanya menjadi minuman yang disukai banyak orang terutama ketika mereka ingin melakukan aktivitas pada malam hari yang memaksa mereka untuk tetap terbangun. Tetapi ternyata kopi juga bisa diolah menjadi masker yang berkhasiat untuk kecantikan kulit. Dengan berbagai bahan alami lainnya kopi bisa diolah menjadi masker untuk kulit normal, berminyak dan juga kulit berjerawat.

Kopi digunakan dalam cara membuat masker kopi guna mempercantik diri. Tidak sedikit juga perusahaan-perusahaan yang menggunakan kopi dalam produk kecantikan mereka.

Para ilmuwan menyelediki manfaat lain dari kopi. Sisa bubuk dari kopi bermanfaat sebagai pupuk yang baik. Selain itu, beberapa produk disinfektan maupun isolasi untuk dinding, lantai dan atap juga dapat dibuat dari kopi. Gliserin yang merupakan produk sampingan dari sabun, dapat dibuat dari minyak kopi. Minyak kopi juga biasa digunakan sebagai bahan pembuat cat, sabun, maupun produk lainnya.

Biji kopi dapat bermanfaat untuk berbagai produk dan kegunaan. Namun yang paling populer tentu saja sebagai minuman yang nikmat yang diminum banyak orang setiap harinya.

Berbagai ragam Masker Kopi
Membuat masker kopi ini bisa dilakukan sendiri di rumah dengan mudah dengan berbagai cara menggunakannya dengan tambahan bahan lain, diantaranya minyak zaitun, susu, madu, jeruk nipis dan putih telur. Ada berbagai cara proses pengolahan masker kopi, dan banyak pula cara yang bisa dipakai untuk bahan masker tersebut, seperti masker kopi kapal api dan lainnya. Jenis kopi yang bagus untuk dibuat masker adalah jenis kopi arabika.



Kopi arabika memang terkenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi yaitu polifenol dan flavonoid. Dua kandungan antioksidan tersebut berguna membantu kulit wajah untuk mencegah menjadi kering dan kusam. Bahkan penggunaan masker kopi bisa memutihkan kulit wajah, sekaligus mengencangkannya.

Ada banyak sekali manfaat masker kopi untuk merawat kulit secara alami. Mulai dari mencerahkan kulit wajah yang kusam, mengatasi pori-pori besar, sampai dengan menghaluskan kulit secara alami. Munculnya manfaat masker kopi tersebut terjadi karena kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi.

Dibawah ini penjelasan berbagai cara membuat masker kopi sendiri dengan benar, diantaranya yaitu:

Masker Kopi Natural
Kopi tidak hanya digunakan untuk menahan kantuk ketika diharuskan untuk terjaga pada malam hari. Tetapi kopi juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu masalah kulit wajah. Salah satu manfaat kopi ialah membuat kulit wajah lebih segar dan juga mengangkat kotoan kotoran dan sel sel kulit mati pada wajah yang membuat kulit wajah lebih kusam dan gelap. Menggunakan ampas kopi dapat membuat kulit lebih cerah dan juga bersih. Berikut ini cara membuat masker kopi natural, yaitu:


Siapkan ampas kopi.
Bersihkan terlebih dahulu wajah dari sisa sisa kotoran dan debu yang menempel pada wajah.
Aplikasikan ampas kopi pada wajah dan pijat secara lembut.
Diamkan hingga 10 menit lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Putih Telur
Putih telur selain nikmat dikonsumsi dan mengandung protein yang tinggi, tetapi juga sering digunakan untuk kecantikan seperti masker rambut dan juga masker wajah. Putih telur dapat membantu mengatasi masalah minyak di wajah yang seringkali menganggu dan membuat wajah tidak nyaman. Perpaduan antara kopi dan juga putih telur dapat mengatasi masalah produksi minyak berlebih pada wajah. Berikut ini cara membuat masker kopi dan putih telur, yaitu:


Siapkan 1 gelas biji kopi yang baru petik atau masih segar.
Pilih biji terbaik dengan merendamnya dan buang biji kopi yang mengambang karena mutunya tidak baik.
Kupas biji kopi hingga terpisah dari kulitnya dan kemudian jemur hingga kering.
Sangrai atau panggang hingga tercium aroma wangi khas kopi yang sampai matang.
Tumbuk atau hancurkan biji kopi arabika matang sampai lembut menjadi bubuk.
Ambil 2 sendok bubuk kopi tersebut dan tambahkan 1 butir telur (hanya gunakan putih telurnya saja).
Aduk hingga tercampur rata dan diamkan selama 20 menit.
Bilas menggunakan air hingga bersih.

Lakukan perawatan dengan masker kopi dua kali dalam seminggu maka kulit wajah menjadi putih, kencang dan bebas kering dan jerawat.

Anda juga bisa membuat masker kopi dengan membeli bubuk kopi yang sudah jadi. Perlu diperhatikan untuk membeli jenis bubuk kopi yang baik maka pilihlah yang jenis bubuk kopi arabika. Sebagai contoh bubuk masker kopi kapal api yang biasa dibuat menjadi minuman kopi.

Masker Kopi dan Yoghurt
Cara membuat masker kopi untuk wajah berjerawat ialah dengan mencampurnya dengan yogurt. Yogurt juga merupakan salah satu minuman yang bagus untuk pencernaan. Selain itu yogurt juga memiliki kandungan asam yang baik untuk kulit berjerawat. Campurkan kopi dengan yogurt untuk hasil optimal. Berikut ini cara membuat masker kopi dan yoghurt, yaitu:


Siapkan yoghurt plain dan bubuk kopi.
Campurkan bubuk kopi dengan yoghurt hingga menyatu.
Oleskan pada wajah dan diamkan hingga 20 menit.
Bilas dengan air dingin.
Lakukan kegiatan ini seminggu sekali.

Masker Kopi, Cocoa, dan Yoghurt
Seperti kopi, cocoa atau bubuk kakao adalah sumber antioksidan yang luar biasa. Selain itu, yogurt juga merupakan sumber alami asam hidroksi alpha. Asam hidroksi alpha adalah komponen alami dalam proses pengelupasan sel kulit mati.


Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan menyiapkan 4 sendok makan kopi bubuk murni, 4 sendok makan, serta 6-8 sendok makan yoghurt tanpa rasa. Campur adukkan bahan-bahan tadi dan oleskan ke wajahmu. Rilekskan selama 20 menit hingga maskernya mengering. Terakhir, cuci masker wajah kamu dengan air hangat.

Masker Kopi dan Apel
Apel adalah salah satu buah dengan kandungan berbagai vitamin di dalamnya. Selain itu apel juga salah satu buah dengan kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Mengonsumsi apel secara rutin dapat membuat kulit lebih sehat dan juga bercahaya. Selain itu apel juga bisa digunakan sebagai masker. Mencampurkan apel dan juga kopi dapat memngatasi masalah kulit berminyak. Berikut ini cara membuat masker kopi dan apel, yaitu:


Siapkan apel yang sudah dibersihkan
Kupas apel lalu tumbuk hingga halus
Campurkan apel dan juga kopi lalu gosokan pada wajah secara merata
Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih
Lakukan kegiatan ini secara rutin 3 hingga 4 kali dalam seminggu

Masker Kopi, Lemon dan Bengkoang
Memiliki kulit wajah yang normal adalah idaman bagi setiap orang. Namun bukan berarti memiliki kulit yang normal anda tidak harus menjaganya.

Lemon adalah salah satu jeruk yang mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan vitamin C yang tinggi ini lemon dapat mencerahkan wajah. Selain itu lemon memiliki sifat asam yang dapat membantu permasalahan kulit yang berminyak.

Anda dapat menggunakan bengkoang dan juga bubuk kopi untuk menjaga kulit anda tetap bersih bercahaya. Berikut ini cara membuat masker kopi, lemon dan bengkoang, yaitu:


Siapkan bengkoang yang sudah dikupas dan dibersihkan serta bubuk kopi.
Hancurkan bengkoang hingga halus lalu campurkan dengan bubuk kopi serta perasan lemon.
Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan hingga 15 menit.
Bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Madu
Madu adalah pelembab alami yang sering digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan madu mengandung anti mikroba, antioksidan dan juga humektan yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit.

Perpaduan kopi dan madu akan sangat menakjubkan sekali. Kopi bertindak sebagai scrub sedangkan madu dapat bertindak sebagai suplai berbagai nutrisi kedalam kulit, mulai dari nutrisi vitamin sampai dengan mineral alami. Sehingga kulit kamu akan nampak lebih sehat dan cantik secara alami.

Mencampur bubuk kopi hitam dan madu berkhasiat mengatasi kulit wajah kering dan menghilangkan keriput sehingga menjadi lebih kencang. Selain itu masker kopi dan madu juga dapat membantu mencegah penuaan dini sehingga membuat awet muda. Dengan rutin dan teratur menggunakan masker campuran bubuk kopi dan madu tersebut bisa memenuhi nutrisi kulit wajah sehingga membantu membuat wajah tampil cantik dan sehat. Berikut ini cara membuat masker kopi dan madu, yaitu:


Siapkan bubuk kopi secukupnya dengan 1 atau 2 sendok madu sesuaikan dengan kebutuhannya.
Aduk kedua bahan hingga tercampur kental menjadi pasta.
Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat.
Oleskan masker kopi dan madu tersebut merata pada kulit wajah dengan menggunakan kuas wajah.
Diamkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin hingga bersih.
Lakukan perawatan masker kopi setiap hari sebelum tidur agar hasilnya lebih maksimal.

Masker Kopi, Gandum, dan Madu
Masker kopi yang satu ini adalah cara membuat masker kopi yang ideal untuk kulit yang sensitif. Gandum dapat membantu mengurangi iritasi kulit serta membantu pengelupasan sel kulit mati. Sedangkan madu mampu melembabkan kulit, memberi nutrisi, serta mengurangi noda di wajah.


Cara membuat masker kopi satu ini dimulai dengan mencampurkan 1 sendok makan bubuk kopi murni dengan 2 sendok makan bubuk gandum serta 1 sendok makan madu murni. Oleskan campuran tadi ke wajahmu, lalu biarkan selama 20 menit. Terakhir cuci dengan air hangat.

Masker Kopi, Jeruk nipis dan Bubuk Cendana
Bubuk cendana adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk merawat kulit. Untuk kulit yang normal, bubuk cendana dapat mempertahankan kondisi kulit dan menjaganya supaya tetap lembab dan juga bersih. Berikut ini cara membuat masker kopi dan bubuk cendana, yaitu:


Siapkan bubuk cendana dan juga bubuk kopi.
Campurkan kedua bahan ini lalu tambahkan perasan jeruk nipis.
Balurkan ke daerah wajah secara merata.
Lakukan kegiatan ini dua kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Minyak Zaitun
Masker kopi yang satu ini cukup simpel karena terbuat hanya dari bubuk kopi murni dan minyak zaitun. Dengan penggunaan yang rutin, cara membuat masker kopi ini dapat mengurangi noda dan meningkatkan corak kulit wajahmu.

Masker kopi dan minyak zaitun untuk kulit wajah memiliki manfaat diantaranya untuk memutihkan wajah, mengecilkan pori-pori dan mengatasi kulit wajah yang kering dan kusam.

Ratu Mesir jaman dahulu selalu menggunakan minyak zaitun untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulitnya. Terbukti kulit Ratu Mesir terlihat lebih cantik secara alami. Kamu juga bisa mendapatkan manfaat minyak zaitun secara maksimal dengan menambahkan kedalam bubuk kopi menjadi masker alami wajah.

Minyak zaitun adalah minyak yang sering digunakan untuk kecantikan. Minyak zaitun mengandung antioksidan yang tinggi dan juga asam lemak yang bagus untuk kulit. Minyak zaitun dapat memberikan efek yang tenang dan cocok untuk kulit yang berjerawat. Dengan memadukannya dengan kopi akan membantu menangani masalah kulit berjerawat.

Cara membuatnya pun tidak sulit, Anda hanya butuh bubuk kopi dan minyak zaitun secukupnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membuat masker kopi dan minyak zaitun, yaitu:


Siapkan bubuk kopi hitam dan minyak zaitun secukupnya.
Campurkan dua bahan tersebut hingga menjadi pasta atau cream dengan mencampurnya dengan diaduk rata.
Tambahkan minyak zaitun jika terlalu pekat atau tambahkan bubuk kopi jika terlalu encer.
Usahakan racikan masker kopi benar benar pas tidak pekat atau encer.
Basuh muka dengan menggunakan air hangat dan selanjutnya oleskan pada kulit wajah secara merata.
Hindari terkena mata dan area bibir dan diamkan selama 20sampai 30 menit.
Bersihkan wajah menggunakan air bersih hingga bersih.
Gunakan masker kopi setiap hari agar kulit menjadi putih, kencang dan pori-pori wajah menjadi kecil.

Masker Kopi dan Susu
Dalam variasi jenis kopi, campuran kopi dan susu biasanya menghasilkan cappuccino. Tapi disini, campuran kopi dan susu murni dapat membantu menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan nada kulitmu.
Susu merupakan minuman kaya akan kandungan nutrisi, mulai dari kalsium, mineral, magnesium, kalium, fosfor, dan berbagai vitamin lainnya. Kandungan yang terdapat pada susu ini dipercaya mampu menjaga kulit tetap awet muda, mencegah keriput, kerutan, ataupun tanda penuaan dini lainnya. Berikut ini cara membuat masker kopi dan susu, yaitu:


Sediakan susu tawar (belum ditambah pamanis) sebanyak 200ml saja, serta bubuk kopi hitam secukupnya.
Campurkan kedua bahan tersebut sampai membentuk seperti pasta, lalu aduk-aduk sampai merata.
Sebelum menggunakan ada baiknya kamu membersihkan bagian wajah agar kotoran tidak menghambat proses penyerapan kandungan nutrisi dari masker alami ini.
Setelah itu mulailah mengoleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah, temasuk salah satunya pada bagian leher depan dan belakang.
Diamkan masker tersebut menempel selama 1 jam atau sampai terasa kaku dan mengencang di wajah.
Selanjutnya bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih.

Masker Kopi, Madu dan Kunyit
Kunyit dipercaya sejak dulu untuk merawat kulit wanita Indonesia. Kunyit memiliki kandungan vitamin yang cocok untuk berbagai kulit termasuk kulit normal. Kunyit dapat membuat kulit menjadi lebih cerah bersinar. Berikut ini cara membuat masker kopi, madu dan kunyit, yaitu:


Siapkan kunyit dan bubuk kopi.
Hancurkan kunyit hingga menjadi bubuk.
Campurkan kedua bahan ini lalu tambahkan madu.
Oleskan campuran ini pada wajah secara merata dan diamkan hingga mengering.
Lakukan kegiatan ini 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Lemon
Lemon adalah salah satu jeruk yang mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan vitamin C yang tinggi ini lemon dapat mencerahkan wajah. Selain itu lemon memiliki sifat asam yang dapat membantu permasalahan kulit yang berminyak. Masker kopi dapat dibuat dengan lemon untuk mengatasi masalah kulit yang berminyak. Berikut ini cara membuat masker kopi dan lemon, yaitu:


Siapkan lemon lalu peras lemon sehingga kita mendapatkan air perasan lemon.
Campurkan bubuk kopi dengan perasan lemon.
Gunakan pada wajah dan pijat dengan lembut lalu diamkan hingga 15 menit.
Setelah berjerawat bilas dengan air dingin.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi, Lemon, dan Madu
Cara membuat masker kopi dengan tambahan lemon ini sangat cocok untuk wajah berminyak.


Untuk menyiapkannya, kamu memerlukan 2 sendok makan bubuk kopi murni yang basah, 1 sendok makan perasan lemon, serta 1 sendok teh madu. Oleskan campuran ini ke wajahmu. Biarkan selama 20 menit lalu cucilah dengan air hangat.

Masker Kopi, Jeruk Nipis dan Wortel
Cara membuat masker kopi untuk wajah ialah dengan memadukannya dengan wortel. Wortel adalah sayuran yang memiliki vitamin A yang tinggi. Wortel sering dikonsumsi bagi mereka yang mengalami masalah penglihatan mata. Selain itu, wortel juga sering digunakan untuk membantu permasalahan kulit wajah termasuk masalah kulit wajah yang berminyak. Dengan mencampurkan kopi dan juga wortel akan terbentuk masker wajah yang mampu mengendalikan produksi minyak pada wajah. Berikut ini cara membuat masker kopi, jeruk nipis dan wortel, yaitu:


Siapkan wortel yang segar dan bersihkan wortel dengan air mengalir.
Kupas wortel kemudian haluskan wortel dengan blender.
Kemudian campurkan wortel dengan bubuk kopi lalu tambahkan sedikit perasan jeruk nipis.
Gosokan masker wajah ini pada wajah secara lembut selama 15 menit.
Bilas dengan air bersih dan berjerawatkan dengan handuk khusus wajah.
Lakukan kegiatan ini 2 hingga 3 kali seminggu.

Masker Kopi dan Jeruk Nipis
Bahan tambahan yang bagus untuk masker kopi yaitu jeruk nipis. Dengan mencampur perasan jeruk nipis akan membuat masker kopi lebih ampuh untuk mengatasi jerawat, komedo dan mengecilkan pori-pori. Perpaduan dua bahan tersebut yaitu bubuk kopi dan jeruk nipis mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab jerawat. Anda juga bisa menggunakan lemon sebagai pengganti jeruk nipis jika tidak ada. Berikut ini cara membuat masker kopi dan jeruk nipis, yaitu:


Siapkan bubuk kopi arabika dan 1 buah jeruk nipis
Peras ambil sari jeruk nipis dan campurkan dengan bubuk tersebut hingga menjadi pasta
Bersihkan wajah menggunakan air hangat agar pori-pori terbuka
Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan rata, hindari mata dan area bibir
Diamkan antara 20 menit sampai 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin
Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah putih bebas jerawat dan komedo.

Masker Kopi dan Daun Seledri
Daun seledri sering dijadikan bahan pelengkap berbagai makanan. Selain itu daun seledri juga dapat membantu mengatasi masalah kulit berminyak. Hal ini dikarenakan daun seledri mengandung vitamin A,B1,B2,C yang dapat mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Daun seledri juga bisa digunakan bersama kopi. Berikut ini cara membuat masker kopi dan seledri, yaitu:


Siapkan daun seledri yang sudah di bersihkan.
Rebus daun seledri lalu ambil air rebusannya.
Campur air rebusan seledri dengan bubuk kopi.
Setelah keduanya tercampur oleskan pada wajah dan diamkan hingga 15 menit.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tumbuhan dengan berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Lidah buaya sering digunakan untuk menutrisi rambut, tidak hanya itu lidah buaya juga dapat dijadikan masker muka. Dengan mencampurnya dengan kopi  akan terbentuk masker wajah yang dapat membantu mengatasi masalah minyak. Berikut ini cara membuat masker kopi dan lidah buaya, yaitu:


Siapkan lidah buaya kemudian ambil gel-nya.
Campurkan gel lidah buaya dengan bubuk kopi.
Setelah tercampur oleskan pada wajah secara merata.
Diamkan hingga 20 menit lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali seminggu.

Masker Kopi dan Pisang
Pisang adalah buah dengan banyak manfaat, pisang sering dikonsumsi bagi mereka yang sedang melakukan diet. Selain itu pisang juga dapat melembabkan kulit, mencerahkan kulit dan juga mengatasi masalah kulit bermiinyak. Masker kopi dapat dibuat dengan dicampurkan dengan pisang untuk hasil yang lebih efektif dan efisien. Berikut ini cara membuat masker kopi dan pisang, yaitu:


Siapkan pisang yang sudah dibersihkan lalu kupas kulitnya.
Hancurkan pisang hingga halus.
Campurkan pisang dengan bubuk lalu campur hingga menyatu.
Oleskan ke daerah wajah secara merata.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Tomat
Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan juga antioksidan yang tinggi. Tomat seringkali dijadikan masker untuk melembabkan kulit dan juga mengatasi masalah kulit yang berminyak. Dengan mencampurkannya dengan kopi maka tomat akan lebih efektif mengatasi masalah kulit berminyak. Berikut ini cara membuat masker kopi dan tomat, yaitu:


Siapkan tomat yang sudah dicuci bersih.
Hancurkan tomat hingga halus.
Campur tomat dengan bubuk kopi.
Oleskan pada seluruh wajah lalu diamkan hingga 15 menit.
Bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.
Lakukan kegiatan ini secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi dan Pepaya
Pepaya adalah buah yang bagus untuk pencernaan. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh kulit. Pepaya menjadi salah satu buah favorit untuk mengatasi kulit berjerawat. Anda dapat membuat masker kopi dengan mencampurkannya dengan pepaya untuk kulit yang berjerawat. Berikut ini cara membuat masker kopi dan pepaya, yaitu:


Siapkan pepaya yang sudah bersih dan bubuk kopi.
Hancurkan pepaya hingga halus.
Campur kedua bahan ini hingga menyatu.
Oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit.
Bilas dengan air bersih sesudahnya.
Lakukan kegiatan ini dua kali seminggu.

Masker Kopi dan Air Mawar
Air mawar dapat membuat kulit menjadi lebih lembab dan juga mengatasi masalah kulit berjerawat. Kulit berjerawat biasanya dialami oleh orang orang yang sering berpapasan dengan polusi sehingga kotoran kotoran menempel dan menyebabkan jerawat. Berikut ini cara membuat masker kopi dan air mawar, yaitu:


Siapkan air mawar dan bubuk kopi.
Campurkan kopi dan juga air mawar hingga merata.
Balurkan pada seluruh wajah lalu diamkan hingga 30 menit.
Bilas dengan air bersih.
Lakukan kegiatan ini dua kali seminggu.

Masker Kopi dan Air Teh
Air teh ternyata tidak hanya nikmat dikonsumsi dan memberikan efek tenang bagi siapapun yang meminumnya. Air teh juga dapat mengatasi masalah kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan teh mengandung antioksidan yang tinggi. Berikut ini cara membuat masker kopi dan air teh, yaitu:


Siapkan air teh segar dan juga bubuk kopi.
Campur kopi dengan air teh lalu aduk hingga merata.
Oleskan pada wajah hingga merata lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan secara rutin 3 kali dalam seminggu.

Masker Kopi, Madu dan Alpukat
Alpukat adalah buah dengan kandungan vitamin yang tinggi. Alpukat juga memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kulit berjerawat yang sering dialami oleh sebagian orang. Berikut ini cara membuat masker kopi, madu dan alpukat, yaitu:


Siapkan alpukat yang segar dan juga bubuk kopi.
Kupas kulit alpukat lalu hancurkan daging alpukat.
Campurkan alpukat dan juga kopi dengan tambahan madu.
Oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga agak kering.
Bilas dengan air bersih.
Lakukan kegiatan ini dua minggu sekali

Masker Kopi dan Minyak Kelapa
Minyak kelapa merupakan minyak yang dapat mengatasi masalah kulit berjerawat yang dialami oleh sebagian orang. Ini dikarenakan kandungan asam lemaknya dapat membantu melembabkan kulit. Berikut ini cara membuat masker kopi dan minyak kelapa, yaitu:


Siapkan minyak kelapa dan bubuk kopi.
Campur kedua bahan ini hingga menyatu.
Oleskan pada wajah secara menyeluruh dan diamkan hingga mengering.
Bilas dengan air dingin untuk hasil terbaik.
Lakukan secara rutin 2 hinga 3 kali dalam seminggu.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Menghilangkan Jerawat

Masker kopi memang sedang banyak digunakan oleh berbagai perawatan wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, ampas kopi juga bisa digunakan untuk membuat wajah lebih putih bersih .

Caranya anda bisa mengambil beberapa butir kopi, kemudian di sangrai. Tumbuk kopi yang sudah disangrai sampai halus seperti tepung. Kamu juga bisa menggunakan mesin kopi agar lebih mudah. Tambahkan sedikit air namun jangan terlalu cair dan jangan terlalu kental. Selanjutnya oleskan ampas kopi ke seluruh bagian wajah sampai merata. Biarkan sampai mengering dan bilas dengan menggunakan air bersih.

Untuk hasil yang lebih maksimal, cara-cara tersebut harus dilakukan secara rutin. Lakukan minimal 2 kali dalam seminggu. Jika jerawat anda memang sangat parah, maka anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Jangan lupa untuk selalu membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum memegang jerawat.

Selain itu jangan pernah biasa memencet jerawat meski sangat ingin melakukannya. Hal ini dikarenakan akan meninggalkan noda hitam pada wajah anda. Jangan lupa jika semakin parah sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit terdekat.

Cara Membuat Masker Kopi Khusus untuk Memutihkan Wajah

Perlu anda ketahui, kandungan senyawa dalam kopi berfungsi sebagai antipenuaan dini. Zat ini mampu mengelupas sel-sel kulit mati serta menggantinya dengan sel kulit baru tanpa menjadikan kulit lebih kering. Cara tersebut cocok dilakukan bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering.

Jadikan kopi menjadi pasta dengan menambahkan susu kedalamnya (perbandingan kopi:susu 3:1), Setelah itu jadikan ramuan kopi sebagai scrub pada wajah sambil dilakukan pemijatan. Buat gerakan melingkar ketika memijat wajah, lakukan beberapa saat kemudian biarkan mengering.

Setelah kering baru dibilas menggunakan air dingin. Keringkan wajah menggunakan handuk lembut tetapi jangan diusap, cukup menepuk-nepuknya saja. Untuk hasil lebih bagus bisa ditambahkan minyak zaitun.

Pilihan lain dengan mencampur kopi dengan coklat, molase, serta susu bubuk dapat mengangkat bahkan mengencangkan sel-sel kulit kendur, sebagai krim antimikroba serta membersihkan wajah. Kulit wajah terlihat bersih bersinar dan lebih sehat.


Kopi memiliki kegunaan yang lebih dari sekedar sumber energi tambahan penuh kafein. Kafein juga memiliki beberapa elemen yang baik untuk kulit anda. Mulai dari menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, mengurangi inflamasi dan kulit memerah, mengusir selulit, dan banyak lagi.

Mungkin penggunaan pertama kali masker di atas tidak akan membuat kulit kamu tampak lebih cerah, sebab masker alami itu perlu waktu lebih lama agar hasilnya maksimal. Namun tidak perlu takut dengan penggunaan secara rutin, kamu akan mendapatkan kulit sehat secara maksimal.

Demikianlah ulasan tentang cara membuat masker kopi sendiri di rumah serta manfaatnya untuk kulit wajah. Semoga bermanfaat bagi Anda, selamat mencoba dan salam sehat.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...