Tuesday 24 July 2018

Berbagi tips: Gerakan (Pose) Yoga yang Dapat Mengencangkan Payudara – Kreasi Sehat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Gerakan (Pose) Yoga yang Dapat Mengencangkan Payudara



Perhatian banyak perempuan pada operasi plastik untuk mengencangkan payudara kini sudah mulai bergeser. Karena biaya yang mahal dan juga berisiko tinggi, kini kaum hawa lebih memilih untuk melakukan olahraga. Mulai dari angkat beban, hingga olahraga tanpa alat atau yang mengandalkan berat tubuh.

Buat kamu yang bukan penggemar olahara dengan mengangkat beban ini, ada alternatif lain, yaitu melakukan yoga. Ternyata, meskipun tidak menggunakan beban tambahan, beberapa gerakan yoga bisa mengencangkan payudara.

Jika kamu merasa payudaramu turun dan kendur sedangkan kamu sendiri belum terlalu tua, pasti kamu merasa kurang percaya diri. Meski memang tidak semua orang bisa melihatnya, namun tetap saja punya payudara kencang pasti lebih menyenangkan.

Tidak sedikit wanita yang merasa kurang percaya diri karena ukuran serta bentuk payudara yang kurang ideal. Kurang ideal dalam hal ini bisa dikarenakan payudara kecil maupun kendur. Sehingga tidak sedikit wanita yang mencoba berbagai cara guna membesarkan serta mengencangkan payudara aga bisa memacu penampilan.

Sebenarnya kamu bisa mengubah payudara yang kendur menjadi kencang dengan rajin berlatih yoga. Ada beberapa pose latihan yoga yang bisa mengencangkan payudara sehingga membusung indah.

Dengan gerakan yang cukup simpel dan tidak membutuhkan alat berat untuk membentuk otot dada yang kencang. Cukup lakukan gerakan-gerakan yoga ini di rumah selama 30 menit sambil mengatur nafas dan memastikan kamu melakukannya dengan santai.

Jika Anda termasuk salah satu wanita yang memiliki masalah dengan ukuran serta bentuk payudara. Ada baiknya Anda mengetahui beberapa gerakan yoga yang bisa mengencangkan payudara Anda.

Gerakan yoga dibawah ini membantu melatih otot lengan dan tarikan pada otot dada sehingga bisa mengangkat payudara lebih baik.

Warrior pose



Pose yoga yang dapat mengencangkan payudara adalah Warrior Pose. Gerakan yoga sederhana ini bisa mengencangkan otot dada serta menjaga elastisitas tubuh bagian atas. Caranya, bawa kaki kiri ke depan dan bentuk sudut 90 derajat, sementara kaki kanan di belakang membuat garis lurus. Lalu, angkat tanganmu hingga sejajar dengan bahu. Putar badan ke arah kanan sambil membawa tangan kananmu ke belakang. Pastikan posisi kepala tetap mengarah ke depan. Ulangi sebanyak 7-10 kali lalu ulangi gerakan yang sama untuk sisi satunya lagi.


Diyakini gerakan ini bisa mengencangkan payudara dan memberikan kebugaran pada bagian dada, pinggul, tangan, serta kaki. Meskipun simpel, pose ini terbukti mampu menegakkan tubuh dan menjadikan figur dada yang lebih membusung.

Tree pose



Gerakan ini sering disebut Vrikshasana, dengan posenya yang menyerupai pohon. Gerakan ini dapat mengencangkan otot-otot yang kendur. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu berdiri tegak dan satukan kedua telapak tangan di atas kepala. Kemudian, angkat kaki kirimu dan letakkan pada paha dalam kanan supaya seluruh berat tubuh bertumpu di sebelah kanan. Tarik tanganmu ke atas dan bernapas selama 30 detik sebelum pindah ke bagian kiri.

Cobra pose



Cobra Pose atau yang juga dikenal dengan bhujangasana merupakan gerakan yoga yang dapat memaksimalkan daya kerja paru-paru, menguatkan otot pinggul, serta memberikan postur tubuh yang ideal pada bagian dada. Untuk melakukan pose ini, kamu hanya perlu meniru postur ular cobra. Rebahkan badan dengan arah tengkurap dan tarik nafas panjang. Lalu, angkat badan bagian atas secara perlahan sampai kedua tangan terangkat lurus hingga tubuhmu membentuk sudut 90 derajat. Tahan pose ini selama 8 detik selagi membuang nafas secara perlahan. Ulangi gerakannya kembali sebanyak 8 kali untuk hasil yang maksimal.


Cobra Pose ini dapat melatih otot dada dan pinggul yang akan memberikan manfaat bagi sekitaran dada.

Bow pose



Pose yang juga disebut Dhanurasana ini selain baik untuk mengencangkan payudara, tetapi juga baik untuk memperbesar ukuran payudara lho. Cukup berbaring dengan perut menghadap kebawah (tengkurap) dan tangan diletakkan di samping dengan telapak tangan menghadap ke atas. Lalu, buang nafas panjang dan tekuk kakimu ke belakang. Setelah itu, pegang pergelangan kaki dengan tangan dan tarik ke arah punggung. Tarik nafas dan angkat pahamu ke atas. Angkat juga dada dan kepalamu ke atas sehingga hanya perut yang berada di lantai. Tahan posisi ini selama 5 detik selagi membuang nafas secara perlahan.

Dalam ilmu yoga, gerakan ini hampir mirip dengan Cobra Pose, hanya saja Anda perlu mengangkat bagian kaki dengan kedua tangan. Bagi beberapa pakar yoga, gerakan Bow Pose dianggap salah satu gerakan yang paling ampuh dalam mengencangkan serta membesarkan payudara secara alami.

Triangle pose



Nama lain pose ini adalah trikona asana. Gerakan ini sangat baik untuk menguatkan dan mengencangkan otot dada. Berdirilah dengan kedua kaki terbuka lebar. Kemudian, angkat kedua tangan sejajar dengan bahu. Perlahan, turunkan tangan kanan ke arah pergelangan kaki kanan. Buka lebar bahu ke arah belakang supaya kamu tidak membungkuk. Arahkan pandangan ke langit-langit dan tahan posisi ini selama beberapa napas sebelum pindah ke bagian kanan.

Gerakan ini secara alami mampu mengangkat payudara yang kendur sehingga membuatnya terlihat lebih seksi. Tidak hanya itu, posisinya juga baik untuk meluruskan tulang belakang sekaligus menguatkan otot dada.

Plank



Pose yoga satu ini sepertinya merupakan pose yoga yang paling mudah ya, dan pasti kamu sudah sangat familiar dengan pose planking ini. Bagi kamu yang belum tahu, planking sangat baik untuk menguatkan otot dada yang menjaga payudara agar tetap kencang. Karena itu, pose ini sangat baik untuk mengencangkan payudara. Baringkan badanmu ke arah bawah (tengkurap) dan angkat badan dan tanganmu ke atas. Pastikan postur tubuhmu lurus dan jangan sampai pinggangmu turun.

Pose yoga ini sering digunakan juga di luar latihan yoga karena manfaatnya yang sangat besar. Bukan hanya bermanfaat untuk otot dada, tapi juga perut dan paha.

Bridge pose




Bridge Pose ini sangat ideal untuk menjaga otot dada agar tetap kencang dan fleksibel sehingga sangat baik untuk mengencangkan payudara. Caranya, baringkan tubuhmu dengan telapak tangan menghadap ke lantai. Lalu, angkat pinggulmu ke atas hingga punggung juga ikut terangkat. Tahan selama 10 detik dan ulangi langi sebanyak 8 kali.

Camel pose



Ustrasana atau camel pose dipercaya memiliki berbagai keuntungan bagi tubuh Anda. Salah satunya dapat memperbesar ukuran buah dada secara alami dengan menjadikannya lebih terdefinisi.

Caranya adalah diawali dengan duduk bertumpu pada lutut, luruskan kakumu. Perlahan tekuk tubuh ke belakang dan tarik tanganmu hingga menyentuh tumit.

Dengan posisi kepala tetap rileks, tarik dan buang napas melalui hidung serta dorong pinggul ke arah depan. Tahan posisi ini dengan hitungan 3-5 tarikan napas lalu tarik badan ke arah depan dan kembali ke posisi duduk.

Ustrasana ini juga sangat efektif untuk melawan punggung sakit. Bisa pula untuk meratakan perut.

Wheel pose



Gerakan yang disebut juga dengan chakrasana ini merupakan kebalikan dari bow pose. Istimewanya, postur ini diklaim dapat membakar lemak di sekitar dada sehingga dapat membuat payudara terasa firm dan terdefinisi.

Caranya, mulailah berbaring terlentang dengan menekuk kedua lutut dan kedua kaki di lantai dengan pinggul terbuka lebar. Tepi luar kaki sejajar. Tekuk siku dan tempatkan tangan pada salah satu sisi kepala, bahu terbuka lebar dengan jari menunjuk ke bahu.

Dengan menekan kaki dan tangan dengan sama, angkat pinggul dan panjangkan lengan. Kemudian tekan kaki melalui ibu jari kaki dan capai dada menjauh dari kaki saat kamu tetap di sini selama sedikitnya tiga tarikan napas dalam.

Gerakan chakrasana ini bisa membantumu meluruskan perut, tulang belakang dan leher serta melemaskan otot-otot.

Beberapa gerakan yoga untuk mengencangkan payudara diatas akan bermanfaat secara maksimal kalau kamu rutin melakukannya. Jika dilakukan secara rutin, latihan yoga sanggup membawa banyak kebaikan bagi tubuh Anda. Selain tentu saja raga yang sehat, lekuk tubuh yang lebih indah tidak jarang pula menjadi harapan bagi kebanyakan pengikut olahraga asal India kuno ini. Juga kaki dan tangan yang ramping.

*Tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...