Tuesday 26 February 2019

Cantik Sehat: Penggunaan Caprylyl Glycol dalam Kosmetika – Manfaat serta Penjelasannya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Penggunaan Caprylyl Glycol dalam Kosmetika

Caprylyl Glycol merupakan bahan yang sering digunakan dalam perawatan, kontrol, pencegahan, serta perbaikan penyakit, kondisi dan gejala pendingin kulit ataupun pengkondisian rambut. Caprylyl Glycol merupakan agen humektan dan dapat berasal dari tanaman atau disintesis secara kimia. Bahan ini memberikan sifat pelembab, emolien, dan pembasahan pada banyak produk kosmetik.

Caprylyl Glycol adalah senyawa glikol yang memiliki 8 karbon dalam rantai karbon. Caprylyl Glycol merupakan bahan yang mampu meningkatkan aktivitas penetrasi kulit, berguna untuk melembabkan dan sebagai pengkondisi kulit yang memberikan efek melembutkan. Zat ini juga berfungsi sebagai penstabil komposisi suatu produk dan telah terbukti meningkatkan aktivitas antimikroba dari bahan pengawet lainnya. Bahkan, Caprylyl Glycol juga sering digunakan dalam campuran pengawet yang mengandung fenoksietanol dan kloroksilenol. Karena sifatnya yang multi-fungsi (pelembab dan anti-mikroba), bahan ini digunakan dalam sejumlah besar produk perawatan pribadi seperti pelembab wajah, tabir surya, perawatan anti-penuaan, lip gloss, maskara, concealer, pembersih hingga alas bedak. Bahkan bahan ini juga dapat ditemukan dalam formulasi produk bayi, produk mandi, ataupun produk perawatan rambut.


Caprylyl Glycol dapat larut dalam air dan merupakan golongan alkohol yang berasal dari asam kaprilat yaitu asam lemak alami yang dapat ditemukan dalam susu beberapa mamalia, serta minyak kelapa sawit ataupun kelapa. Caprylyl Glycol memiliki rumus kimia C 8 H 18 O 2.

Caprylyl glikol sebagai kondisioner dan pelembab akan sangat efektif dalam membantu meningkatkan masa simpan suatu produk dengan meningkatkan aktivitas anti-mikroba dari bahan pengawet lainnya. Sangat sedikit informasi mengenai jaminan, tersurat maupun tersirat, yang berkaitan dengan keakuratan informasi bahan ini.


Caprylyl Glycol sering digunakan untuk produk perawatan kulit kering atau bersisik, sebagai pelumas ataupun pembasah permukaan kulit, pendingin kulit dan pengkondisian rambut. Anda dianjurkan untuk menyimpan produk yang mengandung bahan ini pada suhu temperatur ruangan, jauh dari panas dan cahaya langsung. Jangan membekukan produk serta jauhkan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...