Thursday 23 April 2020

Daftar Terbaru, Motor Terlaris di Indonesia 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Daftar Terbaru, Motor Terlaris di Indonesia 2020

Sepeda motor tidak bisa dilepaskan dari kehidupan keseharian masyarakat di Indonesia. Selain menjadi alat transportasi pribadi, sepeda motor juga bisa digunakan untuk mencari nafkah. Seiring merebaknya ojek online di Indonesia, sepeda motor semakin menunjukkan pamornya sebagai kendaraan bermotor roda dua favorit. Mayoritas sepeda motor bertipe skuter matik atau skutik menjadi pilihan utama driver ojek online. Apalagi dengan segala kemudahan pembelian sepeda motor secara kredit oleh lembaga finansial membuat sepeda motor semakin banyak diburu.
Sepeda motor juga telah puluhan tahun lamanya menjadi kendaraan bermotor favorit di Indonesia. Permintaan kredit kendaraan mengucur deras dari masyarakat yang menginginkan pembelian sepeda motor dari berbagai tipe.
Dari begitu banyaknya motor yang ada dipasaran saat ini, Indonesia masih menjadi salah satu negara dengan tingkat penjualan motor matic yang cukup besar. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang menjadikan motor matic sebagai pilihannya baik motor matic Yamaha, motor matic Honda, ataupun motor matic Suzuki. Hal ini juga yang menjadikan beberpa perusahaan motor ternama ikut memberikan partisipasinya dalam meramaikan industri otomotif tanah air dengan mengeluarkan beberpa pilihan motor matic yang cukup menarik.


Motor terlaris di Indonesia masih didominasi oleh motor matic. Semuanya merupakan motor produksi Jepang dan rata-rata merupakan motor buatan Honda dan Yamaha. Kedua perusahaan otomotif tersebut saling berlomba menjadi yang terbaik di Indonesia. Karena itulah, tidak heran apabila setiap motornya memiliki karakteristik yang sama. Misalkan saja All New Honda Scoopy dan Yamaha Fino yang sama-sama menjadi motor matic dengan desian retro yang stylish. Namun, dalam pangsa pasarnya penjualan kedua motor tersebut berbeda jauh, dan menempatkan Honda Scoopy menjadi yang terlaris.
Nilai penjualan Honda Scoopy berkali-kali lipat lebih banyak dibandingkan Yamaha Fino. Padahal harga keduanya tidak berbeda jauh. Kedua motor pabrikan jepang tersebut memiliki spesifikasi mesin berbeda, apabila Yamaha Fino menggunakan mesin 125cc, maka All New Scoopy setia memakai mesin 110cc. Bisa disimpulkan masyarakat Indonesia lebih menyukai sepeda motor buatan Honda, jadi jangan heran apabila tiga besar motor terlaris di Indonesia dipegang oleh Honda.
Suzuki dan Kawasaki dirasa kurang bisa bersaing melawan Honda dan Yamaha. Padahal motor yang mereka pasarkan tidak kalah keren dibandingkan para pesaingnya. Namun mindset masyarakat Indonesia lebih mempercayai kualitas motor Honda dan Yamaha, sehingga penjualan sepeda motor Kawasaki dan Suzuki kalah telak dibandingkan Honda serta Yamaha.
Kawasaki lebih memilih motor sport dan off-road sebagai motor andalannya. Bahkan Kawasaki KLX terlihat tanpa lawan, karena menjadi satu-satunya motor terlaris di kelas offroad. Selain itu, Kawasaki juga mengandalkan Ninja 250 dan Ninja 250SL untuk bersaing di pasar motor sport. Walaupun harga keduanya sangat mahal, namun masyarakat Indonesia tetap membelinya. Kualitas yang baik menjadi alasan banyak orang membeli motor sport dan trail Kawasaki.
Suzuki juga kesulitan bersaing. Namun pabrikan asal jepang ini belum kehabisan ide, dengan dibuktikannya peluncuran GSX-R150 dan GSX-S150 yang bersaing di segmen motor sport kelas 150cc. Kedua motor tersebut menawarkan beragam fitur canggih dan performa mesin bertenaga. Namun, karena banyak orang yang beranggapan bahwa spare-part motor Suzuki itu mahal dan sulit didapatkan. Otomatis ha ini berpengaruh terhadap penjualan motor Suzuki. Padahal kita bisa membeli spare part motor Suzuki dengan mudah melalui dealer-dealer resmi yang tersebar di Indonesia. Terlebih kita bisa membelinya secara online dengan harga cukup terjangkau.


Untuk saat ini kendaraan bermotor memang sangat di butuhkan sekali baik itu untuk teman kerja atau kebutuhan yang lainnya. Oleh karena itu banyak sekali pabrikan motor yang berlomba lomba memproduksi motor terbaiknya supaya mendapat respon dari konsumennya. Dan, peta persaingan motor terlaris di Indonesia akan selalu berubah, karena selalu muncul motor baru dengan spesifikasi dan fitur lebih canggih. Namun untuk saat ini, jajaran motor terlaris di Indonesia masih di dominasi oleh Yamaha dan Honda. Kawasaki hanya mewakilkan KLX 150 sebagai motor terlaris di Indonesia menurut data yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI). Untuk melihat data tersebut secara lengkap, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Honda Beat Series 110cc
Motor matic yang satu ini memang sangat laris di pasar otomotif indonesia dan motor matic dari Honda yang bernama Beat telah laku terjual sebanyak 1.855.349 unit.


Semenjak kehadiranya motor ini memang langsung mendapat respon yang sangat baik oleh masyrakat indonesia dan sampai saat ini motor Beat telah menduduki peringkat pertama motor terlaris di Indonesia. Meskipun memiliki mesin yang tergolong kecil dibandingkan dengan matic yang lain, namun motor besutan dari Honda ini mampu bersaing.
Honda Beat pertama kali mengaspal di Indonesia tahun 2008. Secara desain, Beat diciptakan untuk para kosumen yang bertubuh kecil serta enggan mengendarai sepeda motor berukuran besar. Kala itu, Beat masih menggunakan mesin karbu dengan kapasitas tangki 3.5 liter.
Kemudian, pada tahun 2012, Honda menghadirkan generasi berikutnya dengan perubahan dibagian mesin, menjadi PGMFI. Tangki juga lebih lapang, 3.7 liter. Selanjutnya, pabrikan asal Jepang ini menyempurnakan Beat dengan desain yang lebih lapang, tenaga lebih baik dan fitur modern lainnya.
Honda Beat dikenal praktis dan nyaman dikendarai, skuter matik murah ini juga hemat BBM, dengan tingkat konsumsi bahan bakar 1 liter untuk melaju hingga jarak 59 km. Iritnya bahan bakar Honda Beat ini berkat teknologi Fuel Injection. Honda Beat terbaru dibekali mesin PGM-FI 110 cc eSP serta memiliki perbandingan kompresi 9.5:1 sehingga mampu diisi oleh bahan bakar sekelas Pertalite atau Pertamax sekalipun. Motor besutan Honda ini mampu menghasilkan daya 8,68 PS dan torsi 9,01 Nm.
Motor matic Honda Beat memiliki mesin berjenis 4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, dan sudah menggunakan teknologi eSP yang otomatis akan memberikan penawaran yang super mantap saat berkenda. Mesin berkapsitas 108.2 cc yang di tawarkan motor matic ini juga mampu menawarkan power yang cukup tinggi.
Honda Beat memang sudah terkenal akan keiritan konsumsi bahan bakarnya yang luar biasa, terlebih motor ini sudah menggunakan teknologi Eco Mode yang membuatnya dapat menempuh jarak 58,5 km hanya dengan satu liter bensin saja.
Honda Beat juga memiliki banyak fitur canggih seperti Parking Brake Lock untuk mencegah motor loncat saat dihidupkan, Eco Indicator dan juga fitur kombinasi panel meter digital dan analog. Juga fitur CBS atau Combi Brake System untuk menyeimbangkan ban depan dan belakang saat direm mendadak, Secure Key Shutter, Double Inner, velg sporty dengan ban tubeless, bagasi 11 liter, side stand switch, dan banyak lagi.
Fitur tambahan colokan listrik untuk mengecas handphone yang berguna bagi pengendaranya menjadi fitur utama pelopor bagi sepeda motor matic lain di Indonesia. Honda Beat juga memiliki desain yang tidak lekang dimakan waktu, serta unisex. Artinya motor ini tidak memandang gender sehingga semua konsumen lintas generasi dapat dirangkul olehnya.
Perubahan desain dari generasi ke generasi menjadi salah satu aspek yang dilihat oleh konsumen, Honda Beat selalu menjadi major facelift, setiap generasi memiliki wajah yang berbeda sehingga tidak bosan untuk dilihat. Motor ini juga memiliki beragam warna, seperti Fusion Magenta Black, Electro Blue White, Soul Red White, Techno Blue White, Garage Black, Funk Red White, Hard Rock Black, Dance White. Dan yang pasti, harga Honda Beat tergolong sangat terjangkau, motor matic Honda ini dibandrol mulai dari harga Rp 13.750.000.

Honda New Vario 125 eSP
Vario merupakn motor matic pertama yang di perkenalkan oleh Honda pada masyarakat Indonesia dan sampai saat ini Vario telah mendapatkan beberapa kali regenerasi. Honda Vario mencapai penjualan yang laku sampai 1.277.024 unit, motor yang memilki performa cukup tangguh dan desain sporty ini di banderol dengan harga beragam, karena di setiap tipenya memilki harga yang berbeda.


Honda Vario eSP menjadi salah satu sepeda motor terlaris 2020. Harganya terbilang bersahabat, Honda Vario eSP banyak diminati masyarakat. Berkat mesin 4-tak, SOHC dengan pendingin cair. Skuter matik ini juga mengandalkan fitur lengkap mulai panel instrumen digital, pencahayaan All LED, dan bagasi 18 liter yang muat menyimpan helm. Honda Vario eSP hemat BBM berkat fitur Idle Stop System (ISS), Smart Key System untuk menghidupkan mesin tanpa kunci, fitur theft alarm dan answer back system, dan banyak lagi. Suara mesinnnya juga cukup halus berkat fitur ACG Starter untuk menyalakan mesin tanpa suara.

Honda Scoopy 110 eSP
Untuk jenis motor matic memang sangat merajai di bursa pasar otomotif Indonesia, Honda Scoopy mencapai penjualan mencapai 350.925 unit, motor besutan dari Honda memang paling banyak di minati oleh masyrakat Indonesia. Untuk Honda Scoopy memang memilki desain yang lebih stylish dan motor ini sangat cocok sekali untuk para wanita, hal tersebut dapat di lihat pada desain bodynya serta tampilan depannya.


Honda Scoopy dipasarkan sejak 2010 lalu, dengan desain klasik retro, mulai headlamp dan spion bulat penuh, dan beberapa bagian bodi lainnya. Generasi pertama Honda Scoopy memiliki lampu sein terpisah dari bodi dan velg 14 inci. Bermesin 110 cc, 4-langkah SOHC berpendingin udara dan teknologi eSP, Scoopy mampu menghasilkan daya 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm. Sedangkan di model 2019, Honda Scoopy tersedia dalam banyak pilihan warna menarik, termasuk model terbaru warna merah putih. Fitur-fitur yang dimiliki skuter unik ini diantaranya LED headlamp, speedometer kombinasi analog dan digital, dan Secure Key System. Juga, fitur Idling Stop System (ISS), Combi Brake System (CBS), dan juga Anti Theft System dengan Answer Back System, dan masih banyak lagi.
Sepeda motor skutik ini memiliki harga bersahabat yang membuatnya sangat populer di Indonesia. Desain Honda Scoopy yang sangat kental dengan nuansa retro berpadu dengan unsur modern dalam banyak pilihan warna. Hampir semua bagian bodinya mulai di bagian headlamp bulat, kaca spion, dan beberapa bagian tubuh lainnya yang terlihat membulat.
Meskipun motor ini di bekali mesin yang kecil, namun tidak mengurangi sedikit pun para peminat motor ini dan harga yang di banderol pada Honda Scoopy hanya sekitar 15 jutaan saja.

Honda New Vario 150 eSP
Skutik berkubikasi 150 cc dari Honda ini berhasil menjadi motor terlaris yang bersaing di pasar otomotif Indonesia.


Honda Vario 150 eSP juga layak disebut sebagai motor matic Honda terbaik di Indonesia. Motor ini mengusung mesin 150cc namun tetap irit dan sangat bertenaga. Konsumsi bahan bakar motor matic ini adalah 48 km/liter dan mampu melaju kencang dari 0-200 meter dalam waktu 11.94 detik. Sedangkan kecepatan maksimal yang bisa didapatkan motor ini adalah 102 km/jam. Kemampuan ini tak lepas dari mesin 149.3cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.3 kw pada 8.500 rpm dan torsi 12.8 Nm pada 5.000 rpm.

Yamaha Mio M3 125
Yamaha Mio merupakn motor matic besutan Yamaha yang memiliki desain sporty serta memilki performa mesin yang cukup tangguh. Dan semenjak kehadirannya, motor matic ini langsung mendapat respon yang cukup bagus oleh para konsumen setia dari Yamaha dan terbukti telah terjual 539.958 unit. Pabrikan Yamaha telah melakukan regenerasi pada unit ini sehingga motor ini jauh lebih hebat baik itu pada segi desain maupun mesin yang digunakan pada motor ini.


Sebagai matik entry level dari kubu Yamaha, Mio M3 125 terlihat masih cukup sulit menggulingkan rival sepadannya, Honda Beat.
Yamaha Mio M3 125 menggunakan mesin dengan teknologi Air cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder, 125 cc. Mesin Mio M3 125 juga didukung oleh Sistem Pelumasan Wet sump, Sistem Pengapian TCI.
Memiliki kapasitas bensin 4,2L,  motor ini menawarkan fitur-fitur canggih, dan salah satunya adalah fitur Eco Lamp Indicator yang fungsinyauntuk memudahkan pengguna dalam mengontrol konsumsi bahan bakar motor matic Injeksi ini. Mesin Mio M3 125 sudah terbukti sangat irit, dan diklaim mempunyai rasio konsumsi BBM 1 liter untuk menempuh jarak 60.3 km.
Motor legendaris Yamaha ini bertransmisi matik dan dibekali mesin Blue Core 125cc. Mesin Blue Core dinilai lebih andal dan irit bahan bakar sampai 50 persen. Didukung oleh fitur Eco Indikator yang bisa mengingatkan pengendara untuk berkendara dalam kecepatan 20-60 kilometer/jam. Berkendara dalam kecepatan itu akan semakin membuat pembakaran bahan bakar semakin irit. Harga untuk Yamaha Mio M3 125 dibandrol pada kisaran Rp. 16.450.000.

Yamaha N-Max 155
Sejak peluncurannya, N-Max sudah beberapa kali meraih penghargaan. Motor Yamaha berkapasitas mesin 155cc ini pernah mendapatkan penghargaan desain terbaik dari Kementerian Perdagangan untuk kategori transportasi sepeda motor pada 2018.


Yamaha N-Max masuk di jajaran skuter premium, memiliki harganya juga lebih mahal dibandingkan skuter lainnya. Yamaha N-Max dibekali mesin 155 cc, VVA, 4-stroke berpendingin cairan, SOHC, single silinder yang mampu menghasilkan power hingga 11,1 kW dan torsi puncak 14,4 Nm. Skuter premium ini memiliki fitur inverted LCD digital speedometer, Multi Information Display (MID), dan suspensi belakang tabung warna emas membuat Yamaha N-Max semakin terlihat apik. Ruang kaki Yamaha N-Max juga cukup luas, sehingga nyaman untuk berkendara jarak jauh.
Selain desain yang di tawarkan dengan begitu ergonomis dengan daya tarik yang besar, spesifikasi motor matic Yamaha yang satu ini juga begitu mumpuni yang pastinya tak bisa di bandingkan dengan motor matic lainnya.
Tersedia dalam varian N-Max 155 dan N-Max 155 ABS, yang keduanya dibekali mesin Blue Core bertenaga 150cc. N-Max ABS dibekali dengan fitur Anti-Lock Breaking System yang bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.
Meski motor matic Yamaha yang satu ini bisa dibilang cukup mahal, namun posisinya yang masuk dalam papan atas motor terlaris di Indonesia sepertinya menjadi bukti bahwa masyarakat Indonesia masih benar-benar membutuhkan motor dengan desain bagus dan berbeda dari motor matic lainnya.
Harga untuk N-Max 155 berada pada kisaran Rp 27.540.000 dan N-Max 155 ABS Rp 31.150.000.

Honda Revo 110
Honda Revo merupakan motor produksi dari honda yang tergolong baru bila di bandingkan dengan supra x. Meskipun begitu, Honda Revo mampu memikat hati masyarakat indonesia sehingga honda mampu menjual motor ini sampai terjualnya 164.591 unit.


Honda Revo merupakan generasi motor bebek yang mampu bertahan dari gempuran jenis matik dalam skala motor terlaris.
Honda Revo juga mengalami hal yang sama seperti motor jenis lainnya dari honda yaitu mendapatkan regenerasi supaya motor ini lebih baik dari sebelumnya. Untuk performa mesin memang sudah tidak perlu di ragukan lagi, apalagi Honda Revo memilki desain yang stylish serta memilki dimensi yang cukup ideal sehingga banyak yang menyuakainya.
Untuk harga yang di bandrol sangat kompetitif, Honda Revo dibandrol pada kisaran Rp 13 jutaan saja.

Honda New Vario 110 FI esp
Motor Honda ini mampu memasuki daftar motor terlaris Indonesia. Motor matic ini dilengkapi dengan pendingin udara dan teknologi Esp yang dapat membuat motor ini menempuh jarak 62 km dengan 1 liter bahan bakar.


Dengan kapasitas mesin yang sama dengan Beat, Vario 110 memiliki bobot sedikit lebih berat dari Beat. Mesin Honda New Vario 110 FI esp telah didukung teknologi PGM-Fi dan eSP. Generasi teranyar Honda Vario 110cc ini juga dilengkapi LED Headlight yang akan memberikan penerangan secara maksimum dan membuatnya terasa lebih berkelas. Tersedia pula fitur Integrated Key Shutter dengan Seat Opener, yaitu fitur yang menggabungkan kunci kontak dengan kunci jok. Ruang bagasinya juga cukup luas, sebab dapat menampung barang bawaan mencapai 13 Liter.
Harga Honda New Vario 110 FI dibandrol mulai pada kisaran Rp 16.675.000.

New Fino Series 125
Mesin Yamaha New Fino Series 125 menggunakan teknologi Air cooled, 4-stroke, SOHC, Single cylinder, 125 cc. Dengan sistem pelumasan basah serta sistem pembakaran Fuel Injection. Mptpr matic ini memiliki kapasitas bensin 4,2 Liter.


Yamaha New Fino Series 125 hadir dengan menawarkan desain dengan konsep motor klasik, sehingga penampilannya terlihat lebih keren dan berbeda dari motor matic Yamaha yang lainnya. Untuk harga motor matic ini dibandrol pada kisaran Rp. 17.750.000.

Honda CB 150 R Street Fire
Honda CB 150 R merupakan motor berjenis naked bike dari Honda yang memiliki penggemar cukup banyak. Honda pun nampaknya ingin memperkuat posisi motor ini sebagai salah satu motor naked bike yang memiliki penjualan cukup bagus.


Bersaing dengan produk pabrikan lain, membuat Honda CB 150 R ini harus terus diperbarui penampilannya supaya tidak kalah saing. Tampilan bodinya yang memiliki kesan siap tempur membuatnya banyak digemari anak muda di Indonesia. Tampilan luar dari Honda CB 150 R yang sangat sporty juga sejalan dengan performa dari motor ini yang memang dikenal cukup powerfull berkat mesin 150 cc yang digendongnya.
Perubahan yang sangat mencolok pada spesifikasi Honda CB 150 R Street Fire di bagian desain adalah bajunya yang benar-benar baru dan berbeda dengan generasi lamanya. Jika StreetFire versi lama terlihat ramping, maka motor Street Fire generasi baru ini memiliki tubuh yang lebih berotot. Mulai dari warna yang melumuri bodi motor, Honda memberikan varian warna baru dengan macho black dan wild black yang membuatnya terlihat lebih sangar dan macho. Selain dua varian standarnya tersebut, Honda juga menghadirkan varian special yaitu Honda CB 150 R Special Edition yang berwarna Racing Red yang bernuansa garang.

Yamaha New V-ixion 150
Yamaha juga menunjukan tajinya kembali dengan masuknya Yamaha New V-ixion dalam deretan motor terlaris di indonesia. Yamaha New V-ixion merupakan jenis motor sport yang di terima sangat baik oleh masyrakat indonesia.


Motor Yamaha kelas street fighter ini selalu menjadi andalan. Bentuknya yang ramping dengan mesin bertenaga ini digadang-gadang sebagai naked sport terbaik pada tahun 2018 lalu. Kini Vixion memiliki tiga tipe yang bisa dibawa pulang oleh Anda pecinta motor gahar, yaitu; All New Vixion, All New Vixion R, dan All New Vixion Yamaha Movistar.
Motor ini memiliki performa mesin yang cukup tangguh dengan kapasitas 150 cc. Dan bukan hanya itu saja, semenjak kehadirannya, motor sport ini memang telah mengalami perubahan yang sangat bagus dari gnerasi generasi sebelumnya. Kemudian, kisaran harga yang di banderol juga sangat kompetitf untuk masyrakat indonesia. Yamaha New V-ixion di banderol dengan harga berkisar pada angka 27 – 30 jutaan, harga yang bisa di katakan murah bila meninjau spesifikasi yang di tawarkan oleh Yamaha V-Ixion.
Yamaha New V-ixion dibekali mesin 155cc LC4V With VVA. Dibekali dengan 6 kecepatan, 4 katup, dan Variable Valve Actuation, torsi motor ini lebih merata di setiap putaran mesin. Suhu mesin juga stabil berkat Liquid Cooled, dukungan teknologi tersebut menjadikan pengguna tidak perlu takut mesin over head saat sedang dipacu dalam kecepatan tinggi.

Honda CBR 150 R
Berbekal tampang agresif dan mesin tangguh, Honda CBR 150 R masuk dalam jajaran motor dengan penjualan terlaris di Indonesia, Honda CBR 150 R memiliki konsep Total Control untuk keseimbangkan kebebasan berkendara dan bermanuver demi kekuatan maksimal.


Performa Honda CBR 150 R tidak perlu diragukan, karena memang powerful. Fitur-fitur premium seperti Anti Lock Braking System, dan fitur Emergency Stop Signal (ESS) untuk fitur keamanan CBR 150 R ada di SportBike ini. Honda CBR 150 R dibekali mesin DOHC, 6-speed 149,16 cc, 4 katup berpendingin cairan serta mampu menghasilkan power 17,1 PS dan torsi puncak 14,4 Nm. Mesin Honda CBR 150 R memang buas dan responsif, serta menawarkan pengalaman berkendara berkat teknologi PGM-FI Honda. Generasi terbaru jajaran SportBike Honda ini memiliki visor dan cover depan baru, suspensi belakang dan depan, panel meter warna baru, velg dan rem cakram baru.

Kawasaki KLX 150
Kawasaki KLX 150 memiliki desain gagah dengan velg depan berukuran lebih besar. Hal ini sengaja dilakukan supaya motor trail ini bisa melewati berbagai medan jalan dengan mudah. Kemudian untuk dimensinya memiliki ukuran panjang 2.050 mm, lebar 830 mm, dan tinggi 1.115 mm. Desainnya memang terlihat gagah dan menawarkan posisi riding yang sangat nyaman. Terlebih motor trail ini memiliki bodi ramping dengan bobot seberat 116 kg yang otomatis membuat handling semakin ringan.


Bodi Kawasaki KLX 150 yang ramping dan memiliki ketinggian jok yang rendah, akan menghasilkan posisi riding yang nyaman serta kontrol yang mudah. Terlebih motor ini sudah menggunakan mesin 150cc yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi cukup besar.
Motor trail Kawasaki ini menggunakan mesin 4 tak berpendingin udara yang memiliki kapasitas 114 cc. Mesin yang dipakainya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 12 PS atau setara 8.6 kW. Tenaga maksimum tersebut bisa diraih pada putaran 8.000 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya mencapai 11.3 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm.

Honda Supra Series
Honda Supra Series memang sangat melegenda sekali khususnya di Indonesia, motor besutan Honda ini memang sudah berlalu lalang di jalanan seluruh indonesia. Motor yang sudah mengalami beberapa generasi hingga saat ini yang terkenal dengan Supra X 125 yang memilki desain yang sporty serta dimensi yang lebih besar dari generasi sebelumnya.


Motor ini juga memiliki performa mesin yang tidak kalah hebatnya dengan para pesaing pesaingnya. Dan, hal tersebut terbukti dengan terjualnya motor ini sebanyak 173.487 unit. Sungguh luar biasa, untuk soal harga yang di tawarkan pada Honda Supra Series juga sangat bervariasi, karena Honda Supra Series terdapat beberapa pilihan yang dapat di pilih oleh semua konsumen di Indonesia.

Yamaha X Ride 115
Dari desain, skutik ini mempunyai tampilan yang unik dengan model setangah telanjang dan bentuk buritan yang unik. Juga terdapat lampu senja berbentuk segitiga tepat di bawah setang.


Speedometer telanjangnya terlihat menarik, keren dan mudah terbaca. Fiturnya bisa dibilang sama dengan matik Yamaha yang lain. Ada smart lock system atau rem parkir dan kunci kontak berpengaman magnet.
Yamaha X Ride nyaman untuk dikendarai, joknya empuk, posisi duduknya tegak menjadikan pengedara tidak mudah letih. Suspensinya diracik untuk mampu memberikan kenyamanan lebih.
Yamaha X Ride memiliki karakter lembut, jalan berlubang akan mampu diredam dengan baik. Handling motor ini juga terbilang cukup ringan. Memiliki jarak terendah ke tanah 152 mm, ground clereance lebih tinggi menjadikan motor ini aman gesrot atau mentok saat melewati polisi tidur. Juga aman ketika melintasi jalan berlubang.

Yamaha MX King 150
Yamaha Jupiter MX King 150 juga menjadi salah satu motor andalan Yamaha di kelas motor bebek dengan mesin berkapasitas 150cc. Kesan sporty dan modern juga ditampilkan pada setiap sisi Jupiter MX King terbaru. Motor ini benar-benar sempurna untuk bersaing melawan motor bebek sekelasnya.


Yamaha telah melakukan pembaharuan pada MX King 150 dengan merubah desain serta menambahkan beberapa fitur baru yang tidak akan dijumpai pada generasi sebelumnya.
Motor ini mengandalkan mesin 150cc yang memiliki performa gahar. Mesin tersebut juga irit dan sudah menggunakan Forged Piston and DiAsil Cylinder yang akan mengoptimalkan ketangguhan mesin supaya semakin bertenaga dan responsif. Di sisi lain, motor MX King 150 menawarkan kenyamanan berkendara dengan body ergonomis berdimensi cukup besar.

Yamaha Jupiter Series
Hampir semua orang mengenal motor bebek Yamaha ini. Jupiter merupakan motor bebek legendaris yang sempat menjadi primadona di Indonesia. Dahulu motor ini bersaing sengit melawan Suzuki Shogoun dan Honda Supra X.


Yamaha tetap menghadirkan Jupiter Series dengan mengusung desain aerodinamis yang terinspirasi dari MotoGP. Desain Yamaha Jupiter Series memang terlihat sporty dan tidak kalah keren dari motor bebek Honda ataupun Suzuki. Motor ini masih menggunakan mesin berkapasitas 113cc. Walaupun cukup kecil, namun tenaga dan torsinya tergolong besar. Alhasil kemampuan akselerasi Jupiter Series bisa diandalkan untuk berlari di jalan raya.
Performa mesin 113cc yang dimiliki Yamaha Jupiter Series diklaim mampu menandingi mesin 125cc yang dimiliki Honda Supra X 125 ataupun Honda Blade 125. Hal ini dikarenakan Yamaha Jupiter mampu mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 10.1 PS atau setara 7.4 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 7.750 rpm. Sedangkan untuk torsinya menembus 9.8 Nm padap utaran 6.750 rpm. Berbekal tenaga dan torsi yang besar, tentu kemampuan akselerasinya sangat baik. Terlebih motor ini sudah menggunakan teknologi Fuel Injection yang membuat mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar.

Honda Sonic 150 R
Honda Sonic 150 R menjadi penantang Suzuki Satria F150 yang sama-sama memiliki desain underbone dan mesin 150cc. Dan nyatanya Sonic 150 R berhasil mengganggu penjualan Satria F150 yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari performa mesin yang dibawanya. Motor ini bisa berlari cepat dengan tenaga dan torsi mengagumkan, sehingga kemampuan akselerasinya bisa menandingi motor sport 150cc.


Honda Sonic 150R dilengkapi beragam teknologi baru yang mampu mengoptimalkan performa mesin dan kenyamanan saat dikendarai. Desainnya juga keren dan cocok untuk kawula muda yang ingin terlihat gaul.
Bodi motor besutan Honda ini juga cukup ramping, memiliki dimensi panjang 1.941 mm, lebar 669 mm, dan ketinggian 977 mm. Sedangkan jarak antara sumbu roda depan sampai roda belakang berukuran 1.275 mm. Lalu untuk bobotnya seberat 114 kg.
Desain yang ramping membuatnya memiliki bobot sangat ringan. Tentunya hal ini akan meningkatkan kemampuan akselerasi Honda Sonic 150 R. Terlebih motor ini mengadopsi stang model jepit yang membuat posisi berkendara terlihat lebih sporty. Dengan tinggi tempat duduk yang berjarak 762 mm, menjadikannya cukup nyaman untuk ukuran rata-rata masyarakat Indonesia yang memiliki tinggi dibawah 170 cm.

Yamaha All New Soul GT
Yamaha All New Soul GT tersedia dalam 2 varian berbeda, yaitu tipe AKS dan tipe AKS SSS. Keduanya sama-sama dibanderol pada kisaran harga Rp. 17 Jutaan, sehingga cukup terjangkau dan bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membeli motor matic.


Desain Yamaha All New Soul GT memang bongsor, namun tidak sebesar Yamaha NMAX ataupun Lexi. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan mesin 125cc seperti yang digunakan Mio S. Yamaha All New Soul GT ini sudah dilengkapi teknologi Blue Core untuk meningkatkan kinerja mesin supaya lebih efisien, bertenaga dan handal.
Tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup besar, sehingga bisa mendongkrak performa motor ini saat berakselerasi. Kemampuan mesin 125cc milik Yamaha memang sudah teruji, karena sudah menjadi standar wajib bagi motor matic Yamaha masa kini.

Yamaha Aerox
Berbeda dengan motor Yamaha lainnya, Aerox memiliki mesin Blue Core 155cc yang sedikit berbeda, yaitu LC4V Blue Core Engine. Mesin tersebut mampu membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga, kuat, dan ringan. Dilengkapi juga dengan Smart Motor Generator yang membuat suara motor lebih halus saat berkendara.


Yamaha Aerox hadir dengan tampilan bodi bongsor, merupakan skuter sporty yang memiliki tampilan yahud dan mesin yang tangguh. Mesinnya menggunakan mesin 155 cc generasi terbaru yang dilengkapi dengan teknologi VVA untuk menunjang tarikan yang semakin kencang dan bertenaga. Lengkap dengan Forged Piston dan DiASil Cylinder yang kuat dan ringan. Motor yamaha ini juga didukung oleh teknologi Smart Motor Generator (SMG) untuk memastikan mesin lebih halus saat digunakan.
Bagasinya yang luas dengan kapasitas  25 liter bisa digunakan unutk menyimpan barang bawaan. Yamaha Aerox 155 VVA juga bertampang gahar dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED, ban besar tubeless, LCD display 5,8 inci, dan electric power soket untuk mengisi baterai HP.
Terdapat lima tipe Yamaha Aerox, antara lain; Aerox 155 VVA, Aerox 155 VVA R-Version, Aerox 155 VVA S Doxou Version, Aerox 155 VVA S-Version, dan Aerox 155 VVA R-Version Yamaha Movistar. Untuk harga paling murah adalah Aerox 155 VVA yang dibandrol pada kisaran Rp 23.920.000 dan paling mahal adalah Aerox 155 VVA S Doxou Version seharga Rp 27.775.000.

All New Yamaha R15
Motor sporty buatan Yamaha hampir semuanya laris di pasaran. Hal ini tidak lepas dari desain serta teknologi yang ditawarkan oleh pabrikan motor berlogo garpu tala ini.


All New Yamaha R15 dibekali mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC Single cylinder berkapasitas 155cc, motor satu ini diklaim memiliki tenaga yang kuat serta irit bahan bakar dengan adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA). Selain itu, bentuk bodinya yang aerodinamis juga membuat pengendaranya dapat bermanuver dengan baik di tikungan tajam maupun di jalanan lurus.
Harga All New Yamaha R15 dibandrol pada kisaran Rp 35.000.000 juta hingga Rp 37.000.000 juta.

Suzuki GSX-S150
Motor Suzuki GSX-S150 digadang-gadang mampu bersaing melawan Yamaha Vixion dan All New CB 150 R. Harga motor Suzuki ini lebih murah, sehingga membuatnya lebih menarik untuk dimiliki. Walaupun lebih murah, namun kualitas dan performa Suzuki GSX-S150 tidak perlu diragukan lagi. Terlebih motor ini memiliki mesin berkapasitas 150cc yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar, sehingga memiliki kemampuan akselerasi diatas rata-rata.


Suzuki GSX-S150 bisa diandalkan sebagai kendaraan harian untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Desainnya juga keren, dan mencerminkan sebuah naked bike yang sporty.Harga motor Suzuki GSX-S150 jauh lebih murah dibandingkan Suzuki GSX-R150, namun motor ini sama-sama dilengkapi teknologi Keyless yang menjadikan sistem keamannya lebih optimal.
Suzuki GSX-S150 sangat cocok bagi kawula muda yang ingin mengendarai motor sport tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang. Motor ini menawarkan desain sporty dan agresif. Dari bagian depan terlihat headlamp yang menatap tajam. Menariknya, Suzuki sudah menggunakan lampu depan LED yang memberikan penerangan secara maksimal. Apabila kurang puas, Anda bisa memodifikasinya dengan memakai lampu projector after market yang membuatnya terlihat lebih modern.

Suzuki GSX-R150
Suzuki GSX-R150 pertama kali diperkenalkan di awal bulan November 2016 pada ajang IMOS 2016 dan lalu menjadi salah satu bukti bahwa produsen otomotif asal Jepang tersebut masih memiliki segudang inovasi untuk bersaing dengan para kompetitornya di segmen motor sport.


Sebagai jagoan terbaru keluaran Suzuki, motor sport ini dipersenjatai dengan mesin 150cc, DOHC, 1 silinder dengan sistem pendiginan water cooled. Kabarnya mesin yang diusung oleh motor ini menggunakan mesin DOHC terbaru yang satu gen dengan mesin Suzuki Satria F150 Injeksi. Namun dengan sedikit pembenahan supaya menjadi lebih powerfull.
Mesin DOHC terbaru yang dimiliki Suzuki GSX-R150 mampu mengeluarkan tenaga maksimal dikisaran 18.9 Hp ( 14,1 Kw ) / 11000 rpm dengan torsi 14 Nm / 9000 rpm. Spesifikasi Suzuki GSX-R150 disektor mesin terbilang mumpuni dikelasnya. Untuk menyalurkan tenaga mesin, motor sport ini menggunakan transmisi 6 percepatan. Selain powerfull, mesin milik Suzuki GSX-R150 ini juga termasuk irit karena mengusung teknologi canggih Fuel Injection. Konsumsi bahan bakrnya 49 km/liter dengan standar EURO 3.

Honda Verza
Honda CB150 Verza merupakan motor sport Honda termurah di Indonesia. Motor ini dipasarkan dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah. Harganya jauh lebih murah dibandingkan CB150R StreetFire yang dibanderol di atas 26 Juta Rupiah. Selain itu, CB150 Verza juga tersedia dalam dua tipe, yakni tipe Spoke Wheel yang masih menggunakan velg jari-jari dan tipe CW yang memakai velg racing. Keduanya sama-sama murah, namun yang termurah adalah tipe CB150 Verza Spoke (SW).


Honda Verza sudah dilengkapi speedometer full digital dan teknologi Fuel Injection. Desainnya juga modern dan terlihat sporty dengan balutan warna-warna pilihan menarik. Kesan sporty dan modern memang tampak pada setiap sisi Honda Verza.
Honda Verza bisa menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang mencari motor sport murah meriah. Walaupun dari segi tenaga dan torsi tidak seganas CB150 StreetFire, namun motor ini sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara nyaman dan aman. Terlebih CB150R Verza menawarkan riding position yang nyaman dan didukung efisiensi bahan bakar di atas rata-rata.

Kawasaki Ninja 250
Kawasaki Ninja 250 juga masuk dalam daftar motor terlaris Indonesia. Tampangnya agresif dan bermodal mesin gahar, menjadikan motor ini banyak diminati generasi muda. Kawasaki Ninja 250 menjadi penguasa jalan raya sejak tahun 2008. Kekuatan mesinnya ditopang mesin 250 cc, 2 silinder dengan suara mesin yang khas, mengantarkannya menjadi SportBike terpopuler hingga saat ini.


Didukung oleh teknologi KIPASS atau Kawasaki Intelligent Proximity Activation Start System, dengan sistem Smart Key untuk aktivasi kunci utama dan kunci setang melalui remote. Kawasaki Ninja 250 ini dibekali teknologi Assist and Slipper Clutch yang membuat akselerasi, kerja kopling, dan perpindahan gigi menjadi lebih lancar. Selain itu mesin 249 cc, DOHC 2-silinder dengan sistem transmisi 6-percepatanm, akan mampu menghasilkan output 38,9 PS pada putaran 12.500 rpm dan torsi puncak 23,5 Nm pada putaran 10.000 rpm.


Diatas merupakan daftar sepeda motor terlaris dan terbaik 2020. Kita bisa melihat sepeda motor bertipe skuter matik masih mendominasi. Dan, Honda memang sangat menguasi pada bursa otomotif Indonesia dengan suksesnya beberapa jenis motornya yang masuk pada daftar deretan motor terlaris di Indonesia. Meski begitu dengan harga motor yang berbeda-beda namun semua motor yang ada di atas mampu memberikan sebuah penawaran yang cukup menarik karena setiap tipe atau model yang ada memiliki fitur dan juga spesifikasi yang berbeda.
Semoga list motor terlaris di atas bisa menjadi acuan atau referensi terbaik bagi Anda yang saat ini sedang mencari motor untuk segera dimiliki. Dan pastinya beberpa motor baru yang ada pun bisa menjadi pendatang baru dalam list motor terlaris di Indonesia pada kuartal berikutnya. “Salam Otomotif”.

pasang iklan disini




loading...