Thursday 23 April 2020

Review Spesifikasi serta Harga Yamaha NMax 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
Review Spesifikasi serta Harga Yamaha NMax 2020

All New Yamaha NMax 2020 akhirnya resmi diluncurkan untuk meramaikan bursa otomotif Indonesia. Dan tidak tanggung-tanggung peluncuran perdananya yang dilaksanakan di Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 2 Desember 2019, yang menghadirkan pembalap MotoGP Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP Team) dan pembalap WSBK Michael van der Mark (Pata Yamaha WorldSBK Team) di JIExpo, acara ini dihadiri pula oleh Galang Hendra Pratama, pembalap Yamaha Indonesia yang telah mendunia di ajang World Supersport 300.
Perubahan pun kembali dilakukan pihak Yamaha terhadap motor matic yang kini sedang di gandrungi oleh berbagai kalangan, terutama yang mengutamakan penampilan serta kepraktisan dalam berkendara, yaitu All New Yamaha Nmax 155. Penampilan lebih stylish tentunya diterapkan yamaha terhadap matic tersebut, yang mengundang decak kagum banyak orang, ditambah lagi teknologi canggih dan baru juga tidak ketinggalan terpasang didalamnya. “Jujur saja, kami Yamaha Indonesia Motor Mfg sangat menunggu momen ini. Karena tepat di hari ini, akhirnya kami dapat mengumumkan model - model baru kami yang kehadirannya begitu penting untuk tahun 2020. Saya yakin Anda akan sangat bersemangat. Saya yakin konsumen Indonesia akan sangat senang. Dan saya yakin trend baru akan hadir di pasar mulai tahun depan,” ungkap Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kehadiran NMax yang dikeluarkan pabrikan Yamaha terbilang cukup sukses. Motor ini telah mampu mendongkrak penjualan motor Yamaha di segmen matik. Dan yang menarik dari Yamaha NMax adalah harganya yang terbilang cukup kompetitif, serta mampu bersaing dengan pabrikan lainnya. Bisa dikatakan, NMax merupakan tulang punggung Yamaha dalam penjualan di segmen matik, harga Yamaha NMax yang ditawarkan cukup menarik, dengan harga Yamaha NMax tersebut pembeli sudah bisa memboyong motor yang memiliki desain unik khas matik bongsor.


Yamaha merupakan salah satu merek motor ternama dan telah memproduksi banyak jenis motor dan salah satunya ialah motor jenis Matic yang merupakan sebuah motor dengan sistem transmisi automatic sehingga akan lebih mudah saat digunakan. Dan, di Indonesia motor matic saat ini sedang sangat populer, sehingga tidak heran jika setiap produsen kendaraan bermotor gencar dalam memproduksi motor matic untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.
PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah memperkenalkan Nmax 155 series pada akhir 2019 lalu. Keluarga skutik MAXI Yamaha ini langsung menjadi pusat perhatian dengan berbagai keunggulan yang ditawarkannya.
Penjualan motor matic All New Yamaha NMax 155 terus meroket, motor ini sangat digemari masyarakat Indonesia dikarenakan memiliki desain berkelas yang terlihat premium, elegan, dan mewah. Spesifikasi mesinnya juga bertenaga dan dilengkapi beragam fitur canggih yang akan memanjakan semua pengendaranya. Dan, harga All New Yamaha NMax 155 memang tidak bisa dikatakan murah. Motor ini dipasarkan untuk mengisi segmen premium dan dikhususkan bagi konsumen yang mencari motor matic dengan fitur terbaik di kelasnya.
Yamaha Nmax 2020 tersedia dalam dua versi yaitu All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS dan All New Yamaha Nmax 155 Standard. Untuk harga All New Yamaha Nmax 155 Standard dibanderol pada kisaran Rp 29.500.000,- (OTR Jakarta). Meskipun demikian, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing masih menjual NMax edisi lama dengan harga Rp 28.295.000,- untuk tipe standar dan Rp 32.015.000 untuk tipe ABS. Dan, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Yamaha NMax 155 versi standar mengalami kenaikan harga sekitar Rp 1.205.000. Bukan tidak mungkin, harga All New Yamaha NMax 155 tipe Connected/ABS untuk saat ini akan tembus Rp 33 jutaan. “Karena ini model 2020 jadi akan kita fix nanti setelah adanya BBN baru. Untuk saat ini kisarannya Rp 30 jutaan. Saat ini belum bisa order, baru tersedia beberapa bulan mendatang yang pasti ada tahun 2020 mendatang," kata Dionisius Betty, Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat peluncuran All New Yamaha NMax 155 di JIExpo, Kemayoran.


Yamaha NMax diperkenalkan pertama kali pada tahun 2015 dan berhasil mendapatkan penghargaan Good Design Indonesia pada tahun 2018. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa Yamaha NMAX merupakan motor matic dengan desain terbaik di Indonesia. Keberhasilan ini tak lepas dari inovasi Yamaha dalam menghadirkan motor matic berbody besar, namun tetap nyaman dikendarai layaknya memakai motor matic berukuran kecil. Kini, All New Yamaha NMax 155 membawa banyak perubahan baru. Skutik ini menjadi trendsetter di kategorinya dan mengangkat lifestyle sepeda motor yang tidak lagi sekadar alat transportasi saja. Yamaha NMax generasi pertama mampu bertahan selama empat tahun dalam pemasaran di bursa otomatif Indonesia, sampai akhirnya Yamaha merilis generasi keduanya pada Desember 2019 lalu.
Yang membuat matic bertubuh bongsor ini berbeda dari generasi sebelumnya, selain perubahan warna velg, pabrikan Yamaha telah mengganti suspensi belakang, dari yang biasa saja, kini All New Yamaha Nmax 155 dilengkapi dengan Sub Tank Suspension, hal ini akan menghasilkan rasa nyaman yang bakal dirasakan oleh para penggunanya saat melintasi jalanan labil.
All New Yamaha Nmax 155 memiliki berbagai keunggulan pada segi performa, fitur, kenyamanan dan desain yang baru. Hal yang berkesan dari desain All New Yamaha NMax 155 ini ialah desain lampu belakangnya. Performa motor skutik ini didukung oleh mesin 155 cc baru yang disempurnakan dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi canggih yang hadir pada All New Yamaha NMax yaitu konsep ”Connected” merupakan yang pertama di Indonesia. Konsep ini diwujudkan melalui Teknologi Communication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.


All New Yamaha NMax 155 tampil dengan desain yang lebih fresh serta menawarkan beragam jenis pilihan warna yang tentu saja akan membuat hati para konsumen motor ini menjadi lebih tertarik. Selain itu, dengan mempertahankan perfoma mesin 155 cc dengan menggunakan satu cilinder, motor matic ini tentu akan menjadi lebih tangguh dan lebih handal dalam berkendara. Kehadiran varian terbaru dari Yamaha Nmax ini tentu saja dibekali dengan beberapa fitur terbaru untuk membuat perfoma motor matic ini menjadi lebih keren dan lebih modern. Dan, untuk mengetahui lebih jauh spesifikasi yang hadir pada All New Yamaha Nmax 155 generasi kedua, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

Fitur Modern
All New Yamaha NMax tipe ABS mengusung teknologi ”Connected”. Artinya kita bisa mengetahui kondisi motor dari smartphone. Sebaliknya, kita juga bisa mendapat notifikasi dari smartphone pada layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.


Koordinator Yamaha Institute dan CCS area Jawa Barat, Nurina mengatakan All New Yamaha NMax 155 Tipe ABS ini memungkinkan speedometer motor untuk terkoneksi penuh dengan smartphone seri android 7. "Tipe ini juga memiliki pengereman yang lebih baik lewat fitur ABS (Anti-lock Braking System) dan dilengkapi teknologi Smart Key System," ungkapnya ketika ditemui dalam konferensi pers di Bandung.
Aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) pada smartphone saat terkoneksi dengan sepeda motor akan memberikan banyak informasi antara lain:
-Parking Location, di mana aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).
-Phone and Message Notification, memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
-Recommended Maintenance (Engine Oil and Battery), yaitu membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
-Fuel Consumption, membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
-Malfunction Notification, termasuk memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.
-Keyless dengan Immobilizer dan Answer Back System
Fitur diatas baru sebatas sisi konektivitasnya, karena masih banyak lagi teknologi dan fitur mutakhir pada All New Yamaha NMax 155 Connected/ABS version. Skuter ini telah memakai teknologi keyless dengan smart key system (sistem kunci tanpa anak kunci). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis, karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.


Kita juga tidak lagi kesulitan saat mengisi daya ponsel, karena di skuter ini telah menyediakan Electric Power Socket yang terletak di bagian kompartemen depan sebelah kanan, sehingga kita tidak perlu repot untuk mengisi baterai smartphone saat berada di jalanan.
Dan, untuk memudahkan pengendalian, NMax tipe ini juga telah memiliki fitur Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Mesin Baru Yamaha
All New Yamaha Nmax 155 hadir dengan Total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Teknologi tersebut akan mampu menjaga mesin 155cc tetap efisien bahan bakar dengan menghasilkan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin. Mesin baru All New Yamaha Nmax 155 memiliki desain ruang bakar (combustion chamber) yang kompak dan menggunakan piston YZF-R15.


Motor ini dilengkapi dengan teknologi Single Over Head Camshaft (SOHC) yang telah menggunakan satu cylinder. Tak hanya itu saja, motor matic ini juga mengandalkan sistem pendingin mesin berupa Liquid cooled yang akan membuat suhu dalam mesin motor ini menjadi lebih stabil.
Mengintip spesifikasi tersebut, mesin NMax 2020 berkapasitas 155 cc dengan kompresi 10,5 : 1 dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 kW/8.000 rpm dengan torsi 13,9 Nm/6.500 rpm. Hadirnya beberapa fitur tambahan juga membuat NMax tipe ABS lebih berat 2 kilogram dari tipe standar yang memiliki bobot 130 kilogram.
Untuk menghasilkan performa yang semakin bertenaga, NMax mendapat desain baru di bagian air cleaner box yang besar. Selain itu, desain kepala silinder baru dengan katup intake yang besar untuk memngkinkan pasokan bahan bakar yang lebih lancar.
Yamaha mengklaim NMax 2020 ini lebih irit dalam segi konsumsi bahan bakar. Sebab, skutik ini sudah dilengkapi dengan Stop and Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar supaya tetap efisien pada saat motor sedang berhenti. Fitur Smart Motor Generator (SMG) turut membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Konsep Desain Baru Yamaha Nmax
All New Yamaha NMax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara. Salah satu perubahan yang mendukung kenyamanan yaitu optimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang.


Desain motor ini memang terkesan lebih bongsor dari seri terlawasnya. Dimana pada tampilannya kali ini All New Yamaha NMax 155 telah mengusung beberapa warna terbaru yang semakin keren dan semakin menarik.
Motor keluaran pabrikan Yamaha ini memang sangat cocok untuk masyarakat Indonesia yang memiliki minat touring atau perjalanan jauh dengan motor yang masih sering dilakukan oleh komunitas atau perorangan.
Untuk ukuran dimensi, All New Yamaha NMax 155 memang terbilang cukup dimanis, dimana motor matic ini memiliki ukuran panjang motor yang mencapai 1.955 mm dengan lebar motor 740 mm. Sementara itu motor matic ini juga memiliki tinggi yang mencapai 1.115 mm dengan berat motor hingga 127 kg. Motor matic ini memiliki jarak antar sumbu roda yang mencapai 1.350 mm dengan jarak terendah pada tanah mencapai 135 mm.
Dimensi All New Yamaha NMax 155 tersebut masih tergolong ideal, sehingga tetap nyaman ketika diajak bermanuver melewati padatnya perkotaan. Cornering juga nyaman, karena didukung ban tapak lebar yang memberikan daya cengkram sangat kuat.


Suspensi belakang memakai jenis sub-tank yang mendukung performa berkendara yang lebih nyaman dan stabil di berbagai kondisi jalan. Sasis yang didesain rigid menghasilkan kenyamanan berkendara dan kemampuan manuver yang lebih baik.


Posisi berkendara sama seperti generasi sebelumnya yang nyaman dengan ruang kaki yang luas. Desain ini membuat posisi berkendara lebih rileks untuk jarak dekat atau pun jarak jauh. Konsep desainnya mewarisi DNA MAX Series yang memberikan kesan premium khas skutik Eropa dan nyaman bagi penggunanya.
All New Yamaha NMax 155 dilengkapi dengan jok motor yang cukup dinamis dengan tinggi tempat duduk yang mencapai 765 mm. All New Yamaha NMax 155 dibekali dengan jok premium yang memadukan dua tekstur dengan emboss logo NMAX yang disatukan dengan motif jahitan supaya memberikan tampilan yang terlihat semakin berkelas.
Pada umumnya motor matic memiliki tangki bahan bakar dibawah jok, namun untuk NMAX berada di tengah-tengah pijakan kaki. Penempatan tersebut menjadikan proses pengisian bahan bakar lebih praktis tanpa perlu membuka jok terlebih dahulu. Ruang penyimpanan bagasi juga menjadi lebih luas, sehinga kita bisa memasukan helm, jas hujan, dan beberapa peralatan lainnya dengan mudah. Pihak pabrikan mengklaim bagasi All New Yamaha NMax 155 muat untuk menyimpan helm full face ukuran XL.


Desain pun semakin premium saat kita melihat panel speedometer yang baru di Yamaha NMax 2020. Digital speedometer yang modern dan informatif disuguhkan bagi pengendara. Speedometer dilengkapi fitur Multi Information Display (MID) yang memberikan informasi berkendara secara lengkap dan mudah dibaca. Motor skutik ini telah dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) Apps, Pesan dan Telepon, TCS di tipe Connected/ABS Version, sedangkan tipe standar hanya menampilkan VVA dan temperatur mesin.
Pengaturan tampilan informasi pada panel speedometer All New Yamaha NMax 155 kini semakin mudah. Kita bisa mengganti tampilan informasi melalui tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Dengan demikian, pengendalian motor juga tidak terganggu karena tangan yang tetap menggenggam setang.

Desain Lampu yang Inovatif
Kemudian pada bagian LED Head and Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi MAX Series DNA serta sudah menggunakan LED. Pencahayaan pada NMax 2020 memancarkan cahaya lebih terang, lebih hemat energi, dan tahan lama. Selain itu, skutik MAXI Yamaha ini juga telah memiliki lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.


Lampu Depan LED pada All New Yamaha Nmax 155 ini memang terlihat berbeda dengan versi yang lama, sehingga hal ini memberikan kesan positif. Teknologi LED yang digunakannya akan membuat sistem penerangan lebih baik, hemat energi, dan tahan lama. Desain lampunya dibuat menjadi dua tingkat terpisah dengan bagian atas sebagai lampu utama dan dibagian bawah berfungsi untuk lampu jarak jauh.


Desain lampu belakangnya juga menjadi poin plus, karena pada model baru ini lampu belakang bener-bener memberikan kesan segar dan aura modern sportynya lebih keluar. Dengan model meruncing pada bagian tengah.
All New Yamaha Nmax 155 Standard tersedia dalam beberapa pilihan warna yaitu Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red. Sementara itu, tipe Connected/ABS version hanya terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue dan Glossy White.

Suspensi yang Nyaman
Suspensi pada sebuah kendaraan akan memberi pengaruh sangat penting dalam perannya pada sisi pengendalian motor. Dan, dengan suspensi yang lebih sporty, All New Yamaha NMax 155 mampu berjalan lebih lincah.


All New Yamaha NMax 155 memiliki suspensi yang cukup tangguh dan handal. Pada posisi depan motor matic ini telah dilengkapi dengan suspensi dengan jenis Teleskopic yang mampu memberikan kenyamanan berkendara yang baik saat melewati jalanan yang bergelombang.
Sementara pada bagian belakang motor ini terpasang sebuah suspensi dengan jenis Unit Swing. Suspensi ini juga tergolong tangguh dalam melintasi setiap medan yang ada. Hal ini tentu saja akan membuat pemboncengnya menjadi lebih nyaman saat membonceng motor keren besutan Yamaha ini.
Tabung suspensi belakang yang dimiliki oleh All New Yamaha NMax 155 dibalut dengan warna emas yang memberikan kesan elegan dan sporty. Yamaha membekali motor matic ini dengan velg ring 13 inci yang dibalut emas sehingga membuat tampilan motor lebih elegan dan berkelas.
Velg warna emas hanya bisa Anda dapatkan apabila membeli NMAX varian Matte Black dan Matte Grey. Velg tersebut dipadukan dengan ban depan berukuran 110/70-13 dan ban belakang 130/70-13. Ukurannya juga ideal dengan bentuk body matic yang bongsor dan All New Yamaha NMax 155 sudah menggunakan ban tubeless tapak lebar yang membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

Fitur Keselamatan yang Canggih
Yamaha berusaha mendesain All New Yamaha Nmax 155 2020 sebagai skutik dengan harga terjangkau yang didukung segudang teknologi canggih. Untuk standarnya, pengereman di semua tipe memakai jenis hydraulic single disc brake di depan dan belakang. Kedua rem tersebut terpasang rapi pada roda dengan ukuran ban 110/70 – 13 M/C 48P untuk ban depan dan 130/70 – 13 M/C 63P untuk ban belakang.


Yamaha menyediakan varian ABS dan Non-ABS yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Harga Yamaha NMax ABS tentu saja lebih mahal, karena sudah dilengkapi teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) yang membuat motor semakin aman dan stabil saat pengereman.
Khusus pada tipe Connected/ABS version telah didukung fitur Traction Control System (TCS) yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. “Teknologi TCS dapat mencegah ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan,” kata Nurina, Koordinator Yamaha Institute dan CCS area Jawa Barat.
Fitur kontrol traksi tersebut baru pertama kalinya muncul pada skutik 150 cc yang ada di Indonesia. Teknologi dan fitur ala mobil akan semakin membuat pengendara NMax lebih aman dan nyaman terutama bila berkendara jauh ke luar kota.



Itulah spesifikasi dari motor All New Yamaha NMax 155 terbaru 2020. yang merupakan motor matic besutan Yamaha yang kini hadir dengan varian terbaru, lebih gagah dan lebih keren untuk membuat para konsumenya tertarik memiliki motor matic bangsor ini. Dengan perfoma mesin yang lebih handal pastinya motor matic ini akan mampu melaju dengan kecepatan maksimum serta lebih stabil saat dikendarai. Didukung pula dengan sistem pengereman yang cukup tangguh kalian juga dipastikan akan mampu menghentikan laju motor matic ini dengan sempurna meski melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

pasang iklan disini




loading...