Monday 21 May 2018

Penggunaan Silica dalam Kosmetik


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                            Penggunaan Silica dalam Kosmetik


Silika merupakan mineral yang bisa ditemukan berlimpah di batu pasir, tanah liat, dan granit, serta di bagian tanaman dan hewan. Silika juga dapat diproduksi secara sintetis dan digunakan sebagai serbuk penyerap dan zat pengental dalam kosmetik. Bentuk-bentuk silika tertentu dapat meningkatkan distribusi pigmen yang merata dalam kosmetik dan mencegahnya dari pengaturan riasan.

Silika, juga disebut silikon dioksida, dan Hydrated Silica adalah mineral. Silica yang biasa digunakan dalam kosmetik ataupun produk perawatan pribadi adalah Silica amorf. Ini berarti bahwa Silica tidak memiliki bentuk yang pasti. Sedangkan silika kristal, yang memiliki susunan atom khusus, tidak digunakan dalam kosmetik ataupun dalam produk perawatan pribadi.

Silikon adalah mineral alami. Di kerak bumi, ia bahkan merupakan unsur oksigen yang paling melimpah. Dengan pembakaran, silikon menjadi silika, yang digunakan dalam kosmetik dengan nama silika, misalnya dalam bubuk ataupun krim. Silika dapat menyerap banyak air dan digunakan, misalnya, untuk membuat tekstur seperti gel. Ini juga digunakan dalam bubuk untuk membuatnya lebih lentur dan "dituangkan" dan menyerap kelembaban.

Hydrated Silica memiliki atom air tambahan yang terikat ke Silica. Senyawa silika lain yang dapat digunakan dalam produk kosmetik termasuk Alumina Magnesium Metasilicate, Aluminium Kalsium Sodium Silikat, Alumunium Besi Silikat dan Sodium Kalium Aluminium Silikat. Silika dan Hydrated Silica digunakan dalam berbagai produk kosmetik dan perawatan pribadi termasuk produk mandi, riasan mata, produk perawatan rambut, makeup, produk perawatan kuku, produk kebersihan mulut dan produk perawatan kulit.

Silika yang terkandung dalam make-up berfungsi untuk menyerap keringat dan minyak dari kulit, yang mencegah pantulan sinar oleh keringat minyak dan membuat riasan di kulit lebih tahan lama. Jenis partikel silika yang sferik memperbaiki kehalusan dan penyebaran make-up.

Pada contoh penampakan cat kuku yang halus disebabkan oleh partikel silika dalam cat. Silika berpori digunakan sebagai komponen dalam bedak wangi, yang dapat menjaga keharuman di kulit untuk waktu yang lebih lama.

Silika yang terkandung dalam deodoran antiperspirant, yang memberikan perasaan lembut setelah deodoran digunakan di kulit. Silika juga digunakan dalam berbagai cara selain yang dijelaskan di atas.

Dalam pasta gigi, asam silisat (silika terhidrasi) digunakan sebagai bahan abrasif atau abrasif. Selain itu, pasta gigi memberikan tekstur agar-agar. Silika, hanya berbahaya bagi paru-paru dalam bentuk bubuk. Untuk pasta gigi, asam silikat karena itu tidak berbahaya karena itu membuat Anda basah dan Anda tidak bisa membersihkannya.

Kajian Ilmiah:
Silika adalah senyawa yang terdiri dari silikon dan oksigen. Bentuk amorf digunakan dalam kosmetik dan produk perawatan pribadi. Silika amorf termasuk silika berasap.

Partikel silika dapat meningkatkan penyerapan bahan-bahan lain.

Jika silika ditumbuk halus sehingga partikel berada dalam kisaran ukuran nano, mereka dapat memasuki paru-paru ketika dihirup. Ini dapat menyebabkan silikosis, yang menyebabkan granuloma dan jaringan parut di paru-paru. Namun, bahaya ini hanya ada dengan inhalasi konstan, misalnya ketika bekerja secara profesional dengan silika berasap ini (misalnya pertambangan atau industri keramik).

Namun setelah silika dikombinasikan dengan air (misalnya dalam krim), ia tidak lagi dapat ditaburi dan karena itu dianggap tidak berbahaya. Banyak perusahaan juga mengklaim bahwa mereka bekerja dengan silika yang tidak terhirup yang terlalu kasar untuk bernafas, yang akan aman bahkan ketika digunakan dalam bentuk bubuk.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...