Thursday 5 October 2017

Kerasi Usaha: Keunggulan serta Manfaat Beriklan di Sebuah Website ( Internet Business )


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
        Keunggulan serta Manfaat Beriklan di Sebuah Website


Banyak para pelaku bisnis mengandalkan iklan untuk produk atau layanan mereka kepada masyarakat. Dengan adanya iklan ini dapat membuat pendapatan bagi perusahaan menjadi lebih besar.

Sarana untuk memasarkan sebuah produk memang sangat banyak, namun sarana beriklan yang sangat murah adalah dengan menggunakan internet yang disebut sebagai iklan online. Iklan online merupakan jasa periklanan yang sedang populer saat ini. Dengan bantuan sebuah website atau blog, Anda bisa langsung mengiklankan usaha ataupun produk anda.

Cara pemasaran online berbeda dengan pemasaran offline yang mengharuskan tatap muka antara penjual dan pembeli. Kelebihan internet marketing adalah tidak terbatas ruang dan waktu. Kegiatan jual beli dapat berlangsung dalam waktu 24 jam. Jangkauannya juga lebih luas, sehingga perkembangan bisnis lebih cepat terlihat.

Saat ini online advertising telah menjadi salah satu pilihan tepat bagi internet marketer dan perusahaan. Teknologi informasi dan internet yang berkembang sangat pesat menghadirkan cara beriklan yang dipercaya lebih efektif dan efisien. Sehingga penggunaan anggaran iklan akan lebih hemat dan tertarget.

Memasang iklan di internet atau media cetak tentu bertujuan agar produk ataupun jasa dikenal banyak orang dan memberikan income.  Beriklan secara digital ternyata lebih efektif dan menguntungkan dibanding dengan lewat TV ataupun radio.

Memasang iklan secara online berarti iklan Anda akan terus bekerja selama 24 jam nonstop dengan memberikan berbagai informasi tentang produk yang sedang Anda pasarkan. Mengenai masalah biaya, setiap agen / website tentu akan memberikan tarif yang bermacam-macam. Nah di sinilah Anda harus jeli memilih agen / website. Karena nantinya Anda akan dikenakan biaya sesuai kesepakatan, Anda akan dikenakan biaya per tahun atau per bulan atau per minggu pun sesuai kesepakatan. Oleh sebab itu, jangan sembarangan memilih agen untuk Anda andalkan, karena tidak semua agen bisa bekerja secara profesional.

Banyak orang yang telah membuktikan kelebihan beriklan di website. Sistem pemasaran Anda yang  tepat dan tercapai tujuan Anda seperti halnya semua pebisnis, yaitu ingin mencapai kesuksesan.

Selain itu, masih banyak keuntungan yang bisa didapat dari sistem iklan seperti ini, yaitu seperti informasi tentang produk Anda akan lebih luas jangkauannya, tidak hanya di dalam kota, bahkan di luar kota pun banyak orang bisa melihat iklan yang Anda pasang. Imbasnya, bisnis Anda akan banyak dilirik oleh orang lain dan membuat volume penjualan semakin meningkat. Memasang iklan di internet / website  atau media cetak tentu bertujuan agar produk ataupun jasa dikenal banyak orang dan memberikan income / pendapatan plus.  Beriklan secara digital ternyata lebih efektif dan menguntungkan dibanding dengan lewat TV ataupun radio.  Mengapa demikian? Melalui internet, iklan akan memiliki potensi yang tak dimiliki bila di TV atau radio.  Kurang memahami dunia internet bukan penghalang bagi pengiklan untuk terjun ke dunia digital.  Sebab kini telah banyak pengusaha-pengusaha sukses yang khusus melakukan marketing secara online.

Kelebihan Internet Marketing
Dampak positif dari sebuah globalisasi adalah mudahnya akses internet saat ini sehingga dapat memudahkan kita untuk mencari sebuah informasi yang sedang kita cari. Internet saat ini bahkan sering digunakan untuk kepentingan market strategi dalam hal pemasaran dan promosi produk maupun jasa.

Perkembangan pesat terjadi pada online advertising. Hal itu terjadi pada advertiser (pengiklan) dan juga publisher (penyedia iklan). Online advertising memiliki jangkauan luas dan lebih tertarget sesuai dengan demografi, lokasi, usia konsumen dan lain sebagainya. Dengan begitu, iklan bisa tepat sasaran dan lebih efektif.

Seberapa orang mengatakan bahwa memasang iklan di internet itu sangat penting sekali untuk meningkatkan branding. Perusahaan besar  tidak harus menjual produk saja namun memperkenalkan nama dari perusahaan itu sendiri sangat dianjurkan.

Lalu apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan online advertising?

Jangkauan
Dunia serasa tak berbatas dengan adanya jaringan digital atau online.  Batasan kota, daerah, hingga negara terlihat semu dan hampir tidak terasa.  Ini disebabkan jaringan digital atau online bisa diakses dari mana saja yang terkoneksi internet.  Maka, audience / pelihat iklan digital atau online berpotensi lebih besar ketimbang TV maupun radio.

Jangkauan dari iklan online bisa menjangkau pasar global. Hal ini karena orang diseluruh dunia sudah bisa mengakses internet. Dengan jangkauan yang luas ini, maka pelanggan setia Anda bisa berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri.

Biaya lebih efisien
Iklan online terbukti lebih hemat biaya daripada iklan konvensional, seperti iklan surat kabar, iklan televisi, baliho, billboard dan lain sebagainya.

Sangat mungkin sekali menggunakan iklan dari internet bisa memangkas banyak biaya. Karena perusahaan tidak lagi menggunakan marketer offline yang sangat banyak biayanya. Jika perusahaan masih menggunakan marketer offline tentu tidak sedikit biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan hasil dari produk mereka. Dalam satu bulan pasti mengeluarkan uang ratusan juta untuk biaya marketer offline. Tapi jika menggunakan iklan di internet biaya tersebut bisa di pangkas lebih kecil. Ini keuntungan menggunakan internet
Efisiensi anggaran ini tentunya sangat menguntungkan bisnis Anda, karena iklan bisa lebih sesuai dengan target yang diinginkan.

Iklan internet menawarkan harga yang lebih murah. Sebagai contoh, mengiklan 30 detik di televise memiliki biaya sekitar lima juta. Sedangkan jika anda beriklan di website nominal anggaran yang dikeluarkan sangat rendah .

Memperluas hubungan serta jaringan
Potensi yang tersembunyi dari beriklan digital atau online yakni mampu menjalin hubungan dengan orang di mana saja dan mengetahui dalam sekejap aktivitasnya.  Ini tentu menguntungkan agar iklan bisa lebih cepat dan mudah disampaikan, dilihat konsumen.  Dengan begitu, kesempatan meraih konsumen tidak sulit.

Pebisnis tidak hanya menjual jasa, masih banyak potensi lain yang harus mereka raih salah satunya menjalani hubungan dengan pebisnis lain.  Ini juga meningkatkan daya jual yang lebih besar, bahkan jika memiliki jaringan partner yang besar  akan memiliki kesempatan untuk  saling join dalam konteks menjalin hubungan produksi yang saling menguntungkan.

Iklan lebih terukur
Menggunakan iklan online, sangat memudahkan Anda dalam melakukan analisa dan pengukuran. Sehingga tingkat efektivitasnya bisa terukur lebih akurat. Iklan yang terpasang akan lebih mudah dipantau, karena situs penyedia pemasangan iklan online selalu menyajikan berbagai data pendukung mengenai berbagai aktivitas yang berkaitan dengan hasil pemasangan iklan.

Target iklan jelas
Ketika Anda memasang iklan di internet, Anda bisa menargetkan pasar Anda secara spesifik dengan keyword-keyword tertentu. Lebih khusus lagi penargetannya memudahkan Anda mencapai target penjualan Anda. Karena mereka merupakan calon pembeli yang benar-benar berminat dengan produk Anda.

Beda sekali dengan Anda memasang iklan di media cetak, misalnya. Sang pembaca belum tentu merupakan target pasar Anda. Bisa jadi mereka hanya baca-baca sekilas saja iklan Anda atau hanya mengiraukan begitu saja.

Di internet anda bisa membuat iklan anda muncul untuk golongan konsumen yang lebih khusus seperti misalnya jika anda mengiklankan produk kecantikan wanita, maka anda bisa mensettingnya untuk para wanita mulai dari remaja hingga ibu-ibu rumah tangga. Selain itu anda bisa melihat kebiasaan konsumen berbelanja online, lokasi, kegemaran, dll yang bisa membantu penjualan produk anda.

Peluang kreatif
Lewat internet, iklan bisa dibuat lebih menarik, berbeda, dan terutama lebih 'menggigit' sehingga lama diingat calon konsumen.

Dengan menggunakan proses digital di internet, iklan anda bisa jadi jauh lebih menarik dan beragam karena ke modernitasannya. Anda bisa bermain-main dengan teks, gambar, hingga suara.  Semuanya bisa dan lebih kreatif, Anda juga bisa membuat video pendek tentang produk anda, atau bisa juga membuat video ads, text link, flash banner, dll.

Format iklan online sangat beragam
Anda bisa membuat format iklan online sesuai kebutuhan dan keinginan. Karena jumlah format iklan sangat beragam. Iklan bisa ditayangkan dalam bentuk teks, gambar, video atau gabungan dari berbagai format tersebut.  Semakin menarik iklannya,  maka akan tercipta konversi penjualan yang besar.

Fleksibel
Bukan hanya pasang sekali dan gak bisa diubah isinya ketika Anda ingin mengubahnya, hari itu Anda ingin mengubahnya Anda bisa mengubahnya sesuai kehendak Anda. Mulai dari gambar menjadi lebih menarik, kata-kata yang lebih menghipnotis, dan lain sebagainya.

Yang kesemuanya menjadi lebih fleksibel dari pada media offline lainnya. Misalnya banner pinggir jalan, ketika ada salah kata Anda harus mencetak ulang dan hal tersebut bisa jadi mengeluarkan  biaya lagi.

Pasang iklan di internet membuat anda bisa berkuasa penuh pada iklan yang anda buat. Jika anda perlu menghentikan iklan atau mengubah isinya sesuai dengan keinginan anda, anda bisa melakukannya sendiri.

komunikasi
Bila pada media cetak, TV, ataupun radio Anda bingung harus menuju ke mana dan biasanya bertanya pada redaksi, kini berbeda dengan digital.  Tentu lewat internet Anda bisa langsung berkomunikasi antara penyedia jasa iklan dengan pemasang iklan secara cepat.

Iklan online lebih cepat
Iklan online lebih cepat dan mudah saat akan dipasang. Iklan online terbukti sangat hemat waktu, sangat berbeda bila dibandingkan dengan berbagai iklan konvensional yang sebelumnya sangat diandalkan untuk promosi dan marketing.

Meningkatkan penjualan produksi
Salah satu bukti nyata iklan di internet bisa meningkatkan hasil produk sampai 70%. Mereka akan lebih mudah untuk menargetkan pengunjung  berdasarkan minat, dan jenis kelamin, jadi produk tidak hanya menjual ke sembarang orang. Target minat, umur dan jenis kelamin adalah salah satu cara untuk membuat media survei bagaimana produk tersebut di sukai oleh masyarakat. Jika memang baik  produk tersebut bisa langsung di produksi banyak, namun sebaliknya jika produk kurang baik produk bisa di tarik kembali. Itulah cara marketing online untuk mengetahui minat dari produk mereka melalui iklan di internet.



Iklan atau promosi di internet saat ini bukan suatu hal yang asing lagi, karena semakin hari pengguna internet khususnya di Indonesia terus bertambah. Iklan sudah muncul sejak era media cetak, baliho, kemudian media elektronik (TV dan radio) yang sampai saat ini masih dipakai. Prinsip “promosi” akan efektif jika ditempatkan di suatu tempat yang dikunjungi, diketahui, dan dilihat banyak orang.


Sekarang setelah anda mengerti Keuntungan Pasang Iklan di Internet, segera buat iklan anda di internet, dan tunggu hingga produk anda laris terjual.

pasang iklan disini




loading...