Tuesday 15 January 2019

Berbagi Tips: Cara Memilih Make-up Wajah untuk Kulit Sawo Matang


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memilih Make-up Wajah untuk Kulit Sawo Matang

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make-up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk dibahas, karena make-up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.

Bagi sebagian bersar orang khususnya para wanita tentu ingin tampil dengan cantik dan menarik pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan mereka baik di kantor maupun yang bekerja sebagai ibu rumah tangga atau yang membuka usahanya sendiri di rumah.

Tidak hanya orang kantoran atau orang yang bekerja sebagai model saja yang menginginkan riasan pada wajah mereka. Mereka yang membuka usahanya sendiri dirumah, atau sebagai ibu rumah tangga pun pastilah ingin tetap terlihat cantik dan segar. Untuk itulah banyak wanita ingin mempelajari dan mencari informasi mengenai bagaimana cara merias wajah mereka dengan baik dan akhirnya bisa merias diri mereka sendiri tanpa perlu pergi ke salon kecantikan.

Jika Anda ingin orang lain melihat Anda cantik, hal pertama yang harus dilakukan adalah jatuh cinta dengan penampilan Anda, merangkul keunikan Anda sendiri dan menyajikannya kepada dunia dengan percaya diri.

Sebagian besar wanita Indonesia dikaruniai dengan warna kulit sawo matang. Memilih make-up untuk kulit sawo matang cukup tricky. Jika sampai salah, dapat menjadikan riasan Anda berkesan kulit wajah tampak lebih kusam, pucat atau malah terlalu menor.


Jangan salah, Kulit kecokelatan juga bisa terlihat cantik dan eksotis jika Anda bisa memperlakukan dengan baik. Termasuk paham dan tahu bagaimana caranya mengaplikasikan make-up yang sesuai.

Untuk Anda yang memiliki warna kulit sawo matang, berikut ini adalah langkah mudah memilih make-up untuk kulit sawo matang, supaya rona wajah Anda semakin terpancar.

Pahami warna kulit natural Anda

Tahapan yang penting supaya Anda dapat memilih produk yang tepat. Slam menyampaikan bahwa memahami kulit natural sangat mudah. "Untuk memahami warna kulit naturalmu (warm or cool tone), kamu bisa berkonsultasi dengan Make Up Artist atau Beauty Advisor dulu. Sebenarnya mudah kok, perhatikan saja kulit leher atau tangan. Kedua area ini nggak akan pernah 'bohong' karena nggak pernah bersentuhan dengan kosmetik. Beda halnya dengan wajah yang telah bersentuhan langsung dengan skincare sehingga warnanya menjadi berubah," jelas Slam Wiyono, Make-Up Artist profesional.

Memilih foundation

Saat Anda memilih foundation, cobalah produk pada bagian leher dan pilih tiga jenis warna yang paling mirip dengan warna kulit. Cara seperti ini lebih efektif daripada Anda mencoba untuk memilih warna foundation dengan mengoleskannya pada telapak tangan. Anda bisa mencoba ke luar ruangan untuk mendapatkan pencahayaan alami dan melihat hasilnya. Saat Anda memakai foundation di rumah, pasanglah kombinasi antara lampu warna putih dan kuning untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah memastikan make-up yang digunakan terlalu tebal atau tidak. Yang perlu diingat, jangan memilih warna foundation yang memiliki tingkat warna yang jauh lebih cerah dari warna kulit Anda.

Hindari menggunakan foundation dengan warna yang terlalu cerah, karena hal ini bisa membuat wajah Anda belang antara wajah dengan leher serta mirip topeng. Oleskan foundation tipis-tipis untuk bisa mendapatkan hasil yang natural.

Hindari produk matte

Produk matte memang cocok untuk Anda yang memiliki kulit jenis berminyak. Namun, produk yang terlalu matte dapat membuat wajah kulit sawo matang menjadi terkesan kusam. Apabila kulit Anda berminyak, oleskan moisturizer bebas minyak sebelum memulai mengaplikasikan make-up. Dengan demikian, kulit wajah Anda akan tampak lebih bercahaya.

Disarankan untuk wajah kulit sawo matang menggunakan produk yang lebih creamier supaya bisa menciptakan wajah yang dewy dan fresh.

Aplikasikan foundation dengan sponge yang bersih

Aplikasikan foundation Anda dengan menggunakan sponge yang bersih dan kering. Pastikan sebelum memasang foundation, Anda sudah mengoleskan moisturizer ke wajah agar bisa 'mengunci' hidrasi pada kulit wajah Anda.

Pilih bedak translucent

Untuk menjaga foundation, tentu Anda membutuhkan bedak. Jika Anda pemilik warna kulit sawo matang, pilihlah bedak jenis translucent, karena ini akan membuat riasan wajah menjadi lebih segar dan cerah.

Cara mengaplikasikan bedak translucent agar make-up Anda bisa lebih tahan lama adalah dengan menggunakan brush.

Gunakan primer sebelum eyeshadow

Make-up mata merupakan salah satu hal yang penting, karena dengan makeup mata yang tepat, Anda dapat memperkuat ekspresi mata. Dan untuk warna kulit sawo matang, eyeshadow jenis apapun bisa digunakan sesuai kebutuhan dan selera. Jangan lupa ntuk mengaplikasikan primer pada kelopak mata sebelum eyeshadow supaya memberikan kesan lebih cerah dan nyata.

Eyeshadow dengan warna cokelat tua, silver, atau bronze masih bisa untuk Anda jadikan pilihan. Setelah itu, Anda juga dapat menambahkan maskara berwarna hitam untuk menyempurnakan penampilan.

Tapi jika Anda berani menggunakan warna yang lebih cerah seperti pink muda atau peach juga tidak ada salahnya karena warna tersebut akan membuat mata Anda menjadi lebih bercahaya.

Biasanya, pemilik kulit sawo matang tidak terlalu berani untuk bermain warna di area mata. Padahal menurut Slam hal ini bukan menjadi masalah. Triknya hanya cukup membuatnya terlihat sederhana saja. "Jika ingin bermain warna, hindari teknik smokey eyes atau double liner, kalau bisa bikinlah cat eyes atau eyeshadow yang dipulaskan melancip di bagian ujungnya  seperti eyeliner."  kata Slam Wiyono, Make-Up Artist profesional. Namun sangat disarankan bagi Anda untuk menghindari warna yang terlalu mencolok seperti biru atau merah.

Blush-on warna peach

Penggunaan blush-on akan membuat rona wajah Anda semakin terpancar. Dengan menggunakan blush-on, pipi Anda akan terlihat lebih merona dan segar. Untuk Anda yang berkulit sawo matang, gunakanlah blush-on warna peach atau pink. Dua warna ini akan membuat wajah Anda tampak lebih segar. Blush-on berwarna peach bisa Anda aplikasikan untuk menampilkan make-up natural ketika beraktivitas sehari-hari. Hindarilah warna-warna kecokelatan dan nude, sebab warna tersebut akan menjadikan kulit Anda tampak lebih kusam.

Anda juga bisa memilih blush-on dengan sedikit shimmer supaya kulit wajah terlihat lebih glowy dan eksotis. Sapukan tipis-tipis blush-on dari tulang rahang ke pipi dengan arah ke dalam. Anda juga bisa menambahkan sedikit sapuan pada area yang terkena sinar matahari seperti dahi dan tengah hidung.

Pilih warna alis yang senada dengan rambut

Warna rambut, biasanya pemilik kulit hitam manis akan memilih warna seperti cokelat atau hitam. Untuk bisa mendapatkan penampilan yang natural, Anda bisa menggunakan warna yang senada dengan rambut untuk warna alis mata. Menyamarkan warna alis bagian ujung dekat hidung juga akan memberi kesan alami dan segar.

Lipstik warna plum dan pink

Riasan tidak akan sempurna tanpa pulasan lipstik. Jika Anda suka dengan tampilan lipstik gelap, pilihlah warna plum yang cenderung gelap, untuk membuat penampilanmu elegan dan menawan. Sementara jika Anda penyuka warna-warna terang, gunakan lipstik berwarna pink yang sejuk.

Memilih lipstik juga menjadi salah satu hal tricky. Mengaplikasikan lipstick matte tidak dianjurkan untuk pemilik kulit sawo matang. Hal tersebut dikarenakan lipstick matte dapat membuat wajah menjadi terlihat kusam. Untuk memilih lipstik sebaiknya jangan hanya mencari warna yang terlalu muda. "Misalnya saja, jika kamu ingin memakai lipstik warna pink, jangan gunakan warna aslinya melainkan yang sudah dicampur dengan warna peach."  Slam Wiyono, Make-Up Artist profesional, memberi penjelasan.


Warna-warna seperti nude, wine merah ataupun burgundy juga dapat Anda gunakan. Namun, Anda dianjurkan untuk menghindari warna yang terlalu cerah, seperti oranye. Karena akan membuat wajah Anda terkesan kusam dan gelap.


Demikianlah beberapa Cara Memilih Make-up Wajah untuk Kulit Sawo Matang. Anda tidak perlu sebal memiliki kulit sawo matang, karena kulit seperti ini dapat terlihat eksotis jika Anda merawatnya. Dengan pemilihan warna make-up yang tepat, Anda pasti akan terlihat memukau. Dengan menggunakan trik make-up di atas, Anda akan mendapatkan penampilan natural yang sangat cocok untuk Anda aplikasikan sehari-hari,  Anda bisa lebih menampilkan dan menutupi kekurangan sehingga bisa tampil lebih percaya diri setiap hari. Sempurnakan cantiknya tampilan Anda dengan produk make-up dan perawatan berkualitas yang sesuai kebutuhan. Jangan mencoba untuk mengubah siapa Anda, yang paling baik untuk dilakukan adalah meningkatkan kecantikan alami Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan membuat Anda tampil lebih cantik dan tetap natural.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...