Tuesday 15 January 2019

Berbagi Tips: Kreasi Make-up Wajah Bentuk Persegi (Kotak)


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Kreasi Make-up Wajah Bentuk Persegi (Kotak)

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make-up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk dibahas, karena make-up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.

Bagi sebagian bersar orang khususnya para wanita tentu ingin tampil dengan cantik dan menarik pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan mereka baik di kantor maupun yang bekerja sebagai ibu rumah tangga atau yang membuka usahanya sendiri di rumah.

Tidak hanya orang kantoran atau orang yang bekerja sebagai model saja yang menginginkan riasan pada wajah mereka. Mereka yang membuka usahanya sendiri dirumah, atau sebagai ibu rumah tangga pun pastilah ingin tetap terlihat cantik dan segar. Untuk itulah banyak wanita ingin mempelajari dan mencari informasi mengenai bagaimana cara merias wajah mereka dengan baik dan akhirnya bisa merias diri mereka sendiri tanpa perlu pergi ke salon kecantikan.

Pengetahuan yang baik tentang morfologi wajah dan kosmetika, serta keterampilan dalam mengoleskan kosmetika ke wajah akan menentukan hasil akhir riasan. Didalam pengenalan rias wajah, harus dipelajari morfologi wajah dan leher ( pelajaran tata kecantikan kulit tingkat terampil, Tiara Kusuma, 1995 ). Secara umum dengan morfologi dimaksudkan untuk mempelajari susunan dan bentuk mencakup anatomi, histologi dan sosiologi setiap bentuk di dunia. Tetapi morfologi dalam kecantikan dimaksudkan untuk memperhatikan bentuk, ukuran dan proporsi tubuh karena untuk melengkiapi teori dan teknik berbagai tindakan kosmetis khususnya yang bersangkutan dengan teori dan teknik rias wajah.

Berdasarkan pengetahuan mempelajari wajah dan psikologis akan diketahui kekurangan dan kelebihan dalam hal bentuk dan perbandingan antar bagian, sehingga disatu pihak tata rias wajah dapat mengimbangi kekurangan dan dilain pihak menonjolkan sifat – sifat yang unggul.  Karena didalam tata rias dapat diartikan sebagai suatu tindakan untuk memperindah keadaan wajah sehingga wajah menjadi cantik dan anggun dengan menghilangkan kekurangannya dan menonjolkan kelebihan yang ada.

Tata rias wajah koreksi berdasarkan atas prinsip bahwa bentuk muka yang dianggap kurang sempurna dapat diubah sedemikian rupa sehingga penampilan menjadi lebih baik. Jadi pada dasarnya rias wajah koresi ini menampilkan bagian yang bagus dan menghilangkan bagian yang kurang bagus.


Merias wajah harus memperhatikan berbagai aspek agar wajah terlihat cantik, salah satunya yaitu memperhatikan bentuk atau struktur wajah sebelum memakai make-up. Bentuk wajah dan paduan make-up dalam merias wajah sangat berpengaruh terhadap hasil dan penampilan riasan.

Make-up sering kali kita aplikasikan ke area wajah, namun ada sedikit mereka yang tidak paham mengenai pemakaian dan cara mengaplikasikan make-up sesuai dengan wajahnya. Kebanyakan dari wanita kurang percaya diri jika berpergian tanpa menggunakan riasan ataupun make-up pada wajahnya. Namun jika terlalu berlebihan make-up juga tidak enak untuk dilihat, karena itulah Anda harus lebih memperhatikan riasan di wajah serta jangan sampai menjadi bahan tertawaan orang lain.

Bagi seorang wanita tampil dengan wajah dan riasan wajah yang sempurna merupakan salah satu hal yang membanggakan dan menyenangkan. Mereka akan tampil lebih percaya diri. Namun perlu diingat untuk merias wajah hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu bentuk wajah. Make-up yang sesuai dengan bentuk wajah memang sangat mempengaruhi keberhasilan dari make-up itu sendiri.


Bentuk wajah menjadi salah satu faktor besar yang menentukan teknik saat merias wajah. Apabila Anda asal memulaskan make-up, maka Anda akan sulit menemukan tampilan wajah cantik seperti yang Anda dambakan.

Menggunakan berbagai macam make-up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat Anda terlihat lebih cantik, tetapi riasan juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah Anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan apabila make-up tersebut tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka hasil yang didapat juga akan kurang sempurna, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya Anda bisa memilih Make-up sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin orang lain melihat Anda cantik, hal pertama yang harus dilakukan adalah jatuh cinta dengan penampilan Anda, merangkul keunikan Anda sendiri dan menyajikannya kepada dunia dengan percaya diri.

Fitur yang menentukan bentuk wajah persegi adalah garis rahang yang kuat, menampilkan kesan aura kesederhanaan yang tinggi dan ketenangan garis leher. Ada juga yang memiliki ciri lebar yang sama dari sisi dahi dan pipi ke bawah ke rahang, menciptakan tantangan make-up yang menarik untuk menyorot fitur favorit Anda.


Lain bentuk wajah lain juga cara meriasnya. Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis tulang rahang yang jelas dan karena hal itu ada banyak wanita dengan bentuk wajah ini merasa bingung dengan riasan yang cocok untuk wajah mereka. Wajah dengan bentuk kotak ini identik dengan wajah yang terkesan tegas dan kaku, karena itulah Anda perlu menyulap wajah yang terkesan tegas dan kaku tersebut menjadi terlihat lebih lembut dan menawan sehingga lebih indah untuk dipandang mata.

Bentuk wajah persegi dianggap salah satu yang paling sulit karena garis rahang dan garis rambutnya bisa sangat kuat. Beberapa wanita dengan bentuk ini merasa tidak aman tentang hal tersebut dan berusaha keras untuk menutupinya dan membuatnya terlihat lebih kecil.

Bentuk wajah ini memang tidak lazim dimiliki, namun bukan berarti bentuk wajah ini tidak dapat dipercantik sama sekali. Tantangan merias wajah pada bentuk wajah kotak adalah mengakali bagian rahang agar tidak menonjol, karenanya bentuk wajah kotak memerlukan blush-on dengan shading yang lebih gelap untuk menutupinya. Pemilik bentuk wajah kotak juga tidak boleh takut mengaplikasikan pemerah bibir berwarna terang untuk mempercantik bibir, mengalihkan perhatian orang dari rahang mereka, sekaligus menambah rasa percaya diri.

Foundation
Anda bisa mengaplikasikan foundation dengan warna gelap pada dahi dan tulang rahang untuk membuat shading dan sebaiknya berikan riasan yang lembut untuk garis rahang supaya tidak semakin menonjol.

Kontur tepi dahi Anda.
Sebagai permulaan, Anda selalu ingin membuat garis menggunakan warna yang sedikit lebih gelap dari warna kulit alami Anda, warna yang terlalu dekat dengan warna kulit Anda tidak akan seefektif menciptakan efek bayangan. Kontur tepi dahi Anda untuk meminimalkan bentuk dan melembutkan sisi.

Jangan menerapkan kontur hanya di sekitar garis rambut Anda, tetapi fokuslah pada pelipis juga. Anda ingin menghaluskan tepi dahi Anda dan menyatu sampai tidak terlihat ada garis yang keras.

Tips riasan terbaik untuk wajah berbentuk persegi meliputi kontur yang menyoroti dahi, dagu, pangkal hidung, dan tulang pipi Anda. Kontur sorot bagian tengah dahi Anda dan pangkal hidung Anda. Kemudian sorot ujung tulang pipi Anda untuk mengeluarkannya. Tambahkan pula sedikit highlight pada bagian tengah dagu Anda, tetapi jangan terlalu banyak untuk menghindari wajah berminyak, kecuali jika Anda memang menginginkannya. Padukan semuanya secara tepat untuk tampilan yang natural.


Lipstick
Untuk mengalihkan perhatian orang dari garis rahang Anda dan memberikan efek dramatis pada riasan, Anda dapat menggunakan lipstik dengan warna yang cerah dan terang.

Konsep yang sama juga diterjemahkan ke bibir. “Konsentrasikan intensitas warna bibir di tengah-tengah bibir, pencampuran lebih ringan ke luar untuk hasil akhir yang cantik dan cemberut. Ini adalah trik selebritis besar, ” kata penata rias selebriti, Molly Stern.

Jika Anda sudah memiliki bibir tebal, tetap gunakan warna lipstik yang tidak terlalu gelap, disertai lipgloss untuk menonjolkan kepenuhan bibir Anda. Dan jika Anda memiliki bibir yang tipis, jangan malu-malu untuk memperluas bentuk bibir Anda. Gunakan lip liner untuk menguraikan bibir alami Anda, dan sedikit menggariskannya, kemudian dengan ringan isi tepi luar bibir Anda dengan lip liner.

Jika Anda ingin menampilkan bibir yang terlihat berkilau Anda dapat mengaplikasikan lip gloss mengkilap atau plumper bibir. Penggunaan ini akan mengalihkan perhatian dari rahang dan orang akan fokus pada bibir.

Bronzer
Gunakanlah bonzer pada bagian rahang Anda, kemudian ratakan bonzer supaya terlihat natural. Aplikasikan pada sudut-sudut wajah Anda bronzer yang memiliki warna lebih gelap di sisi rahang, blender ke atas, dan baurkan sampai warnanya menyatu.

Anda juga bisa bermain dengan kedalaman dahi Anda, jika Anda ingin lebih memperhatikan sepasang mata yang menarik atau senyum yang berkilau. “Cukup campur bronzer pada area sekitar garis rambut dengan warna yang lebih dalam untuk menciptakan dimensi,” kata penata rias dan penata rambut Eva Scrivo, penulis " Eva Scrivo On Beauty ." Bronzing ringan akan memunculkan kontur dan menyatu sampai warna berbaur sempurna dengan kulit Anda.


Blush-on
Tulang pipi Anda memainkan peran penting jika Anda mencari tips make-up terbaik untuk wajah berbentuk persegi. Semua orang menyukai tulang pipi, gunakan blush-on warna gelap pada bagian yang tidak ingin ditonjolkan. Lalu sapukan blush-on warna terang untuk menonjolkan bagian yang ingin terlihat berbeda. Anda dapat mengaplikasikan blush-on berwarna cokelat pada cekungan pipi Anda, hal ini berguna untuk menarik perhatian pada tulang pipi Anda. Lalu, gunakan warna blush yang lebih lembut di atas pipi dan pastikan Anda memadukannya dengan benar.

Tidak disarankan untuk memiliih blush-on dengan warna yang terlalu merah muda dan jelas. Pilihan warna yang alami akan mampu memunculkan kehidupan di pipi Anda.

Area mata
Ketika ingin menambahkan warna, menggunakan bentuk lingkaran di sekitar mata Anda akan secara kontras membandingkan bingkai sudut wajah Anda. Gunakan sikat berujung bulat untuk membaurkan eyeshadow Anda, dan jaga supaya bentuknya lebih lembut tanpa ujung yang tajam.

Penampilan eyeshadow yang gelap membuat mata terlihat jauh lebih besar. Pewarna mata yang lebih gelap dan maskara yang tepat adalah kunci untuk mencapai tampilan mata yang lebih besar. Anda juga dapat menggunakan bulu mata palsu untuk benar-benar membuka mata Anda. Selain itu, jangan pernah takut untuk melakukan smokey eye untuk tampilan dramatis.

Jaga alis Anda supaya tetap rapi dan lembut, Anda dapat mengoreksi bentuk alis dengan lengkungan yang akan memiliki efek mengangkat wajah. Gunakan maskara atau gel alis bening untuk menyikat alis Anda ke atas untuk lebih menekankan sudut curam wajah Anda, dan jika perlu isi dengan bubuk lembut satu warna lebih terang dari warna rambut. Eyeshadows dengan finishing beludru sering menjadi pengisi alis yang sempurna.

Bedak
Untuk menjaga dari “tampilan riasan” yang tidak menarik dan sering dicap dengan kesan kontur masa lalu, Anda dianjurkan untuk mengaplikasikan warna matte tanpa kilau yang merupakan pasangan bernuansa lebih dalam dari skintone alami Anda. Anda akan sering lebih beruntung dengan bedak wajah biasa yang diformulasikan untuk berbaur dan menutup sempurna ke dalam kulit.

Gaya rambut
Gaya rambut untuk wajah persegi secara umum dianggap bahwa gaya rambut lembut dan alami dan potongan rambut dengan garis asimetris adalah yang paling cocok untuk pemilik wajah persegi dengan bobs asimetris dan lapisan bertingkat berada di bagian atas.

Gaya rambut melengkung lembut dengan tinggi di bagian atas akan bekerja sangat baik untuk wajah berbentuk persegi.


Mengaplikasikan make-up dengan tepat dapat memberikan bentuk wajah yang sesuai dengan keinginan Anda. Demikianlah beberapa langkah dalam merias wajah untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi. Dengan menggunakan teknik tersebut, Anda bisa lebih menampilkan dan menutupi kekurangan sehingga bisa tampil lebih percaya diri setiap hari. Sempurnakan cantiknya tampilan Anda dengan produk make-up dan perawatan berkualitas yang sesuai kebutuhan. Tidak semua wanita memiliki wajah yang sempurna. Jangan mencoba untuk mengubah siapa Anda, yang paling baik untuk dilakukan adalah meningkatkan kecantikan alami Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan membuat Anda tampil lebih cantik dan tetap natural.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...