Tuesday 15 January 2019

Berbagi Tips: Kreasi Make-up Untuk Bentuk Wajah Segitiga


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Kreasi Make-up Untuk Bentuk Wajah Segitiga

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make-up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk dibahas, karena make-up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.

Bagi sebagian bersar orang khususnya para wanita tentu ingin tampil dengan cantik dan menarik pada setiap kegiatan ataupun pekerjaan mereka baik di kantor maupun yang bekerja sebagai ibu rumah tangga atau yang membuka usahanya sendiri di rumah.

Tidak hanya orang kantoran atau orang yang bekerja sebagai model saja yang menginginkan riasan pada wajah mereka. Mereka yang membuka usahanya sendiri dirumah, atau sebagai ibu rumah tangga pun pastilah ingin tetap terlihat cantik dan segar. Untuk itulah banyak wanita ingin mempelajari dan mencari informasi mengenai bagaimana cara merias wajah mereka dengan baik dan akhirnya bisa merias diri mereka sendiri tanpa perlu pergi ke salon kecantikan.

Pengetahuan yang baik tentang morfologi wajah dan kosmetika, serta keterampilan dalam mengoleskan kosmetika ke wajah akan menentukan hasil akhir riasan. Didalam pengenalan rias wajah, harus dipelajari morfologi wajah dan leher ( pelajaran tata kecantikan kulit tingkat terampil, Tiara Kusuma, 1995 ). Secara umum dengan morfologi dimaksudkan untuk mempelajari susunan dan bentuk mencakup anatomi, histologi dan sosiologi setiap bentuk di dunia. Tetapi morfologi dalam kecantikan dimaksudkan untuk memperhatikan bentuk, ukuran dan proporsi tubuh karena untuk melengkiapi teori dan teknik berbagai tindakan kosmetis khususnya yang bersangkutan dengan teori dan teknik rias wajah.

Berdasarkan pengetahuan mempelajari wajah dan psikologis akan diketahui kekurangan dan kelebihan dalam hal bentuk dan perbandingan antar bagian, sehingga disatu pihak tata rias wajah dapat mengimbangi kekurangan dan dilain pihak menonjolkan sifat – sifat yang unggul.  Karena didalam tata rias dapat diartikan sebagai suatu tindakan untuk memperindah keadaan wajah sehingga wajah menjadi cantik dan anggun dengan menghilangkan kekurangannya dan menonjolkan kelebihan yang ada.

Tata rias wajah koreksi berdasarkan atas prinsip bahwa bentuk muka yang dianggap kurang sempurna dapat diubah sedemikian rupa sehingga penampilan menjadi lebih baik. Jadi pada dasarnya rias wajah koresi ini menampilkan bagian yang bagus dan menghilangkan bagian yang kurang bagus.

Merias wajah harus memperhatikan berbagai aspek agar wajah terlihat cantik, salah satunya yaitu memperhatikan bentuk atau struktur wajah sebelum memakai make-up. Bentuk wajah dan paduan make-up dalam merias wajah sangat berpengaruh terhadap hasil dan penampilan riasan.

Make-up sering kali kita aplikasikan ke area wajah, namun ada sedikit mereka yang tidak paham mengenai pemakaian dan cara mengaplikasikan make-up sesuai dengan wajahnya. Kebanyakan dari wanita kurang percaya diri jika berpergian tanpa menggunakan riasan ataupun make-up pada wajahnya. Namun jika terlalu berlebihan make-up juga tidak enak untuk dilihat, karena itulah Anda harus lebih memperhatikan riasan di wajah serta jangan sampai menjadi bahan tertawaan orang lain.

Bagi seorang wanita tampil dengan wajah dan riasan wajah yang sempurna merupakan salah satu hal yang membanggakan dan menyenangkan. Mereka akan tampil lebih percaya diri. Namun perlu diingat untuk merias wajah hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu bentuk wajah. Make-up yang sesuai dengan bentuk wajah memang sangat mempengaruhi keberhasilan dari make-up itu sendiri.

Bentuk wajah menjadi salah satu faktor besar yang menentukan teknik saat merias wajah. Apabila Anda asal memulaskan make-up, maka Anda akan sulit menemukan tampilan wajah cantik seperti yang Anda dambakan.

Menggunakan berbagai macam make-up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat Anda terlihat lebih cantik, tetapi riasan juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah Anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan apabila make-up tersebut tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka hasil yang didapat juga akan kurang sempurna, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya Anda bisa memilih Make-up sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin orang lain melihat Anda cantik, hal pertama yang harus dilakukan adalah jatuh cinta dengan penampilan Anda, merangkul keunikan Anda sendiri dan menyajikannya kepada dunia dengan percaya diri.


Wajah berbentuk segitiga adalah salah satu bentuk wajah yang melengkung ke atas. Ini berarti bahwa garis rahang lebih besar dari garis rambut pada titik terlebar. Jika Anda memiliki wajah berbentuk segitiga, Anda harus berupaya menekankan bagian atas wajah Anda, jika Anda tidak melakukan itu, Anda akan semakin mempertegas garis rahang Anda.

Berikut adalah beberapa panduan yang akan membantu Anda mengguncang struktur wajah berbentuk segitiga:

Foundation

Ciri utama wajah dengan bentuk segitiga adalah ukuran dahi yang biasanya terlalu kecil dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Untuk membuatnya terlihat lebih besar, gunakan foundation berwarna terang dengan membandingkan warna kulit Anda serta hindari membentuk lengkungan tajam untuk alis. Lengkungan yang tajam pada alis, akan membuat bentuk dahi Anda terkesan lebih kecil.

Gaya rambut pendek

Jika Anda memiliki wajah berbentuk segitiga, Anda harus mencoba memotong pendek rambut Anda. Hal ini akan memberi penekanan pada bagian atas wajah Anda dengan mengalihkan perhatian dari rahang Anda. Anda harus mencoba mengambil bagian samping dalam pada rambut Anda sehingga rambut di atas kepala Anda terlihat lebih tebal. Saat menata rambut Anda, pastikan Anda tidak membuatnya terlalu ramping, karena rambut yang ramping hanya akan terkesan menempel di wajah Anda dan tidak mengubah tampilan wajah Anda.

Bentuk wajah segitiga pada dasarnya ideal untuk poni. Rambutmodel poni bisa menjadi alat yang sempurna untuk menyamarkan dahi lebar - sehingga wajah Anda terlihat lebih lonjong - dan untuk menarik perhatian ke mata. Tujuan utama make-up untuk pemilik wajah segitiga adalah untuk menciptakan ilusi lebar di bagian bawah wajah sambil menyeimbangkan dan menyamarkan lebar di bagian atas.

Lipstick

Jika Anda memiliki wajah berbentuk segitiga, Anda tidak disarankan untuk terlalu mengandalkan warna bibir, terutama warna-warna bibir nude, karena warna tersebut akan menarik perhatian ke dagu Anda, yang bukan sesuatu yang akan menyanjung wajah Anda. Andalkan pemerah pipi yang tepat untuk menonjolkan tulang pipi Anda. Blush yang tepat akan menonjolkan semua fitur yang tepat dan membuat Anda terlihat sangat memukau.

Pewarna bibir yang cerah sangat disarankan supaya bibir terlihat lebih segar dan bercahaya tanpa memberi kesan berlebihan. Pengaplikasian lipgloss juga akan memberikan tampilan Anda lebih bersinar.

Kacamata

Sebagai seorang wanita dengan wajah berbentuk segitiga, beberapa jenis kacamata hitam dapat Anda andalkan dan padukan dengan bingkai mata kucing, bingkai gaya penerbang dan bingkai persegi panjang adalah pilihan terbaik Anda.

Perhiasan

Menggunakan kalung pendek akan dapat menambah sejumlah karakter untuk melembutkan garis rahang. Jika Anda mengenakan liontin besar, pastikan bahwa rantai tersebut panjang. Dan saat mengenakan anting-anting, pastikan bahwa Anda hanya mengenakan dengan gaya kancing kecil atau Anda dapat juga menggunakan anting-anting yang memiliki porsi panjang menggantung, karena itu akan menarik perhatian dari rahang Anda. Tidak disarankan untuk pemilik wajah segitiga menggunakan anting besar dan pendek.


Mengaplikasikan make-up dengan tepat dapat memberikan bentuk wajah yang sesuai dengan keinginan Anda. Janganlah Anda kesal jika memiliki wajah bulat, karena bentuk wajah tersebut sebenarnya dapat membuat Anda terlihat awet muda. Demikianlah beberapa langkah dalam merias wajah untuk Anda yang memiliki bentuk wajah segitiga. Dengan menggunakan teknik tersebut,  Anda bisa lebih menampilkan dan menutupi kekurangan sehingga bisa tampil lebih percaya diri setiap hari. Sempurnakan cantiknya tampilan Anda dengan produk make-up dan perawatan berkualitas yang sesuai kebutuhan. Tidak semua wanita memiliki wajah yang sempurna. Jangan mencoba untuk mengubah siapa Anda, yang paling baik untuk dilakukan adalah meningkatkan kecantikan alami Anda. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan membuat Anda tampil lebih cantik dan tetap natural.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...