Sunday 13 January 2019

Berbagi Tips: Kreasi Make-up Untuk Pemilik Kulit Kuning Langsat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Kreasi Make-up Untuk Pemilik Kulit Kuning Langsat

Banyak wanita dengan kulit kuning langsat mengaku sangat kesulitan dalam merias wajahnya. Untuk pemiliki kulit kuning langsat ketika make-up yang dihasilkan terlalu terang atau terlalu gelap dengan warna kulit wajah, maka akan menyebabkan tampilan make-up secara keseluruhan akan terlihat aneh. Karena sejatinya, make-up harus disesuaikan dengan tone wajah masing-masing supaya memberikan penampilan yang maksimal dalam menggunakan make-up, dan Make-up artist asal Korea Selatan, Eunji Kim, membenarkan hal itu.


Make-up natural untuk kuning langsat Warna kulit kuning langsat tentunya sangat berbeda dengan warna kulit lain. Buat Anda yang memiliki kulit kuning langsat pasti setuju bahwa memilih warna make-up natural yang tepat untuk menonjolkan kelebihan warna kulit ini bisa dibilang gampang-gampang susah.


Dibawah ini adalah beberapa tips make-up untuk wanita berkulit kuning langsat:

Menggunakan primer
Salah satu cara mengaplikasikan make-up yang paling cocok untuk pemilik kulit wajah kuning langsat adalah make-up natural. Meskipun terdengarnya mudah, namun terkadang mengaplikasikan make-up agar terlihat natural cukup memberi tantangan.


Penggunaan primer adalah langkah wajib untuk Anda lakukan supaya bisa mendapatkan penampilan make-up yang tahan lama. Terutama, jika Anda seharian beraktifitas dan tidak memungkinkan untuk melakuan ‘touch up’ ulang, maka primer menjadi suatu produk yang harus untuk Anda aplikasikan. Primer juga membantu kulit Anda untuk terjaga lebih baik dan tidak tersumbat oleh berbagai kandungan make-up yang akan digunakan.

Foundation
Disarankan dalam memilih foundation carilah yang paling mirip dan mendekati tone kulitmu. Jika terlalu terang, warna kulitmu akan terlihat pucat dan foundation berwarna gelap akan menghilangkan kesan cantik warna kuning langsat Anda. Sebelum Anda membeli foundation, sebaiknya Anda mencobanya pada area dagu atau leher untuk melihat apakah warna tersebut sudah sesuai dengan kulit wajah Anda atau belum. Anda juga dapat mencampurkan beberapa warna foundation untuk menemukan warna make-up natural yang tepat.


Menurut Eunji, untuk kulit berwarna langsat seperti orang Indonesia, juga akan cocok menggunakan foundation yang memiliki hasil akhir matte. Alas bedak tersebut juga memiliki coverage yang mampu menyamaratakan warna kulit.

Warna kulit kuning langsat biasanya cenderung ke arah putih gading, bukan putih seperti orang Korea atau Jepang. Salah satu langkah dalam menghadirkan kesan make-up natural adalah dengan mencoba memilih warna foundation yang memiliki warna agak kuning kecokelatan.

Selalu gunakan bedak
Pemilihan bedak juga mirip dengan pemilihan foundation. Anda harus memilih warna yang sesuai dengan warna kulit. Bedak merupakan salah satu elemen mendasar dari make-up. Karena itulah, jangan sampai Anda salah pilih warna bedak.


Pilih warna bedak yang sama dengan tone kulitmu serta tidak berbeda dari foundation. Sangat tidak dianjurkan menggunakan warna bedak yang lebih terang karena akan membuat wajah Anda tampak pucat. Pergunakan brush dalam pengaplikasiannya, dan aplikasikan pada bagian dahi, tulang hidung, bawah mata, pipi dan dagu atau bagian-bagian wajah Anda yang berminyak.

Anda juga bisa memilih bedak yang memiliki satu tingkatan warna lebih terang dari warna foundation yang Anda gunakan. Untuk pemilihan jenis bedak, disarankan untuk menggunakan jenis bedak tabur sehingga wajah lebih terhindar dari jerawat. Bedak tabur juga sangat cocok untuk memberikan kesan natural pada wajah.

Bedak berfungsi untuk meratakan keseluruhan base make-up Anda. Tidak hanya itu, bedak juga dapat menimbulkan hasil akhir matte yang cocok digunakan untuk Anda yang juga memiliki jenis kulit berminyak.


Warna bedak yang agak kecoklatan (beige) dapat Anda jadikan pilihan untuk memberikan kesan ‘cantik Indonesia’ yang natural.

Aplikasikan eyeshadow
 “Untuk kulit orang Indonesia, eyeshadow bernuansa warna cokelat adalah warna yang paling pas,” ungkap Eunji kepada kumparan (kumparan.com) saat ditemui di Double Tree Hilton, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Selain itu, jangan lupa untuk membubuhkan eyeshadow pada bagian bawah mata untuk memberikan kesan yang lebih tajam. Namun, jangan gunakan warna gelap, pilihlah warna yang terang, tambah Eunji.


Pilihan warna coklat, peach kecoklatan atau kuning gelap sebagai warna make-up natural akan membuat mata Anda kelihatan lebih indah. Hindari warna-warna pink karena kurang cocok untuk tipe kulit kuning langsat. Untuk acara-acara khusus tertentu, Anda dapat mengaplikasikan warna perunggu atau perak supaya make-up natural Anda akan kelihatan lebih outstanding dari biasanya.

Warna-warna natural akan sangat cocok untuk make-up yang Anda gunakan dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu juga, mata Anda akan terlihat lebih indah dengan warna-warna tersebut.

Untuk tampilan elegan Anda dapat mengaplikasikan eyeshadow merah muda pada area sekitar kelopak mata. Warna kuning tua juga akan cocok untuk tipe kulit kuning langsat, warna-warna tadi dapat Anda sapukan pada kelopak mata agar wajah cantik Anda semakin tampak natural dan elegan.

Untuk tampilan yang sedikit beda saat menghadiri acara formal, Anda bisa sapukan eyeshadow warna perak atau perunggu pada kelopak mata. Dan untuk kesan lebih sempurna, buatlah teknik smokey eyes pada kelopak mata Anda.

Gunakan eyeliner pensil



Menurut Eunji, kulit orang Indonesia sangat cocok menggunakan eyeliner berwarna cokelat dan hitam. Tetapi, tidak perlu diaplikasikan pada seluruh bagian garis mata.
“Mata orang Indonesia sudah besar, jadi cukup aplikasikan di bagian ujung belakang mata saja,” tuturnya.

Maskara



Untuk maskara, sesuaikan dengan hasil akhir yang Anda inginkan. Jika ingin terlihat lentik dan memanjang, maka pilihlah maskara dengan kuas kecil. Namun, jika Anda menginginkan bulu mata yang terlihat tebal, maka pilihlah maskara yang bervolume.

Blush dan lipstik
Menurut Eunji, penggunaan blush serta lipstik sangat berkaitan. Artinya, jika Anda memilih blush berwarna lembut maka gunakanlah lipstik berwarna bold seperti merah dan pink tua. Namun, jika Anda menginginkan blush berwarna terang seperti pink tua atau oranye, maka gunakan lipstik yang lembut seperti warna nude.


Perona pipi juga elemen penting dari make-up. Untuk kesan pipi yang tampak merona dan fresh, bagi pemiliki kulit kuning langasat hindari blush-on berwarna merah muda ‘jreng’.


Blush warna peach, coral atau warna yang agak kecoklatan sangat dianjurkan untuk memberi semburat warna natural pada pipi Anda.


Menggunakan warna blush pinky rose juga akan cocok untuk tipe kulit kuning langsat, warna ini akan membuat wajah Anda terlihat merona secara keseluruhan. Namun, jangan sampai Anda memoleskan blush terlalu berlebihan.



Lisptik ibarat kebutuhan primer yang harus dipenuhi para wanita. Namun, Anda tidak boleh luput untuk memperhatikan warna lipstik yang sesuai dengan kulit kuning langsat Anda.

Lipstik dengan warna-warna yang cukup gelap, seperti deep red, deep berry dan plum akan serasi untuk dipadukan. Dan apabila yang diinginkan adalah nuansa make-up natural, gunakan warna-warna nude seperti coklat muda, oranye, merah, merah keunguan dan hindari warna pink cerah pada bibir karena warna tersebut membuat kulit kuning langsat Anda kelihatan lebih gelap.

Dalam aplikasi sehari-hari lipstik warna peach juga akan cocok untuk menampilkan bentuk bibir yang lebih presisi.

Gunakan bronzer



Bronzer, selain berguna untuk memberi aksen warna pada wajah Anda, bronzer pada kulit kuning langsat juga sekaligus akan menjadi contouring.

Make-up bernuansa pastel
Warna-warni pastel menciptakan kesan segar dan cerah pada wajah kulit cantik kuning langsat. Permainan warna pastel pada eyeshadow seperti, warna biru, lavender, dan soft pink akan memberikan gradasi warna yang berbeda pada wajah kamu.


Anda juga dapat memilih nuansa pastel dengan sentuhan warna oranye pada eyeshadow yang dapat Anda selaraskan dengan pemilihan warna lipstik yang sama.

Pilih warna pakaian tropis



Warna pakaian juga memengaruhi penampilan. Untuk pemilik kulit kuning langsat, Anda dapat memilih pakaian dengan warna tropis seperti jingga, hijau, merah, kuning, dan biru supaya Anda makin tampil stunning.

Perawatan kulit
Perawatan mangir Jawa merupakan pilihan yang bijak.


Mangir Jawa bermanfaat untuk mencerahkan kulit kuning langsat Anda. Tidak hanya itu, mangir Jawa juga mampu menghaluskan kulit dan menghilangkan bekas luka. Anda bisa meracik sendiri lulur mangir Jawa di rumah,jika menurut Anda langkah ini sangat ekonomis, caranya:

Siapkan bahan
-1 genggam beras yang direndam selama 2 jam.
-Tepung beras.
-Temu giring.
-Kunyit.
-Bubuk kranggean.
-kencur.
-4 butir cengkih.
Cara pembuatan:
Haluskan semua bahan tersebut dengan blender hingga mencapai kelembutan yang diinginkan.
Cara pakai:

Oleskan racikan mangir Jawa ke seluruh tubuh, deh. Diamkan beberapa saat, lalu bilas hingga bersih. Lakukan rutinitas setidaknya seminggu 2 hingga 3 kali.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...