Saturday 12 January 2019

Berbagi Tips: Cara Make-up Wajah Bentuk Oval


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Make-up Wajah Bentuk Oval

Tidak dipungkiri bahwa sebagian besar wanita menyukai merias wajah mereka dengan menggunakan berbagai alat make-up yang mereka miliki. Memang cukup menarik untuk dibahas, karena make-up yang benar bisa membuat wajah dan tampilan Anda ikut berubah dan Anda akan semakin tampil cantik dan memukau.

Make-up sering kali kita aplikasikan ke area wajah, namun ada sedikit mereka yang tidak paham mengenai pemakaian dan cara mengaplikasikan make-up sesuai dengan wajahnya. Kebanyakan dari wanita kurang percaya diri jika berpergian tanpa menggunakan riasan ataupun make-up pada wajahnya. Namun jika terlalu berlebihan make-up juga tidak enak untuk dilihat, karena itulah Anda harus lebih memperhatikan riasan di wajah serta jangan sampai menjadi bahan tertawaan orang lain.

Bagi seorang wanita tampil dengan wajah dan riasan wajah yang sempurna merupakan salah satu hal yang membanggakan dan menyenangkan. Mereka akan tampil lebih percaya diri. Namun perlu diingat untuk merias wajah hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu bentuk wajah. Make-up yang sesuai dengan bentuk wajah memang sangat mempengaruhi keberhasilan dari make-up itu sendiri.

Bentuk wajah menjadi salah satu faktor besar yang menentukan teknik saat merias wajah. Apabila Anda asal memulaskan make-up, maka Anda akan sulit menemukan tampilan wajah cantik seperti yang Anda dambakan.

Menggunakan berbagai macam make-up kosmetik untuk merias wajah bukan hanya sekedar berguna untuk membuat Anda terlihat lebih cantik, tetapi riasan juga dapat berguna untuk menyamarkan beberapa kelemahan yang ada di wajah Anda. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda dan apabila make-up tersebut tidak disesuaikan dengan bentuk wajah maka hasil yang didapat juga akan kurang sempurna, sangatlah penting untuk mengetahui bentuk wajah dan kekurangannya supaya Anda bisa memilih Make-up sesuai bentuk wajah yang tepat untuk kebutuhan Anda.


Wajah oval merupakan bentuk yang paling mudah untuk dimake-up, karena Anda tidak membutuhkan banyak teknik counturing. Secara umum, wajah Anda sudah seimbang dan hanya perlu tambahan sedikit hal yang bisa menjadikan make-up Anda tampak lebih tegas.

Wajah oval dianggap sebagai wajah yang berbentuk sempurna, dan Anda perlu menerapkan beberapa langkah berikut untuk membuatnya semakin menawan:

Foundation
Pilih warna dasar foundation dan biarkan menyatu warnanya dengan kulit Anda. Pulaskan tipis-tipis pada seluruh area wajah hingga leher. Tepat di bagian rahang, berikan foundation yang lebih gelap warnanya dari kulit alami untuk menegaskan bentuk wajah.

Highlight
Keluarkan kecantikan alami Anda dengan menerapkan highlight di bagian tengah dahi dan dagu. Trik ini akan membuat beberapa bagian wajah lebih menonjol.

Aplikasikan pula concealer di bagian bawah mata sehingga wajah tidak terlihat lelah.

Apabila ingin tulang pipi lebih menonjol, maka Anda bisa menambahkan warna foundation gelap atau bronzer di cekungan bawah tulang pipi dan menambahkan bedak yang warnanya lebih terang pada area pipi yang lain.

Bagi Anda yang ingin membuat wajah tampak lebih kecil, Anda bisa mengaplikasikan alas bedak yang memiliki warna lebih gelap dari warna kulit Anda dan aplikasikan perona pipi di bawah bantalan pipi.

Make-up Alis
Alis yang cocok dan membuat si wajah oval tampak cantik adalah alis yang mengikuti kontur tulang. Buatlah alis Anda mengikuti alis yang sudah ada supaya tidak terlalu aneh dan mencolok, tebalkan alis Anda dengan pensil alis berwarna gelap. Anda juga dapat memberikan sedikit sudut kaku pada alis untuk menjadikan wajah Anda tidak terkesan terlalu bulat. Jangan hilangkan bentuk alami dari alis tersebut supaya kamu tidak terlihat berlebihan.

Mata dan bibir
Tekankan make-up Anda pada area mata atau bibir. Apabila Anda sedang mengunjungi event malam, maka tampilkan smokey eyes natural dan pakai lipstik berwarna netral.

Di siang hari, pulaskan eye shadow berwarna cokelat dengan satu lapisan maskara saja, namun pulaskan lipstik berwarna merah merona.

Dengan mix match make-up yang cocok Anda akan menemukan bahwa Anda jauh lebih cantik dari hari ini.

Bentuk wajah oval dianggap sebagai bentuk wajah yang paling ideal atau profesional. Jadi bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, sangatlah beruntung karena proses merias wajah akan menjadi lebih mudah.

Bentuk wajah oval juga merupakan bentuk wajah yang paling fleksibel dibandingkan bentuk-bentuk wajah lainnya. Karenanya, merias wajah pada bentuk wajah oval tidak akan menjadi masalah besar. Riasan bertema natural atau “no-makeup“ serta make-up ala artis drama Korea yang menekankan pada alis dan menghaluskan kulit pipi sangat cocok diaplikasikan pada kalian yang bentuk wajahnya oval.

Itulah beberapa tips make-up yang dapat Anda coba dan pastinya akan menjadikan wajah Anda lebih terlihat menawan dan natural.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...