Thursday 10 January 2019

Berbagi Tips: Foundation Untuk Kulit Kuning Langsat


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Foundation Untuk Kulit Kuning Langsat

Sebenarnya warna kulit perempuan Asia itu boleh dibilang ada beberapa jenis, seperti putih pucat, sawo matang, dan kuning langsat. Dan sangat direkomendasikan untuk Anda sebelum mengaplikasikan make-up haruslah menyesuaikan dengan warna kulit, termasuk saat memilih warna foundation.

Warna kulit kuning langsat dimiliki oleh sebagian besar wanita Indonesia. Di mana warna kuning langsat adalah warna yang berada di tengah antara kulit warna putih dan gelap, pemilihan warna untuk pengaplikasian make-up yang pas bukan jadi perkara mudah.

Kulit kuning langsat ditandai dengan warna kulit yang cerah dengan pigmen kuning yang cukup terlihat. Pigmen kuning ini lah yang membuat pemilik kulit kuning langsat terlihat cerah, segar, dan tidak pucat.

Kelebihan lain dari kulit kuning langsat adalah Anda bisa bebas memilih berbagai macam warna untuk make-up, outfit, bahkan cat rambut. Sebab, pigmen kuning di dalam kulit kuning langsat dianggap bisa melebur dan mudah cocok dengan berbagai macam warna dari mulai merah, cokelat, kuning, hingga warna ungu sekalipun.

Make-up Anda akan terlihat sempurna jika sesuai dengan warna kulit. Untuk Anda yang memiliki kulit dengan tone kuning langsat, berikut ini adalah beberapa tips make-up yang akan membuatAnda, si kulit kuning langsat terlihat mengagumkan:

-Untuk Anda yang memiliki kulit dengan warna kuning langsat ada baiknya memilih foundation dengan warna yang mendekati dengan warna kulit supaya nanti hasil yang natural.

-Anda bisa memilih blus dengan warna yang tidak terlalu gelap atau terlalu coklat. Sebagai rekomendasi, Anda dapat memilih blush dengan warna peachy pink atau coral.

-Anda dapat menggunakan eye shadow dengan warna apapun. Namun ada dua warna yang akan memberikan hasil makeup yang sempurna, yakni pink dan beige.

-Warna lipstik yang pas untuk Anda yang memiliki warna kulit kuning langsat adalah orange peach, apricot atau medium pink. Dengan menggunakan lipstik tersebut tampilan Anda akan terlihat lebih natural dan tentunya sangat menarik.

-Pilihlah warna rambut berwarna coklat, merah maron, hitam pekat, dark brown, serta light brunette, yang akan lebih menonjolkan kecantikan kulit Anda.

Indonesia sendiri memang belum banyak menyediakan produk-produk make-up yang dibuat khusus serta ideal digunakan untuk menunjang kulit warna kuning langsat. Salah satunya ialah produk base make-up, yakni foundation. Bahkan persoalan ini diakui sendiri oleh make-up artis profesional ternama Tanah Air, Rama Jee.


Untuk Anda yang memiliki kulit dengan warna kuning langsat ada baiknya memilih foundation dengan warna yang mendekati dengan warna kulit supaya memberikan hasil natural serta tidak memberikan kesan belang pada kulit wajah dengan tangan atau pun bagian lainnya.

“Kalau ngomongin soal foundation memang di Indonesia, pencarian foundation yang warnanya pas untuk si kulit kuning langsat memang susah ya. Di sini itu foundation didominasi untuk kulit putih, putih pucat, coklat kemerah-merahan, coklat gelap, dan yang gelap sekalian,” ungkap Rama kala diwawancarai Okezone secara langsung dalam acara bertajuk “Opening First Store Inglot Cosmetics” di pusat perbelanjaan mewah Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 2 Februari 2017.

Lalu kiat apa yang bisa disiasati si pemilik kulit kuning langsat supaya tetap bisa tampil flawless?.

Teknik mencampurkan warna foundation bisa Anda dilakukan dalam menentukan warna foundation yang cocok untuk pemilik kuning langsat. Anda juga bisa melakukan teknik tersebut apabila Anda salah dalam membeli shade foundation.


Sebelum mencampurkan foundation, Anda mungkin bisa memerhatikan hal berikut:
Menggunakan mixing pallete dan spatula. Dengan menggunakan alat tersebut, proses mencampur foundation akan lebih bersih, dan produk tidak akan berlepotan. Jika langsung dituangkan pada punggung tangan, biasanya warna foundation akan menyatu dengan warna punggung tangan Anda. Padahal, warna punggung tangan berbeda dengan kulit wajah.

Perhatikan undertone kulit dan warna foundation. Jangan hanya memperhatikan gelap atau terangnya foundation yang akan dicampurkan. Anda juga perlu memerhatikan undertone foundation tersebut. Jika Anda memiliki undertone kuning, sebaiknya jangan menggunakan campuran foundation dengan pink undertone ke dalam campuran yang Anda buat. Begitu pula sebaliknya.

Perhatikan tekstur. Tekstur dari foundation juga perlu diperhatikan. Disarankan Anda tidak mencampurkan foundation yang sama-sama kental. Atau, hindari mencampurkan dua foundation yang sama-sama memiliki hasil akhir matte.

Anda dapat mencampurkan foundation dengan hasil akhir dewy, supaya lebih bisa membaurkan foundation dengan hasil matte. Jika masih terasa terlalu matte atau tebal, Anda bisa juga menambahkan face oil atau pelembap ke dalam campuran foundation.

Mulai dari warna yang paling mendekati. Langkah awal yaitu memilih satu warna yang paling mendekati warna kulit dari dua foundation yang akan dicampurkan, lalu tuang ke mixing pallete. Kemudian, tambahkan sedikit foundation yang akan dicampurkan. Aduk rata, dan coba aplikasikan ke area rahang.

Apabila masih dirasa kurang gelap/terang, Anda dapat menambahkan sedikit foundation yang akan dicampurkan. Cara ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan warna yang benar-benar pas dengan kulit Anda, dan agar tidak terlalu banyak foundation yang terbuang.





*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...