Wednesday 9 January 2019

Berbagi Tips: Cara Memakai Foundation Cream


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memakai Foundation Cream

Foundation atau yang lebih sering dikenal dengan alas bedak yaitu salah satu riasan dasar yang digunakan untuk menyempurnakan permukaan wajah. Karena fungsinya sebagai penyempurna wajah, maka penggunaannyapun sangat dianjurkan untuk mendapatkan hasil tata rias wajah yang sempurna. Apabila foundation tidak diaplikasikan terlebih dahulu sebelum menggunakan make-up lainnya maka hasil dari riasan tidak akan sempurna, bahkan dapat memberikan kesan warna kulit wajah yang belang tidak merata, terlihat kusam ataupun berminyak.

Beragam jenis foundation yang beredar dipasaran. Dari semua jenis foundation tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda untuk jenis kulit yang berbeda pula. Untuk mendapatkan hasil tata risa sempurna ketika menggunakan foundation maka Anda harus memilih jenis foundation yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Untuk Anda yang memiliki jenis kulit normal sampai kering serta terdapat tanda-tanda penuaan dini, menggunakan foundation jenis cream merupakan pilihan yang cocok. Sebab, foundation jenis ini dapat dengan sempurna menyamarkan masalah atau tanda-tanda penuaan dini, serta pemakaiannya pun cukup praktis dan cepat.

Dibawah ini akan dijelaskan bagaimana cara memakai foundation cream:

Bersihkan Wajah

Langkah pertama  yang harus anda lakukan yaitu mencuci wajah terlebih dahulu hingga bersih. Apabila sebelum menggunakan foundation keadaan wajah anda kotor maka kotoran akan berakumulasi sehingga akan menyebabkan jerawat.

Pergunakan Pelembap Terlebih Dahulu

Selanjutnya, setelah membersihkan wajah dan sebelum mengaplikasikan foundation Anda sangat disarankan untuk menggunakan pelembab terlebih dahulu. Apabila kulit tidak dilapisi dengan pelembab terlebih dahulu maka dikhawatirkan kulit akan menjadi kering dan pecah-pecah.

Mengaplikasikan pelembap terlebih dahulu merupakan suatu langkah yang penting dalam mengaplikasikan foundation, terutama foundation yang bertekstur creamy. Anda dapat memilih pelembap yang mengandung SPF dan aplikasikan kurang lebih 5 menit sebelum Anda mengapliaksikan foundation. Jika Anda tidak menggunakan pelembap terlebih dahulu, foundation bertekstur creamy tidak akan menempel dengan sempurna dan memberikan hasil yang pecah-pecah, tidak merata serta tidak tampak halus.

Pemakaian foundation secara terus menerus juga dapat mengundang jerawat, melebarkan pori-pori wajah dan memicu munculnya noda hitam. Karena itulah diperlukan pelembap yang selain melembapkan juga sekaligus berfungsi melindungi tekstur kulit wajah dari bahan kimia dan memberi riasan yang lebih natural.

Aplikasikan dengan Tangan

Pergunakan sarana untuk mengaplikasikan foundation dengan tepat. Cara yang paling mudah mengaplikasikan foundation cream adalah dengan menggunakan jari. Selain akan memberikan hasil yang natural, hasilnyapun akan terlihat lebih merata. Namun, sebelum mengaplikasikan foundation dengan tangan pastikan terlebih dahulu bahwa tangan Anda dalam keadaan bersih.

Aplikasikan foundation cream, dengan membentuk titik-titik kecil pada bagian wajah tertentu seperti, pipi, hidung, dahi, dagu dan lainnya. Kemudian anda ratakan dengan jari-jari tangan Anda. Ketika meratakannya pastikan Anda mengusapkannya dengan satu arah, karena apabila Anda mengusapkan dengan sembarangan arah maka foundation tidak akan merata selain itu kulit wajah Anda juga kemungkinan akan menjadi rusak.

Mungkin sebagian orang memilih spons atau beauty blender untuk mengaplikasikannya. Tapi hal ini biasanya justru membuat foundation lebih banyak tertinggal pada spons.

Fokus pada Kekurangan Wajah

Mungkin selama ini Anda tidak terlalu memikirkan bahwa salah satu keunggulan foundation bertekstur cream adalah dapat Anda manfaatkan juga sebagai concealer. Sifatnya yang full coverage serta dapat menutup kekurangan di wajah dengan sempurna. Anda hanya perlu mengenali wajah Anda dan mengetahui kekurangan-kekurangan wajah Anda dengan baik. Tanpa concealer, kekurangan-kekurangan tersebut seperti, noda hitam atau bekas jerawat dapat tertutupi dengan sempurna.

Jika Anda menghendaki memakai concealer, maka Anda dapat mengaplikasikan produk tersebut pada bagian-bagian wajah yang terdapat kekurangan seperti noda, jerawat ataupun bekas jerawat pada wajah Anda. Concealer perlu diaplikasikan juga pada area di bawah mata supaya kantung mata tidak terlihat. Setelah semuanya selesai Anda bisa mengaplikasikan bedak setelahnya.

Aplikasikan Foundation pada Area Tersembunyi

Jika aplikasi foundation sudah merata, lanjutkan dengan mengaplikasikan kembali foundation pada area wajah yang tersembunyi. Daerah wajah yang tersembunyi terdapat pada dahi paling ujung yang tertutupi oleh rambut. Anda bisa mengaplikasikan sedikit produk pada daerah tersebut.

Aplikasikan pada Area Wajah dengan Benar

Mengaplikasikan pada area wajah dengan benar juga menjadi salah satu tips memakai foundation bertekstur creamy yang perlu Anda ketahui. Anda dapat mengaplikasikan foundation pada area yang tidak mudah berkeringat terlebih dahulu. Jika telah selesai, lanjutkan mengaplikasikan foundation pada area yang mudah berkeringat.

Untuk hasil yang lebih sempurna, Anda dapat mengulangi dan ratakan kembali. Ketika wajah sudah mulai berminyak, pengaplikasian foundation dengan teknik double layer ini akan membuat make-up lebih bertahan lama.

Perhatikan Area Leher

Supaya warna leher dan wajah terlihat rata, Anda disarankan mengaplikasikan foundation pada leher. Karena jika bagian ini terlewatkan maka akan menimbulkan kesan belang dan akan mempengaruhi penampilan Anda.

Tepuk-Tepuk dengan Lembut

Memakai foundation pada memang tidak boleh sembarang oles. Jika Anda tidak menginginkan hasil make-up tampak cakey, Anda perlu juga memperhatikan cara pengaplikasiannya dengan benar pada kulit wajah. Apapun aplikator yang Anda gunakan untuk mengaplikasikan foundation, Anda tetap harus mengaplikasikannya per bagian wajah secara pelan-pelan dengan cara ditepuk-tepuk perlahan dan lembut, bukan digosok. Hal ini bertujuan supaya memberikan hasil yang lebih halus serta merata. Selain itu usapkan foundation dengan satu arah saja.

Demikianlah cara memakai foundation cream dengan baik dan benar.  Disarankan, ketika Anda mengaplikasikan foundation ini janganlah terlalu tebal. Karena jika pengaplikasian fondation terlalu tebal ketika dilapisi dengan bedak maka akan terlihat seperti kedok serta tidak terlihat natural. Selamat mencoba.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...