Saturday 7 September 2019

Berbagi Tips: Aplikasi Android Terbaik untuk Mendukung Program Hamil


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Aplikasi Android Terbaik untuk Mendukung Program Hamil

Setelah menikah, pasutri pasti sudah tidak sabar untuk melengkapi kebahagiaan tersebut dengan memiliki momongan. Karena, sudah sewajarnya jika pasutri mendambakan kehadiran buah hati sebagai anugerah berharga untuk melengkapi kehidupannya. Dan, sudah pasti perencanaan yang baik akan dilakukan dari jauh-jauh hari haruslah dilakukan untuk menyambut kehadiran si buah hati nantinya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran buah hati di dalam kehidupan rumah tangga memang menjadi impian setiap pasangan yang sudah menikah. Namun, tidak semua wanita yang sudah menikah mendapatkan kehamilan dengan mudah. Bahkan dari mereka yang sudah mempersiapkan berbagai peralatan untuk menyambut si kecil. Akan tetapi, kehadiran buah hati di dalam hidup Anda tidak kunjung datang.


Tentu saja bagi Anda yang mengalami hal ini, jangan berkecil hati. Hal ini dikarenakan banyak sekali tips dan juga cara yang bisa Anda lakukan saat program hamil. Bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil, tentunya program tersebut tidak hanya dilakukan oleh istri saja, namun juga harus di lakukan oleh suami. Peran istri dan juga suami dalam melakukan program hamil memang sangat penting.

Perencanaan kehamilan merupakan waktu yang mendebarkan dan sekaligus penuh harap. Tak sedikit yang harus dipersiapkan oleh Anda dan pasangan. Salah satunya adalah kalender kesuburan. Namun, kadang memiliki kalender kesuburan saja tidak cukup. Perlu ada persiapan lainnya, mungkin dengan menambah memiliki aplikasi program hamil akan semakin membantu persiapan Anda.

Dalam mempersiapkan kehamilan, wanita perlu mengetahui siklus menstruasi atau haid dengan baik. Hal ini berkaitan dengan berkaitan dengan penentuan masa subur. Menstruasi merupakan sesuatu yang dialami setiap wanita yang sudah dewasa atau baligh. Setiap wanita memiliki rentang umur atau waktu menstruasi yang berbeda-beda. Hal ini juga termasuk jika dilihat dari tingkat kesuburan dari orang tersebut. Bukan cuma itu saja, rasa yang dirasakan seorang wanita saat menstruasi pun berbeda-beda. Ada wanita yang merasakan sakit tak tertahankan ketika menstruasi, ada juga yang tidak merasakannya sama sekali dan terasa biasa saja. Siklus atau waktu menstruasi setiap wanita berbeda-beda. Ada yang mengalami menstruasi setiap 28 hari, ada juga yang siklusnya setiap 31 hari. Perlu Anda ketahui bahwa mengetahui siklus mensturasi bagi seorang wanita itu sangat penting.


Siklus mensturasi bisa Anda gunakan untuk mengetahui waktu dimana Anda akan mengalami menstruasi, apalagi jika seseorang mengalami siklus yang tidak menentu, alangkah baiknya Anda mencatat siklus mensturasi kalian. Hal ini akan sangat berguna ketika Anda ingin memiliki seorang keturunan.

Masa subur merupakan periode penting untuk Anda dan pasangan berhubungan seks, sehingga terjadi kehamilan. Dan, selain memiliki kalender masa subur, ada beberapa hal lain yang harus diperhatikan. Di antaranya adalah:
-Pengendalian berat badan
Dalam perencanaan kehamilan, berat badan yang terlalu berlebih ataupun yang terlalu kurang harus terlebih dahulu diperbaiki. Hal ini bukan saja untuk meningkatkan keberhasilan kehamilan, tetapi juga untuk mendukung kehamilan yang sehat dan terhindar dari komplikasi yang dapat membahayakan kehamilan nantinya.
-Perhatikan hal yang harus dihindari
Ada beberapa hal penting yang harus dihindari dalam persiapan kehamilan. Mulai dari merokok, konsumsi obat-obatan, dan alkohol. Hal tersebut penting untuk diingat supaya perencanaan kehamilan dapat berlangsung lancar dan kehamilan nantinya dapat tetap sehat serta tidak dibayangi oleh berbagai penyakit.
-Makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi
Berbicara mengenai persiapan kehamilan, ada beberapa nutrisi yang direkomendasikan untuk dikonsumsi demi perjalanan kehamilan yang sehat. Nutrisi yang dimaksud adalah asam folat, kalsium, dan vitamin D. Selain itu, kombinasi makanan yang sehat dan bervariasi dapat menunjang kesehatan calon ibu. Calon ayah juga harus memperhatikan asupan makanannya supaya tubuh lebih sehat.
-Pola hidup sehat
Istirahat yang cukup, olahraga teratur, serta mampu mengelola stres dengan baik juga merupakan faktor penting dalam merencanakan kehamilan.
-Pemeriksaan kesehatan
Pemeriksaan kesehatan penting untuk mengetahui kondisi tubuh, baik fisik maupun mental, sebagai persiapan kehamilan. Pemeriksaan organ reproduksi juga perlu dilakukan untuk mengetahui organ reproduksi calon ibu dan calon ayah, apakah terdapat gangguan serta ada yang perlu diperbaiki secara medis atau tidak. Pemeriksaan kesehatan juga berperan penting untuk mengetahui apakah terdapat berbagai masalah yang berkaitan dengan genetik, yang mungkin dapat memengaruhi kesehatan calon bayi nantinya.


Jika mungkin pasutri lupa mengontrol kondisi pada saat melakukan perencanaan kehamilan, beberapa rekomendasi aplikasi dibawah ini akan dapat membantu Anda. Dari aplikasi tersebut akan diperoleh banyak pengetahuan seputar persiapan kehamilan, melacak siklus menstruasi, menghitung masa subur dan konsepsi, bermain game, dan banyak lagi. Tentunya aplikasi tersebut dapat Anda unduh dengan peralatan Android Anda.

Sebagai seorang ibu milenial, perlu juga untuk mengetahui tentang pengunaan telepon seluler selain untuk alat komunikasi. Adanya kecanggihan teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah, dengan hadirnya aplikasi perencanaan kehamilan yang tersedia untuk smartphone, Anda diharuskan memilih kriteria yang paling penting yang harus dipastikan dalam memilih aplikasi misalnya kualitas informasi dan sumber informasinya. Dan Anda sangat disarankan untuk memilih aplikasi yang menyertakan informasi medis dari sumber yang terpercaya. Kriteria yang harus sebisa mungkin Anda utamakan antara lain:
-Aplikasi mampu menyediakan informasi semisal; memantau berat badan sebelum hamil dan rekomendasi nutrisi.
-Aplikasi yang Anda gunakan mampu mengobservasi dan merekam tanda-tanda masa subur. Carilah aplikasi yang mengindikasikan kapan hari terbaik untuk berhubungan seks dan kapan harus menggunakan tes pack.
-Aplikasi mampu memonitor suhu basal tubuh. Hal ini dapat membantu Anda mengerti kadar hormon dalam tubuh.
-Aplikasi yang menggunakan algoritma memadai untuk mengalkulasi data. Aplikasi seperti ini dapat membantu memperkirakan risiko kehamilan berdasarkan waktu mulai dan selesai menstruasi. Ini dapat memprediksi waktu menstruasi selama beberapa bulan ke depan. Carilah aplikasi yang memberikan notifikasi jika siklus menstruasi tidak normal.


Bagaimanapun juga, mengetahui hari pertama menstruasi sangat penting bagi Anda karena dengan begitu Anda bisa mengetahui kapan terjadinya masa subur, saat Anda menggunakan aplikasi pendukung program kehamilan, Anda tidak perlu lagi melakukan penghitungan secara manual terhadap tanggal dan juga hari saat memasuki masa subur. Hal ini bertujuan untuk menghindari jikalau kemungkinan Anda lupa memberikan tanda pada kalender manual saat menstruasi.

Terdapat beberapa aplikasi kehamilan terbaik dan sangat perlu untuk Anda miliki yang akan membantu Anda memperoleh banyak pengetahuan seputar persiapan kehamilan, semua aplikasi kehamilan ini dapat Anda unduh secara gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun. Dengan mengunduh aplikasi pendukung program kehamilan, Anda akan mendapatkan banyak sekali pengetahuan seputar persiapan kehamilan. Silakan cek dan pilih aplikasi kehamilan yang ingin Anda tambahkan ke dalam ponsel atau perangkat mobile.

Aplikasi Period Tracker, My Calendar
Mengetahui kalender menstruasi sangat penting bagi Anda yang sedang merencanakan kehamilan. Period Tracker bisa membantu dalam tracking siklus menstruasi dan membuatnya lebih mudah untuk mengetahui kapan wanita mengalami waktu paling subur dengan menggunakan entri data dan diagram sederhana. Aplikasi ini akan mampu melacak siklus menstruasi dan kesuburan untuk program persiapan kehamilan, siklus menstruasi merupakan hal yang penting untuk diketahui, terlebih untuk Anda yang ingin merencanakan kehamilan. Dengan aplikasi ini, Anda akan dengan mudah melacak siklus menstruasi. Anda tidak perlu terlalu repot mencorat-coret tanggal di kalender karena aplikasi ini akan bisa melacak siklus menstruasi dan membuat prediksi menstruasi pada periode berikutnya.



Download Aplikasi Period Tracker :


Aplikasi ini bisa mengalkulasi tanggal masa subur yang tepat supaya Anda bisa menetapkan waktu terbaik untuk melakukan hubungan seksualitas dengan pasangan, peluang kehamilan akan bisa terbaca. Tidak bisa dipungkiri peluang besar mendapatkan kehamilan adalah berhubungan pada masa subur. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools khusus untuk mencatat kondisi dan gejala apa saja yang terjadi di tubuh Anda. Sangat praktis dan membantu.

Aplikasi kehamilan ini dapat melacak siklus menstruasi dan kesuburan yang dapat digunakan untuk program persiapan kehamilan atau KB. Selain melacak siklus menstruasi, aplikasi ini juga melacak ovulasi dan peluang konsepsi (pembuahan). Aplikasi ini sangat berguna karena juga dapat melacak peluang kehamilan meskipun siklus menstruasi seorang wanita tidak teratur. Sehingga, calon ibu tidak perlu khawatir apabila siklus menstruasinya tidak lancar.

Aplikasi Glow - Fertility Calculator and Ovulation Tracker
Aplikasi Glow dapat digunakan bagi perempuan yang sedang melakukan program kehamilan. Sebuah aplikasi Android yang mampu melacak kemungkinan yang berpotensi menghambat kehamilan. Glow dapat membantu Anda menandai tanggal-tanggal masa subur. Dengan memasukkan data tanggal menstruasi dan suhu tubuh, Glow akan mendeteksi waktu-waktu tersubur serta menandai tanggal mana yang memiliki kesempatan ‘baby-making’ tertinggi.



Download Aplikasi Glow :


Glow menunjuk siklus kesuburan seorang wanita menggunakan data yang dipersonalisasi untuk membantu mereka hamil lebih cepat. Aplikasi ini juga melibatkan pria untuk mengambil alih kesuburan mereka, dengan dukungan baru hanya untuk mereka. Pria mencatat data tentang kesehatan mereka, tindakan tersebut dimaksudkan untuk mengungkapkan potensi penghalang untuk hamil. Fitur yang sangat keren adalah data seorang pria dapat dikaitkan dengan pasangannya, untuk menghasilkan gambaran lengkap tentang kesuburan Anda sebagai pasangan.

Dengan adanya identifikasi masa subur tersebut calon ibu bisa memprogramkan kehamilan lebih akurat. Data yang telah dipersonalisasi oleh glow akan membantu Anda untuk mensukseskan program hamil dengan cepat. Jika pun terdapat masalah, Glow akan mencatat kondisi kesehatan dan melacak beberapa kemungkinan yang menjadi penghalang untuk bisa hamil. Anda juga bisa mengikuti diskusi di forum komunitas.

Glow dapat Anda unduh secara gratis serta memiliki pilihan untuk berkontribusi pada program bantuan timbal balik, yang dapat digunakan untuk perawatan kesuburan jika aplikasi ini tidak membantu Anda hamil dalam 10 bulan.

Aplikasi Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO)
Sebuah aplikasi yang akan membantu Anda untuk merencanakan kehamilan dengan baik yang mengacu pada umur biologis seseorang. Aplikasi ini diciptakan oleh seorang dokter bernama Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG sebagai panduan untuk Anda supaya bisa mengetahui kapan saat yang tepat untuk hamil dengan mengacu pada normogram Anti Mullerian Hormone (AMH), yakni parameter untuk menentukan umur biologis seseorang. Aplikasi ini akan memandu Anda untuk mengetahui kapan saat yang tepat bagi Anda untuk berhubungan intim.



Download Aplikasi Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO) :


AMH digunakan untuk mengetahui jumlah cadangan ovarium dan memprediksi usia biologis lebih awal. Untuk memprediksi waktu hamil dengan acuan umur biologis dinilai lebih cepat sehingga bisa membantu perencanaan kehamilan dengan baik serta membantu dokter dalam merencanakan intervensi terbaik bagi Anda yang menghadapi masalah infertilitas.

Berawal dari sebuah penelitian menarik untuk menemukan usia biologis kini bisa dilakukan sendiri melalui aplikasi ponsel android Anda. Adalah Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG (K) yang menciptakan Indonesian Kalkulator of Oocytes (IKO) atau Kalkulator Sel Telur IKO ini. "Aplikasi ini menjadi panduan bagi pasien dan dokter agar dapat mengetahui kapan saat yang tepat bagi pasien untuk hamil dengan mengacu pada normogram Anti Mullerian Hormone (AMH), yakni parameter untuk menentukan umur biologis seseorang," kata Budi Wiweko, melalui siaran pers. AMH merupakan senyawa glikoprotein yang diproduksi oleh sel granulosa folikel yang mengelilingi sel telur. AMH dapat digunakan untuk mengetahui jumlah cadangan ovarium dan memprediksi usia biologis lebih awal. Sehingga dokter dapat mengetahui kapan waktu yang tepat bagi pasien untuk hamil dengan menggunakan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB).

Melalui kadar AMH, kapan waktu hamil yang tepat dengan mengetahui umur biologis lebih cepat diprediksi dibandingkan menggunakan hormon pemicu folikel (follicle stimulating hormone/ FSH) dan jumlah folikel antral (antral follicle count/AFC). Hasil normogram pada studi dapat dijadikan pedoman referensi bagi dokter ketika melakukan konsultasi dengan pasien yang mengalami gangguan infertilitas. "Dengan aplikasi Kalkulator Sel Telur IKO, perempuan Indonesia dapat merencanakan, mempersiapkan dan menjaga kehamilan dengan baik, yang berarti membangun bangsa," kata Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG (K).

Penelitian untuk menciptakan aplikasi bermanfaat ini dilakukan Budi Wiweko, SpOG (K) pada 2007-2008, dalam upaya mencari tahu parameter tunggal untuk meramalkan kesuburan perempuan terhadap 1.616 pasien. Setelah mengetahui fungsi AMH, Budi Wiweko mengembangkan normogram AMH, daftar kadar AMH perempuan Indonesia berdasarkan kelompok umur. Kemudian daftar tersebut dijadikan patokan untuk untuk mengetahui umur biologis. Dari normogram diketahui kadar AMH seorang perempuan untuk hamil setidaknya harus 1,4 nanogram per milimeter (mg/mL).

Pada 2013, Dr.dr.Budi Wiweko, SpOG (K) mengembangkan normogram AMH menjadi aplikasi berbasis android dengan nama "Indonesian Kalkulator of Oocytes" (IKO). Aplikasi ini diharapkan dapat membantu pasien untuk merencanakan kehamilan dengan baik dan membantu dokter dalam merencanakan intervensi terbaik bagi pasien yang menghadapi masalah infertilitas.

Tim Peneliti IKO terdiri dari:
Inventor utama : Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K).
Anggota:
-dr.Dyah Mustikaning Pitha Prawesti, SpOG.
-dr.Andon Hestiantoro, SpOG (K).
-dr.Kanadi Sumapraja, SpOG (K).
-Dr.dr.Muharam Natadisastra, SpOG (K).
-Prof.dr.Ali Baziad, SpOG (K).

Pengembangan aplikasi ini didukung oleh: Innovate FKUI

Aplikasi How To Get Pregnant Faster
Ingin segera memiliki momongan namun tidak mengetahui bagaimana caranya supaya kehamilan bisa lebih cepat terjadi. Aplikasi ini akan memaksimalkan kesempatan hamil, sebuah aplikasi Android pendukung program hamil yang menyajikan tips dan trik persiapan kehamilan termasuk melacak siklus menstruasi sehingga calon ibu akan mengetahui kapan jadwal masa suburnya, dilengkapi pula fitur menu makanan sehat untuk persiapan kehamilan, informasi suplemen vitamin kehamilan, dan sebagainya. Aplikasi yang satu ini terbilang cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.



Download Aplikasi How To Get Pregnant Faster :


Dengan fitur-fitur yang disajikan dalam aplikasi ini, Anda pun bisa memaksimalkan kesempatan untuk hamil dalam waktu super cepat. Anda bisa melakukan tes kehamilan dengan melihat tanda-tanda seperti gejala, kalender kehamilan minggu demi minggu dan membimbing Anda dalam perjalanan menanti sang buah hati nantinya. Dengan mengikuti saran dari aplikasi ini, diharapkan Anda dan pasangan dapat mengoptimalkan kesempatan untuk dapat hamil dalam waktu yang cukup cepat serta segera mendapatkan momongan.

Aplikasi Get Baby
Mirip dengan sebelumnya, aplikasi Get Baby juga menyiapkan berbagai tip dan pandunan lengkap seputar persiapan kehamilan. Aplikasi ini akan sangat berguna untuk membantu Anda meningkatkan peluang kehamilan hingga memprediksi jenis kelamin janin nantinya. Cara kerja sederhana aplikasi Get Baby adalah dengan melacak dan merekam periode siklus ovulasi, memprediksi periode berikutnya, kemudian memprediksi hari dan tanggal yang memungkinkan Anda untuk bisa hamil atau nggak.



Download Aplikasi Get Baby :


Setelah Anda sudah dalam kondisi positif hamil, aplikasi Get Baby akan bisa menunjukkan jenis kelamin bayi Anda, apakah laki-laki atau perempuan. Tentu untuk memastikannya, Anda perlu menanyakannya langsung pada dokter kandungan.

Get Baby mampu melacak siklus menstruasi hingga mengetahui kapan masa subur dan ovulasi sehingga persiapan kehamilan bisa menjadi lebih terarah. Meskipun demikian, disarankan agar calon ibu tetap melakukan USG.

Aplikasi Pregnancy Due Date Calculator
Anda dapat menggunakan menstruasi terakhir untuk menghitung kemungkinan tanggal konsepsi, atau menghitung waktu kehamilan.



Download Aplikasi Pregnancy Due Date Calculator :


Aplikasi kehamilan ini juga memberi tanggal pasti ketika seorang wanita akan memasuki setiap trimester.

Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Sehat
Aplikasi yang satu ini tentunya dapat membantu para wanita yang ingin memiliki pengetahuan seputar program kehamilan dan juga kandungan. Aplikasi ini berisi tips cepat hamil, kalkulator masa subur, kalender kehamilan. Fitur-fitur lengkap yang dihadirkan tentunya menjadikan aplikasi ini tidak kalah bersaing dengan aplikasi siklus menstruasi lainnya, sehingga tidak bisa Anda lewatkan begitu saja.



Download Aplikasi Masa Subur dan Kehamilan Sehat :


Bagi pasangan muda yang sedang merencanakan kehamilan tentunya Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengitung masa subur berdasarkan tanggal haid Anda berakhir. Selain itu, aplikasi penunjang program kehamilan ini juga memiliki tambahan fitur musik kehamilan, panduan senam hamil, dan sebagainya. Setidaknya terdapat juga 17 tips terbaru bagi Anda yang ingin memperbesar peluang Anda untuk mendapatkan kehamilan.

Tentu, bagi calon ibu yang sudah mengandung calon bayinya, ada beberapa fitur sebagai tips untuk menjaga kehamilan agar calon ibu dan juga calon bayi tetap sehat di dalam kandungan.

Aplikasi BukuBumil
Aplikasi lokal ini hampir sama dengan aplikasi panduan kehamilan pada umumnya dimana aplikasi ini ditujukan untuk menjawab berbagai masalah Anda saat menstruasi. Aplikasi BukuBumil merupakan aplikasi yang cukup lengkap untuk mendukung program kehamilan. Aplikasi kehamilan berbahasa Indonesia ini terdiri dari berbagai fitur menarik seperti: perkembangan janin tiap minggu, tips kehamilan, musik klasik untuk ibu hamil.



Download Aplikasi BukuBumil : 


Pada aplikasi BukuBumil tersedia gambar perkembangan janin dari minggu ke minggu. Dengan memberi informasi hari pertama haid terakhir (HPHT), aplikasi ini bisa melacak serta memprediksi usia kehamilan dan tafsiran persalinan (TP).

Selain itu juga, aplikasi smartphone ini menghadirkan fitur yang cukup lengkap, mulai dari informasi kehamilan, fitur kalkulator berat badan yang direkomendasikan saat hamil, checklist perlengkapan bayi, kalkulator kehamilan. Selain itu, terdapat juga fitur musik klasik dan aplikasi Qur’an untuk diperdengarkan kepada janin guna membantu program brain booster serta relaksasi.

Aplikasi Pregnancy+
Ada banyak sekali fungsi dari aplikasi kehamilan ini. Pregnancy+ menampilkan fitur dasar kehamilan seperti jurnal kehamilan, kontrol berat badan ibu, serta memantau gerak bayi. Sebuah sajian informasi tentang kehamilan yang akan bermanfaat untuk mendukung program hamil pasutri. Pregnancy+ dapat membantu dalam mengontrol berat badan calon ibu, jadwal kontrol dokter.



Download Aplikasi Pregnancy+ :


Selain itu aplikasi pendukung program kehamilan ini juga mampu memonitor waktu kontraksi, menyediakan fitur pilihan nama bayi dan banyak lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur checklist rencana persalinan (dokter dan rumah sakit yang akan didatangi saat menjelang persalinan), calon ibu juga bisa memantau pergerakan janin dari setiap waktu tertentu. Menarik lagi, di dalam aplikasi ini terdapat juga fitur belanja perlengkapan khusus bayi kelak.

Aplikasi Sprout Pregnancy
Setelah calon ibu berhasil hamil, unduh aplikasi ini. Aplikasi Sprout Pregnancy dapat melacak berat badan calon ibu dan bayi serta perkembangan bayi pada setiap tahap kehamilan.



Download Aplikasi Sprout Pregnancy :


Satu bagian memuat tab saran dokter, dengan tips dan informasi seputar kehamilan dari ahlinya. Aplikasi ini memiliki fitur seperti weight tracker, kick counter, dan contraction timer. Ada juga fitur jurnal sehingga calon ibu bisa melacak jurnal kehamilan sejak hari pertama!

Fitur yang ada dalam aplikasi Sprout Pregnancy juga terbilang lengkap. Fitur kick counter disematkan supaya bisa menghitung jumlah tendangan janin di dalam kandungan. Calon ibu juga bisa membuat jurnal kehamilan sehingga rekam medis bisa di miliki dalam genggaman.

Aplikasi Ovia Pregnancy and Baby Tracker
Sebuah aplikasi pendukung program kehamilan dengan dukungan teknologi tinggi dalam aplikasi kehamilan ini dapat membantu Anda melacak kehamilan dan perkembangan bayi. Teknologi Ovia menggabungkan berbagai kesuburan dan indikator kesehatan utama, seperti makan dan kebiasaan tidur, untuk memprediksi ovulasi dan mengklaim dapat membuat pengguna hamil hingga 3 kali lebih cepat daripada rata-rata.



Download Aplikasi Ovia Pregnancy and Baby Tracker :


Anda dapat bertanya kepada CEO Harvard-nya yang berpendidikan, yang mengembangkan algoritme kepemilikan aplikasi Ovia. Perusahaan mengatakan algoritmanya didasarkan pada data yang dikumpulkan dari jutaan wanita yang hamil atau mencoba untuk hamil.

Anda juga akan mendapatkan feedback tentang progres kehamilan seperti mengetahui berat badan, jam tidur, suasana hati dan gejala-gejala dalam kalender yang mudah digunakan. Ovia dapat Anda unduh secara gratis, pengguna aplikasi juga dapat membeli peningkatan aplikasi seharga 99 ¢, yang akan mencakup artikel dan tambahan yang dipersonalisasi, tema khusus, dan kemampuan untuk mengekspor data ke Excel.

Aplikasi Hawa - Periode Tracker App Indonesia
Merupakan sebuah aplikasi khusus untuk mendukung program hamil yang memang seharusnya terinstal di dalam smartphone Anda. Hal ini dikarenakan Hawa menjadi salah satu aplikasi online pertama yang dapat digunakan untuk mengetahui masa subur dan juga siklus menstruasi. Aplikasi ini juga membantu Anda menjadi lebih sehat dan juga bahagia saat menjalani siklus menstruasi. Dengan memiliki kalender haid ini tentunya Anda bisa mengatur beberapa siklus menstruasi setiap penggunanya.



Download Aplikasi Hawa :


Hawa ini merupakan aplikasi siklus menstruasi untuk membantu para kaum wanita untuk menjadi lebih sehat, cantik dan bahagia ketika sedang menstruasi. Dengan aplikasi ini Anda akan memiliki sebuah kalender haid yang bisa Anda atur sesuai dengan periode dan siklus haid.

Aplikasi yang satu ini juga lengkap dengan sebuah prediksi saat masa subur sedang berlangsung. Dengan begitu, Anda dapat merencanakan ataupun menunda kehamilan Anda, tentunya juga disertai beberapa tips seputar kewanitaan seperti siklus menstruasi, kehamilan, ovulasi, fashion, diet, kecantikan dan juga percintaan. Untuk itu, jangan sampai Anda melewatkan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi Kalender Menstruasi
Aplikasi selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menjalankan program hamil yakni dengan menggunakan kalender menstruasi. Seperti namanya, kalender menstruasi ini dapat digunakan untuk membantu para wanita dalam melacak siklus menstruasi, siklus ovulasi, serta peluang terjadinya kehamilan.Karena itulah, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk mengetahui tentang kehamilan, kontraseptif dan juga kontrol kelahiran.



Download Aplikasi Kalender Menstruasi :


Selain memiliki tampilan yang elegan, aplikasi ini juga bisa menjadi alternatif untuk kalian yang khawatir tentang kehamilan, kontraseptif, dan kontrol kelahiran.

Selain itu, aplikasi ini tentunya cukup cocok bagi Anda yang ingin memeriksakan siklus menstruasi secara rutin. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga cukup fungsional sehingga mudah untuk digunakan oleh Anda. Aplikasi ini tentunya dapat melacak terjadinya siklus menstruasi yang tidak teratur, suhu, suasana hati, gejala, aliran darah dan juga berat badan. Boleh di bilang aplikasi lokal ini terbilang cukup lengkap.

Aplikasi Menstrual Diary
Sebuah aplikasi tidak berbayar yang memang dibuat khusus untuk kaum wanita untuk mendukung kesuksesan program kehamilan. Menstrual Diary dapat mencacat dan juga menentukan siklus menstruasi berdasarkan data siklus menstruasi yang dimasukkan oleh pengguna.



Download Aplikasi Menstrual Diary :


Jika Anda sudah menemukan data-data tersebut tentunya informasi dari aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk menghitung siklus menstruasi dan juga memantau gejala-gejala sebelum ataupun saat sedang menstruasi.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda bisa menyiapkan beberapa kebutuhan menstruasi dan juga merencanakan aktivitas sehari-hari dengan mudah. Dalam Menstrual Diary terdapat sebuah fitur untuk mengingatkan Anda mengenai berbagai gejala yang umumnya menyertai Anda saat sedang menstruasi seperti pusing, nyeri perut, kram perut dan juga kondisi tubuh yang mudah cepat lelah. Aplikasi Menstrual Diary tentunya dapat membantu Anda tetap aktif dan juga sehat meski sedang menstruasi.

Aplikasi Flo
Aplikai Flo memang dikenal dengan aplikasi yang menyediakan kalender haid dan juga kalkulator ovulasi. Aplikasi ini memang cukup cerdas dimana dapat melacak siklus wanita yang sedang haid saat memasuki siklus menstruasi. Flo merupakan sebuah kalkulator menstruasi wanita yang menghasilkan beberapa prediksi akurat yang dapat Anda andalkan saat ovulasi, menstruasi dan juga masa subur.



Download Aplikasi Flo :

Aplikasi Flo ini juga bisa dibilang sebuah kalkulator yang akurat dalam memprediksi dan dapat diandalkan pada saat menstruasi, ovulasi dan hari subur dengan menggunakan pembelajaran mesin AI. Bagi Anda yang memiliki siklus menstruasi tidak teratur, tentu saja aplikasi ini akan cocok bagi Anda untuk digunakan saat Anda sedang menstruasi. Dengan fitur kalender di sini tentunya Anda bisa mencacat jadwal siklus menstruasi yang akan Anda alami di bulan-bulan selanjutnya. Aplikasi Flo ini tentunya bisa Anda gunakan untuk mempermudah program hamil bagi pasangan yang ingin mendapatkan keturunan.

Aplikasi Maya- Period, Fertility, Ovulation and Pregnancy
Aplikasi Maya bisa Anda gunakan untuk menghitung masa subur Anda. Aplikasi ini pernah menjadi pemenang pada pagelaran aplikasi bergengsi pada tahun 2017. Tentu saja, aplikasi ini cukup menyenangkan dan mudah bagi Anda untuk mengetahui silkus menstruasi dengan menggunakan kalender menstruasi.



Download Aplikasi Maya :


Aplikasi Maya tentunya dapat Anda gunakan untuk mengetahui periode haid, gejala, perubahan suasana hati, kehamilan dan juga kesehatan sehingga secara keseluruhan Anda dapat mengetahui siklus menstruasi Anda. Dengan memiliki fitur yang secara otomatis dan juga akurat, maka tentu Anda dapat mengetahui masa subur dan juga ovulasi yang Anda alami. Selain itu, tentunya aplikasi ini memiliki komunitas ahli dan juga fitur untuk menjawab berbagai masalah seputar siklus menstruasi dan kesehatan reproduksi wanita.

Aplikasi Ladytimer
Aplikasi Ladytimer Kalender Ovulasi dan Menstruasi merupakan sebuah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk melacak dan juga memprediksi hari siklus menstruasi yang berhubungan dengan menstruasi. Selain itu, aplikasi Ladytimer dapat Anda pergunakan untuk menghindari kehamilan dan juga membantu wanita supaya segera hamil. Aplikasi Ladytimer ini tentunya menyarankan penggunanya untuk menginput data ke dalam aplikasi ini. Tentunya, setiap bulan Anda dapat menghitung dan juga meramalkan siklus menstruasi setiap bulannya.



Download Aplikasi Ladytimer :


Demi meningkatkan akurasi dalam penghitungan bulan berikutnya, jangan lupa untuk memasukkan suhu basal tubuh Anda supaya aplikasi ini akan lebih mudah untuk mendeteksi ovulasi. Selain itu, Anda juga bisa memasukkan gejala-gejala saat sedang haid, perubahan mood, keintiman dan juga berat badan. Anda tentunya bisa menggunakan aplikasi Ladytimer sebagai pendamping dalam catatan harian Anda untuk memudahkan Anda mengetahui masa siklus menstruasi Anda.

Aplikasi What to expect
Aplikasi What to expect ini akan menyediakan informasi, tips dan trik bagi calon ibu yang sedang menjalani kehamilan. Aplikasi ibu hamil yang satu ini dapat menampilkan informasi perkembangan janin, artikel terkait kehamilan dan perubahan tubuh selama kehamilan.



Download Aplikasi What to expect :


Fitur yang dihadirkan cukup lengkap sehingga dapat membantu pasutri untuk mendapatkan informasi kehamilan secara bertahap sesuai umur kehamilan. Gejala-gejala kehamilan pun tersaji dalam aplikasi ini sehingga calon ibu dapat megontrol perkembangan janin sejak dini.

Aplikasi Fertility Friend
Aplikasi pendukung program hamil ini bisa mengamati dan mencatat tanda-tanda kesuburan, sebagai panduan untuk memprediksi hari-hari terbaik dalam membuat kehamilan. Dengan didukung pengalaman selama 15 tahun lebih serta 650.000 uji kehamilan dan terus bertambah, Fertility Friend memelopori konsep grafik kesuburan online.



Download Aplikasi Fertility Friend :

Aplikasi dasar gratis, tetapi keanggotaan premium dikenai biaya $ 45 per tahun, anggota premium memberi Anda akses VIP ke papan pesan dan fitur lanjutan seperti penganalisis waktu hubungan dan analisis detail dari sinyal kesuburan Anda, termasuk yang mungkin mengarah ke kehamilan potensial.

Aplikasi Kindara
Aplikasi bernama Kindara ini mungkin terdengar masih asing di telinga Anda, namun sebenarnya aplikasi ini sangat baik untuk Anda yang berniat ingin memiliki momongan. Kindara merupakan aplikasi pelacakan kesuburan yang dapat membantu Anda untuk memahami siklus Anda serta rincian penting lainnya saat Anda menjalani program kehamilan. Kindara akan memonitor suhu tubuh basal dan cairan serviks untuk belajar tentang kadar hormon dalam tubuh Anda.



Download Aplikasi Kindara :


Kindara akan memberi tahu Anda waktu terbaik untuk hamil. Kindara bekerja bersama dengan termometer lisan terpisah yang disebut Wink untuk memberikan hasil yang lebih akurat, yang dijual terpisah seharga $ 129 dan disinkronkan secara otomatis ke aplikasi untuk memberi Anda wawasan mengenai waktu ideal untuk mencoba hamil. Aplikasi Kindara dapat Anda unduh secara gratis.

Aplikasi Clue
Dengan memasukkan data  ke dalam algoritma yang menghitung dan memprediksi siklus unik Anda sendiri, Clue menjanjikan pendekatan yang lebih disesuaikan dengan konsep: "Semakin banyak Anda menggunakannya, semakin pintar mendapat," .


Download Aplikasi Clue : 

Clue akan mengumpulkan data tentang suasana hati seorang wanita di samping tanda-tanda kesuburan lainnya, dan bahkan aplikasi ini dioptimalkan untuk Apple Watch. Anda dapat mengunduh Clue secara gratis.

Aplikasi Natural Cycles
Dengan menggunakan algoritma bio-statistik, Natural Cycles menggunakan pembacaan suhu unik untuk menentukan kapan seorang wanita telah berovulasi dan kapan memiliki kemungkinan untuk berovulasi pada siklus berikutnya.



Download Aplikasi Natural Cycles :


Aplikasi ini mampu menentukan kapan seorang wanita dapat atau pun tidak dapat hamil, dengan 99,9% ketepatan. Menurut perusahaan, ini adalah satu-satunya aplikasi pengendalian kelahiran di dunia yang menggunakan analitik sebagai pengganti bahan kimia untuk merencanakan (atau mencegah) kehamilan.

Natural Cycles dapat Anda unduh secara gratis untuk bulan pertama. Dan, jika Anda berlangganan bulanan ataupun tahunan tersedia biaya dari $ 6,90 per bulan.


Seiring dengan berkembangnya ilmu dan juga teknologi tentu sangat memudahkan bagi kita untuk melakukan apa pun yang kita butuhkan. Tentu saja, beragam aplikasi diatas sangat berguna bagi kita terlebih bagi Anda yang sedang menjalankan program hamil.

Beberapa aplikasi Android di atas akan membantu Anda merencanakan kehamilan dengan mudah. Silahkan memilih yang dirasa cocok untuk Anda gunakan. Untuk calon ibu yang baru pertama kali mengalami kehamilan atau sedang dalam proses mendapatkan kehamilan, jangan merasa kewalahan dengan banyaknya informasi yang harus dipelajari. Selain memiliki kalender kesuburan, jangan lupa juga untuk menerapkan pola hidup sehat dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan supaya bisa membuat perencanaan dengan lebih matang sesuai dengan kondisi.


*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...