Saturday 7 September 2019

Berbagi Tips: Berbagai ragam Manfaat Bedak Tabur (Loose Powder) untuk Make Up Wajah


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Berbagai ragam Manfaat Bedak Tabur (Loose Powder) untuk Make Up Wajah

Semua wanita pasti menginginkan wajahnya tampak mulus, cantik, dan flawless dalam berbagai kesempatan, tapi sayangnya berbagai masalah kulit seperti flek hitam, jerawat dan kerutan membuat wajah tampak tidak sempurna. Bedak memang merupakan make-up yang bekerja sebagai dasar yang perlu dimiliki oleh wanita untuk tampil cantik setiap hari. Bedak berguna untuk membuat kulit wajah cerah dan segar. Selain itu, bedak juga berfungsi untuk melindungi kulit dan pori-pori wajah. Beragam jenis dari bedak terdapat dipasaran, mulai bedak padat, bedak tabur, two way cake, bedak translucent, dan jenis bedak lainnya, ragam jenis bedak tersebut memiliki fungsi tersendiri. Bedak biasanya membuat seorang wanita lebih percaya diri karena kekurangan wajah seperti jerawat, flek hitam, garis halus, dll pada wajah dapat tertutupi. Bedak akan menjadi alat pertama yang dipilih dibanding perlengkapan kecantikan lainnya.

Bedak merupakan salah satu produk kecantikan yang tak pernah dilupakan oleh (hampir) semua wanita. Bagi para wanita, peralatan make-up tentunya menjadi senjata yang harus selalu siap sedia di dalam tasnya, terutama bedak. Untuk menutupi kekurangan wajah, umumnya para perempuan sering menggunakan bedak supaya tampilan wajah tampak flawless seketika. Bedak menjadi salah satu item kosmetik yang rajin dibawa perempuan dalam tas mereka. Tanpa bedak, make-up Anda bisa terlihat tidak sempurna dan lebih cepat luntur. Hal tersebut dikarenakan bedak merupakan benda kosmetik yang bisa cepat memperbaiki riasan wajah tanpa harus ribet. Bedak sering kali membantu wanita untuk menutupi kekurangan ataupun memperbaiki penampilan setelah beraktivitas seharian.


Bedak sudah ada sejak jaman China kuno beberapa abad sebelum masehi. Wanita di jaman itu sudah merasakan pentingnya fungsi bedak bagi kecantikan. Kini, teknologi yang semakin berkembang menjadikan produk bedak semakin canggih.

Sebagai penunjang penampilan wajah, bedak menjadi salah satu jenis perlengkapan kosmetik yang tidak bisa luput dari laci meja rias atau pun tas wanita. Di berbagai kesempatan, bedak akan menjadi senjata andalan. Hampir setiap saat, wanita akan mengandalkan bedak untuk menutupi kekurangan wajah atau menyempurnakan riasan. Segala masalah kulit wajah seketika akan terasa “lenyap” tertutupi oleh permukaan lapisan bedak yang tepat.

Untuk mendapatkan penampilan yang memesona, sebuah kompleksi wajah yang flawless tentunya tidak boleh ketinggalan. Bedak merupakan salah satu perlengkapan make-up yang paling umum digunakan dan sangat penting bagi seorang perempuan, karena memiliki banyak sekali fungsi dalam rutinitas make-up, mulai dari mencerahkan, menyamarkan noda, hingga membuat riasan terlihat semakin rapi dan cantik.


Bedak wajah harus merupakan campuran dari bahan dasar yang spesifik jika menghendaki menjadi suatu produk yang dapat memberikan sifat yang diinginkan. Pertimbangan utama dalam pembuatan bedak adalah pemilihan bahan dasarnya. Spektrum dari bahan dasar yang digunakan cukup sempit, sebab kualitas dari masing-masing komponen lebih penting, karena hal tersebut akan memberikan keterlibatan yang sangat penting dalam penentuan formulasi dan kualitas bedak.

Aroma bedak tabur memang identik dengan bayi yang baru saja dimandikan. Namun bedak tabur tidak hanya baik digunakan oleh anak kecil, tapi juga bisa di gunakan oleh orang dewasa. Tidak banyak yang tahu bahwa bedak tabur sangat baik digunakan pada wajah orang dewasa. Karena kandungannya yang ringan dapat membuat riasan terlihat lebih natural, bedak tabur juga dapat menyerap minyak sehingga akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki wajah berminyak.


Bedak tabur memiliki tekstur yang ringan karena tanpa melalui proses pemadatan. Jenis bedak ini akan cocok untuk dipakai sehari-hari. Anda juga bisa menggunakan bedak tabur untuk mengunci foundation supaya tahan lama dan tidak mudah luntur. Jenis bedak ini bisa Anda aplikasikan dengan menggunakan brush atau spons bedak.

Bedak tabur juga akan dapat berperan sebagai alas bagi warna make up yang akan Anda terapkan berikutnya baik pada mata, bibir dan pipi sehingga warna tersebut lebih terlihat, dan juga untuk mengurangi kadar minyak di wajah Anda. Bedak tabur yang anda pilih juga harus sesuai dengan warna kulit anda.

Produk bedak yang berkualitas dilengkapi kandungan nutrisi, antioksidan, dan mineral yang memberikan efek manfaat untuk kulit wajah. Nutrisi pada bedak akan berguna untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Antioksidan didalamya berguna untuk menangkal radikal bebas serta sinar UV matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit. Mineral yang terkandung didalamya berguna untuk menunjang kulit wajah agar selalu tetap cantik dan segar. Kandungan bermanfaat dalam bedak akan membuat tampilan Anda semakin cantik dan terlihat muda pada waktu yang bersamaan.


Bedak tabur merupakan bentuk asli dari bedak, tidak ada tambahan bahan lain untuk membuatnya padat. Bedak berbentuk bubuk ini merupakan pilihan yang bagus jika Anda menginginkan tampilan wajah yang terlihat lembut, mulus dan bercahaya. Bedak tabur terbuat dari butiran-butiran yang sangat halus. Kandungan mineral yang baik untuk kulit juga banyak terdapat pada produk bedak tabur. Bagi yang belum tahu apa saja manfaat bedak tabur, berikut ini ulasannya.

Menyerap minyak
Bedak tabur sangat direkomendasikan untuk kulit berminyak, hal tersebut dikarenakan bedak tabur dapat menyerap kelebihan minyak pada permukaan kulit. Keunggulan bedak tabur untuk kulit berminyak ini karena partikel bedak tabur dapat menyebar secara menyeluruh di bagian wajah dan membantu menyerap minyak secara sempurna.


Bedak tabur mampu menghilangkan kilau pada wajah supaya tidak terlihat kusam. Untuk Anda yang memiliki tipe kulit yang berminyak boleh mempertimbangkan bedak tabur untuk dibawa-bawa, tapi hati-hati saat membuka jar produk, gunakan dan selalu pastikan untuk menutup ulang bedak tabur Anda dengan rapat.

Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, keringat yang menempel di beberapa bagian tubuh pasti membuat tidak nyaman. Bedak tabur dapat diterapkan pada bagian-bagian yang berkeringat karena dipercaya akan mampu menyerap keringat dan menghindarkan dari bau apek.

Cocok untuk segala jenis kulit
Terbuat dari bahan-bahan yang ringan menjadikan bedak tabur akan cocok untuk segala jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif. Hal tersebut tentunya manjadikan Anda untuk tidak perlu ragu lagi dalam menggunakan bedak tabur karena kecil kemungkinan membuat iritasi pada kulit Anda.


Anda sangat dianjurkan untuk memilih warna bedak yang mendekati warna kulit ini agar tidak terlihat seperti topeng saat diaplikasikan. Hal tersebut merupakan anjuran dari praktisi dan pakar kecantikan. Pemilihan shade bedak yang tepat akan membuat wajah Anda lebih cerah, namun tampak tetap alami.

Menutupi kulit kemerahan dan jerawat kecil
Kekurangan pada wajah Anda dapat disamarkan dengan menggunakan bedak. Keriput, flek hitam, garis-garis halus, jerawat, warna kulit yang tidak merata, dan pori-pori yang besar dapat diatasi dengan mengaplikasikan bedak. Namun yang perlu diperhatikan, pilihlah produk bedak yang memiliki formulasi yang ringan untuk diaplikasikan ke wajah.


Ketika Anda memiliki masalah kulit wajah kemerahan dan jerawat kecil, hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu penampilan, Anda bisa mengatasinya dengan cara menggunakan bedak tabur. Bedak jenis ini dapat menutupi jerawat-jerawat kecil yang sering muncul di bagian permukaan wajah.

Bedak juga mampu memberikan perawatan wajah dalam perlindungan dari serangan luar. Terutama produk bedak yang telah dilengkapi dengan kandungan Titanium Dioxide dan Zinc. Dua bahan tersebut dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar UV matahari.

Membuat make up terlihat lebih natural
Cantik tidak berarti harus tampil menor, hal ini dibuktikan dengan trend make up no make up yang akan sangat cocok untuk para anak muda di segala kesempatan. Baik untuk acara sehari-hari, kuliah, kerja atau pun acara resmi. Untuk mendapatkan riasan natural, Anda bisa menggunakan bedak tabur setelah mengaplikasikan foundation. Fungsi dari foundation sendiri untuk membuat kulit wajah lebih halus serta meratakan warna kulit. Namun terkadang penggunaan foundation membuat wajah terlihat tebal dan kaku sehingga diperlukan bedak tabur untuk membuatnya terlihat natural.


Memilih bedak tabur berwarna natural akan dapat membuat warna kulit lebih menyatu tanpa mengubah warna foundation Anda sebelumnya. Tampil natural tanpa harus terlihat bercak-bercak putih semakin membuat Anda lebih percaya diri. Setidaknya untuk tampilan alami sepanjang hari, bedak tabur yang lembut dan ringan di wajah sangat direkomendasikan.

Membuat make up tahan lebih lama
Menginginkan sebuah riasan wajah yang dapat tampil lebih lama, Anda bisa menggunakan bedak tabur untuk mewujudkannya. Bedak tabur sangat di rekomendasikan digunakan sebelum mengaplikasikan lipstick, hal ini bertujuan untuk mempermudah pengapliksian lipstick serta menjadikannya bertahan lebih lama. Tidak hanya itu, bedak tabur juga dapat menjaga warna blush on supaya tidak mudah memudar. Hal ini bisa membuat Anda terlihat menarik seharian.


Tekstur bubuk yang halus membuat bedak tabur sangat favorit digunakan untuk mengunci make up. Bedak tabur yang lembut dan ringan di wajah bisa ditumpuk berulang-ulang. Hal ini jauh berbeda dengan penggunaan bedak padat yang akan membuat make up terasa lebih tebal saat ditumpuk. Mengaplikasikan bedak tabur sebagai finishing make up akan membuat riasan Anda lebih tahan lama dan tidak meluber.


Bedak tabur dapat Anda aplikasikan dengan menggunakan kuas atau puff bedak tabur, memilih kuas aplikator yang besar akan semakin mempermudah Anda saat mengaplikasikannya. Power brush akan memberikan Anda manfaat bedak tabur yang sempurna. Sapukan secara merata ke bagian wajah hingga dagu Anda, jika Anda memulai sapuan dari dagu kemudian ke atas maka bedak tabur bisa berjatuh ke bawah lagi dan akan tampak lebih tebal di bagian bawah. Jika anda ingin menggunakan baju yang terbuka bagian leher  lebih baik Anda mengulaskan bedak tabur juga pada bagian tersebut sehingga warna kulit anda tampak rata alami. Begitupula jika Anda lebih suka menggunakan puff sebagai aplikator bedak tabur, caranya sama, hanya saja puff digunakannya dengan cara ditepuk-tepuk perlahan ke wajah sehingga bedak akan dapat menempel dengan sempurna. Jangan menerapkan puff dengan cara mengusap-usap karena mengakibatkan kurang menempelnya bedak tabur.

Dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan di pasaran, Anda harus memastikan jaminan keamanannya, dikarenakan adanya sejumlah kosmetik KW yang beredar dan tidak memiliki label dari BPOM, produk kosmetika tersebut justru dapat berbahaya karena bisa saja mengandung bahan kimia yang seharusnya bukan diperuntukkan bagi kulit manusia. Pastikan bahwa produk kosmetika yang Anda pilih merupakan produk yang sudah terdaftar di DepKes RI serta terdapat label BPOM yang menandakan bahwa produk kosmetika tersebut sudah diuji keamanannya. Brand kosmetik yang bervariasi dan harga yang super terjangkau belum tentu aman tanpa kedua label tersebut, produk kosmetik yang tidak teruji akan dapat berbahaya bagi kesehatan kulit penggunanya.

Melakukan pengecekan bahan yang tertera pada label yang tertempel di kemasan sebuah produk kosmetik sangatlah perlu untuk dilakukan. Karena, adanya produk kosmetik dengan kandungan merkuri dan hidroquinon yang menjanjikan kulit lebih cerah.Kedua bahan tersebut dapat Anda cek terlebih dahulu apakah terdapat pada kosmetik yang ingin Anda beli. Jika sudah memiliki label BPOM dan telah terdaftar di DepKes, produk kosmetika tersebut terbukti jauh lebih aman dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak akan berpengaruh buruk bagi kulit Anda.


Dalam membeli produk kosmetik, Anda juga wajib menjaga kesehatan kulit wajah dengan memakai kosmetika secara benar sesuai kebutuhan dan jenis kulit yang Anda miliki. Tampil cantik itu penting, namun sebaiknya perhatikan juga cara Anda membersihkan make-up. Dan, jika terjadi masalah terhadap kesehatan yang mengganggu Anda, sebaiknya langsung menghubungi dokter atau ahli yang bisa membantu.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...