Thursday 4 June 2020

Promo Smartphone Samsung Galaxy A50 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Samsung Galaxy A50


Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang ternama dunia. Saat ini Samsung memang sudah banyak memproduksi berbagai jenis smartphone android dengan beragam type dan seri. Dan, salah satu produk Samsung terbaru saat ini ialah “Samsung Galaxy A50”, yang memiliki desain serta perfoma yang tangguh dalam bermultitsaking.
Samsung Galaxy A50 pertama kali hadir pada awal tahun 2019 lalu. Meski sudah cukup lama diluncurkan dan tidak lagi diproduksi Samsung, namun hingga tahun 2020 smartphone ini masih memiliki cukup banyak peminat.
Vendor Samsung menghadirkan perangkat Galaxy A50 ini ditujukan untuk meramaikan persaingan smartphone kelas mid-range di Indonesia. Dipasarkan dengan harga jual yang cukup terjangkau, hal ini bertujuan supaya smartphone ini dapat direspon dengan baik oleh masyarakat.

Samsung Galaxy A50 hadir sebagai smartphone Samsung flagship terbaru, Samsung Galaxy A50 ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu smartphone ini juga hadir dengan mengusung desain yang keren dan menarik dengan body plastik serta menggunakan kaca pada tampilan depan ponsel ini.


Dari keluarga Galaxy A Series yang diluncurkan, Samsung Galaxy A50 memiki sejumlah keunggulan, salah satunya adalah tiga kamera di belakang bodi smartphone ini. Samsung Galaxy A50 juga dibekali dengan fitur-fitur terbaru yang menjadikan perfoma ponsel ini semakin tangguh dan nyaman saat digunakan. Smartphone ini bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 3.799.000,-.



Desain bodi
Desain smartphone ini terbilang cukup keren dan menarik. Memiliki bodi yang elegan, dengan bahan pembuatan berkualitas tinggi. Dimana bodi terbuat dari material “3D Glasstic” yang merupakan perpaduan antara kaca dan plastik. Samsung Galaxy A50 hadir dengan form factor touch bar alias persegi. Panjangnya adalah 158,5 mm, lebar 74,7 mm dan tebalnya hanya 7,7 mm. Berat smartphone ini adalah 166 gram.


Bodi Samsung Galaxy A50 berbahan glasstic dengan glossy finish, material ini merupakan lapisan plastik polikarbonat yang diolah menjadi bening layaknya kaca. Tersedia tiga warna pilihan yakni biru, hitam dan putih. Anda tinggal pilih warna yang paling mewakili karakter Anda. Tidak hanya desainnya yang indah, bahan glasstic membuat smartphone ini menjadi nyaman dan mantap digenggam, meskipun hanya dengan satu tangan.

Layar
Samsung Galaxy A50 ini mengadopsi layar sebesar 6,4 inci alias rasio 19,5:9. Dengan desain waterdrop notch yang disebut sebagai Infinity-U Display, yang mana pada bagian atas layar terdapat poni berbentuk “U” sebagai tempat kamera, layarnya memenuhi hampir seluruh bidang bodi sehingga nyaris tanpa bezel. Layar ini telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya lebih awet dan kuat.


Layar berukuran 6,4 inci ini terbuat dari bahan SuperAMOLED yang memiliki kerapatan hingga 403 pixel per inch (ppi) yang membuatnya sanggup menghasilkan gambar resolusi FHD+ yang tajam dan memiliki warna-warna mirip dengan obyek aslinya.
Keunggulan panel Super AMOLED adalah mampu menghasilkan warna hitam yang pekat. Sehingga akan lebih efisien dan hemat daya, apalagi saat Night Mode diaktifkan.

Prosesor dan Memori
Samsung Galaxy A50 memiliki prosesor Exynos 9610 (10nm) sebagai “dapur pacu”. Prosesor ini berjenis octa core (4x2.3 GHz Cortex-A73 & 4x1.7 GHz Cortex-A53) serta telah dilengkapi dengan Graphic Processing Unit (GPU) Mali-G72 MP3 yang membuat Anda bisa memainkan game-game mobile dengan lebih mulus, serta tangguh ketika digunakan bermultitasking dan juga berkomputasi.


Dilihat dari spesifikasi, chipset ini setidaknya sudah memiliki performa setara dengan Qualcomm Snapdragon 600 series. Dan, berdasarkan uji benchmark Geekbench, hasil yang diperoleh Samsung Galaxy A50 cukup setara dengan hasil benchmark perangkat-perangkat dengan Qualcomm Snapdragon 636.
Untuk membantu performa CPU dan GPU, Samsung Galaxy A50 dibekali memori RAM sebesar 4GB (sarana penyimpanan 64GB) / 6GB (sarana  penyimpanan 128GB) untuk mendukung kinerja yang bebas lag. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah dengan penyimpanan di MicroSD hingga 512 GB.


Melihat dari spesifikasi chipset pada smartphone ini, sudah dapat dipastikan jika ponsel ini mampu menjalankan berbagai macam jenis game, mulai dari game perang maupun game petualangan. Hal ini dikarenakan Samsung Galaxy A50 ini mengusung grafis yang tinggi dengan menawarkan RAM yang lapang.

Kamera
Di bagian belakang bodi, Samsung Galaxy A50 terdapat tiga kamera. Satu adalah kamera wide beresolusi 25 MP f/1.7, satu adalah kamera ultrawide yang bisa mengambil foto lebar hingga 123 derajat beresolusi 8MP serta kamera depth beresolusi 5MP f/2.2.


Kombinasi tiga kamera ini menjadikan Anda akan dapat mengambil gambar pemandangan yang lebih lebar serta foto-foto orang yang lebih banyak, apalagi bagi Anda yang suka foto landscape dengan lensa ultrawide. Selain itu, tersedia juga fitur untuk mengambil foto dengan depth of field (DoF) atau efek bokeh yang membuat latar belakang foto blur untuk menonjolkan obyek utama foto. Lensa kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur kamera seperti LED flash, panorama dan HDR yang akan memaksimalkan hasil foto-foto kalian meskipun dalam kondisi cuaca low light.
Ketika digunakan untuk memotret di luar ruangan yang terang benderang atau di tempat yang kaya cahaya, maka lensanya akan secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan dan contrastnya. Dan ketika digunakan di tempat yang minim cahaya ataupun di malam hari, tidak ada masalah. Bahkan lensanya juga tetap dapat cepat mengunci fokus.
Kamera Samsung Galaxy A50 juga dilengkapi dengan fitur scene optimiser yang bisa membantu Anda mengambil foto dengan lebih baik. Scene optimiser ini adalah setting untuk memfoto berbagai jenis obyek. Ada 19 mode yang tersedia, yakni untuk memfoto makanan, orang, bunga, foto indoor, anjing, pemandangan, dedaunan, pohon, langit, gunung, pantai, matahari terbenam, sungai, jalanan kota, foto malam hari, air terjun, salju, burung dan foto teks.
Kamera smartphone ini juga dilengkapi kemampuan untuk mendeteksi kekurangan foto setelah tombol foto dipencet. Jikapun terdapat obyek foto yang berkedip, fotonya blur atau cahaya datang dari belakang obyek (backlight), maka Samsung Galaxy A50 akan memberi peringatan sehingga Anda bisa memperbaikinya. Kamera ini juga bisa Anda gunakan untuk merekam video dengan kulaitas gambar 1080p@30fps.
Di bagian depan bodi, lebih tepatnya di lekukan atas layar, disematkan kamera depan yang tidak kalah kemampuannya, beresolusi 25MP f/2.0 lengkap dengan fitur HDR yang sangat cocok untuk sarana penunjang aktifitas berfoto selfie, vlogging ataupun video call. Selfie di ruangan banyak cahaya atau pun kurang cahanya, hasilnya akan sama-sama keren.
Vendor Samsung juga menambahkan fitur AR (augmented reality) emoji, AR sticker, stamps dan berbagai filter yang memungkinkan Anda mempercantik foto sebelum mengunggahnya ke media sosial.

Baterai
Samsung Galaxy A50 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar (4000 mAh) yang diklaim cukup bertahan seharian untuk media sosial, streaming, hingga bermain game. Smartphone ini juga didukung oleh fasilitas fast charging 15W dengan konektor USB 2.0 Type-C 1.0 sehingga Anda bisa mengisi baterai ponsel dengan lebih cepat.


Baterai yang digunaka pada Samsung Galaxy A50 ini berjenis non-removable Lithium Polymer. Dengan kapasitas baterai besar yang disajikan oleh Samsung Galaxy A50, pastinya Anda tidak perlu sering-sering dalam mengisi daya pada ponsel tersebut. Sebagai penunjang aktivitas harian, kapasitas baterai smartphone ini memiliki daya tahan cukup handal, mampu bertahan hingga 6 jam dalam kondisi digunakan untuk bermain game PUBG Mobile terus-menerus.
Dengan fitur fast charging 15 watt dan konektor USB type-C untuk proses pengisian baterai tidak memakan waktu lama, charging dari 0% – 100% hanya membutuhkan waktu 90 menit saja.


Harga Samsung Galaxy A50 yang cukup terjangkau juga menyajikan fitur konesivitas yang cukup keren. Dimana ponsel ini sudah mengusung sistem jaringan internet 4G LTE yang akan memberikan kecepatan akses internet super cepat pada smartphone ini. Selain itu, Samsung Galaxy A50 ini juga dibekali dengan fitur konesi tambahan lainya seperti Wifi, Bloetooth, Navigasi dan Port USB type-C.
Samsung Galaxy A50 sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android Pie (9.0). Selain itu, keberadaan sistem antarmuka (interface) One UI juga menjadikan smartphone ini lebih mudah digunakan karena Anda bisa mencari aplikasi atau dokumen terfavorit tanpa banyak kesulitan. Smartphone ini telah dilengkapi dengan asisten digital Bixby yang bisa membuat pemakaian ponsel lebih efektif dan efisien dengan perintah suara.


Dengan beragam fitur yang diusung oleh smartphone ini, pastinya akan membuat Anda lebih mudah dalam mentransfer data maupun file ke laptop maupun smartphone dengan fitur yang sama. Disisi lain Samsung Galaxy A50 ini juga dilengkapi dengan teknologi Dual SIM card yang dapat kalian gunakan sebagai sumber internet pada smartphone ini.
Dan pada sektor keamanan, Samsung Galaxy A50 telah menggunakan teknologi sensor sidik jari yang berada di bagian bawah layar. Cukup sentuhkan permukaan jari Anda ke layar maka smartphone akan terbuka. Sensornya cepat sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk membuka kunci.


On-Screen Fingerprint pada smartphone ini berada pada lokasi yang sangat terjangkau karena diletakkan di layar bagian bawah serta memiliki desain yang menarik. Sensor pemindai sidik jari tersebut menggunakan teknologi biometric authentication yang dapat mendeteksi dan membaca setiap alur sidik jari. Jadi jika bukan pemilik aslinya, maka perangkat ini tidak dapat dibuka. Tidak hanya akurat, fitur pengaman yang dimiliki Samsung Galaxy A50 juga sangat cepat dalam prosesnya.
Fitur keamanan dengan pengenalan wajah juga terdapat di ponsel ini. Cukup dekatkan wajah Anda ke kamera depan maka Anda bisa membuka kunci pengaman. Selain itu Anda juga bisa menggunakan alternatif lainnya seperti face unlock, PIN, password, dan pola sebagai kunci layar di Samsung Galaxy A50. Dan, bagi Anda yang suka mendengarkan musik, Smartphone ini masih dilengkapi dengan lubang jack audio 3.5mm.
Samsung Galaxy A50 dilengkapi dengan fitur bixby asisten digital yang dirasa sangat membantu, terutama bagi pengguna yang sangat mobile dan memiliki banyak aktivitas. Fitur Bixby asisten digital akan mengerti keinginan pengguna serta dapat membantu penggunanya dalam beraktivitas, seperti membantu navigasi, membukakan dan mengoperasikan aplikasi sampai dengan membangunkan Anda di pagi hari secara otomatis.

pasang iklan disini




loading...