Thursday 4 June 2020

Review Spesifikasi dan Harga All New Honda BeAT Street 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

All New Honda BeAT Street 2020

Honda BeAT menyandang status sebagai motor terlaris di Indonesia. Kepopuleran Honda Beat tidak lepas dari harganya yang murah. Motor matic besutan Honda ini tersedia tiga varian berbeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan style Anda dalam berkendara. Dimana untuk varian termurah adalah BeAT Pop, lalu ada BeAT eSP dan yang termahal adalah BeAT Street.
Honda BeAT pertama kali diproduksi pada tahun 2008. Saat pertama kali dipasarkan, Honda BeAT langsung berhadapan dengan Yamaha Mio dan Suzuki Spin. Motor matic murah besutan Honda ini langsung menjadi idola masyarakat Indonesia, dan pada bulan Oktober 2012, Astra Honda Motor merilis varian baru yang dilengkapi sistem pembakaran injeksi (PGM-FI). Kemudian pada bulan Desember 2017, Honda melakukan penyegaran dengan menambahkan fitur eSP (Enhanced Smat Power) dan ISS (Idling Stop System).
Dari tahun ke tahun Honda BeAT selalu bertambah canggih, dan kini muncul Honda BeAT Street yang menawarkan desain lebih macho dibandingkan motor matic pada umumnya. Desain BeAT Street terlihat mirip motor Adventure, sehingga motor ini bisa bersaing melawan Yamaha X Ride yang terlebih dahulu menasarkan desain motor matic petualang dengan tampilan luar lebih gahar dan terasa lebih macho.


All New Honda BeAT Street dihadirkan dengan desain yang lebih kalem serta headlamp berukuran besar yang hampir mentupi seluruh bagian depannya. Balutan bodi berwarna hitam dengn striping tibal semakin menambah agresif motor matic ini. Terlebih Honda membekalinya dengan stang tanpa cover, sehingga terlihat layaknya motor sport ataupun stang motor trail yang melengkung ke atas dengan sudut lebar cukup panjang.
Dengan tampilan luar anti mainstrem dibandingkan motor matic sekelasnya, diharapkan All New Honda BeAT Street akan mencuri perhatian semua orang. Terlebih motor ini memiliki desain agresif yang terlihat lebih gagah dibandingkan motor matic sekelasnya. Dan, masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki motor matic besutan Honda ini.

PT Astra Honda Motor resmi meluncurkan BeAT Street pada tahun 2016. Spesifikasi motor besutan Honda ini tidak berbeda jauh dengan Beat eSP. Bedanya Honda melengkapi Beat Street dengan naked handlebar layaknya motor Adventure. Perbedaan lainnya adalah speedometer yang sudah mengadopsi panel meter full digital dan grafis keren yang mengepresikan semangat anak muda.
Honda BeAT Street menjadi salah satu motor matic paling irit di Indonesia. Kelebihan ini tak lepas dari beragam teknologi canggih yang dimilikinya. Alhasil kita bisa berkendara dengan nyaman, tanpa perlu takut kehabisan bensin. Tidak hanya itu, pabrikan Honda juga melengkapi BeAT Street dengan beragam fitur canggih.
All New Honda BeAT Street 2020 mengusung Spesifikasi dan fitur yang jauh lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya. PT Astra Honda Motor memang melakukan perombakan besar-besaran untuk mengoptimalkan performa motor matic yang satu ini.

Untuk mesinnya tetap mengandalkan mesin 110cc berteknologi Fuel Injection yang selama ini dikenal irit dan responsif. Dalam urusan performa, mesin All New Honda BeAT Street sudah lebih dari cukup untuk berkendara secara cepat dengan akselerasi yang responsif dan bertenaga. Beragam fitur canggih juga disematkan pada motor matic besutan Honda ini.

All New Honda BeAT Street Street Black

All New Honda BeAT Street Street Silver

All New Honda BeAT Street Street Silver Black

All New Honda BeAT Street 2020 dihadirkan dalam beberapa pilihan warna. Motor matic besutan Honda ini tersedia dalam 3 pilihan warna spesial yang terdiri dari Street Black, Street Silver, dan Street Silver Black. Ketiganya terlihat sporty dan dipadukan dengan striping trendy yang akan membuat semua orang terpana melihatnya, balutan grafis keren semakin membuat motor matic besutan Honda ini terlihat semakin gagah.



Desain dan dimensi
Yang menjadi pembeda antara desain Honda BeAT eSP dan BeAT Street adalah bagian depannya. Sebab, All New Honda BeAT Street mengapilkasikan naked handlebar atau stang telanjang yang berpadu dengan speedometer full digital yang terlihat lebih keren dari BeAT eSP ataupun BeAT Pop. Selain itu, All New Honda BeAT Street memiliki striping baru bergaya extreme street yang dibalut dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Putih. Semuanya tampak keren dan membuatnya terlihat lebih macho dibandingkan motor matic Honda lainnya.


Speedometer yang dimiliki All New Honda BeAT Street terlihat modern dengan hadirnya speedometer digital dengan latar belakang berwarna orange. Dibagian bawah speedometer tersebut terlihat beberapa instrumen sebagai indicator lampu, sein, dan lainnya.
All New Honda BeAT Street dihadirkan dengan grafis desain stripe yang membuat karakter motor fun dan ekspresif ini semakin kuat. Tampilan barunya akan mempertegas karakter Street Style gaya khas anak muda yang lebih kekinian. Desain stripe yang disematkan tampil berbeda dengan tetap mempertahankan konsep Urban Street Style yang lekat dengan aktivitas sporty anak muda. Motor matic besutan Honda ini didesain dan dimodifikasi sedemikian rupa untuk memunculkan warna flash dan mempunyai daya tarik tersendiri. Tampilan terbaru yang dipadukan dengan fitur canggihnya tetap memberikan kebanggaan serta kenyamanan bagi pengendara untuk aktivitas harian.


All New Honda BeAT Street tampil lebih sporty. Motor matic besutan Honda ini telah menggunakan naked handlebar yang sering kita jumpai pada motor trail ataupun motor adventure. Naked handlebar tersebut juga membuat Beat Street lebih nyaman dikendarai, karena posisinya dibuat lebar dan tinggi. Lalu untuk bagian depan terpasang headlamp yang masih menggunakan bohlam biasa.
Desain lampunya sama persis dengan BeAT standar. Begitu pula dengan body samping dan belakang. Motor ini juga dilengkapi tangki bensin berkapasitas 4 Liter dan bagasi yang bisa menampung barang bawaan hingga 11 Liter. Meksi cukup besar, namun bagasinya belum bisa digunakan untuk menyimpan helm. Di sisi lain tersedia pula pijakan kaki cukup luas yang menjadikan All New Honda BeAT Street semakin nyaman dikendarai.


Body All New Honda BeAT Street tergolong ramping. Dimana bodynya memiliki panjang 1.856 mm, lebar 741 mm, dan tinggi 1.054 mm. Kemudian tinggi joknya berjarak 740 dan sumbu rodanya berjarak 1.256. Body yang ramping menjadikan bobot motor matic besutan Honda ini sangat ringan, yakni seberat 94 kg. Alhasil motor ini memiliki handling ringan yang nyaman dikendarai saat bermanuver melewati kemacetan ataupun gang-gang sempit.
Sudah sejak lama Honda BeAT dikenal sangat nyaman. Apalagi tinggi joknya tergolong rendah dan didukung ground clearance berjarak 146 mm dari atas tanah. Dimensinya juga ideal untuk pengendara pria ataupun wanita. Hal tersebut menjadikan motor ini sebagai pilihan paling tepat bagi Anda yang mencari motor matic dengan tingkat kenyamanan terbaik di kelasnya.
Desain All New Honda BeAT Street sangat cocok bagi para pria yang ingin tampil lebih macho dalam mengendarai motor matic. Terlebih harga motor matic besutan Honda ini tergolong terjangkau.

Mesin dan performa
All New Honda BeAT Street 2020 dibekali mesin 4 Tak SOHC dengan sistem pendingin udara. Mesin tersebut dioptimalkan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan motor matic besutan Honda ini semakin irit dan ramah lingkungan. Teknologi eSP (Enchanced Smart Power) diklaim oleh pabrikan mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi terbuangnya emisi bahan bakar dengan percuma. Dibandingkan motor matic lainnya, All New Honda BeAT Street jauh lebih irit. Terbukti motor ini hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 55 km saat diuji melalui metode pengetesan Euro 3.


Ratusan kilometer bisa Anda tempuh saat tangki bensin All New Honda BeAT Street terisi penuh. Selain irit, motor ini juga menawarkan performa mesin yang responsif dengan kemampuan akselerasi 12.6 detik pada jarak 0-200 meter. Kemudian untuk tenaganya mencapai 6.6 kW atau setara 9 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi puncaknya mampu menembus angka 9.3 Nm pada 5.500 rpm.
Mesin All New Honda BeAT Street terdengar sangat halus saat dihidupkan. Keunggulan ini tidak lepas dari teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin menjadi lebih halus saat dihidupkan dengan electric starter. Pabrikan Honda juga menyediakan Kick Starter sebagai alternatif dalam menghidupkan mesin. Kapasitas mesinnya sendiri sebesar 109.5cc dan diklaim bisa menghasilkan top-speed mencapai 94 km/jam.


All New Honda BeAT Street menghadirkan performa mesin yang lebih irit, bertenaga, dan ramah lingkungan. Mesin bertipe SOHC ini telah dilengkapi pendingin udara. Tenaga yang dikeluarkan akan dialirkan pada sistem transmisi otomatis yang responsif. Menggunakan sistem pembakaran injeksi (PGM-FI) membuat motor matic besutan Honda ini memiliki konsumsi bahan bakar yang semakin efisien. Motor Honda memang dikenal irit, sehingga bisa diandalkan untuk berkendara jarak jauh ataupun jarak dekat.

Rangka dan kaki-kaki
Performa mesin yang responsif dan bertenaga harus diimbangi dengan kestabilan yang mumpuni. Oleh karena itulah pabrikan melengkapi All New Honda BeAT Street dengan ban berukuran cukup besar. Dimana bagian depan 80/90-R14 dan bagian belakang berukuran 90/90-R14. Keduanya sama-sama tubeless, sehingga lebih nyaman dan aman. Ban tubeless tersebut dipadukan dengan velg baru yang sporty, sehingga membuat tampilan motor ini semakin keren.


All New Honda BeAT Street 2020 sudah menggunakan rangka baru yang membuat motor matic besutan Honda ini lebih lincah sehingga lebih mudah dikendalikan saat bermanuver.
Pada bagian suspensi, motor matic besutan Honda ini dilengkapi suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang lengan ayun dengan peredem kejut tunggal (Monoshock). Kemudian pada sisi pengereman dibekali rem depan cakram dan rem belakang tromol.

Fitur
Harga All New Honda BeAT Street tergolong terjangkau, motor matic besutan Honda ini telah dilengkapi Combi Brake System (CBS) untuk menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang secara optimal, sehingga menghasilkan kontrol pengereman yang lebih baik.


Banyak fitur menarik yang dimiliki All New Honda BeAT Street. Salah satunya adalah speedometer full digital yang dibuat simple dan minimalis. Lalu ada pula fitur Side Standar Switch yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika standar samping diturunkan. Saat standar dalam posisi turun, mesin tidak bisa dinyalakan sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.


All New Honda BeAT Street dilengkapi dengan teknologi Secure Key Shutter dan dilengkapi penguncian bermagnet yang membuat motor semakin aman dan mengurangi resiko pencurian. Di sisi lain tersedia pula fitur ECO Indikator yang bisa digunakan sebagai panduan untuk berkendara secara irit. Apabila nantinya ECO Indicator menyala, itu artinya cara berkendara kita irit bahan bahan bakar. ECO Indicator tersebut mengacu pada ECU, sehingga lebih presisi dalam memberikan informasi pada pengguna All New Honda BeAT Street.
Meski fiturnya tergolong standar, namun cukup fungsional. Sebagai contoh adalah fitur Parking Brake Lock yang akan mencegah motor loncat saat dinyalakan dan bisa mencegah motor mundur saat parkir ditanjakan.


Spesifikasinya sebanding dengan harganya. Terlebih motor matic besutan Honda ini menawarkan konsumsi bahan bakar irit yang didukung performa mesin responsif dan bertenaga, cukup untuk berkendara dengan nyaman di berbagai kondisi dan situasi.
Hanya ada satu varian All New Honda BeAT Street, yakni tipe CBS (Combi Brake System) yang merupakan suatu teknologi untuk mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang. “Sementara ini BeAT Street hanya akan meluncur dalam satu varian saja,” kata Makoto Dohi, BeAT Large Project Leader, Honda Motor Co., Ltd. Motor matic besutan Honda ini dibanderol dengan harga pada kisaran Rp. 17.150.000,- (OTR Jakarta).
Motor matic besutan Honda ini bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang ingin tampil gaya dalam mengendarai motor matic. “Sejauh ini kami masih melihat perkembangannya,” kata Makoto Dohi. “Kami akan mempelajari apakah nantinya Honda BeAT Street butuh fitur-fitur tambahan,” imbuhnya lagi.
Berbekal spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, All New Honda BeAT Street layak disebut sebagai salah satu motor matic murah terbaik di Indonesia. Motor ini menawarkan segudang fitur unggulan yang membuatnya mampu bersaing melawan motor matic Yamaha maupun Suzuki. Terlebih harga motor matic besutan Honda ini tergolong terjangkau.

pasang iklan disini




loading...