Wednesday 18 April 2018

Berbagai Manfaat Yohimbe serta Efek Sampingnya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
             Berbagai Manfaat Yohimbe serta Efek Sampingnya


Yohimbe adalah pohon cemara yang tumbuh di Afrika, Nigeria, dan Gabon. Suku kuno memakan kulit pohon ini untuk meningkatkan libido dan meningkatkan kinerja seksual. Juga dijadikan rokok karena efek halusinogen nya. Kegunaan utamanya sekarang adalah untuk meningkatkan hasrat seksual pada laki-laki dan perempuan.

Yohimbe dijadikan sebagai suplemen makanan populer yang terbuat dari kulit pohon cemara Afrika. Hal ini biasa digunakan untuk mengobati disfungsi ereksi. Ini juga menjadi tren yang berkembang di antara binaragawan dalam membantu hilangnya lemak. Tanaman herbal Ini memiliki sejarah panjang penggunaan obat tradisional Afrika Barat untuk meningkatkan kinerja seksual.

Yohimbe adalah suatu tanaman herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan impotensi. Yohimbe selama bertahun-tahun digunakan oleh dokter dalam resepnya untuk mengobati pria yang menderita impotensi.

Yohimbe merupakan antioksidan kuat, dan telah terbukti untuk mencegah serangan jantung dengan mencegah plak di dinding arteri.

Yohimbine adalah alkaloid dari ramuan yohimbe yang digunakan dalam obat resep. Hal ini umumnya diresepkan untuk pasien dengan disfungsi ereksi (meski penggunaannya telah menurun karena popularitas Viagra).

Yohimbine juga satu-satunya obat dengan cukup bukti bahwa ia merupakan stimulan seksual dan peningkat libido.

Yohimbine juga dapat mempromosikan pelepasan oksida nitrat. Hal ini dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan peningkatan aliran darah ke organ seksual.

Yohimbe juga telah digunakan di masa lalu untuk pengobatan kusta, demam, batuk, untuk melebarkan pupil mata dan sebagai obat bius. Juga telah diteliti di bidang lemak dan penekan nafsu makan dan terbukti bekerja dengan baik untuk keduanya. Yohimbe meningkatkan oksidasi lemak dan metabolisme, dan juga meningkatkan kadar testosteron serum yang bagus dalam pengobatan disfungsi seksual, karena kadar testosteron yang rendah adalah penyebab Andopause atau menopause laki-laki.

Yohimbe paling terkenal karena kemampuannya yang diklaim untuk meringankan disfungsi ereksi, namun banyak yang bertanya-tanya apakah ada bukti di balik klaim ini.

Sebuah tinjauan terhadap tujuh studi terkontrol menunjukkan bahwa mungkin ada kebenaran dari klaim tersebut. Dalam penelitian ini, yohimbine jelas lebih efektif daripada plasebo dalam mengobati disfungsi ereksi.

Salah satu studi dalam tinjauan ini meneliti efek yohimbine pada 82 veteran pria dengan disfungsi ereksi.
Setelah satu bulan pengobatan, 34% pasien yang memakai yohimbine mengalami setidaknya sedikit perbaikan pada gejala, sementara 20% pasien melaporkan ereksi penuh dan berkelanjutan. Hanya 7% veteran yang menggunakan plasebo melaporkan perbaikan.

Studi menunjukkan bahwa mengkonsumsi yohimbine lebih efektif dalam mengobati disfungsi ereksi daripada menggunakan plasebo. Namun, organisasi medis ragu merekomendasikan suplemen ini karena kurangnya bukti dan potensi efek samping.

Yohimbine juga diteliti di pemain sepak bola elit, dan ditemukan menurunkan lemak tubuh sebesar 1,8 poin persentase selama tiga minggu. Tidak ada perubahan signifikan yang ditemukan pada kelompok plasebo.

Di sisi lain, dua penelitian terkontrol tambahan menyimpulkan bahwa yohimbine tidak berpengaruh signifikan terhadap penurunan berat badan atau kehilangan lemak.

Penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum yohimbe direkomendasikan untuk digunakan secara luas sebagai suplemen penurunan berat badan.

Yohimbine tersedia sebagai obat resep yang disebut yohimbine hydrochloride untuk pengobatan disfungsi ereksi. Namun, suplemen yang dijual sebagai ekstrak kulit kayu yohimbe atau yohimbine hydrochloride juga tersedia.


Efek Samping Yohimbe
Meskipun memiliki popularitas, ada beberapa risiko yang mungkin ingin Anda sadari sebelum mengkonsumsi suplemen ini.

Yohimbe memiliki risiko kesehatan. Jujur saja, meskipun adalah ramuan alami, Yohimbe dapat memiliki beberapa efek samping yang buruk. “Alami” berarti “sangat aman”. Ini tidak benar, dan Anda harus mempertimbangkan risiko dan efek samping sebelum memilih produk apapun.

Efek umum penggunaan yohimbe adalah pusing. Efek ini merupakan yang paling umum terjadi dialami semua pria yang mengkonsumsi yohimbe. Anda harus waspada terhadap penggunaan yohimbe jika disertai dengan mengendarai kendaraan anda, karena ini sangat membahayakan anda.

Yohimbe ini dapat menyebabkan anda pusing karena tubuh anda mencoba untuk mengatur aliran darah terutama menuju penis anda yang dapat menyebabkan anda mengalami ereksi yang normal.

Daftar efek samping Yohimbe yang dianggap “berat”. Kecemasan kronis, peningkatan atau penurunan tekanan darah atau denyut nadi, pusing, sakit kepala parah, peningkatan suhu tubuh anda, gagal ginjal, ruam, gatal-gatal,  pembengkakan mulut atau tenggorokan atau berbunyi menciut-ciut. Tidak dianggap aman untuk mengkonsumsi Yohimbe jika Anda memiliki diabetes, kondisi jantung, atau mengkonsumsi anti-depresan tertentu, atau hampir semua obat lain.

Satu studi meninjau semua kasus yang dilaporkan ke California Poison Control System mengenai efek buruk dari suplemen yang mengandung yohimbin.

Efek samping yang paling sering dilaporkan termasuk gangguan gastrointestinal, peningkatan denyut jantung, kecemasan dan tekanan darah tinggi. Beberapa orang bahkan mengalami kejadian yang mengancam jiwa, termasuk serangan jantung, kejang dan luka ginjal akut.

Namun, perlu disebutkan bahwa banyak dari kasus ini dihasilkan dari produk yang mengandung beberapa bahan lain selain yohimbe, yang mungkin telah berkontribusi terhadap efek samping.

Orang dengan riwayat penyakit jantung, tekanan darah tinggi atau rendah, penyakit ginjal, penyakit hati dan kondisi kesehatan mental sebaiknya tidak mengkonsumsi yohimbe.

Wanita hamil dan anak-anak di bawah usia 18 tahun juga harus menahan diri untuk tidak menggunakan yohimbe.

Efek samping yang tidak dianggap berbahaya, hanya terdaftar sebagai “mengganggu” adalah sebagai berikut:  serangan panik ringan, kegoyahan, kegelisahan ringan, mual, sakit perut, peningkatan air liur, infeksi sinus, lekas marah, sakit kepala, muntah, dan sering kencing. Meskipun ini tidak dianggap mengancam jiwa, namun masih merupakan efek samping yang sangat serius. Manfaat Yohimbe bisa segera berakhir, tetapi efek samping dapat berlangsung selama beberapa hari. Anda mungkin atau mungkin tidak memiliki salah satu atau semua efek samping dan tidak ada cara untuk mengetahui lebih dulu apakah Anda akan mengalami efek itu. Kecemasan, depresi, stres, dll dapat juga mereka alami yang mengkonsumsi yohimbe ini. Ini memang tidak membahayakan anda, tetapi perasaan yang anda alami tersebut memberikan perasaan yang kurang nyaman untuk anda. Tremor, berkeringat, kulit menjadi merah, dll juga merupakan efek yang anda dapatkan ketika mengkonsumsi yohimbe ini karena tubuh anda harus beradaptasi dengan yohimbe tersebut.


Baru-baru ini, yohimbe telah dijual sebagai suplemen makanan dengan berbagai kegunaan umum. Ini berkisar dari mengobati kondisi medis seperti disfungsi ereksi untuk membantu penurunan berat badan.

Hal ini sering dijual dalam bentuk kapsul atau tablet dan dipasarkan sebagai ekstrak kulit kayu yohimbe atau yohimbine, bahan aktif dalam kulit kayu yohimbe. Banyak yang percaya bahwa yohimbine bekerja dengan menghalangi reseptor dalam tubuh yang disebut reseptor adrenergik alpha-2. Reseptor ini berperan penting dalam menghambat ereksi. Oleh karena itu, yohimbine dianggap membantu meringankan disfungsi ereksi dengan menghalangi reseptor yang bertanggung jawab untuk mencegah ereksi.

Kemampuan Yohimbine untuk memblokir reseptor adrenergik alpha-2 yang terletak di sel lemak bisa, secara teori, menyebabkan peningkatan kehilangan lemak dan penurunan berat badan. Beberapa penelitian terkontrol telah mengevaluasi hal ini dan menemukan hasil yang beragam.

Satu studi meneliti efek yohimbine pada 20 wanita gemuk yang mengonsumsi diet 1.000 kalori selama tiga minggu. Wanita yang memakai yohimbine kehilangan berat badan lebih banyak daripada mereka yang memakai plasebo - 7,8 pound (3,6 kg) vs 4,9 pon (2,2 kg).

Beberapa penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi yohimbine menyebabkan penurunan berat badan yang lebih besar dan penurunan lemak tubuh. Namun, penelitian lain tidak menemukan efek. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengevaluasi apakah yohimbe adalah suplemen penurunan berat badan yang efektif.

Masalah utama dengan yohimbe sebagai suplemen diet adalah pelabelan produk yang tidak tepat dan efek samping yang berpotensi serius. Untuk alasan ini, suplemen yohimbe dilarang di banyak negara termasuk Australia, Kanada dan Inggris Raya.

Karena suplemen diet tidak diatur secara ketat oleh Federal Drug Administration (FDA), tidak ada jaminan bahwa produk yang Anda dapatkan persis seperti yang ada pada label.

Periset dari Harvard Medical School memeriksa 49 suplemen yohimbe yang berbeda dan menemukan bahwa 78% dari mereka tidak secara jelas memberi label berapa banyak yohimbine pada produk tersebut.

Terlebih lagi, suplemen yang memberi label kandungan yohimbin tidak akurat. Jumlah sebenarnya yohimbin dalam suplemen berkisar antara 28% sampai 147% dari apa yang tercantum pada label.

Hal ini sangat memprihatinkan karena menempatkan Anda pada peningkatan risiko mengkonsumsi suplemen dengan dosis lebih tinggi dari yang Anda inginkan, yang dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Bukti saat ini untuk efek yohimbe pada penurunan berat badan tidak meyakinkan. Ada banyak perubahan gaya hidup lain yang bisa Anda lakukan untuk membantu menurunkan berat badan.


Jika Anda memutuskan untuk mengambil suplemen yohimbe, belilah dari perusahaan ternama. Pastikan produk telah diuji kwalitas dan keamanannya dan jelaskan label berapa banyak yohimbine yang dikandungnya.

Tidak ada pedoman pemberian dosis standar untuk suplemen yohimbe. Beberapa sumber menyarankan agar mengkonsumsi tidak lebih dari setara 30 mg hidroklorida yohimbine per hari, atau sekitar 10 mg tiga kali sehari.

Jika Anda mengalami disfungsi ereksi dan berusaha meringankan gejala, pertimbangkan untuk berbicara dengan dokter tentang pilihan pengobatan. Obat yang lebih aman dan lebih efektif telah dikembangkan, jadi dokter sekarang sering meresepkan hidroklorida yohimbine.


Inilah sebabnya mengapa setiap suplemen apapun harus dikonsultasikan dengan dokter Anda. Sangat penting saat mengambil salah satu produk peningkat untuk laki-laki, Anda mengambil dosis yang tepat. Sama sekali tidak aman untuk memilih produk untuk laki-laki atau ramuan obat secara acak, tanpa berbicara dengan dokter Anda.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...