Saturday 4 August 2018

Berbagi Tips: Cara Memakai Lipstik Cair Secara Tepat – Step by Step


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                           Cara Memakai Lipstik Cair Secara Tepat

Lipstik cair atau liquid lipstick memang sedang sangat naik daun. Sebagian besar wanita memiliki lebih dari 1 lipstik, mulai dari berbagai jenis lipstik sampai dengan warna-warninya. Dari berbagai jenis lipstik, lipstik cair atau liquid lipstick adalah yang sedang cukup digemari karena memiliki formula yang menghasilkan hasil akhir matte (tidak bersinar).

Kehadiran lipstik cair bertekstur matte kini memang semakin diminati para wanita. Lipstik dengan hasil matte ini memiliki keunggulan yang lebih tahan lama dan tidak mudah hilang.


Meskipun dapat bertahan lama, cara memakai lipstik cair agak sedikit tricky. Jika kamu belum mahir, kamu bisa mendapatkan warna lipstik yang tidak merata atau bibir yang jadi terkesan flaky. Tentu saja itu akan menurunkan penampilanmu. Namun, ini bukanlah akhir dari segalanya. Dengan cara memakai lipstik cair yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil menakjubkan dari lipstik cair secara optimal dan kamu tidak lagi perlu touch up di bagian bibir seharian.

Sebelum Anda terpikat dengan lipstik yang dilengkapi dengan kuas aplikator ini, sebaiknya lakukanlah langkah-langkah dibawah ini supaya lipstik terlihat rapi dan tidak berantakan.

Cara Memakai Lipstik Cair yang Tepat



Terlepas dari kekuatannya yang bisa bertahan lama, lipstik liquid bisa menjadi rumit saat diterapkan. Faktanya, kamu mungkin pernah memiliki pengalaman buruk dengan dirimu sendiri, seperti masalah warna yang tidak merata dan bibir yang pecah-pecah. Namun bukan berarti kamu harus menyerah. Dengan tips penerapan yang tepat, kamu bisa memakai lipstik cair dengan warna berani dan keren tanpa khawatir harus melakukan touch up selama seharian. “Lipstik jenis cair ini memiliki pigmentasi yang lebih padat, tebal, sulit untuk menyebar dan lebih cepat membekas.” Ujar Victoria Duke, seorang make up artis ternama.

Berikut ini adalah cara memakai lipstik cair yang tepat agar kamu bisa mendapatkan hasil yang optimal:

Scrub bibir
Sebelum menggunakan lipstik cair, pastikan kulit bibir Anda tidak pecah-pecah atau terkelupas dan untuk memaksimalkan hidrasi serta menghindari efek flaky, bibir perlu dieksoliasi terlebih dahulu dengan scrub. Untuk membuat scrub bibir alami, kamu bisa mencampurkan gula dengan olive oil dan gosokkan pada bibir secara perlahan selama 30 detik, lalu lap dengan handuk hangat hingga bersih.

Dijelaskan oleh Victoria Duke yang menjadi penata rias langganan model Kimora Lee, scrub bibir dapat dilakukan dengan cara mencampurkan gula dan minyak kelapa atau minyak zaitun. "Gosok bibir dan pijat dengan gerakan memutar selama 30 detik kemudian bilas dengan air hangat. Bibir menjadi lembab dan lipstik lebih menempel," ungkapnya.

Gunakan lip balm
Lipbalm dipakai untuk menambah kelembaban bibir saat memulaskan lipstik cair. Meski demikian, pemakaiannya pun sebaiknya jangan terlalu berlebihan karena bibir akan terasa licin dan ketika dipulaskan lipstik. Hal itu membuat warna lipstik menempel di garis-garis bibir seolah kulitnya pecah-pecah.

Menggunakan lip balm sebelum memakai lipstik itu sangat penting untuk membuat bibir tetap terhidrasi dan tidak kering. Lipstik cair memang seringkali membuat bibir menjadi kering, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan cara memakai lipstik cair yang satu ini.

Dengan kulit bibir yang lembab, halus, dan bebas pecah-pecah, lipstik cair akan lebih mudah dipoleskan. Dan pigmen lipstik akan lebih menempel dan menyatu jika bibir Anda dalam keadaan lembap.

Gunakan lip liner
Aplikasikan juga lip liner. Batasi ujung-ujung bibirmu dengan lip liner yang warnanya sesuai atau menyerupai warna lipstik yang akan kamu pakai.

Penata rias yang berbasis di Florida ini menyarankan untuk menggunakan lip pencil tepat di garis tepi bibir terlebih dahulu untuk menghindari lipstik berantakan dan keluar dari garis. "Ketika memilih lip pencil, pilih warna satu tingkat lebih terang dari warna lipstik yang digunakan agar hasilnya terlihat seimbang," lanjut Victoria.

Pilih warna
Satu hal yang paling penting sebelum mengoleskan lipstik cair ini pada bibir Anda, pilihlah warna yang sekiranya cocok dikenakan di bibir. Warna nude dan pink bisa digunakan untuk riasan sehari-hari karena warnanya yang netral, atau bisa juga kenakan warna oranye dan merah jika ingin tampil lebih glamor.

Namun apabila Anda berani mencoba sesuatu yang baru, tak ada salahnya menggunakan warna lipstik yang tak lazim digunakan.

Gunakan lipstik cair
Kamu bisa gunakan aplikator yang sudah tersedia pada lipstik cair.

Aplikasikan lipstik cair mulai dari bagian bawah. Dari sudut bibir, ikuti garis bibirnya hingga ke bagian tengah. Lakukan pada sisi bibir lainnya dan pertemukan garisnya. Isi lipstik pada seluruh bibir bagian bawah. Pastikan lipstiknya sudah rata. Jika warnanya ingin lebih pekat lagi, sapukan beberapa kali saat lipstik masih setengah basah.

Pada bibir bagian atas, ikuti garis cupid’s bow (lengkungan atas bibir). Bentuk tanda menyerupai “X” pada cupid’s bow. Sambungkan garis pada cupid’s bow hingga ke sudut bibir. Lakukan pada sisi bibir lainnya. Isi seluruh bibir bagian atas.

Terkadang beberapa kuas aplikator pada lipstik cair memiliki ukuran yang berbeda-beda sehingga sebagian wanita merasa kesulitan untuk mengoleskan lipstik karena bentuk bibirnya yang juga berbeda-beda. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki garis bibir yang tegas di sekeliling bibir, gunakalah kuas bibir dan gariskan perlahan-lahan di tepi bibir agar hasilnya terlihat lebih rapi.


Demikianlah, kamu akan mendapatkan hasil yang sempurna setelah melakukan step bay step cara memakai lipstik cair. Umumnya lipstik cair harus ditunggu beberapa saat dulu hingga hasil akhirnya benar-benar matte. Jika kamu tidak sabar, kamu bisa mengecapkan bibir pada selembar tisu.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...