Thursday 7 February 2019

Berbagi Tips: Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Tebal


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Memakai Lipstik untuk Bibir Tebal

Salah satu bagian wajah yang dapat menyulap penampilan dalam sekejap adalah bibir. Cukup dengan pulasan lipstik saja, Anda bisa tampil dengan karakter yang Anda inginkan.

Lipstik telah menjadi salah satu kosmetik penting yang harus dimiliki wanita masa kini untuk menunjang penampilan. Pemilihan warna lipstik yang tepat akan membuat wajah Anda semakin terlihat mempesona.

Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih warna-warna lipstik yang akan digunakan. Jika Anda salah memilih warna lipstik, hasil riasan bisa jadi tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Kunci untuk mendapatkan bibir yang tampak lebih kecil, namun tidak menghilangkan efek seksinya adalah dengan pemilihan lipstik yang tepat serta menggunakan cara tepat saat memakai lipstik, dengan memperhatikan hal tersebut Anda akan dapat menyamarkan bibir kalian yang tebal.


Bibir yang bervolume memang dikaitkan dengan kesan seksi. Namun terkadang, si pemilik bentuk bibir yang tebal kerap kali merasa tidak percaya diri karena ketika menggunakan lipstik,  memiliki bibir yang tebal memang tidak selamanya membuat para pemiliknya bangga. Ada juga yang merasa tidak percaya diri sehingga takut memakai lipstik karena bibirnya bisa terlihat sangat menonjol serta terkesan semakin tebal.

Ada banyak sekali penyebab bibir bisa terlihat dan terasa tebal. Biasanya dengan mudah dirasakan dengan cara menjilati bibir. Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir tebal secara umum:

Penggunaan kosmetik yang tidak cocok
Kosmetik yang dimaksud adalah lipstik. Seperti yang diketahui jika anda ingin mempercantik bibir Anda, maka perlu peralatan make-up yang bernama lipstik. Namun, satu hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan suatu produk lipstik untuk jangka yang panjang, Anda harus tahu betul kualitas serta jenis lipstik yang cocok untuk bibir Anda.

Dalam era modern seperti sekarang ini, produsen lipstik akan berusaha menciptakan barang terbaik serta menyesuaikan dengan trend make-up, Namun Anda harus jeli dalam memilih suatu produk sebagai antisipasi, janganlah menggunakan suatu produk lipstik yang memiliki problem ketika digunakan.

Beberapa masalah yang bisa ditimbulkan selain bibir terasa tebal oleh kosmetik ini adalah bibir terlihat lebih hitam. Bahkan level kehitaman yang ditimbulkan dapat menyamai warna bibir pria yang merokok secara kronis.

Alergi akibat konsumsi
Makanan atau minuman juga bisa menyebabkan bibir tebal. Biasanya untuk faktor yang satu ini karena adanya reaksi alergi dalam tubuh Anda terhadap jenis makanan yang Anda konsumsi. Meski hal ini jarang terjadi, namun, akibat dari alergi tersebut bisa menjadikan bibir Anda menjadi tebal dan hitam.

Khususnya makanan yang pedas dan juga panas sangat tidak disarankan untuk Anda konsumsi walaupun Anda tidak memiliki alergi. Karena makanan pada keadaan tersebut bisa memicu bibir tebal.

Efek samping obat
Jika Anda adalah orang yang sering mengkonsumsi obat-obatan, baik itu dikarenakan Anda sedang sakit ataupun adanya faktor lain, maka hati-hati dengan efek samping yang bisa ditimbulkan. Salah satu efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat-obatan adalah masalah kulit, diantaranya bibir menjadi tebal dan hitam.

Karena itulah sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan, sebaiknya Anda tahu betul efek samping apa yang akan terjadi dan bagaimana cara Anda menyikapi efek samping dari obat-obatan tersebut. Namun tentu saja, efek samping biasanya hanya terjadi karena Anda salah dalam menggunakan atau overdosis dalam penggunaan obat.

Faktor cuaca
Tidak hanya mengganggu ketahanan tubuh, perubahan cuaca secara ekstrem juga dapat mempengaruhi keadaan kulit. Salah satunya adalah kulit bibir yang terasa lebih tebal. Selain itu, cuaca ekstrem juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering, terkelupas, hingga yang paling parah adalah timbulnya bengkak kehitaman.

Kekurangan air
Manusia adalah makhluk hidup yang sangat memerlukan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan atau juga disebut sebagai dehidrasi dapat menyebabkan banyak efek berbahaya pada tubuh, baik itu dehidrasi ringan sampai dehidrasi berat.

Dehidrasi juga bisa menyebabkan bibir menjadi tebal dan kering. Semua itu terjadi karena bibir kekurangan pasokan cairan untuk menjaga kelembabannya. Hal ini juga akan sering terjadi pada Anda yang yang menjadi perokok serta seseorang yang kecanduan alkohol. Dan, salah satu cara sederhana serta mudah untuk mengatasi dehidrasi adalah mengkonsumsi air minum mineral secukupnya.

Digigit serangga
Serangga memiliki banyak jenis dan terdapat banyak serangga yang bisa menyebabkan pembengkakan ketika Anda terkena sengatan. Salah satu dari serangga tersebut adalah lebah. Sebenarnya penyebab yang satu ini sangat jarang terjadi, namun tidak menutup kemungkinan bibir Anda membengkak karena hal ini.

Tidak hanya serangga besar seperti lebah atau serangga terbang yang lain, terkena gigitan serangga merah yang seperti semut juga bisa menyebabkan bibir menjadi bengkak dan membiru. Kondisi tidur atau kurang waspada menjadi masa yang seringkali menjadi kesempatan untuk para serangga menggigit di tubuh Anda. Meskipun gigitan pada bagian mulut sangat jarang terjadi.

Akibat penyakit
Bibir tebal, bengkak, atau membiru juga bisa disebabkan karena Anda mengidap penyakit tertentu. Masalah yang terjadi pada bibir Anda bisa menjadi gejala dari penyakit tersebut, atau efek dari penyakit tersebut. Untuk masalah yang satu ini harus ditangani langsung oleh dokter atau ahlinya. Beberapa penyakit dengan gejala ini adalah bell palsy, cheilitis, dan lainnya.

Keturunan
Penyebab yang satu ini bisa dikatakan adalah mutlak. Karena bibir tebal yang ada pada diri Anda adalah bawaan dari orang tua. Biasanya manusia ras kulit hitam yang menghuni benua afrika atau amerika memiliki ciri khas bibir tebal dan hitam. Ada cara untuk mengubah penyebab akibat keturunan, yaitu melakukan operasi.

Meski bibir tebal bukan berarti adalah penyakit, seperti penyakit pada umumnya, bibir tebal memiliki gejala-gejala yang harus diperhatikan sebagai diagnosis atau hal penyebab bibir tebal, antara lain seperti berikut ini:

Besar
Orang yang memiliki masalah bibir tebal biasanya memiliki ukuran bibir dua kali lebih besar dari orang-orang pada umumnya. Untuk mereka yang disebabkan karena faktor keturunan biasanya memiliki ukuran badan yang lebih besar dari orang normal. Seperti orang Afrika yang cenderung memiliki tubuh yang lebih besar dari orang Asia.

Lapisan kulit tebal
Orang yang mengalami bibir tebal memiliki lapisan kulit pada area bibir yang cukup tebal juga. Bisa dirasakan dengan cara menjilati area bibir atau merabanya. Kulit tebal ini bisa terjadi pada kulit mati ataupun kulit yang masih hidup pada lapisan bibir paling bawah.

Terkelupas
Bibir tebal sebenarnya tidak harus disertai dengan kulit yang sering terkelupas, namun bibir yang sering terkelupas biasanya disertai dengan bibir tebal. Ciri atau gejala yang satu ini biasanya muncul ketika bibir tebal menjadi gejala dari suatu penyakit. Namun sejarah yang satu ini juga bisa disebabkan karena kekurangan air atau dehidrasi.

Mengkerut
Bibir tebal juga bisa disertai dengan kulit mengkerut. Hampir sama dengan bibir tebal terkelupas, bibir tebal mengkerut juga bisa disebabkan akibat dehidrasi. Gejala yang satu ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki penyakit yang berbahaya untuk kesehatan.


Bibir penuh merupakan bibir berbentuk padat pada bagian atas dan bawah, serta berukuran sama-sama tebal. Kesan seksi sering melekat pada pemilik bibir penuh dan tebal, seperti bibir yang dimiliki oleh artis Hollywood terkenal, Angelina Jolie.

Mengaplikasikan lipstik pada bibir tebal memang tergolong sulit. sebab, saat memakai lipstick, Anda tidak ingin terlihat bibir semakin tebal. Oleh karena itu diperlukan teknik yang tepat, termasuk juga dalam memilih warna.

Dibawah ini adalah beberapa tips dan trik mengoreksi aplikasi lipstik untuk bibir tebal supaya penampilan bibir Anda terlihat tipis dan cantik.

Gunakan foundation
Sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir, Anda dianjurkan memakai foundation terlebih dahulu. Berikan foundation secara tipis-tipis pada bibir, sekitar bibir hingga garis bibir dan ratakan.



Biarkan foundation mengering dengan sendirinya sebelum Anda menuju langkah berikutnya. Foundation akan dapat menjadikan lipstik yang Anda aplikasikan bertahan lama dan menyamarkan garis bibir. Foundation yang memudarkan garis bibir akan memberikan efek bibir lebih kecil dan tipis.

Gunakan lipstik bertekstur matte
Tekstur lipstik juga harus diperhatikan. Untuk pemilik bibir yang tebal sebaiknya menggunakan lipstik yang bertekstur matte serta disarankan untuk menghindari penggunaan lipstik bertekstur glossy karena akan dapat membuat bibir terlihat lebih bervolume. Pengaplikasian lip gloss juga kurang disarankan untuk dipakai setelah menggunakan lipstik, jika memang Anda sangat ingin menggunakan lip gloss maka gunakan lip gloss pada bagian tengah bibir saja.


Menggunakan lipstik dengan tekstur glitter juga perlu dihindari, karena akan membuat bibir Anda terlihat penuh. Hindari pula lipstik yang berminyak atau memiliki warna mengkilap karena kan membuat bibir tampak lebih tebal.

Supaya hasil dalam memakai lipstik dapat maksimal dan lebih terkontrol maka sebaiknya gunakan alat bantu. Penggunaan lipstik brush ketika memakai lipstik juga disarankan supaya memberikan hasil yang lebih rapi.

Gunakan lip liner
Lip liner juga menjadi hal yang perlu kalian miliki. Pengaplikasian lip liner bisa Anda terapkan dengan membuat garis di bagian dalam dari garis bibir sehingga akan membentuk bibir yang terlihat lebih tipis serta lebih kecil. Perlu di ingat pemakaian lip liner harus merata, terlihat halus serta kurang jelas supaya memberikan hasil yang terlihat natural.


Pemilihan warna lip liner juga harus sesuai dengan warna kulit. Hindari menggunakan lip liner berwarna tua, serta disarankan untuk menggunakan warna-warna natural. Sangat tidak disarankan membuat garis di luar garis bibir karena akan membuat bibir terlihat lebih tebal.

Memilih warna lipstik yang tepat
Warna lipstik yang tepat akan dapat membuat bibir Anda terlihat lebih proporsional. Sangat disarankan bagi pemilik bibir tebal untuk menghindari warna-warna yang terlalu cerah seperti bold dan terang seperti merah cerah, jingga, atau pink fuschia untuk menghindari penampilan bibir yang semakin tebal.

Product Manager Decoratif Mustika Ratu Atina Mardhatilla juga mengatakan bagi pemilik bibir tebal agar menjauhi warna yang lebih cerah. "Kalau bibir tebal itu hindari warna terang, kayak warna ngejereng gitu karena bibir akan terlihat semakin tebal dan itu membuat Anda terlihat menor dan terlalu berlebihan," kata Atina di Jakarta.


Warna lipstik yang cocok digunakan oleh pemilik bibir tebal adalah warna-warna yang agak gelap dan natural. Misalnya saja warna nude, copper, marun, cokelat, baby pink, peach, tangerine atau burgundy adalah warna-warna yang tepat untuk pemilik bibir tebal.


Dari beragam pilihan warna yang tersedia, sebaiknya Anda memilih polesan lipstik dengan warna-warna yang lembut. Pemilihan warna lipstik juga perlu disesuaikan dengan suasana, misalnya warna baju yang anda kenakan. Untuk acara pada siang hari sebaiknya anda mengguanakan warna netral, dan untuk acara malam hari gunakan warna orange atau merah muda.

Untuk aplikasi malam, Anda dapat  mempertegas eye make-up sebagai cara untuk "mengalihkan" perhatian yang tertuju pada bibir tebal Anda. Sangat disarankan untuk menggunakan eye make-up lengkap dengan eye shadow, maskara serta eye liner.


Lipstik nuansa gelap akan memberikan ilusi bentuk bibir lebih tipis. Anda juga sangat disarankan untuk memilih warna yang disesuaikan dengan suasana dan juga warna pakaian yang Anda kenakan.

Cara pengaplikasian yang tepat
Melakukan lips make-up yang tepat akan memberikan ilusi pada bibir yang semula tebal terkesan terlihat lebih tipis. teknik make-up bibir ini tentunya hanya merubah tampilan tanpa harus merubah bentuk bibir alami Anda.

Untuk cara menggunakan lipstick, ada baiknya dengan terlebih dahulu mengoleskan lipstik di bagian pinggir bibir. Kemudian lebih sedikit menebalkan lipstik pada bagian pinggir bibir. Tidak disarankan untuk menebalkan warna lipstik di bagian tengah karena akan membuat bibir terkesan semakin tebal.

“Kemudian, kuasnya ditaruh dengan garis bibir berlapis dari pinggir terus ketengah. Dipinggir diberikan tekanan atau tambahan atau ditebalkan, tapi jangan ditengah, cukup dipinggir saja biar tidak kelihatan tebal," kata Atina Mardhatilla. Product Manager Decoratif Mustika Ratu, menegaskan.


Anda juga dapat melakukan teknik gradient lips dalam menciptakan ilusi bibir supaya terlihat tipis, yaitu teknik mengaplikasikan lipstik berwarna lebih gelap di bagian dalam bibir. Teknik ini dapat membuat bibir terlihat merona alami. Selain itu, karena warna gelap hanya ada di bagian dalam bibir akhirnya menciptakan ilusi bentuk bibir yang terlihat lebih kecil dan tipis.


Memanfaatkan lip concealer sebelum menggunakan lip liner juga dapat Anda lakukan untuk membuat bibir tebal Anda terkesan menjadi lebih tipis. Pastikan concealer yang Anda pakai memiliki warna yang sesuai dengan warna kulit wajah, dengan begitu, Bibir tebal Anda dapat disamarkan namun tetap terlihat natural.

Mempunyai bibir tebal memang dapat membuat penampilan seseorang semakin cantik dan menggoda. Di bawah ini adalah deretan artis terkenal yang mempunyai bibir tebal.

Angelina Jolie

Angelina Jolie memang terkenal dengan bibirnya yang tebal.
Namun meski begitu banyak juga pria yang ngefans pada kecantikannya.

Irina Shayk

Iriana juga mempunyai bibir yang tebal dan menggoda.
Karena ketebalan bibir yang dia miliki, banyak orang mengira kalau Iriana melakukan operasi plastik.

Kylie Jenner

Penampilan Kylie memang banyak berubah pada tahun ini.
Termasuk pada bagian bibirnya yang semakin tebal.

Scarlett Johansson

Pesona Scarlett memang sudah terkenal sejak dulu.
Bukan cuma tubuhnya yang seksi, namun pada bagian bibirnya yang tebal dan menggoda.

Megan Fox

Pada usianya yang hampir menginjak kepala 3, Megan Fox memang mempunyai aura yang hot.
Selain itu bibirnya merupakan penunjang pesonanya.

Emily Ratajkowski

Selain terkenal dengan tubuhnya yang langsing.
Emily juga dikenal pemilik bibir yang tebal.


Demikianlah beberapa tips memakai lipstik untuk bibir tebal, cukup mudah untuk dilakukan. Dengan memilih dan menggunakan warna lipstik yang sesuai, warna bibir anda akan terlihat elegan. Selamat mencoba.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...