Thursday 7 February 2019

Berbagi Tips: Cara Merawat Bibir Tebal Supaya Tampil Lebih Memukau


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Merawat Bibir Tebal Supaya Tampil Lebih Memukau

Tidak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri dengan bibir tebal yang mereka miliki. Memiliki bibir tebal membuat sebagian orang mengalami krisis percaya diri. Namun, sebenarnya tak perlu demikian, bibir tebal bukanlah sebuah kutukan atau masalah. Justru sebaliknya, ini menjadi anugerah yang besar untuk mendukung kecantikan wajah Anda.

Tidak sedikit orang yang menyesal memiliki kekurangan pada tubuhnya. Betapa tidak, kekurangan pada tubuh akan mungkin membuat penampilan Anda menjadi kurang maksimal. Sehingga, tidak heran apabila banyak orang akan melakukan apa saja untuk mengatasi kekurangan dalam tubuhnya. Salah satunya termasuk memiliki bibir tebal yang kerap kali mengalami krisis percaya diri yang besar.


Sebenarnya untuk Anda yang memiliki bibir tebal yang penuh dan bervolume maka Anda tidak perlu menyesali hal ini. Saat ini, banyak aktris dan selebritis dunia tengah berlomba mendapatkan bibir yang penuh dan bervolume. Mereka menganggap bahwa model bibir tebal seperti ini akan membuat wajah dan tampilan kecantikannya semakin terpancar.

Ada banyak sekali penyebab bibir bisa terlihat dan terasa tebal. Biasanya dengan mudah dirasakan dengan cara menjilati bibir. Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir tebal secara umum:

Penggunaan kosmetik yang tidak cocok
Kosmetik yang dimaksud adalah lipstik. Seperti yang diketahui jika anda ingin mempercantik bibir Anda, maka perlu peralatan make-up yang bernama lipstik. Namun, satu hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan suatu produk lipstik untuk jangka yang panjang, Anda harus tahu betul kualitas serta jenis lipstik yang cocok untuk bibir Anda.

Dalam era modern seperti sekarang ini, produsen lipstik akan berusaha menciptakan barang terbaik serta menyesuaikan dengan trend make-up, Namun Anda harus jeli dalam memilih suatu produk sebagai antisipasi, janganlah menggunakan suatu produk lipstik yang memiliki problem ketika digunakan.

Beberapa masalah yang bisa ditimbulkan selain bibir terasa tebal oleh kosmetik ini adalah bibir terlihat lebih hitam. Bahkan level kehitaman yang ditimbulkan dapat menyamai warna bibir pria yang merokok secara kronis.

Alergi akibat konsumsi
Makanan atau minuman juga bisa menyebabkan bibir tebal. Biasanya untuk faktor yang satu ini karena adanya reaksi alergi dalam tubuh Anda terhadap jenis makanan yang Anda konsumsi. Meski hal ini jarang terjadi, namun, akibat dari alergi tersebut bisa menjadikan bibir Anda menjadi tebal dan hitam.

Khususnya makanan yang pedas dan juga panas sangat tidak disarankan untuk Anda konsumsi walaupun Anda tidak memiliki alergi. Karena makanan pada keadaan tersebut bisa memicu bibir tebal.

Efek samping obat
Jika Anda adalah orang yang sering mengkonsumsi obat-obatan, baik itu dikarenakan Anda sedang sakit ataupun adanya faktor lain, maka hati-hati dengan efek samping yang bisa ditimbulkan. Salah satu efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat-obatan adalah masalah kulit, diantaranya bibir menjadi tebal dan hitam.

Karena itulah sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan, sebaiknya Anda tahu betul efek samping apa yang akan terjadi dan bagaimana cara Anda menyikapi efek samping dari obat-obatan tersebut. Namun tentu saja, efek samping biasanya hanya terjadi karena Anda salah dalam menggunakan atau overdosis dalam penggunaan obat.

Faktor cuaca
Tidak hanya mengganggu ketahanan tubuh, perubahan cuaca secara ekstrem juga dapat mempengaruhi keadaan kulit. Salah satunya adalah kulit bibir yang terasa lebih tebal. Selain itu, cuaca ekstrem juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering, terkelupas, hingga yang paling parah adalah timbulnya bengkak kehitaman.

Kekurangan air
Manusia adalah makhluk hidup yang sangat memerlukan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan atau juga disebut sebagai dehidrasi dapat menyebabkan banyak efek berbahaya pada tubuh, baik itu dehidrasi ringan sampai dehidrasi berat.

Dehidrasi juga bisa menyebabkan bibir menjadi tebal dan kering. Semua itu terjadi karena bibir kekurangan pasokan cairan untuk menjaga kelembabannya. Hal ini juga akan sering terjadi pada Anda yang yang menjadi perokok serta seseorang yang kecanduan alkohol. Dan, salah satu cara sederhana serta mudah untuk mengatasi dehidrasi adalah mengkonsumsi air minum mineral secukupnya.

Digigit serangga
Serangga memiliki banyak jenis dan terdapat banyak serangga yang bisa menyebabkan pembengkakan ketika Anda terkena sengatan. Salah satu dari serangga tersebut adalah lebah. Sebenarnya penyebab yang satu ini sangat jarang terjadi, namun tidak menutup kemungkinan bibir Anda membengkak karena hal ini.

Tidak hanya serangga besar seperti lebah atau serangga terbang yang lain, terkena gigitan serangga merah yang seperti semut juga bisa menyebabkan bibir menjadi bengkak dan membiru. Kondisi tidur atau kurang waspada menjadi masa yang seringkali menjadi kesempatan untuk para serangga menggigit di tubuh Anda. Meskipun gigitan pada bagian mulut sangat jarang terjadi.

Akibat penyakit
Bibir tebal, bengkak, atau membiru juga bisa disebabkan karena Anda mengidap penyakit tertentu. Masalah yang terjadi pada bibir Anda bisa menjadi gejala dari penyakit tersebut, atau efek dari penyakit tersebut. Untuk masalah yang satu ini harus ditangani langsung oleh dokter atau ahlinya. Beberapa penyakit dengan gejala ini adalah bell palsy, cheilitis, dan lainnya.

Keturunan
Penyebab yang satu ini bisa dikatakan adalah mutlak. Karena bibir tebal yang ada pada diri Anda adalah bawaan dari orang tua. Biasanya manusia ras kulit hitam yang menghuni benua afrika atau amerika memiliki ciri khas bibir tebal dan hitam. Ada cara untuk mengubah penyebab akibat keturunan, yaitu melakukan operasi.

Meski bibir tebal bukan berarti adalah penyakit, seperti penyakit pada umumnya, bibir tebal memiliki gejala-gejala yang harus diperhatikan sebagai diagnosis atau hal penyebab bibir tebal, antara lain seperti berikut ini:

Besar
Orang yang memiliki masalah bibir tebal biasanya memiliki ukuran bibir dua kali lebih besar dari orang-orang pada umumnya. Untuk mereka yang disebabkan karena faktor keturunan biasanya memiliki ukuran badan yang lebih besar dari orang normal. Seperti orang Afrika yang cenderung memiliki tubuh yang lebih besar dari orang Asia.

Lapisan kulit tebal
Orang yang mengalami bibir tebal memiliki lapisan kulit pada area bibir yang cukup tebal juga. Bisa dirasakan dengan cara menjilati area bibir atau merabanya. Kulit tebal ini bisa terjadi pada kulit mati ataupun kulit yang masih hidup pada lapisan bibir paling bawah.

Terkelupas
Bibir tebal sebenarnya tidak harus disertai dengan kulit yang sering terkelupas, namun bibir yang sering terkelupas biasanya disertai dengan bibir tebal. Ciri atau gejala yang satu ini biasanya muncul ketika bibir tebal menjadi gejala dari suatu penyakit. Namun sejarah yang satu ini juga bisa disebabkan karena kekurangan air atau dehidrasi.

Mengkerut
Bibir tebal juga bisa disertai dengan kulit mengkerut. Hampir sama dengan bibir tebal terkelupas, bibir tebal mengkerut juga bisa disebabkan akibat dehidrasi. Gejala yang satu ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki penyakit yang berbahaya untuk kesehatan.

Beberapa orang terkadang malu memiliki bibir yang tebal. Namun, hal itu tidak menurunkan rasa percaya diri artis-artis cantik seperti Ariel Tatum, Kylie Jenner, dan Angelina Jolie. Justru mereka bangga memiliki bibir yang tebal. Memiliki bibir tebal memang patut disyukuri oleh pemiliknya.

Saat ini banyak wanita yang terobsesi memiliki bibir yang penuh dan tebal. Untuk Anda yang memang sudah diberkahi dengan model bibir tebal secara alami, yang perlu Anda lakukan hanya mengetahui dengan baik cara merawat bibir tebal Anda. Dengan demikian maka kesehatan dan kecantikan bibir akan terpancar dengan otomatis.

Salah satu universitas bernama University of Louisville melakukan penelitian pada tahun 2003 silam. Hasil penelitiannya menyatakan bahwa perempuan yang memilliki bibir tebal ternyata lebih menarik dan menawan, apalagi ketika sedang tersenyum atau berbicara. Ketika seseorang memiliki bibir yang tebal, sebenarnya proporsi wajahnya menjadi lebih ideal.

Untuk Anda yang ingin tampil lebih memukau dengan bibir tebal yang menawan. Maka tak perlu khawatir beberapa tips dibawah ini akan dapat Anda terapkan supaya pemilik bibir tebal terlihat lebih memukau.

Temukan warna bibir yang tepat
Hal pertama dalam menunjang penampilan dari memiliki bibir yang tebal adalah dengan menemukan warna bibir yang tepat. Hal ini tentu saja menjadi poin penting untuk selalu diperhatikan dengan baik. Apalagi jika mengingat kecantikan bibir adalah hal utama yang penting untuk menunjang penampilan Anda.


Pada saat Anda mengaplikasikan make-up pada wajah, sebaiknya perhatikan pemilihan make-up dengan baik. Untuk Anda yang memiliki bibir tebal yang penuh, maka pemilihan warna merah, soft pink dan warna-warna berry akan sangat cocok untuk Anda.

Warna-warna tersebut akan membuat tampilan bibir Anda menjadi lebih dominan. Sehingga hal ini pun akan dapat menunjang kecantikan wajah Anda dengan lebih baik.

Warna merah maroon, merah darah, dan warna-warna nude juga sangat cocok untuk bibir yang tebal. Warna-warna nude yang dapat Anda pakai, diantaranya; pink, coklat muda, rose pink, caramel ataupun pink keunguan. Dianjurkan juga bagi Anda yang memiliki bibir tebal untuk tidak menggunakan lipstik berwarna orange, karena hal tersebut dapat membuat bibir Anda terlihat lebih tebal.

Untuk itu, mulai saat ini perhatikan pemilihan lipstik dengan baik untuk tampilan wajah yang lebih cantik.

Perhatikan teknik make-up bibir
Untuk Anda yang memiliki bibir tebal penting sekali untuk memahami teknik mengaplikasikan make-up bibir dengan baik. Hal ini perlu dilakukan untuk menunjang penampilan dan kecantikan wajah Anda dengan maksimal. Karena, make-up bibir yang tepat akan membuat bibir tebal semakin terlihat sensual dan menarik.


Penting sekali memperhatikan dan menggali lebih dalam mengenai make-up bibir yang cantik dan cocok untuk Anda gunakan dengan baik. Sehingga kelebihan alami bibir Anda dapat ditonjolkan dengan lebih jelas.

Aplikasikan foundation dan lip liner
Hal penting untuk menunjang kecantikan para pemilik bibir tebal adalah dengan mengaplikasikan bahan dasar untuk bibir. Selain akan membuat bibir tampak lebih cantik, mengaplikasikan foundation dilakukan untuk membuat warna pemerah bibir semakin keluar.


Penggunaan lip liner dilakukan untuk mempertegas garis bibir. Sehingga menjadikan tampilan bibir yang sensual dan memukau akan bisa terlihat dengan jelas serta lugas. Sangat dianjurkan untuk mempertimbangkan penggunaan make-up bibir Anda dengan baik dan benar.


Penggunaan lip liner memang disarankan agar tampilan bibir Anda lebih menawan. Selain berfungsi untuk merapikan kontur lipstik, lip liner juga bisa membuat bibir menjadi lebih indah. Warna lip liner bisa disesuaikan dengan warna lipstik Anda. Hal ini perlu diperhatikan agar warna yang dihasilkan tidak berantakan dan tidak terlihat aneh. Namun, sebenarnya, lip liner bukanlah hal yang wajib untuk perempuan yang memiliki bibir tebal.

Jaga kesehatan bibir
Selain memperhatikan kecantikannya dengan baik. Hal lain yang juga penting untuk Anda jaga adalah kesehatan dari bibir Anda. Bibir adalah aset yang besar untuk menunjang kecantikan seseorang dengan baik. Selain itu, bibir yang sehat akan tampak lebih menarik dan membuat kecantikan senantiasa terpancar dengan baik.


Tidak ada salahnya untuk selalu memperhatikan kesehatan bibir Anda dengan baik. Sangat dianjurkan untuk menghindarkan bibir Anda dari masalah bibir kering serta pecah-pecah. Selain itu, hindari pula penggunaan make-up bibir yang terlalu keras yang akan dapat merusak bibir Anda.

Berikan pelembab bibir
Memberikan pelembab pada bibir menjadi ritual yang penting untuk mendukung terjaganya kesehatan bibir dengan baik. Hal ini dapat Anda lakukan secara rutin untuk mencegah dan menghindari terjadinya masalah lain pada bibir Anda. Saat ini, sudah banyak produk pelembab bibir yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko kosmetik atau apotek.


Mengaplikasikan lip butter juga dapat Anda jadikan pilihan untuk menjaga kelembapan bibir, sehingga bibir terlihat lebih cantik dan lembap.

Untuk Anda yang ingin menggunakan bahan yang lebih alami maka beberapa bahan akan bisa Anda manfaatkan. Seperti diantaranya adalah minyak zaitun, minyak kelapa, buah strawberry dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut akan dapat menutrisi kulit serta memperbaiki sel kulit mati yang rusak.

Tidak perlu menggunkan lip gloss
Anda hanya perlu menggunakan lipstik saja, tidak perlu sampai menggunakan lip gloss.



Tapi, jika Anda memang benar-benar ingin menggunakan lip gloss, gunakan saja pada bagian tengah bibir Anda.

Jaga rona bibir
Hal lain yang juga penting untuk Anda lakukan adalah dengan menjaga rona merah bibir. Terkadang beberapa hal dapat memicu masalah sehingga menyebabkan bibir menjadi hitam. Hal tersebut bisa mengurangi kecantikan dari bibir Anda dan membuat penampilan Anda terlihat kurang maksimal. Untuk mengembalikan kecantikan wajah, maka penting sekali mengetahui tips memerahkan bibir dengan baik.


Salah satunya adalah dengan menghindari penggunaan bahan atau produk bibir yang akan membuat bibir kering. Hal ini dikarenakan bibir kering akan dapat memicu penumpukan sel kulit mati dan menjadikan bibir menghitam. Karena itulah, penggunaan bahan kosmetik bibir bukan dilarang hanya saja Anda harus tahu kandungan yang ada didalamnya dengan baik.

Penggunaan aplikator lipstik
Apabila Anda menggunakan lipstik secara langsung tanpa alat bantu hasilnya kurang rapi. Dan supaya hasil make-up bibir dapat lebih maksimal, lebih terkontrol, dan lebih rapi.



Anda bisa gunakan alat bantu seperti kuas.

Gunakan scrub bibir
Penting sekali untuk Anda menggunakan scrub bibir dengan baik. Hal ini bermanfaat untuk menjaga bibir supaya tetap lembut dan sehat. Selain itu, penggunaan scrub bibir juga berguna untuk menghilangkan sel kulit mati pada bibir sehingga menjadikan warna merah pada bibir akan senantiasa terpancar serta terjaga dengan baik.


Memang penting untuk selalu menjaga supaya bibir Anda senantiasa sehat dan lembab. Adapun bahan scrub yang bisa Anda gunakan diantaranya adalah bahan alami dari gula pasir. Bahan ini akan dapat Anda aplikasikan secara langsung untuk mengatasi masalah pada bibir.

Melakukan exfoliator
Penggunaan sikat gigi kecil yang lembut dan petroleum jelly secukupnya dapat Anda lakukan supaya bibir menjadi lebih halus dan lembut.



Letakkan sedikit petroleum jelly ke sikat, dan gosok perlahan bibir Anda dengan gerakan memutar. Kulit-kulit mati pada bibir akan terangkat dengan mudah.

Masker gula dan madu
Gunakan masker ini setidaknya sekali dalam seminggu. Gula dan madu murni dikenal dapat menyehatkan bibir.



Keduanya mengandung vitamin C dan antioksidan yang bisa mengatasi bibir kering dan pengelupasan akibat faktor tertentu.

Rajin minum air putih
Rajin minum air putih sangat baik karena tubuh kita memerlukan banyak air untuk bekerja. Jika tubuh kita kekurangan cairan, maka bibir kita akan menjadi kering dan tidak menarik. Namun, jika Anda memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, dampaknya bibir Anda akan terlihat lebih sehat dan segar.


Mempunyai bibir tebal memang dapat membuat penampilan seseorang semakin cantik dan menggoda. Di bawah ini adalah deretan artis terkenal yang mempunyai bibir tebal.

Angelina Jolie

Angelina Jolie memang terkenal dengan bibirnya yang tebal.
Namun meski begitu banyak juga pria yang ngefans pada kecantikannya.

Irina Shayk

Iriana juga mempunyai bibir yang tebal dan menggoda.
Karena ketebalan bibir yang dia miliki, banyak orang mengira kalau Iriana melakukan operasi plastik.

Kylie Jenner

Penampilan Kylie memang banyak berubah pada tahun ini.
Termasuk pada bagian bibirnya yang semakin tebal.

Scarlett Johansson

Pesona Scarlett memang sudah terkenal sejak dulu.
Bukan cuma tubuhnya yang seksi, namun pada bagian bibirnya yang tebal dan menggoda.

Megan Fox

Pada usianya yang hampir menginjak kepala 3, Megan Fox memang mempunyai aura yang hot.
Selain itu bibirnya merupakan penunjang pesonanya.

Emily Ratajkowski

Selain terkenal dengan tubuhnya yang langsing.
Emily juga dikenal pemilik bibir yang tebal.

Demikianlah beberapa informasi untuk Anda tentang cara merawat bibir tebal untuk tampilan yang lebih memukau, seksi tanpa operasi dan sulam bibir. Anda dapat melakukannya tanpa mengeluarkan biaya yang mahal. Selain itu, semua cara diatas bisa dilakukan di rumah, kapanpun dan dimanapun. Semoga informasi tersebut dapat membantu Anda dalam mendapatkan kembali rasa percaya diri Anda dengan bibir yang lebih indah.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...