Thursday 7 February 2019

Berbagi Tips: Cara Mudah untuk Ciptakan Bibir Tebal dan Penuh - Lip Make up


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Cara Mudah untuk Ciptakan Bibir Tebal dan Penuh

Terkadang perempuan rela melakukan apapun untuk membuat penampilan terlihat sempurna, termasuk membuat bibir terlihat seksi dan berisi. Tidak sedikit pula perempuan yang melakukan filler sebagai jalan instan memperoleh bibir berisi dan ideal.

Filler sendiri merupakan prosedur kecantikan di mana dokter akan menyuntikkan sejumlah zat pada lapisan kulit. Filler banyak digunakan untuk mengatasi masalah wajah akibat penuaan, menutup kantong mata, menambah volume bibir, memancungkan hidung, membuat dagu lebih panjang, dan sebagainya. Padahal, metode ini sangat mungkin menimbulkan komplikasi dan masalah kesehatan serius lainnya.

Memiliki bibir yang tebal, bervolume dan terlihat penuh adalah keinginan dari para wanita, tampilan bibir tebal dan penuh dapat memberikan kesan tersendiri pada make-up look secara keseluruhan. Namun, tidak semua wanita terlahir dengan bentuk bibir yang tebal. Beberapa wanita memiliki bentuk bibir yang cenderung kecil dan tipis.


Saat ini memiliki bibir penuh dan tebal sedang menjadi trend karena dapat membuat para wanita terlihat lebih seksi. Tapi, meskipun Anda memiliki bibir yang tipis, jangan terburu-buru untuk menginjeksi bibir untuk mendapatkan bibir yang seksi. Penggunaan make-up dapat membantu Anda untuk dapat memberikan ilusi pada bibir Anda supaya menjadi tampak seksi dan penuh tanpa perlu injeksi ataupun perawatan yang beresiko lainya. Cara make-up plump lips juga dapat membuat tampilan warna lipstik yang Anda gunakan lebih menonjol.

Jika Anda ingin sekali memiliki bibir yang terlihat penuh serta bervolume, Anda dapat mencoba tips dan trik dibawah ini supaya bibir terlihat seksi dan berisi.

Eksfoliasi bibir
Bibir yang bersih akan menjadi "kanvas" yang mudah untuk kamu lukis. Eksfoliasi bibir secara rutin akan membantu mengangkat sel-sel kulit yang membuat lipstik seringkali tampak pecah-pecah. Tidak hanya itu saja, eksfoliasi bibir juga dapat membuat bibir lebih sehat karena sambil membersihkannya, Anda juga akan sambil memijat dan melancarkan peredaran darah di area bibir. Tapi jangan melakukan eksfoliasi bibir setiap hari karena akan dapat menyebabkan iritasi.


Lip scrub adalah salah satu kunci yang bisa membuat tampilan bibir terlihat lebih mempesona. Sebelum mulai mendekorasi bibir Anda dengan lipstik coba aplikasikan lip scrub yang bermanfaat untuk mengangkat kulit-kulit mati yang membuat tampilan bibir menjadi kusam. Lip scrub juga bisa membuat kulit bibir menjadi lebih halus sehingga warna lipstik yang Anda aplikasikan akan terlihat lebih pekat dan tampak merata pada bibir.

Gunakan lip scrub pada seluruh permukaan bibir, kemudian gosokkan hingga kulit-kulit kering yang mati dapat terangkat dari bibir. Anda dapat memaksimalkan proses eksfoliasi ini menggunakan sikat gigi. Sikat bagian kulit bibir Anda menggunakan sikat gigi kemudian basuh menggunakan air hangat. Setelah itu, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

Jika Anda ingin menggunakan cara alami, Anda bisa dengan menggunakan kopi atau gula yang diberi sedikit madu dan diusapkan ke bibir.

Gunakan lip balm
Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengaplikasikan lipstik ke bibir Anda. Lip balm bisa menjadi salah satu alternatif yang dapat Anda terapkan supaya bibir Anda bisa terlihat lebih tebal dan berisi. Selain itu, lip balm juga memiliki fungsi sebagai pelembab supaya bibir Anda tidak mudah pecah-pecah dan menghitam.


Pengaplikasian lip balm pada kulit bibir akan dapat menghindarkan bibir Anda dari kekeringan akibat penggunaan lipstik. Beberapa jenis lipstik memang dapat mengurangi kelembaban dan membuat bibir kering.

Pakailah lip balm secukupnya saja, jika pengaplikasian lip balm terlalu tebal, hasilnya akan menjadi terlalu bersinar dan licin. Untuk menghindari hal tersebut, siapkanlah tisu untuk mengangkat lip balm jika Anda mengaplikasikannya berlebihan.

Gunakan lip liner
Tahap ini adalah kunci yang mentukan ukuran besar atau tidaknya bibir Anda. Jika Anda ingin tampilannya yang lebih besar dari bibir asli, pulaskan lip liner di atas garis alami bibir Anda. Buatlah garis yang sealur dengan bibir asli supaya tetap tampak natural. Lakukan hal tersebut pada kedua sisi bibir, baik bibir atas maupun bawah. Penggunaan lip liner dapat menciptakan ilusi bibir supaya tampak lebih tebal dan berbentuk. Isi sedikit-sedikit untuk menyempurnakan penampilannya.


Pengaplikasian lip liner sedikit di luar garis alami bibir pada area cupid's bow, dan pada bagian tengah bibir bawah, akan memberikan ilusi bentuk bibir tetap terlihat natural, tetap aplikasikan juga lip liner pada garis bibir asli selain pada dua area tersebut. Pilihlah warna lip liner yang mendekati warna bibir.

Anda dapat melakukan contouring dengan menggunakan lip liner yang memiliki warna yang lebih gelap untuk mempertegas garis bibir.

Isi bagian sudut bibir serta buatlah garis dari bagian dalam bibir ke arah luar untuk mempertegas garis lipatan pada permukaan bibir.

Penggunaan lip liner untuk menciptakan ilusi bibir supaya terlihat tebal dan bervolume. Lip liner berfungsi untuk menutupi dan menyeimbangkan bentuk bibir yang asimetris atau tipis terutama jika Anda hanya memiliki bibir tipis di bagian atas/bawah bibir saja sehingga bibir akan terlihat penuh saat Anda poles dengan lipstik.


Tips supaya garis lip liner Anda rapi, pertama buat garis seperti membetuk huruf “X” di bagian tengah bibir atas. Setelah itu buat garis di kedua sudut ujung bibir kamu, kemudian tarik garis sesuai alur bibir. Sambungkan garis tersebut ke titik aman di tanda “X” yang ada di tengah bibir dan kedua sudut bibir.

Highlighting
Aplikasikan highlighter pada bagian kosong di antara garis-garis yang sudah dibuat sebelumnya agar area tersebut terlihat lebih menonjol serta bibir tampak lebih penuh. Anda dapat membentuk highlighting dengan menggunakan concealer atau lipstik dengan warna yang lebih terang. Memberikan highlighter di atas bibir bertujuan untuk menonjolkan bagian tersebut supaya lebih terlihat. Hal ini juga seakan menjadi ilusi supaya bibir Anda semakin tampak tebal dan penuh.


Penggunaan concealer disekitar bibir juga dapat digunakan sebagai ilusi untuk meratakan warna bibir dengan kulit, ratakan menggunakan make-up spons supaya warnanya semakin menyatu dengan kulit Anda.

Aplikasikan sedikit shimmer pada area cupid's bow dan area yang telah diberi highlighter.

Berikan sedikit sheer lip gloss pada bagian tengah bibir dan baurkan dengan cara menekan permukaan bibir secara perlahan. Pengaplikasian lip gloss dapat memberikan tampilan bibir yang tebal dan seksi. Tekstur pada lip gloss sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki bibir tipis.


Penggunaan lip plumper yang memiliki tekstur seperti lip gloss juga dapat diterapkan tanpa tambahan lapisan lipstik di bagian atas atau bawahnya.

Lip plumper berfungsi membuat bibir terlihat lebih ranum dengan menghapus garis-garis tipis di dalam bibir. Selain itu, lip plumper juga dapat melembabkan bibir. Jika Anda menginginkan kedua bagian bibir terlihat lebih tebal, aplikasikan lip plumper di keduanya. Dan jika hanya bagian atas yang Anda inginkan untuk terlihat lebih tebal, gunakan lip plumper hanya di bagian atas. Sementara itu, untuk memulas bibir bagian bawah, Anda dapat menggantinya dengan lip gloss berwarna senada.

Contouring
Ciptakan bayangan dengan mengaplikasikan contouring powder di bagian bawah bibir. Baurkan secara merata supaya bayangan tampak natural.


Mengaplikasikan bedak tabur di bibir dengan cara ditepuk-tepuk hingga merata dapat menciptakan warna lipstik yang Anda pakai semakin bertahan lebih lama. Sifat bedak yang bisa menyerap minyak membuat lipstik menjadi tidak mudah luntur, memberikan tampilan lebih matte, dan terlihat lebih halus di bibir.

Pengaplikasian lipstik secara tepat
Langkah yang paling menyenangkan adalah memulaskan lipstik pada permukaan bibir. Aplikasikan lipstik mengisi ruang yang telah Anda bentuk sebelumnya menggunakan lip liner. Pulaskan perlahan supaya memberikan hasil yang merata dan rapi sehingga lebih maksimal. Supaya bibir Anda telihat lebih penuh dan tebal, gunakan lipstik warna-warna terang atau nude. Lipstik dengan warna terang cenderung membuat tampilan bibir terlihat lebih penuh dan terlihat berdimensi. Sedangkan, lipstik warna hitam membuat tampilan bibir terlihat lebih datar sehingga tidak terlihat tebal.


Jika Anda suka bermain warna, Anda dapat memadukan dua warna lipstik sekaligus untuk membuat tampilan bibir yang lebih penuh. Caranya aplikasikan lipstik dengan warna lebih tua di bagian luar bibir kemudian isi bagian dalamnya dengan warna yang lebih terang.

Lipstik warna terang juga sangat cocok untuk acara-acara spesial, seperti perayaan Natal, sedangkan menciptakan tampilan bibir yang mengkilap ketika malam sangat pas untuk acara-acara makan malam atau pesta. Cahaya yang memantul dari bibir yang terlihat mengkilap memberikan kesan bibir yang penuh.

Penggunaan lipstik matte
Jika Anda ingin tampilan bibir terlihat lebih tebal dan bervolume, Anda bisa juga mencoba untuk mengaplikasikan lipstik matte. Lipstik matte dapat  membuat warna lipstik lebih tahan lama dan dapat memberikan tampilan bibir yang alami serta lebih terlihat natural. Hindarilah memilih warna yang cenderung gelap karena akan membuat ilusi pada bibir semakin terlihat tipis.


Mempunyai bibir tebal memang dapat membuat penampilan seseorang semakin cantik dan menggoda. Di bawah ini adalah deretan artis terkenal yang mempunyai bibir tebal.

Angelina Jolie

Angelina Jolie memang terkenal dengan bibirnya yang tebal.
Namun meski begitu banyak juga pria yang ngefans pada kecantikannya.

Irina Shayk

Iriana juga mempunyai bibir yang tebal dan menggoda.
Karena ketebalan bibir yang dia miliki, banyak orang mengira kalau Iriana melakukan operasi plastik.

Kylie Jenner

Penampilan Kylie memang banyak berubah pada tahun ini.
Termasuk pada bagian bibirnya yang semakin tebal.

Scarlett Johansson

Pesona Scarlett memang sudah terkenal sejak dulu.
Bukan cuma tubuhnya yang seksi, namun pada bagian bibirnya yang tebal dan menggoda.

Megan Fox

Pada usianya yang hampir menginjak kepala 3, Megan Fox memang mempunyai aura yang hot.
Selain itu bibirnya merupakan penunjang pesonanya.

Emily Ratajkowski

Selain terkenal dengan tubuhnya yang langsing.
Emily juga dikenal pemilik bibir yang tebal.

Tidak perlu cara yang rumit untuk memenuhi keinginan Anda memiliki bibir yang tebal, bervolume dan terlihat seksi. Anda dapat mencoba tips diatas. Selamat mencoba.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...