Thursday 7 February 2019

Berbagi Tips: Warna Lipstik yang Tepat untuk Bibir Tebal


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Warna Lipstik yang Tepat untuk Bibir Tebal

Dalam memoleskan lipstik pada bibir ternyata ada banyak hal yang harus diperhatikan. Memilih lipstik itu gampang-gampang susah. Sebelum mantap memilikinya, Anda harus menimbang warna lipstik yang cocok untuk warna kulit dan bentuk bibir. Apalagi jika Anda memiliki bentuk bibir yang tebal.

Bibir tebal mayoritas dimiliki keturunan Afrika karena faktor gen. Namun, bukan tidak mungkin tipe bibir ini akan dimiliki keturunan Asia karena faktor persebaran ras.

Ada banyak sekali penyebab bibir bisa terlihat dan terasa tebal. Biasanya dengan mudah dirasakan dengan cara menjilati bibir. Berikut ini adalah beberapa penyebab bibir tebal secara umum:

Penggunaan kosmetik yang tidak cocok
Kosmetik yang dimaksud adalah lipstik. Seperti yang diketahui jika anda ingin mempercantik bibir Anda, maka perlu peralatan make-up yang bernama lipstik. Namun, satu hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunakan suatu produk lipstik untuk jangka yang panjang, Anda harus tahu betul kualitas serta jenis lipstik yang cocok untuk bibir Anda.

Dalam era modern seperti sekarang ini, produsen lipstik akan berusaha menciptakan barang terbaik serta menyesuaikan dengan trend make-up, Namun Anda harus jeli dalam memilih suatu produk sebagai antisipasi, janganlah menggunakan suatu produk lipstik yang memiliki problem ketika digunakan.

Beberapa masalah yang bisa ditimbulkan selain bibir terasa tebal oleh kosmetik ini adalah bibir terlihat lebih hitam. Bahkan level kehitaman yang ditimbulkan dapat menyamai warna bibir pria yang merokok secara kronis.

Alergi akibat konsumsi
Makanan atau minuman juga bisa menyebabkan bibir tebal. Biasanya untuk faktor yang satu ini karena adanya reaksi alergi dalam tubuh Anda terhadap jenis makanan yang Anda konsumsi. Meski hal ini jarang terjadi, namun, akibat dari alergi tersebut bisa menjadikan bibir Anda menjadi tebal dan hitam.

Khususnya makanan yang pedas dan juga panas sangat tidak disarankan untuk Anda konsumsi walaupun Anda tidak memiliki alergi. Karena makanan pada keadaan tersebut bisa memicu bibir tebal.

Efek samping obat
Jika Anda adalah orang yang sering mengkonsumsi obat-obatan, baik itu dikarenakan Anda sedang sakit ataupun adanya faktor lain, maka hati-hati dengan efek samping yang bisa ditimbulkan. Salah satu efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat-obatan adalah masalah kulit, diantaranya bibir menjadi tebal dan hitam.

Karena itulah sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan, sebaiknya Anda tahu betul efek samping apa yang akan terjadi dan bagaimana cara Anda menyikapi efek samping dari obat-obatan tersebut. Namun tentu saja, efek samping biasanya hanya terjadi karena Anda salah dalam menggunakan atau overdosis dalam penggunaan obat.

Faktor cuaca
Tidak hanya mengganggu ketahanan tubuh, perubahan cuaca secara ekstrem juga dapat mempengaruhi keadaan kulit. Salah satunya adalah kulit bibir yang terasa lebih tebal. Selain itu, cuaca ekstrem juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering, terkelupas, hingga yang paling parah adalah timbulnya bengkak kehitaman.

Kekurangan air
Manusia adalah makhluk hidup yang sangat memerlukan cairan dalam tubuh. Kekurangan cairan atau juga disebut sebagai dehidrasi dapat menyebabkan banyak efek berbahaya pada tubuh, baik itu dehidrasi ringan sampai dehidrasi berat.

Dehidrasi juga bisa menyebabkan bibir menjadi tebal dan kering. Semua itu terjadi karena bibir kekurangan pasokan cairan untuk menjaga kelembabannya. Hal ini juga akan sering terjadi pada Anda yang yang menjadi perokok serta seseorang yang kecanduan alkohol. Dan, salah satu cara sederhana serta mudah untuk mengatasi dehidrasi adalah mengkonsumsi air minum mineral secukupnya.

Digigit serangga
Serangga memiliki banyak jenis dan terdapat banyak serangga yang bisa menyebabkan pembengkakan ketika Anda terkena sengatan. Salah satu dari serangga tersebut adalah lebah. Sebenarnya penyebab yang satu ini sangat jarang terjadi, namun tidak menutup kemungkinan bibir Anda membengkak karena hal ini.

Tidak hanya serangga besar seperti lebah atau serangga terbang yang lain, terkena gigitan serangga merah yang seperti semut juga bisa menyebabkan bibir menjadi bengkak dan membiru. Kondisi tidur atau kurang waspada menjadi masa yang seringkali menjadi kesempatan untuk para serangga menggigit di tubuh Anda. Meskipun gigitan pada bagian mulut sangat jarang terjadi.

Akibat penyakit
Bibir tebal, bengkak, atau membiru juga bisa disebabkan karena Anda mengidap penyakit tertentu. Masalah yang terjadi pada bibir Anda bisa menjadi gejala dari penyakit tersebut, atau efek dari penyakit tersebut. Untuk masalah yang satu ini harus ditangani langsung oleh dokter atau ahlinya. Beberapa penyakit dengan gejala ini adalah bell palsy, cheilitis, dan lainnya.

Keturunan
Penyebab yang satu ini bisa dikatakan adalah mutlak. Karena bibir tebal yang ada pada diri Anda adalah bawaan dari orang tua. Biasanya manusia ras kulit hitam yang menghuni benua afrika atau amerika memiliki ciri khas bibir tebal dan hitam. Ada cara untuk mengubah penyebab akibat keturunan, yaitu melakukan operasi.

Meski bibir tebal bukan berarti adalah penyakit, seperti penyakit pada umumnya, bibir tebal memiliki gejala-gejala yang harus diperhatikan sebagai diagnosis atau hal penyebab bibir tebal, antara lain seperti berikut ini:

Besar
Orang yang memiliki masalah bibir tebal biasanya memiliki ukuran bibir dua kali lebih besar dari orang-orang pada umumnya. Untuk mereka yang disebabkan karena faktor keturunan biasanya memiliki ukuran badan yang lebih besar dari orang normal. Seperti orang Afrika yang cenderung memiliki tubuh yang lebih besar dari orang Asia.

Lapisan kulit tebal
Orang yang mengalami bibir tebal memiliki lapisan kulit pada area bibir yang cukup tebal juga. Bisa dirasakan dengan cara menjilati area bibir atau merabanya. Kulit tebal ini bisa terjadi pada kulit mati ataupun kulit yang masih hidup pada lapisan bibir paling bawah.

Terkelupas
Bibir tebal sebenarnya tidak harus disertai dengan kulit yang sering terkelupas, namun bibir yang sering terkelupas biasanya disertai dengan bibir tebal. Ciri atau gejala yang satu ini biasanya muncul ketika bibir tebal menjadi gejala dari suatu penyakit. Namun sejarah yang satu ini juga bisa disebabkan karena kekurangan air atau dehidrasi.

Mengkerut
Bibir tebal juga bisa disertai dengan kulit mengkerut. Hampir sama dengan bibir tebal terkelupas, bibir tebal mengkerut juga bisa disebabkan akibat dehidrasi. Gejala yang satu ini juga bisa menjadi pertanda bahwa Anda memiliki penyakit yang berbahaya untuk kesehatan.


Jangan berkecil hati jika Anda memiliki bibir yang tebal. Tetapi, berbanggalah karena banyak perempuan yang menginginkan bentuk bibir seperti ini. Jika ingin bibir tebal Anda tampak menarik, perlu diperhatikan pilihan warna lipstik dan serasikan dengan riasan mata, juga pakaian yang Anda kenakan. Bibir tebal jika dipulas dengan warna lipstik yang sesuai akan tampak cantik dan eksotis.

Memilih lipstik yang tepat memerlukan pertimbangan panjang. Untuk Anda yang memiliki bibir tebal rekomendasi warna lipstik di bawah ini akan membuat riasan Anda semakin memukau.

Soft pink
Warna ini membuat Anda terkesan lembut dan tidak berlebihan. Warna ini akan membuat Anda terlihat lebih lembut dan serius. Warna lipstik ini cocok untuk bentuk bibir apa saja, termasuk untuk bibir yang tebal. Selain itu, untuk acara formal seperti meeting di dalam dan luar kantor warna soft pink sangat sesuai. Warna lipstik ini juga cocok digunakan untuk menghadiri pertemuan orang tua siswa di sekolah.


Jika memulaskan lipstik berkelir soft pink ini di bibir, Anda sebaiknya mengenakan pakaian formal. Warna soft pink yang lembut membuat Anda terlihat teduh dan menyenangkan.

Oranye
Warna oranye memang lebih terang daripada warna biasanya.



Karena itulah sangat dianjurkan untuk memilih lipstik warna oranye yang memiliki kesan yang matte supaya lebih seimbang dan tidak berlebihan.

Merah
Lipstik merah merupakan salah satu warna yang wajib dimiliki setiap wanita tanpa memandang bentuk bibirnya. Tidak masalah bibir Anda tipis atau tebal dan kulit terang atau gelap, lipstik berwarna merah sangat cocok dipakai semua perempuan. Anda hanya perlu menyesuaikan shade merah sesuai dengan warna kulit supaya tidak bertabrakan.



Jika Anda memiliki tone kulit yang cerah, pilihlah warna merah menyala atau merah coral, sedangkan untuk Anda yang berkulit lebih gelap pilihlah warna wine red atau merah keunguan.

Ungu muda
Anda yang berbibir tebal tidak bisa menghindari lipstik warna ini. Jika warna lipstik ini dipadu-padankan dengan riasan mata yang tepat, Anda akan tampak menggairahkan. Dress putih dan lipstik berwarna mauve atau ungu muda, serta riasan mata smokey eye, tentu akan membuat setiap mata tertuju kepada Anda.

Berry
Untuk acara formal di malam hari, berry merupakan pilihan warna yang tepat. Padukan dengan riasan warna netral, seperti cokelat dan nude supaya riasan Anda tidak terlihat berlebihan.



Tampilkan pesona klasik dan misterius dengan warna lipstik ini. Pemaduan dengan gaun berpotongan pendek dan bergaya kasual akan menjadikan Anda siap menjadi prom queen.

Rose
Jika Anda tidak ingin riasan yang tebal, warna ini sangat pas untuk bibir tebal dan siapapun tidak ingin terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Justru banyak orang yang rela melakukan ini dan itu demi terlihat lebih fresh dan muda.



Bagi Anda yang memiliki bibir tebal, jangan ragu untuk memiliki warna rose sebagai koleksi lipstik Anda. Untuk penampilan yang sederhana, warna ini akan menarik perhatian. Warna ini tidak hanya membuat Anda terlihat sederhana, tapi juga imut seperti remaja.

Nude
Warna lipstik nude kian populer. Warna ini juga dapat digunakan dalam berbagai macam occasion tergantung dari riasan wajah Anda. Pulaskan lipstik berwarna nude dan sesuaikan dengan shade maskara Anda. Dengan begitu Anda tidak akan terlihat kuyu walaupun menggunakan warna lipstik yang senada dengan warna kulit. Jika Anda ingin bibir terlihat lebih tipis, aplikasikan lip liner sedikit di bagian dalam bibir.


Ketika Anda tidak ingin memakai make-up, Anda bisa memilih lipstik berwarna nude dan menambahkan lip gloss. Riasan ini bisa dicoba kapan pun untuk bibir tebal Anda. Jika Anda ingin menambahkan lip gloss, aplikasikan pada bagian tengah bibir dan ratakan. Jika Anda memakainya di seluruh bagian bibir, bibir akan terlihat lebih penuh. Penggunaan lip gloss akan menambahkan efek berkilauan.

Cokelat
Jika Anda ingin terlihat lebih elegan, Anda dapat mencoba warna cokelat.



Warna gelap ini akan memberikan kesan yang edgy pada penampilan Anda, dan menjadikan tampilan Anda akan terlihat lebih keren.

Matte
Apapun warna lipstik yang Anda pakai, penggunaan lipstik matte akan dapat memberikan kesan bersih, rapi, dan proporsional, daripada glossy yang akan membuat bibir Anda akan terlihat lebih besar.


Pilihlah lipstik matte dengan warna lipstik natural dengan kesan kalem. Jangan gunakan warna lipstik yang tegas dengan kesan hangat karena akan membuat bibir tebal terlihat sangat besar.

Demikianlah rekomendasi warna lipstik untuk Anda yang memiliki bibir tebal.

Mempunyai bibir tebal memang dapat membuat penampilan seseorang semakin cantik dan menggoda. Di bawah ini adalah deretan artis terkenal yang mempunyai bibir tebal.

Angelina Jolie

Angelina Jolie memang terkenal dengan bibirnya yang tebal.
Namun meski begitu banyak juga pria yang ngefans pada kecantikannya.

Irina Shayk

Iriana juga mempunyai bibir yang tebal dan menggoda.
Karena ketebalan bibir yang dia miliki, banyak orang mengira kalau Iriana melakukan operasi plastik.

Kylie Jenner

Penampilan Kylie memang banyak berubah pada tahun ini.
Termasuk pada bagian bibirnya yang semakin tebal.

Scarlett Johansson

Pesona Scarlett memang sudah terkenal sejak dulu.
Bukan cuma tubuhnya yang seksi, namun pada bagian bibirnya yang tebal dan menggoda.

Megan Fox

Pada usianya yang hampir menginjak kepala 3, Megan Fox memang mempunyai aura yang hot.
Selain itu bibirnya merupakan penunjang pesonanya.

Emily Ratajkowski

Selain terkenal dengan tubuhnya yang langsing.
Emily juga dikenal pemilik bibir yang tebal.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...