Tuesday 20 February 2018

Manfaat Fruktus Corni Officinalis


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
                                   Fruktus corni officinalis


Cornus officinalis adalah spesies dogwood yang dikenal juga dengan cornell Jepang atau cornoke cherry atau cornelian ceri asal Jepang, yang juga dikenal sebagai "Cornelian cherry." Istilah yang benar adalah cornstone dogwood atau cornel China. Dogwood sudah sejak lama dikenal di Korea dan China.

Cornus officinalis telah lama dimanfaatkan oleh penduduk China, Jepang dan Korea dimana tumbuhan ini banyak digunakan sebagai tanaman makanan dan sebagai tanaman obat-Shan-zhu-yu, (Cina) San-syu-yu (Jepang).

Tanaman ini memiliki banyak zat di dalamnya: Cornusiin A, cornusiin B dan cornusiin C, cornuside, dimeric, monomeric dan trimeric hydrolyzable tanin, loganin, morroniside, Dimethyltetrahydrofuran cis-2,5-dikarboksilat turunan furan, asam galat, 1,2 -benzenedicarboxylic acid, butyl 2-methylpropyl ester, isopropyl miristate, anthocyanin.

Beberapa manfaat cornus officinalis:

Rebusannya secara in vitro memiliki tingkat penghambatan yang berbeda pada Shigella, Staphylococcus aureus, trichophyton violaceum, virus influenza, dan banyak lagi.

Injeksinya dapat memperbaiki fungsi jantung, meningkatkan tekanan darah, menghambat agregasi trombosit, dan mencegah trombosis.

Ekstrak alkoholnya memiliki efek hipoglikemik yang signifikan terhadap diabetes yang diinduksi oleh aloksan, adrenergik dan streptozotokin (STZ) pada tikus.

Fluidextract-nya memiliki efek diuretik pada anjing yang diberi anestesi.

Dapat meningkatkan fungsi kekebalan non-spesifik dan tes in vitro dapat menghambat sel tumor asites.

Dapat menahan kerusakan hati eksperimental.

Dapat meningkatkan jumlah sel darah putih yang menurun akibat radioterapi.

Memiliki efek antioksidan.

Memiliki efek rangsang yang lemah pada saraf parasimpatis.

Tannin mengandung efek astringent.

Makan cornelian cherry memiliki banyak manfaat kesehatan. Dan uji toksisitas akut pulp dan batu buah cherry dogwood cherry menunjukkan bahwa keduanya mengandung toksisitas sangat rendah - LD50 pulp adalah 53,55 g (obat kasar) / kg dan LD50 batu adalah 90,8 g (obat kasar) / kg. Menurut TCM, sebaiknya tidak digunakan dalam kasus orgasme yang berlebihan, ereksi penis yang terus-menerus, panas lembab yang kronis, dan buang air kecil yang menyakitkan dan sulit.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...