Monday 6 August 2018

Berbagi Tips: Cara Memilih Warna Lipstik Agar Sesuai dengan Warna Kulit


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
    Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Warna Kulit



Produk kosmetik yang satu ini emang selalu jadi andalan para wanita. Tampilan wajah akan jadi lebih ‘hidup’ saat kamu menggunakan lipstik. Dan kebanyakan wanita memiliki lipstik lebih dari satu. Dan itu bukanlah sesuatu yang mengherankan, karena lipstik memang merupakan item makeup dekoratif yang paling menarik dan sayang untuk dilewatkan. Meski dari keseluruhan lipstik yang dimiliki tidak semuanya dipakai setiap hari, namun pasti ada beberapa yang menjadi favorit dan selalu dibawa bepergian. Ada banyak alasan mengapa seseorang menyukai produk lipstik yang itu-itu saja. Selain karena memiliki formula yang nyaman, biasanya warna yang terlihat cocok dengan kulit juga kerap menjadi alasan mengapa seseorang menyukai produk lipstik yang itu-itu saja.

Tidak peduli seberapa banyak lipstik yang telah dimiliki seorang wanita, sepertinya selalu saja ada alasan untuk terus membelinya dalam berbagai warna. Pink, merah, ungu, nude, cokelat, oranye, hitam, peach, biru, hitam. Saking banyaknya warna yang tersedia untuk lipstik, rasanya tidak mungkin untuk disebutkan satu per satu, karena warna lipstik memang tidak terbatas.

Bayangkan, untuk warna pink saja ada pink pucat, pink magenta, pink stabilo, dan masih banyak lagi. Dan ini tidak hanya untuk warna pink saja, tapi berlaku untuk semua warna! Hal ini mungkin agak memusingkan jika Anda masih pemula dalam bidang make up.

Warna-warna pada lipstik memang sangat menarik. Akan tetapi, tidak semua warna akan terlihat cocok pada bibir Anda. Hal ini dipengaruhi oleh warna dasar kulit Anda karena langkah pertama cara memilih warna lipstik yang tepat adalah dengan mengetahui warna dasar kulit Anda.

Ketahui warna dasar kulit
Sebelum memutuskan membeli dan menggunakan lipstik, Anda harus tahu terlebih dahulu warna kulit Anda itu apa sehingga Anda bisa memutuskan dengan cepat warna lipstik yang akan Anda beli. Selain itu, jika warna lipstik yang Anda gunakan tidak sesuai dengan warna kulit maka riasan wajah Anda bisa terlihat berlebihan atau bisa juga terlihat pucat. Maka dari itu segera kenali warna kulit Anda supaya Anda tidak salah memilih warna lipstik.

Warna dasar tidak ditentukan melalui warna kulit yang terlihat, seperti lebih terang atau lebih gelap, melainkan dikategorikan menjadi tiga dengan warna pembuluh darah sebagai pembandingnya, yaitu: cool, neutral, dan warm. Untuk dapat mengetahui warna dasar kulit Anda, berjemurlah di bawah sinar matahari langsung, lalu lihat pembuluh darah pada wajah atau nadi Anda.

Warna dasar kulit cool


Warna dasar kulit cool adalah untuk orang dengan pembuluh darah berwarna biru atau ungu. Rata-rata pemilik warna dasar kulit cool, kulitnya terlihat lebih pucat dan terang. Biasanya pemiliknya adalah orang Eropa, Amerika, dan sekitarnya.

Jika kulit wajah pemilik warna dasar ini terkena sinar matahari langsung akan memerah. Ciri lainnya adalah pada kulit wajah terdapat bintik-bintik dan kulitnya mudah terbakar jika terpapar sinar matahari secara langsung.

Warna dasar kulit neutral


Warna dasar kulit neutral adalah untuk orang dengan pembuluh darah berwarna hijau hingga biru. Rata-rata pemilik warna dasar kulit neutral, kulitnya terlihat agak kuning hingga sawo matang. Biasanya pemiliknya adalah orang Asia, Australia, dan sekitarnya. Jika kulit wajah pemilik warna dasar ini terkena sinar matahari langsung warna kulitnya akan sedikit memerah.

Warna dasar kulit warm


Warna dasar kulit warm adalah untuk orang dengan pembuluh darah yang tidak terlalu jelas berwarna biru ataupun hijau. Biasanya pemiliknya adalah orang Papua Nugini, India, Afrika, dan sekitarnya. Jika kulit wajah pemilik warna dasar ini terkena sinar matahari langsung warna kulitnya akan terlihat bronze berkilau.

Pilih warna lipstik
Warna liptik memang tidak kalah penting untuk menjunjang penampilan dan gaya make up Anda. Dengan pemilihan warna yang serasi dan cocok akan membuat riasan Anda makin terlihat cantik, manis dan segar. Selain itu pemilihan warna lipstik yang cocok juga bisa membuat Anda tampil lebih alami dan natural.

Untuk mendapatkan tampilan alami dan natural ini tentunya Anda harus menyesuaikan warna lipstik ini dengan warna kulit Anda. Seperti yang kita semua ketahui, warna kulit akan berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lain. Ada yang memiliki kulit putih, kuning langsat dan ada yang memiliki warna kulit cenderung hitam dan gelap.

Sebenarnya memilih warna lipstik yang cocok untuk Anda tidak semerta-merta harus mengikuti warna dasar kulit. Hanya saja, untuk mendapatkan penampilan yang terbaik, sebaiknya ikuti Cara Memilih Warna Lipstik berikut ini.

Warna dasar kulit cool


Jika Anda berkulit terang, untuk mendapatkan natural look, cobalah untuk menggunakan warna lipstik natural seperti yang berwarna pink, pink pastel, atau pink magenta.

Untuk mendapatkan tampilan yang simpel, gunakanlah lipstik warna nude (warna kulit), koral, krem, atau peach. Untuk mendapatkan tampilan yang seksi, gunakanlah lipstik warna merah cerah, merah marun, hingga merah kecoklatan.

Orang dengan warna dasar kulit cool atau putih pucat juga akan cocok dengan lipstik warna merah yang tidak terlalu menyala, seperti merah-koral atau merah-raspberry, atau merah anggur.


Umumnya lipstik berwarna apa pun akan cocok dengan kamu yang memiliki kulit putih. Tapi memang ada beberapa warna lipstik yang bisa lebih menonjolkan penampilan pemilik kulit putih, yakni lipstik berwarna light pink, light peach, dan beige. Ketiga warna tersebut cocok kamu gunakan untuk beraktivitas saat pagi atau siang hari.

Sedangkan, jika kamu harus menghadiri acara saat malam hari, warna lipstik yang paling cocok untuk kamu gunakan adalah cokelat kemerahan, dan sebaiknya jangan pilih lipstik berwarna cokelat nuansa oranye karena bisa membuat kulit kamu terlihat kusam.

Warna dasar kulit neutral


Warna lipstik yang cocok untuk warna dasar kulit neutral terdapat pada tabel Medium. Jika kulit Anda terlihat kuning langsat, untuk mendapatkan natural look, Anda cocok menggunakan lipstik warna pink yang agak tua dan pink-peach.

Untuk mendapatkan tampilan simpel, gunakanlah lipstik warna soft peach hingga peach gelap. Untuk mendapatkan sexy look, gunakanlah lipstik berwarna merah menyala atau oranye terang.

Orang dengan warna dasar kulit neutral juga akan cocok dengan lipstik warna strong red atau merah-pink.

Kebanyakan wanita Indonesia memiliki kulit berwarna kuning langsat. Apabila kamu termasuk salah satunya, warna lipstik yang juga bisa kamu pilih adalah yang bernuansa merah tua, oranye, dan medium pink. Kalau harus menghadiri acara formal, kamu bisa menggunakan lipstik berwarna merah agak tua atau merah kecokelatan. Untuk aktivitas sehari-hari, lipstik berwarna cokelat dengan nuansa pink akan sangat cocok untuk kamu.


Cara memilih warna lipstik tidak hanya tentang menggunakan warna yang cocok. Kamu juga harus mengetahui warna lipstik yang kurang pas dengan kamu. Untuk pemilik kulit kuning langsat, hindari lipstik bernuansa cokelat muda karena akan membuat wajah terlihat pucat dan tidak fresh.

Warna dasar kulit warm


Untuk warna dasar kulit warm sebenarnya memiliki beberapa shade, mulai dari sawo matang, tan, cokelat gelap, hingga hitam.

Orang dengan warna dasar kulit warm akan cocok dengan lipstik warna merah cerah, merah terang, atau merah ceri. Lipstik warna merah-oranye juga cocok untuk kulit sawo matang.

Jika Anda berkulit sawo matang dan tan, gunakanlah lipstik berwarna pink pastel gelap atau pink stabilo untuk natural look. Jika Anda ingin penampilan yang simpel tapi mewah, gunakanlah lipstik berwarna cokelat muda hingga peach gelap.

Banyak juga wanita Indonesia yang memiliki kulit sawo matang. Ada cukup banyak warna lipstik yang cocok dengan kulit kamu. Untuk kegiatan sehari-hari, kamu bisa menggunakan warna lipstik dark rose dan jika menginginkan kesan penampilan yang lebih natural, lipstik berwarna cokelat merupakan pilihan yang pas.

Sementara itu, untuk acara-acara yang cenderung bernuansa formal, sebaiknya kamu memilih lipstik berwarna magenta, ungu plum, atau ungu kemerahan. Apabila ingin tampil lebih berani, warna bronze adalah pilihan yang oke, kamu juga dapat memadukannya dengan outfit berwarna cerah.

Untuk mendapatkan penampilan sexy, dianjurkan untuk menggunakan lipstik berwarna ungu magenta dan cokelat kemerahan. Itulah warna-warna yang cocok untuk kulit sawo matang dan tan.

Jika Anda berkulit cokelat tua hingga hitam, untuk mendapatkan natural look, gunakanlah lipstik warna ungu muda atau ungu tua. Warna tersebut akan terlihat sangat cocok dengan kulit Anda. Untuk mendapatkan penampilan simpel, gunakanlah lipstik berwarna cokelat muda hingga cokelat tua.


Bagi pemilik kulit gelap, warna golden beige, cokelat kemerahan, atau dark berry merupakan warna-warna lipstik yang cocok untuk kamu. Dan jika suka warna merah, kamu juga bisa menggunakan lipstik berwarna merah wine atau plum.

Jika Anda ingin mendapatkan penampilan seksi, gunakanlah lipstik berwarna ungu kemerahan dan merah bata terang. Itulah warna-warna lipstik yang cocok untuk kulit gelap.

Punya kulit gelap juga bukan berarti kamu tidak bisa memakai lipstik berwarna kalem. Jika menginginkan penampilan yang lebih soft, kamu bisa memilih lipstik berwarna cokelat muda, pink nude dengan nuansa beige, berry, atau pink rose. Dijamin kamu akan tampil lebih cantik dan fresh!.

Cobalah lipstik sebelum membeli

Memilih Warna Lipstik

Ketika Anda memutuskan ingin membeli sebuah lipstik akan sangat bijaksana jika Anda mencobanya terlebih dahulu. Anda bisa mencobanya menggunakan cutton bud dan dioleskan pada bagian ujung jari untuk melihat warna yang dihasilkan dari lipstik.

Ketika Anda memiliki lipstik sendiri di rumah dan Anda ragu menggunakan lipstik dengan warna apa, Anda juga bisa mencobanya pada bagian bibir bawah sehingga akan sangat terlihat perbedaan antara warna bibir atas yang tidak menggunakan lipstik, dengan warna bibir bawah yang sudah diberikan lipstik. Jika warna lipstik terebut tidak cocok dengan warna kulit Anda dan tidak membuat riasan Anda makin cantik ada baiknya Anda mencari warna lain.

Tips membeli dan menggunakan lipstik
Agar lipstik tahan lama, mula-mula gunakan pinsil lipstik pada bibir Anda dengan menggunakan warna yang sama dengan warna lipstik Anda.

Ketika Membeli lipstik di toko sebaiknya jangan mencobanya langsung pada bibir Anda karena kemungkinan adanya bakteri yag menempel pada lipstik. Oleskan saja pada tangan Anda untuk mengetahui kesesuaian warna kulit dengan warna lipstik.

Saat membeli hendaknya periksa terlebih dahulu kandungan-kandungan yang terdapat pada lipstik. Apakah lipstik mengandung kandungan kimia yang berbahaya untuk kulit atau tidak. Caranya oleskan liptik pada tangan kemudian gosokan dengan perhiasan emas Anda, jika warna lipstik berubah menjadi hitam maka kemungkinan besar lipstik tersebut mengandung bahan kimia  berbahaya.

Memilih warna lipstik yang sesuai tone atau warna kulit merupakan salah satu kunci utama untuk mendapatkan penampilan yang cantik maksimal.

Tentunya dengan melihat hal tersebut, Anda tidak bisa asal-asalan dalam memilih warna lipstik. Karena jika Anda salah memilih warna lipstik yang akan Anda gunakan, riasan Anda akan menjadi berantakan dan tidak sesuai yang Anda harapkan.

Itulah beberapa cara memilih warna lipstik sesuai dengan warna dasar kulit Anda. Tetapi pada akhirnya semua kembali pada Anda. Jika Anda percaya diri, semua warna akan terlihat cocok pada Anda. Jadi, jangan berhenti bereksplorasi hanya karena takut tidak cocok. Selamat bereksperimen dan mempercantik diri dengan lipstik. 





*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...