Thursday 9 August 2018

Berbagi Tips: Cara Memilih Warna Lipstik Sesuai dengan Bentuk Bibir dan Cara Aplikasinya


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...
   Cara Memilih Warna Lipstik  Sesuai dengan Bentuk Bibir



Setiap wanita selalu menginginkan bibir yang indah, cantik dan mempesona. Keinginan untuk tampil cantik merupakan hak bagi setiap wanita, termasuk untuk memperindah visual dari bibir. Beda bentuk bibir membuat beda pula cara memulasnya. Jangan sampai salah mengaplikasikan lipstik, karena bukan tampak cantik tetapi akan membuat tampilan kamu menor.

Karena masing – masing wanita memiliki bentuk bibir yang berbeda – beda baik dari plump atau lebar dan tipisnya. Ada beberapa bentuk bibir yang kita kenal seperti bibir lebar, bibir penuh, bibir tipis, bibir bulat, bibir hati, dan bibir melengkung ke bawah. Penting kita ketahui bahwa bentuk bibir sangat menentukan lipstik apa yang cocok kita pakai. Bukan hanya bentuk bibir, dalam memilih lipstik yang cocok buat kamu, warna bibir juga menentukan.

Lipstik memang bisa menjadi senjata ampuh dikala Anda malas berdandan. Lipstik kini sudah berinovasi tak hanya bertekstur padat juga liquid. Dan, pernahkah Anda menghabiskan waktu berjam-jam menentukan warna lipstik yang sesuai dengan bibir Anda. Dengan mengetahui bentuk bibir sendiri, akan menjadi lebih mudah untuk memilih jenis riasan.

Berikut ini beberapa tips bagaimana memilih warna lipstik yang tepat untuk Anda.

Bibir penuh


Bibir penuh seperti bibir Angelina Jolie ini memiliki ciri – ciri garis bibir atas dan bawah yang terlihat tebal dan penuh.

Bibir bentuk ini sebaiknya menggunakan pelembab bibir atau lip balm yang simpel. Disarankan untuk menggunakan lipstick jenis matte. Pemilihan warna pun sangat mudah, bibir jenis ini juga cocok menggunakan warna yang soft sampai warna dark. Gunakan kuas agar lebih rapi.

Bibir yang cukup tebal atau full lips tak perlu khawatir, Anda lebih memiliki banyak pilihan warna yang dapat Anda coba. Namun, sebaiknya hindari lipstik dengan hasil akhir glossy, yang justru membuat bibir akan semakin terlihat lebih tebal, bentuk bibir yang full alami juga tidak memerlukan lip liner sehingga Anda bisa langsung mengaplikasikan lipstik pada bibir Anda.

Warna yang patut dicoba: Merah, soft pink, berry, ungu.

Warna yang harus dihindari: Tidak ada.

Bibir Tipis


Bibir bentuk ini memiliki ciri – ciri garis bibir atas dan bawah terlihat tipis.

Jika Anda memiliki bibir tipis, pakailah lip liner dengan warna terang ataupun netral. Kemudian aplikasikan lipstik dengan warna-warna terang atau pastel. Bisa juga ditambahkan dengan sentuhan lip gloss sehingga bibir terlihat lebih plump.

Jika Anda memiliki bibir yang cenderung tipis sebaiknya hindari warna lipstik yang terlalu gelap juga terlalu gelap, seperti plum, merah marun atau cokelat dalam sentuhan matte yang akan membuat bibir Anda semakin terlihat tipis. Lebih baik gunakan saja lipstik jenis glossy agar bibir terlihat lebih penuh.Untuk mendapatkan kesan bibir yang sedikit full, Anda dapat membingkai garis bibir menggunakan lip pencil dahulu lalu baru mengisinya dengan menggunakan warna lipstik yang sesuai.

Warna yang dapat dicoba: Peach, pink pucat, light beige.

Warna yang harus dihindari: Merah, merah tua, dark purple, dan segala jenis warna coklat.

Bibir lebar


Bibir lebar memiliki ciri – ciri garis tarikan bibir melebar ke sisi kiri dan kanan.

Aplikasikan lip liner di dalam garsi alami bibir untuk menimbulkan visual yang lebih kecil, penggunaan lip pencil atau pensil bibir untuk mempertegas garis bibir sesuai bentuk hingga ujung mulut. Pilihlah warna apapun, karena bibir jenis ini cocok dengan warna soft atau dark juga lipstik jenis matte. Tetapi disarankan untuk tidak menggunakan lipstick jenis glossy.

Bibir lebar juga cocok menggunakan lip balm diperbolehkan dengan warna yang terang pada pagi hingga sore hari. Namun di malam hari disarankan memilih lipstrik warna gelap.

Bibir mungil


Bentuk bibir ini memiliki ciri – ciri garis tarikan bibir yang kecil dan tidak melebar ke arah samping.
Untuk membuat bibir tampak lebih besar, gunakan lip liner di luar garis alami bibir kamu. Sama seperti jenis bibir lebar, bibir yang terlihat mungil cocok dengan lipstik warna apapun. Dan untuk memberikan kesan seksi, aplikasikan lip gloss.

Bibir atas berujung turun


Aplikasikan lip liner dengan sudutnya ditarik ke arah atas, tujuannya adalah untuk mengaburkan kesan ujung bibir yang turun menjadi ke atas. Warna lipstik yang digunakan, sesuaikan saja dengan tebal tipisnya bibir. Anda juga dapat gunakan lipgloss yang netral.

Bibir tebal


Coba perhatikan, apakah tipe bibir Anda memiliki ukuran yang sama tebal antara bibir bawah dan bibir atas. Tipe bibir seperti ini sangat cocok jika menggunakan lipstik dengan warna-warna berani, seperti ungu, merah tua, atau cokelat. Bibir akan terkesan lebih sensual karena efek glamor yang ditimbulkan dari warna-warna tersebut.

Anda juga dapat menggunakan lipstik jenis matte dengan warna apapun. Aplikasikan warna dengan menggunakan kuas dan jangan menggunakan lipstik glossy, yang akan menyebabkan bibir terlihat bengkak dan semakin tebal jika terkena sinar matahari.

Untuk yang memiliki tipe bibir tebal juga sangat disarankan untuk tidak memilih lipstik dengan warna-warna nude. Warna-warna ini akan menimbulkan kesan pucat pada wajah dan penampilan jadi kurang maksimal.

Bibir atas tipis dan bibir bawah tebal


Bentuk bibir ini memiliki ciri – ciri garis bawah bibir lebih tebal daripada bibir atas sehingga terlihat kurang proporsional.

Cara pemakaian lipstik untuk bentuk ini dengan membentuk bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner di luar garis alami bibir kemudian bingkai bibir bawah dengan menggunakan lip liner di dalam garis alami bibir. Gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian atas dan gunakan lipgloss untuk bibir bagian atas saja.

Bagi Anda yang mempunyai bentuk bibir bawah agak tebal seperti Jessica Alba, tidak ada salahnya untuk bermain dengan riasan mata yang dibuat lebih glamor. Namun perhatikan juga pemilihan warna lipstik. Usahakan untuk memilih warna yang sesuai dengan warna bibir Anda, misalnya coklat muda, pink muda, atau coral.

Bibir atas tebal dan bibir bawah tipis


Bentuk bibir ini memiliki ciri – ciri garis atas bibir lebih tebal daripada bibir bawah sehingga memberikan kesan tidak ceria.

Bingkai bibir atas dengan menggunakan lip liner di dalam garis alami bibir dan bingkai bibir bawah dengan meggunakan lip liner di luar garis alami bibir. Gunakan lipstik yang satu tingkat lebih muda untuk mengisi bibir bagian bawah dan gunakan lipgloss untuk bibir bagian bawah saja.

Bentuk bibir yang sama dengan Scarlett Johansson ini dapat terlihat lebih seksi dengan riasan yang tepat. Aplikasikan warna-warna bold seperti merah gelap, pink tua atau oranye agar penampilan terlihat semakin outstanding.

Bibir berbentuk 'M'


Aplikasikan lip liner dan buatlah garis bibir yang diinginkan. Semua jenis warna cocok digunakan untuk bibir berbentuk ‘M’ ini. Gunakanlah lip gloss hanya pada bagian bawah untuk memberi kesan seimbang dengan bibir atas.

Round lips


Bingkai bibir dengan lip liner pada bagia kanan dan kiri, dengan sedikit melewati garis bibir, lip liner pada bagian luar mulut untuk mempertegas bibir. Pilih lip liner dengan warna terang atau pastel. Agar terlihat lembab dan tidak kering, kamu juga bisa mengaplikasikan lipstik jenis glossy atau lipgloss untuk membuat bibir terlihat penuh. Bebas dalam pemilihan warna lipstik, mulai dari warna agak gelap sampai warna soft sekalipun.

Bibir bulat sebaiknya menggunakan lip gloss berwarna untuk mempertahankan bentuk alami bibir sekaligus memberikan kesan sensual.

Tidak dianjurkan menggunakan lipstik warna gelap, warna plum, merah marun, atau coklat dalam sentuhan matte karena bibir menjadi tidak terlihat atau semakin tipis.


Demikianlah beberapa tips memilih warna lipstik  sesuai dengan bentuk bibir. Semoga menambah wawasan Anda dalam bidang kosmetik dan semoga bermanfaat.



*Tombol-tombol diatas mengandung iklan. Untuk menuju artikel yang diinginkan silahkan tunggu 5 detik hingga muncul tombol "skip ad" kemudian klik tombolnya, jika tidak muncul tombol "skip ad" harap refresh halaman tersebut (dimohon keikhlasannya demi eksistensi website ini). Iklan-iklan yang muncul bukanlah virus, Apabila terbuka jendela iklan yang baru (POP UP) silahkan tutup halaman tersebut (tekan tombol kembali untuk pengguna android). Jika tombol tidak bisa diklik silahkan refresh halaman ini.

pasang iklan disini




loading...