Saturday 18 April 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi Note 7 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi Note 7


Kemunculan Xiaomi Redmi Note 7 sempat membuat geger para pecinta gadget, karena smartphone tersebut memiliki kamera dengan resolusi tinggi, yakni 48 MP.

Apa yang Xiaomi hadirkan pada Redmi Note 7 memang terbilang kompetitif untuk di semua fitur. Mulai dari desain hingga daya tahan baterai. Smartphone ini terbilang keren dan kekinian dengan permukaan reflektif yang memberikan efek gradasi pada bodi belakang, serta penempatan dual-camera di sisi kiri dan fingerprint scanner yang terbilang responsif.



Desain yang menarik
Xiaomi Redmi Note 7 diracik dengan material kaca pada bagian depan dan belakangnya, Tidak tanggung-tanggung, smartphone ini juga sudah menggunakan corning Gorilla Glass 5, baik di bagian depan untuk melapisi layarnya, maupun di bagian belakang bodinya, sementara untuk rangkanya menggunakan frame metal. Memiliki dimensi 159.2 x 75.2 x 8.1 mm, smartphone ini memiliki bobot mencapai 186 gram.


Smartphone ini menjalankan antarmuka MIUI 10 berbasis Android 9.0 (Pie) dan tersedia dalam balutan warna Neptune Blue, Nebula Red dan Space Black yang menarik dipandang mata.
Konsep desain dengan bezel tipis serta Dot Drop pada bagian depan untuk menempatkan kamera akan memberikan pengalaman tampilan penuh pada layarnya. Dan, pada bagian bawah dagu Redmi Note 7, terlihat slot USB type C yang diapit oleh 2 buah gril speaker. Xiaomi Redmi Note 7 merupakan produk smartphone termurah yang mengusung USB type C sebagai konektivitas transfer data dan pengisian baterai. Anda juga akan menjumpai audio jack 3.5mm, microphone, dan infrared pada bagian atas.
Pada sisi kiri, terdapat slot dua micro SIM, di mana salah satunya bisa dimanfaatkan untuk microSD berkapasitas hingga 126 GB. Sedangkan di sisi kanan terdapat tombol pengaturan volume dan power. Sebuah konsep desain dari generik smartphone Android kekinian.


Pada bagian belakang Xiaomi Redmi Note 7 terdapat sensor fingerprint yang memiliki desain bulat. Smartphone ini juga termasuk jenis smartphone yang bongsor. Namun, ergonomis ketika dipegang dan digunakan untuk mengetik dengan satu tangan. Permukaan glossy-nya tidak terlalu licin, karena pada framenya mengusung material plastik meskipun pada bagian bodi belakangnya berbasis kaca. Xiaomi Redmi Note 7 dihadirkan dengan tiga varian warna nyentrik dengan gradasi, yakni fantasy blue, black dan twilight gold.

Layar lega Full HD+
Layar Redmi Note 7 didukung teknologi IPS LCD berukuran 6.3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel atau Full HD+. Seperti umumnya smartphone terbaru saat ini, pada bagian atas layar juga dihiasi poni sebagai tempat kamera.


Secara keseluruhan, layar Xiaomi Redmi Note 7 mengemas tampilan yang cukup besar dan tetap menjaga kejelasannya hingga tampilan gambar ke detail terkecil. Sebagai pelindung dari goresan, Redmi melapisi layar dengan Corning Gorilla Glass 5.
Bagi yang suka bermain game atau menonton video, ini adalah sebuah kesenangan yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 7. Dengan layarnya yang berdensitas 409 ppi dan aspek rasio 19,5:9 akan bisa memberikan pengalaman yang cukup nyaman bagi mata dalam penggunaan.
Xiaomi Redmi Note 7 tampil dengan bezel tipis yang membuatnya tampil elegan dan kekinian. Smartphone ini memiliki ukuran rasio layar ke bodi sekitar 81.4%, tidak heran jika layar dari smartphone ini terasa semakin luas.


Layar Dot Drop memang telah menjadi solusi umum untuk memaksimalkan Tampilan Layar Penuh, karena kamera depan yang ditempatkan dengan rapih dan nyaman. Secara keseluruhan, Xiaomi Redmi Note 7 mengemas tampilan yang cukup besar dan tetap menjaga kejelasannya hingga ke detail terkecil.
Meski masih menggunakan panel IPS, layar dari Xiaomi Redmi Note 7 ini memiliki tampilan yang jernih dan jelas. Warna yang dihasilkan juga tergolong bagus. Sehingga, nyaman untuk digunakan streaming video via YouTube maupun bermain game.

Performa Snapdragon 660
Untuk mendongkrak performanya, Xiaomi Redmi Note 7 ditopang oleh prosesor octa-core dari chipset Snapdragon 660 yang bertandem dengan kapasitas RAM 3GB dan RAM 4GB. Sementara sektor grafis akan dimaksimalkan dengan GPU Adreno 512.


Xiaomi Redmi Note 7 dengan RAM 3GB ditopang dengan internal 32GB, sedangkan Redmi Note 7 yang ditenagai RAM 4GB tersedia dalam dua model yaitu dengan storage 64GB dan 128GB. Kesemua model ini dilengkapi dengan slot microSD card hingga 256GB.
Chipset Snapdragon 660 AIE yang dipadukan dengan kapasitas RAM hingga 4 GB akan dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan smooth, begitu juga ketika digunakan untuk gaming. Anda dapat melakukan multitasking dengan membuka sebanyak 10 aplikasi yang terdiri dari media sosial, browser, dan dompet digital, tanpa tanda-tanda nge-lag.
Berdasarkan geekbench test (multi core) yang dilakukan GSMArena, Xiaomi Redmi Note 7 memperoleh skor sebesar 5411, tidak jauh berbeda dari Honor 8X dengan chipset Kirin 710-nya maupun Realme 2 Pro yang menggunakan chipset serupa.

Redmi Note 7 Geekbench Multi core Test

Dari data di atas juga dapat disimpulkan bahwa Redmi Note 7 bahkan lebih unggul daripada Samsung Galaxy A6 keluaran tahun 2018 yang menggunakan chipset Exynos 7870 ataupun Snapdragon 450. Sebagai informasi tambahan bahwa Samsung Galaxy A6 ini memiliki harga yang dibandrol sedikit lebih mahal daripada Redmi Note 7.

Redmi Note 7 Geekbench single core Test

GSMArena juga melakukan geekbench test untuk single core pada Xiaomi Redmi Note 7. Skor yang didapat oleh Redmi Note 7 sebesar 1650, sedikit lebih tinggi daripada Xiaomi Mi 8 Lite dan Realme 2 Pro yang menggunakan chipset serupa. Dan berhasil mengungguli Samsung Galaxy A6 yang hanya memperoleh skor sebesar 733 saja.

Redmi Note 7 Antutu Test

GSMArena juga melakukan pengujian pada Xiaomi Redmi Note 7 untuk mengetahui skor AnTuTu-nya. Hasilnya, Redmi Note 7 memperoleh skor AnTuTu sebesar 139075 dan berhasil unggul dibandingkan Honor 8X maupun Realme 2 Pro.

Secara keseluruhan, performa Xiaomi Redmi Note 7 bisa dikatakan lancar dan tergolong bagus untuk smartphone di kelasnya, terutama jika Anda hanya menjalankan aplikasi seperti sosial media Instagram, atau streaming video via YouTube.
Meskipun smartphone ini menggunakan chipset kelas menengah, Xiaomi Redmi Note 7 cocok untuk digunakan bermain game. Salah satunya PUBG. Dan, Anda dapat memainkan game populer ini di Redmi Note 7 meskipun dengan setting grafis medium.
Antar muka MIUI 10 yang berjalan dengan Android 9 Pie terbilang smooth dan playable. Bagi pengguna yang awam sekalipun dengan smartphone Android, akan tetap mudah menggunakannya.

Kamera utama ganda 48MP + 5MP
Tidak hanya harga Redmi Note 7 yang ditawarkan terjangkau, daya tarik smartphone ini juga terletak pada kemampuan kameranya. Selain spesfikasi “jeroan” yang oke untuk multitasking, fitur kamera merupakan sisi unggulan dari Xiaomi Redmi Note 7. Dengan kamera ganda 48 MP + 5 MP pada bagian belakang, Anda bisa menangkap berbagai hal dengan hasil foto yang cukup oke.


Berbekal kamera utama 48MP PDAF dan 5MP depth sensor, Vendor Xiaomi mengklaim kamera Redmi Note 7 mampu menghasilkan foto super jernih. Redmi Note 7 juga dapat diandalkan untuk berfoto selfie. Karena, pada bagian depannya juga telah ditanamkan kamera selfie 13MP aperture f/2.2 yang telah didukung fitur AI Beautify dan HDR.
Bukaan lensa F/1.8, 1,6μm piksel besar, dan PDAF akan sangat berpengaruh besar untuk membuat kamera utama Xiaomi Redmi Note 7 mampu menghasilkan foto yang layak ditampilkan di media sosial. Fitur Night mode yang dimiliki smartphone ini juga mampu menangkap objek di saat kondisi low-light dengan kualitas baik.


Xiaomi Redmi Note 7 menggunakan sensor 48MP yang baru, sensor pada kamera ini empat kali piksel lebih banyak dibandingkan dengan kamera ponsel 12MP pada umumnya. Dalam mode 48MP, piksel tunggal berukuran 0,8μm, menghasilkan resolusi yang luar biasa.
Memperbesar foto sejauh yang Anda inginkan dan crop detail kecil untuk menjadi sebuah gambar baru. Ketajaman foto pemandangan akan tetap terjaga bahkan saat diperbesar. Redmi Note 7 memungkinkan semuanya dengan kamera level flagship 48MP-nya.
Dengan satu ketukan, kamera akan secara otomatis mengambil beberapa gambar dan menggabungkannya menjadi satu foto berkualitas tinggi. Xiaomi Redmi Note 7 juga mendukung mode sensitivitas tinggi, menggabungkan empat piksel menjadi satu 1,6μm Super Piksel dan menghasilkan foto pemandangan malam 12MP yang berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan sensor besar 1/2 inci, kamera dapat menangkap lebih banyak cahaya di lingkungan yang gelap, sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dengan lebih sedikit noise. Anda tidak perlu lagi menggunakan tripod, jika memiliki kekuatan seperti ini dalam gengaman.


Sebenarnya, lensa kamera utama dari smartphone besutan vendor ternama asal Tiongkok ini berukuran 12 MP. Namun, dalam aplikasinya terdapat mode pro yang memungkinkan Anda dapat memotret gambar dengan kualitas setara lensa 48 MP. Output gambar dari kamera 48 megapiksel ini beresolusi 12 megapiksel secara default, sebagaimana dipaparkan Steven Shi, Country Head Xiaomi Indonesia, "Jadi output dari Redmi Note 7 itu adalah 12 megapiksel dengan menggunakan sensor ISOCELL GM-1. Sensor itu didesain untuk mengambil foto dengan resolusi gambar 48 megapiksel dengan teknologi super pixel," jelas Shi, dalam peluncuran Redmi Note 7 di Jakarta. Jika ingin memotret dengan resolusi penuh sebesar 48 megapiksel, pengguna harus berpindah ke mode "Pro".
David dari GadgetIn menyampaikan bahwa hasil gambar yang ditangkap, baik dengan menggunakan mode normal maupun pro, memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda.
Hal senada juga diutarakan oleh Yugatech. Jika dilihat sekilas, gambar yang dihasilkan seperti sama-sama dipotret menggunakan lensa 12 MP saja. Namun, Yugatech juga menuturkan bahwa foto yang dia diambil dengan menggunakan mode pro atau mode 48 MP terlihat sedikit lebih tajam dan memiliki detail yang lebih baik daripada yang diambil dengan menggunakan mode normal 12 MP.
Dari semua penjelasan di atas, kita bisa simpulkan bahwa smartphone ini tidak benar-benar memiliki lensa berukuran 48 MP. Namun dengan fitur yang tersedia, kamera utama Redmi Note 7 mampu memotret gambar yang kualitasnya sedikit lebih baik.


Smartphone ini cukup mumpuni digunakan untuk berbagai situasi dan kondisi, baik itu untuk foto bokeh, low-light, dan selfie semuanya akan dapat menghasilkan foto yang bagus. Begitupun ketika digunakan untuk video, dengan didukung teknologi gyro-EIS, Xiaomi Redmi Note 7 bisa dibilang sebagai perangkat yang cukup layak untuk nge-vlog. Kualitas video yang dihasilkan terbilang komplit dari 720p @30fps hingga 1080p @120fps.

Baterai + fast charging
Sebagai penyuplai tenaga dalam menjalankan beragam aktivitas dan memotret, smartphone ini telah dibekali dengan baterai besar berdaya 4000 mAh. Vendor Xiaomi juga mengklaim, Redmi Note 7 memiliki waktu standby hingga 251 jam.


Begitu juga untuk pengisian ulang baterai, berkat dukungan teknologi fast charging (Quick Charge 4) 5V/2A, maka mengisi baterai Redmi Note 7 tidak memakan waktu lama. Pengisian dari 0% hingga full, hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam saja.
Berdasarkan battery test yang dilakukan GSMArena, baterai Xiaomi Redmi Note 7 ini mampu bertahan hingga 108 jam lamanya, dengan rincian 32:35 jam untuk 3G talk time, 14:04 jam untuk berselancar internet dan 14:12 jam untuk menonton video.

Jika Anda membutuhkan smartphone dengan performa lancar, baik digunakan untuk menjalankan aplikasi umum seperti sosial media maupun streaming video via YouTube yang punya desain cantik, layar lebar dan jernih hingga kamera mumpuni, Anda dapat memilih smartphone ini. Xiaomi Redmi Note 7 dibanderol dengan harga yang tak terlalu mahal dan masih termasuk wajar.
Anda juga dapat menjumpai fitur Mi Remote pada Xiaomi Redmi Note 7. Sebuah fitur yang sangat berguna sebagai remote berbagai perangkat mulai dari TV, AC, hingga kamera.
Xiaomi Redmi Note 7 ini sudah dilengkapi dengan port USB tipe C yang kekinian untuk dapat membantu mempercepat proses pengisian daya maupun transfer data yang umum digunakan pada smartphone saat ini. GadgetIn bahkan menyebutkan bahwa Redmi Note 7 merupakan salah satu smartphone yang sudah menggunakan port USB tipe C namun dibanderol dengan harga terjangkau.
Xiaomi Redmi Note 7 juga dibekali teknologi face unlock atau pengenalan wajah untuk menjaga keamanan ponsel. Berdasarkan pengalaman dari Dhiarcom, fitur face unlock pada smartphone ini dapat membuka kunci layar dalam beberapa detik saja. Selain itu, Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan sensor lainnya semisal gyroscope, accelerometer, proximity, dan compass.


Dengan beragam fitur yang diusungnya, Xiaomi Redmi Note 7 dibandrol dengan harga mulai dari Rp 1.9 juta, Rp 2.199 juta hingga Rp 2.599 juta. Dengan banderol harga tersebut, tidak bisa dibantah lagi jika Redmi Note 7 sangat kompetitif dan benar-benar menawarkan lebih dari apa yang ditawarkan lewat banderol harganya. Sangat sulit menemukan kualitas dan performa smartphone sebaik ini dengan rentang harga yang sama.

pasang iklan disini




loading...