Sunday 8 March 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi 8A – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi 8A


Xiaomi resmi mengumumkan harga Redmi 8A untuk pasar Indonesia yang dibekali spesifikasi RAM 2GB dan storage 32GB dengan banderol Rp 1.399.000 saat peluncurannya. Smartphone entry-level ini akan semakin menambah pilihan bagi konsumen di Indonesia. Aksi cepat Xiaomi ini seolah-olah tidak ingin memberikan celah sedikit pun bagi produsen lain dengan mudah memasarkan produk mereka.

Xiaomi Redmi 8A hadir dengan spesifikasi yang sangat menarik di berbagai sisi, smartphone ini dibekali dengan beberapa fitur premium, salah satunya bisa di lihat pada bagian baterai, dimana tidak tanggung-tanggung sebagai sebuah smartphone dengan harga hanya 1 jutaan, Xiaomi Redmi 8A ini sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Selain itu smartphone ini juga dibekali dengan dimensi layar yang sangat besar yakni dimensi 6.2 inchi.



Bodi 3D
Segmen low-end tidak menghalangi untuk tampil keren. Walau dibanderol dengan harga murah, Redmi 8A sama sekali tidak terlihat kesan murahan. Sebaliknya, Redmi 8A tampil keren dengan desainnya yang ergonomis, lengkungan 3D, dan warna matte yang kece.


Walaupun harga Redmi 8A ditawarkan ramah bagi kantong, namun urusan desain dan tampilan smartphone ini cukup ciamik. Diracik dengan material plastik, bodi lengkung 3D akan memberikan tampilan dan nuansa yang berbeda, membuatnya semakin ergonomis, nyaman digenggam dengan embos bentuk S membuatnya terlihat menarik. Kemudian ada stripe cantik vertikal di tengah bertuliskan Redmi dan Designed by Xiaomi.
Xiaomi Redmi 8A memiliki bodi tergolong bongsor membawa dimensi keseluruhan 156.5 x 75.4 x 9.4 mm dengan berat sekitar 188 gram. Untuk para konsumen di Indonesia tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu; Ocean Blue, Sunset Red dan juga warna Midnight Black.


Tanpa dihiasi fingerprint, cover belakang Redmi 8A menggunakan teknologi Aura XGrip Design yang menampilkan finishing bertekstur matt untuk memberi efek kesat, menghadirkan pegangan yang mantap dan mampu mengurangi jejak-jejak sidik jari.
Bodi Redmi 8A telah dilapisi teknologi nano-coating Splash-proof by P2i secara menyeluruh sehingga tahan terhadap cipratan air, serta memberikan keamanan dan perlindungan di saat hujan.
Bagian sisi-sisi ponsel masih setia diisi dengan ragam tombol fungsi dan port. Speaker, port audio, serta USB type C ada di bagian bawah. Sementara kanan dan kiri masih dilengkapi dengan tombol power, volume, dan slot untuk kartu SIM dan memori tambahan.

Layar IPS LCD 6.2 inci
Xiaomi Redmi 8A menggunakan panel IPS LCD berdiagonal 6.2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel serta rasio kekinian, yakni 19:9 dengan kerapatan pixel sampai dengan 271 ppi, hal ini memberikan bukti bahwa hasil layar smartphone ini akan sangat tajam, diwarnai aksen Dot Drop yang dihuni kamera selfie 8MP di bagian atas, serta logo Redmi di antara bezel pada bagian bawah. Xiaomi juga membalut layar dengan anti gores Corning Gorilla Glass 5 yang memiliki ketahanan terhadap benturan dan pemakaian untuk menjamin kualitas yang tahan lama. Proteksi layar ini diklaim mampu membuat layar smartphone tidak mudah pecah saat terjatuh dari ketinggian tertentu.


Kualitas resolusi HD+ pada layar Xiaomi Redmi 8A disajikan dengan rentang 16 juta warna menghasilkan produksi warna yang terlihat natural dan detail. Menggunakan ponsel ini di bawah pencahayaan outdoor juga masih terlihat jelas. Kualitas pencahayaan mencapai 400 nits membuat mata tetap nyaman menikmati sajian layarnya.
Tidak perlu kuatir bagi pengguna yang ingin berlama-lama menatap layar Redmi 8A baik itu menjalankan aktifitas keseharian atau pun bermain game. Demi kenyamanan, Xiaomi mendesain layar tersebut dengan kadar warna biru yang rendah supaya nyaman dan juga melindungi mata. Layar dengan cahaya biru rendah dapat mengurangi cahaya biru yang berbahaya hingga 20% dan akan melindungi mata Anda untuk lebih nyaman. Dan, bagi yang gemar membaca terdapat fitur Reading Mode. Fitur ini mampu mengurangi radiasi sinar biru untuk melindungi mata ketika membaca konten di layar dalam waktu lama. Fitur Reading Mode dapat diaktifkan langsung dengan memilih menu berlambang mata di menu Quick Settings.

Snapdragon 439 + RAM 2GB
Dapur pacu Xiaomi Redmi 8A menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 439 dengan fabrikasi 12 nano meter besutan Qualcomm untuk pengalaman lebih mulus dan respons lebih cepat dengan kapasitas RAM 2GB yang siap menunjang kegiatan multitasking. Sementara GPU yang dibenamkan untuk mengolah grafis adalah Adreno 505.


Untuk ruang penyimpanan Redmi 8A tersedia dalam satu pilihan yaitu 32GB. Xiaomi melengkapi smartphone ini dengan slot microSD card sebagai eksternal berkemampuan 512GB.
Untuk sistem androidnya, secara default Redmi 8A akan berjalan pada sistem android 9 yang akan di padukan dengan tampilan antar muka MIUI Global 10. Ada beberapa hal menarik dari fitur di antarmuka terbaru dari Xiaomi ini. Di antaranya Dark Mode dan ambient display.

Kamera 12MP
Untuk memangkas harga, Xiaomi Redmi 8A mengandalkan kamera utama tunggal 12MP Dua Pixel dengan bukaan f/1.8, 1/2.55″, 1.4µm pada bodi belakangnya. Meskipun menggunakan kamera tunggal namun hasil photonya masih sangat mempuni dengan beberapa tambahan fitur yang ada di dalamnya. Pada penggunaan di lingkungan outdoor atau dengan cahaya maksimal akan menyajikan hasil foto berkualitas. Selain untuk memotret, kamera utama ini mampu merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.


Pemanfaatan teknologi Dual-Pixel PDAF sangat membantu proses pengambilan foto. Kemampuan menyesuaikan fokus untuk objek jauh dan dekat dengan teknologi tersebut mampu menyajikan hasil foto yang lebih baik. Dan tentu saja fitur HDR (High Dynamic Range)  yang mampu menghasikan foto dengan luminosity lebih baik. Fitur ini biasanya digunakan untuk mendapat efek foto yang dramatis.
Satu kamera ini juga dapat dipakai untuk mengambil efek bokeh. Hanya saja dengan jarak objek yang agak jauh dari lensanya. Kemudian, AI bawaan dari kamera akan mengolahnya menjadi sebuah foto dengan fokus di objek dan latar belakang diburamkan. Hasil fotonya lumayan dapat dinikmati juga meski memang tidak sedetail bila menggunakan lensa khusus.


Pada sisi depan disematkan kamera selfie yang beresolusi 8MP yang dibekali dengan fitur HDR. Walau pun resolusi kamera masih standar, namun berkat “AI Beautify” maka akan menghasilkan photo yang tidak mengecewakan. Selain mampu mengabadikan setiap moment foto selfi dengan baik juga mampu merekam Video dengan resolusi sampai dengan HD. Baik kamera depan maupun belakang dapat memotret dengan AI Portrait mode.

Daya baterai 5000 mAh
Dengan harga yang hanya ditawarkan Rp 1.3 jutaan namun Xiaomi mampu membenamkan baterai berdaya 5000 mAh kedalam bodi Xiaomi Redmi 8A. Meski pun sudah support pengisian ulang cepat atau fast charging 18W pada port Type-C, akan tetapi dijual terpisah dari paket pembelian.


Xiaomi Redmi 8A belum dilengkapi dengan infra red serta fitur radio yang masih built-in antenna alias belum wireless atau tanpa kabel.
Smartphone ini diklaim memiliki kemampuan siaga selama 31 hari, serta satu kali pengisian daya mampu untuk 3 hari penggunaan normal, 7,5 hari saat digunakan untuk pemutaran musik, 42,5 jam jika digunakan untuk panggilan, 16,5 jam saat digunakan untuk pemutaran video, 16,5 jam navigasi jalan. Dan, akan terisi dengan penuh dalam 2,2 jam dengan pengisi daya standar 10W. Jika ingin memaksimalkan efisiensi pengisian daya, Anda dapat membeli pengisi daya lebih cepat yang mendukung Fast Charging 18W secara terpisah. Data ini didapatkan dari laboratorium Xiaomi. Hasil yang sebenarnya mungkin berbeda, bergantung pada berbagai versi perangkat lunak, lingkungan, dan edisi ponsel, dan mungkin tidak mencerminkan produk yang sebenarnya.


Untuk menekan harga, vendor  Xiaomi menghilangkan sensor fingerprint fisik pada Redmi 8A, dan hal tersebut terlihat dari bodi belakangnya yang hanya dihiasi oleh kamera saja. Sebagai gantinya, kunci layar dapat dibuka dengan face recognition menggunakan kamera depan. Sedangkan untuk fitur koneksivitas sendiri terbilang sangat lengkap meskipun Xiaomi Redmi 8A dibandrol dengan harga murah. Untuk kelengkapan sensor, Xiaomi membekali smartphone ini dengan sensor Accelerometer, proximity dan compass. Redmi 8A ini juga hadir dengan garansi 24 bulan.

pasang iklan disini




loading...