Saturday 14 March 2020

Promo Smartphone Xiaomi Redmi Note 8 – Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Redmi Note 8

Xiaomi adalah salah satu merek atau brand produk smartphone yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Hal ini karena kemunculan smartphone merek Xiaomi dijual dengan harga murah meriah dan sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih. Hal tersebut menjadikan Xiaomi cukup berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu merek paling top.

Xiaomi terus mengembangkan produk smartphone dengan teknologi yang canggih dengan harga jual yang semakin beragam mulai dari 1 jutaan. Meski dijual dengan harga yang murah, kualitas smartphone Xiaomi bisa dibilang cukup bagus dan juga tahan lama.

Vendor Xiaomi merilis smartphone Redmi Note 8 di Indonesia dalam sebuah acara yang digelar di Jakarta, dengan harga yang terjangkau, Redmi Note 8 mengusung beberapa fitur yang biasanya hanya bisa didapatkan pada ponsel dengan price point lebih tinggi. Misalnya saja display Full HD+ dan USB-C.

Namun, daya tarik utamanya tentu empat kamera belakangnya, Redmi Note 8  dibekali konfigurasi kamera belakang beresolusi 48 MP (f/1.8, wide), serta tiga kamera pendukung lainnnya. Keempat kamera belakang Redmi Note 8 terletak di sisi kiri atas yang bersebelahan dengan flash LED. Bagian kameranya menonjol cukup tinggi dibanding permukaan ponsel, sehingga jika ponsel ditaruh di permukaan rata seperti meja tidak bisa berbaring dengan sempurna.


Xiaomi Redmi Note 8 dibekali kamera depan beresolusi 13 MP (f/2.0). Kamera selfie pada ponsel ini disematkan di dalam poni (notch) dengan gaya tetesan air (waterdrop). Pada aspek display, ukuran layar Redmi Note 8 berdiagonal 6,3 inci dan menggunakan jenis panel IPS LCD serta resousi layar Full HD Plus dengan aspect ratio 19,5:9.

Redmi Note 8 hadir dengan warna gradasi yang kekinian yang jika terkena cahaya akan muncul garis-garis meliuk. Bagian belakang serta layarnya dilapisi dengan Gorilla Glass 5 serta keempat sisinya hadir dengan rounded edges yang membulat sehingga menjadikan ponsel ini nyaman untuk digenggam dalam waktu lama. Bagian belakang Redmi Note 8 juga dibekali dengan sensor sidik jari pada bagian tengah dan logo Redmi di sisi kanan bawah. Sensor sidik jari yang disediakan bekerja dengan cukup responsif dan akurat.

Layar Redmi Note 8 menggunakan notch berbentuk tetesan air yang menjadi rumah untuk kamera depannya. Bezel di sisi kiri, kanan dan atas terbilang cukup tipis, Ponsel ini memiliki dagu di bagian bawah untuk menaruh logo Redmi. Sedangkan, pada bagian ujung kiri, kanan dan bawah layar dihiasi lis berwarna yang membuat tampilan ponsel terlihat berbeda dibandingkan Vendor kompetitor.



Bagian bawah menjadi tempat USB-C untuk pengisian daya, yang diapit oleh headphone jack 3,5 mm di sisi kiri dan speaker di sisi kanan. Tombol volume dan power ditempatkan di sisi kanan ponsel dan slot untuk dual SIM dan microSD berada di sisi kiri.

Dapur pacu Redmi Note 8 ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 665. Kombinasi RAM dan memori internal Redmi Note 8 memiliki storage yang besar, mencapai 128 GB serta dihadirkan dalam tiga varian RAM dan memori internal, yang terdiri dari 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/128 GB.

Dalam urusan daya, Redmi Note 8 didukung baterai dengan kapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung teknologi pengisian daya cepat 18W.
Untuk sistem operasinya, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie yang dilapisi antarmuka MIUI Global 10.3.2. Smartphone ini membawa fitur Dark Mode yang bisa membuat mata pengguna menjadi lebih nyaman ketika menggunakan ponsel di ruangan yang gelap. Xiaomi Redmi Note 8 juga dibekali dengan beberapa aplikasi bloatware bisa di-uninstall jika tidak digunakan.

Meskipun hanya menyediakan satu speaker, suara yang dihasilkan Redmi Note 8 saat menikmati musik atau video terdengar cukup keras, harga Redmi Note 8 di Indonesia dipatok sebesar Rp 1.999.000 untuk varian 3 GB/ 32 GB, Rp 2.199.000 untuk varian 4 GB/ 64 GB, dan Rp 2.799.000 untuk varian 6 GB/128 GB. Smartphone ini mulai dipasarkan semenjak 23 Oktober 2019. Banderol harga tersebut merupakan harga perkenalan. Dimana, harga jual varian Redmi Note 8 di pasaran bisa lebih tinggi sebesar Rp 100.000 dari harga introductory price.



Bodi berlapis kaca
Desain maupun tampilan Redmi Note 8 terlihat seperti smartphone pada umumnya. Smartphone ini memiliki dimensi 158.3 x 75.3 x 8.4 mm, dengan bobot 190 gram.


Xiaomi Redmi Note 8 tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Blue, Black, dan White. Menariknya, Vendor Xiaomi meracik bodi perangkat ini dengan material berlapis kaca di bagian depan dan bodi belakangnya.
Bodi Xiaomi Redmi Note 8 ini sudah tahan percikan air (splash resistant) berkat lapisan nano pada bodinya.


Untuk sektor keamanan dan juga akses ke smartphone, pada bagian belakang Redmi Note 8 terdapat sensor fingerprint konvensional. Panel sidik jari yang memiliki desain bulat ini bermanfaat untuk menjaga data pada smartphone dengan baik.

Layar bersertifikat TÜV Rheinland
Display Redmi Note 8 menggunakan panel LCD berukuran 6,3 inch dengan rasio screen to body 81,7%. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2340 pixel (FullHD+) dengan rasio aspek 19,5:9 serta hiasan poni di bagian atasnya. Dengan layar yang lebar, smartphone Xiaomi Redmi Note 8 ini cukup nyaman digunakan sebagai gaming phone dan lebih puas saat digunakan untuk berfoto.


Walau hanya menggunakan panel IPS, Redmi Note 8 tetap bisa mereproduksi warna dengan cukup tajam dan akurat. Ponsel ini juga mendapat sertifikasi Widevine L1 sehingga bisa menikmati konten YouTube dan Netflix dengan kualitas HD tertinggi tanpa masalah. Meskipun ditargetkan untuk kelas bawah, namun Xiaomi begitu serius mempersiapkan perangkat ini.
Sertifikat TUV Rheinland semakin memastikan kemampuan layar Xiaomi Redmi Note 8 untuk melindungi mata dari sinar biru, Redmi Note 8 dilengkapi dengan Reading mode yang bisa membuat layar terlihat lebih hangat dan mata menjadi lebih nyaman.

Kamera
Daya tarik Redmi Note 8 juga didukung dengan adanya empat kamera belakangnya. Kamera utamanya adalah 48MP dengan teknologi 4-in-1 pixel binning yang secara default mengambil gambar 12MP. Selanjutnya terdapat kamera ultrawide 8MP, kamera macro 2MP dan depth sensor 2MP.


Performa kamera Redmi Note 8 ini cukup memuaskan. Kamera utamanya, baik dalam mode default maupun 48MP, akan mampu mengambil gambar dengan warna yang cukup akurat dan detail yang jelas.
Kombinasi sensor Samsung GM1 dan bukaan f/1.8 diharapkan dapat membantu Redmi Note 8 mengambil gambar pada saat kondisi minim cahaya dengan cukup baik. Meskipun objek dengan detail yang ramai seperti gedung dan pohon ketika dipotret dalam kondisi minim masih terlihat noisy serta kurang mampu direproduksi. Untuk mendukung fotografi dalam keadaan minim cahaya tersebut, Xiaomi menyediakan fitur Night Mode yang bekerja seperti HDR untuk  mendistribusikan highlight dengan lebih merata.


Sedangkan untuk kemampuan kamera ultrawide pada smartphone ini, performanya yang diberikan cukup lumayan. Sensor makro juga menjadi fitur tambahan yang sangat menarik bagi pengguna, terutama jika Anda sangat hobi terhadap fotografi makro. Sensor yang disematkan pada smartphone ini memang memungkinkan kamera untuk mendekati objek dalam jarak yang sangat dekat.
Depth sensor yang diusung Xiaomi Redmi Note 8 memudahkan pengambilan foto bokeh dengan hasil yang cukup memuaskan. Deteksi ujung-ujung objek cukup mantap dan efek blur yang dihasilkan terlihat alami. Anda dapat mengatur level blur-nya dari indikator yang ada pada viewfinder.


Untuk urusan selfie, Xiaomi Redmi Note 8 dibekali dengan kamera depan 13MP. Selfie yang diambil dalam kondisi cahaya yang cukup akan terlihat memuaskan, dengan reproduksi warna yang baik. Dalam mode default, kamera ini mampu membuat wajah terlihat lebih mulus dari aslinya. Smartphone ini juga dibekali teknologi Algoritma AI Beautify untuk semakin mempercantik photo Anda.
Kamera depan Redmi Note 8 juga bisa digunakan untuk mengambil mode foto Portrait. Meskipun tidak menggunakan sensor khusus, selfie dengan efek bokeh yang diambil akan menghasilkan gambar yang bagus dengan deteksi objek yang mantap.

Performa serta RAM hingga 6GB
Redmi Note 8 menggunakan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 665 yang membawa sejumlah peningkatan dari segi performa dan efisiensi daya dibanding pendahulunya. Tersedia tiga pilihan model yaitu dengan kapasitas RAM 3GB, 4GB dan 6GB dengan dukungan GPU Adreno 610.


Xiaomi Redmi Note 8 menawarkan internal storage terkecil 32GB, selanjutnya 64GB, dan yang terbesar berkapasitas 128GB. Vendor Xiaomi juga telah melengkapi smartphone ini dengan eksternal microSD berdaya tampung hingga 256GB.
Dengan spesifikasi ini aktivitas harian yang umumnya dilakukan di ponsel, termasuk multitasking dan gaming bisa dilakukan dengan mulus. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa berjalan tanpa lag dan gangguan berarti.
Performa Redmi Note 8 terbilang cukup memuaskan ketika dilakukan pengujian oleh pengguna dengan tiga aplikasi benchmark yaitu Antutu, Geekbench dan PCMark memberikan hasil sebagai berikut:
Antutu: 169.430
Antutu CPU: 70.376
Antutu GPU: 32.851
Geekbench single-core: 313
Geekbench multi-core: 1.323
PCMark: 6.656
Dan ketika dilakukan uji menjalankan beberapa game seperti PUBG Mobile mode default yang terpilih adalah Low untuk gameplay supaya berjalan dengan mulus dan mode pengaturan display paling tinggi yang bisa digunakan dan diaktifkan secara manual adalah grafis Balanced dengan frame rate Medium. Dengan konfigurasi ini, gameplay tetap berjalan dengan mulus.
Sedangkan ketika dilakukan uji untuk memainkan Asphalt 9 dengan kualitas visual default akan terasa cukup mulus. Meskipun demikian masih terjadi stuttering dan nge-lag saat memasuki balapan.
Pengujian diatas dilakukan pada Xiaomi Redmi Note 8 serie 6 GB/128 GB.

Baterai
Untuk mendukung performa Redmi Note 8, Vendor Xiaomi membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Ketika diuji, baterai ini mampu bertahan dari pagi hingga malam dalam pemakaian normal, seperti browsing media sosial, chatting dan memainkan game sesekali.


Untuk mengisi ulang daya, Xiaomi menyediakan pengisian ulang cepat 18W. Anda dapat melakukan pengisian dari kapasitas baterai 20% hingga penuh dalam waktu sekitar 2 jam.


Xiaomi Redmi Note 8 menghadirkan paket cukup lengkap. Hardware yang cukup solid mulai dari empat kamera belakang yang memuaskan hingga baterai yang awet. Spesifikasinya smartphone ini sudah lebih dari cukup untuk multitasking sehari-hari. Dengan harga yang terjangkau, Xiaomi berhasil mendatangkan fitur-fitur mutakhir kepada banyak konsumen. 

pasang iklan disini




loading...