Tuesday, 14 July 2020

Review Spesifikasi serta Harga Kawasaki KLX 150 2020


Review Spesifikasi serta Harga Kawasaki KLX 150 2020

Kawasaki semakin gencar merilis produk-produk baru untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia. Setelah merilis Kawasaki Athlete Pro, kini pabrikan asal Jepang yang identik dengan warna hijau itu kembali mengenalkan unit sepeda motor yang selama ini dikenal sebagai ‘raja’ motor adventure kelas 150 cc di Tanah Air, yaitu KLX.
PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengenalkan All New Kawasaki KLX 150 yang merupakan versi facelift dari Kawasaki KLX generasi lama. Tampil dengan ubahan desain yang lebih segar, semakin terlihat gagah dan agresif.

Sebagai salah satu produsen motor papan atas di Indonesia, inovasi tentunya menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan oleh Kawasaki setiap tahunnya supaya tidak tertinggal dengan para kompetitornya.
Motor trail yang memiliki sejarah panjang di pasar otomotif Indonesia sejak tahun 1970an kembali diramaikan oleh salah satu pemain lamanya yaitu Kawasaki dengan meluncurkan motor seri KLX pada 2009. Dalam kategori yang satu ini Kawasaki lebih unggul dari para kompetitornya di kategori mainstream seperti di kelas matic dan bebek. Beberapa perubahan dari sisi desain yang dibawa oleh All New Kawasaki KLX 150 2020 juga mampu membuatnya memikat hati para pecinta motor trail Indonesia.

Secara produksi, motor trail besutan Kawasaki ini masih didatangkan secara utuh (CBU) dari Jepang. Hal inilah yang menyebabkan kisaran harga All New Kawasaki KLX 150 terhitung cukup mahal. Masih membawa mesin SOHC 2 katup berkubikasi 150 cc, unit baru motor trail besutan Kawasaki ini menawarkan beberapa pembaruan yang membuat penampilannya semakin gahar. Salah satu pembaruan yang diusung All New Kawasaki KLX 150 adalah bentuk headlamp baru yang terlihat lebih stylish. Selain bentuk lampu depan yang baru, motor trail besutan Kawasaki ini juga memiliki bentuk muffler (knalpot) baru yang semakin menguatkan kesan adventure-nya.

All New Kawasaki KLX 150 dibandrol dengan harga lebih murah dibandingkan KLX 150 BF. Salah satu faktor yang membuatnya lebih murah adalah belum menggunakan suspensi depan Upside Down. Sehingga Anda harus puas dengan suspensi teleskopik standar yang memiliki diameter 33 mm. Walaupun memiliki kekurangan, namun motor ini tetap menawarkan performa off-road sejati yang bisa diandalkan untuk berkendara di segala medan dengan aman dan nyaman.
All New Kawasaki KLX 150 selalu menjadi pilihan konsumen yang hobi berpetualang ke mendan offroad. Salah satu alasan membeli motor ini adalah harga All New Kawasaki KLX 150 dibanderol cukup murah. Motor trail besutan Kawasaki ini juga bisa dipakai dijalan raya, karena telah menggunakan ban dual purpose.

Bodi All New Kawasaki KLX 150 juga ramping dan memiliki ketinggian jok yang rendah, sehingga menghasilkan posisi riding yang nyaman serta kontrol yang mudah. Terlebih motor ini sudah menggunakan mesin 150cc yang bisa menghasilkan tenaga dan torsi cukup besar. Sayangnya All New Kawasaki KLX 150 belum menggunakan teknologi Fuel Injection, jadi jangan heran apabila konsumsi bahan bakarnya lebih boros dibandingkan Honda CRF150L.



Desain
All New Kawasaki KLX 150 didesain khas seperti motor trail pada umumnya. Motor trail besutan Kawasaki ini dihadirkan dengan tampilan yang lebih futuristik dan kokoh. Dengan desain yang disuguhkannya tersebut pengendara akan semakin percaya diri saat mengendarainya.


Motor trail besutan Kawasaki ini memang mengusung desain baru yang membuatnya terlihat semakin gahar. Desain baru All New Kawasaki KLX 150 dapat kita lihat dari bentuk headlamp yang lebih sipit dari versi lamanya. Dengan headlamp lebih kecil dan visor sedkit lebih lebar, ‘muka’ All New Kawasaki KLX 150 ini memang terlihat lebih stylish untuk ukuran sepeda motor tipe off-road.
Meskipun headlamp yang berada di atas spakbor belum menggunakan teknologi LED, namun tetap terang saat dipakai di malam hari. Kemudian untuk speedometernya masih menggunakan speedometer analog.
Panel dashboard yang berfungsi untuk mengetahui kondisi motor ini tetap memiliki bentuk sederhana namun fungsional. Pada unit speedometer tersebut, terdapat beberapa panel indikator seperti indikator kecepatan, indikator lampu, dan juga indikator penunjuk jarak tempuh. Meski berbentuk hampir sama dengan generasi lawas, namun bentuk speedometer pada All New Kawasaki KLX 150 ini sedikit lebih sempit. Hal tersebut juga tidak mempengaruhi fungsi utamanya. Di bagian panel dashboard tersebut juga terdapat indikator penunjuk BBM. Hal ini pastinya sangat berguna saat menggunakan motor trail besutan Kawasaki ini berpetualang karena pada versi sebelumnya Kawasaki tidak meyematkan panel indikator BBM.
Perubahan baru juga dilakukan pabrikan Kawasaki pada bagian shroud-nya yang terlihat lebih runcing. Dengan beberapa perubahan pada bodinya, All New Kawasaki KLX 150 benar-benar nampak semakin agresif.
Pada bagian belakang, pabrikan Kawasaki mengubah tampilan bentuk tail dan spatboard All New Kawasaki KLX 150 ini lebih sederhana jika dibandingkan dengan generasi lamanya. Ubahan pada motor trail besutan Kawasaki di bagian desain juga tampak jelas terlihat dari penggunaan muffler baru yang membuat tampilan motor ini benar-benar gahar khas motorcross.
All New Kawasaki KLX 150 memiliki desain gagah dengan velg depan berukuran lebih besar. Hal ini sengaja dilakukan supaya motor trail ini bisa melewati berbagai medan jalan dengan mudah.

Dimensi
Pabrikan Kawasaki masih mempertahankan bentuk rangka All New Kawasaki KLX 150 yang berbasis KLX generasi lama. Dimensi yang dimiliki oleh motor trail besutan Kawasaki ini menjadikannya sangat nyaman untuk melibas jalan-jalan off-road dari medan tanah sampai medan bebatuan.


Motor trail besutan Kawasaki ini memiliki dimensi dengan ukuran panjang 2.080 mm, lebar 770 mm, dan tinggi 1.145 mm. Desainnya memang terlihat gagah dan menawarkan posisi riding yang sangat nyaman. Terlebih All New Kawasaki KLX 150 ini memiliki bodi ramping dengan bobot seberat 116.5kg yang otomatis membuat handling semakin ringan.
Jarak antara roda depan sampai belakang mencapai 1.340mm dan jarak terendah ke tanahnya mencapai 255 mm. Dimensi yang diusung oleh motor trail besutan Kawasaki ini menjadikan pengendara akan mudah untuk bermanuver di segala medan, dari medan yang mudah bahkan medan yang sulit sekalipun.
Pada sektor dimensi tubuh juga masih menggunakan bentuk tangki tipis yang selama ini menjadi ciri khas motor trail. Meski bentuknya pipih, namun tangki tersebut mampu menampung bahan bakar hingga 7 liter.

Mesin dan performa
Pabrikan Kawasaki masih menggunakan basis mesin yang sama dengan KLX generasi lama. All New Kawasaki KLX 150 masih mengusung mesin SOHC 2 katup. Pabrikan Kawasaki juga tetap menggunakan karburator Keihin CV24 serta sistem pengapian Digital DC-CDI.


Motor trail besutan Kawasaki ini menggunakan mesin 4 tak berpendingin udara yang memiliki kapasitas 114 cc. Mesin yang dipakainya bisa mengeluarkan tenaga sebesar 12 PS atau setara 8.6 kW atau setara dengan 11.7 PS. Tenaga maksimum tersebut bisa diraih apabila mengendarai All New Kawasaki KLX 150 pada putaran 8.000 rpm. Kemudian untuk torsi puncaknya mencapai 11.3 Nm pada putaran mesin 6.500 rpm. Tenaga dan torsi yang dihasilkan All New Kawasaki KLX 150 ini memang tergolong besar.
All New Kawasaki KLX 150 dibekali dengan sistem transmisi manual dengan 5 tingkat percepatan yang akan membuat akselerasi motor ini semakin sempurna.
Meski All New Kawasaki KLX 150 masih menggunakan karburator, namun mesin racikan pabrikan Kawasaki tersebut sudah memenuhi standar EURO 3.

Suspensi dan kaki-kaki
Secara garis besar, sebuah produk motor trail haruslah disertai dengan suspensi yang berkualitas. Hal ini karena akan mempengaruhi kenyamanan dan kemanan pengendara. Motor trail besutan Kawasaki ini menggunakan jenis rangka semi double cradle yang memiliki karakter ringan dan kuat.


Motor trail besutan Kawasaki ini belum menggunakan suspensi depan Upside Down seperti yang dimiliki Kawasaki KLX 150 BF. All New Kawasaki KLX 150 menggunakan suspensi telescopic fork 33 mm untuk suspensi depan, suspensi depannya juga dilindungi karet berwarna hitam dan suspensi belakangnya menggunakan Uni-Trak dengan 5 pengaturan kekerasan yang bisa disesuaikan dengan kenyaman berkendara. Dengan adanya dua suspensi tersebut berkendara akan terasa nyaman dan aman, walaupun itu offroad.
Sebagai tambahan informasi, Kawasaki KLX 150 terbaru ini terdiri dari tiga varian berbeda. Dan, yang membedakan masing-masing seri New KLX 150 ini adalah bagian kaki-kakinya. Untuk Kawasaki KLX 150 Standar, pabrikan menyematkan suspensi teleskopik standar pada bagian depan, serta suspensi unitrack swing-arm pada bagian belakang. Dan, pada bagian rodanya, New KLX 150 Standar menggunakan velg depan 19 inci dan juga velg belakang 16 inci. Sementara itu, tipe Kawasaki KLX 150 BF memiliki ukuran kaki-kaki lebih lebar karena memang ditujukan untuk medan yang lebih berat. New KLX 150 BF dibekali dengan kaki-kaki depan menggunakan velg 21 inci dan velg belakang 18 inci yand dibalut dengan ban berukuran lebih lebar dari New KLX 150 Standar. Sedangkan untuk Kawasaki KLX 150 SE atau Special Edition, pabrikan menyematkan komponen Upside-Down yang akan membuatnya nampak lebih gahar serta memiliki handling lebih mantap.
Perbedaan paling mencolok pada All New Kawasaki KLX 150 BF adalah suspensinya. Motor trail besutan Kawasaki ini sudah menggunakan suspensi Upside Down yang otomatis membuatnya lebih nyaman digunakan. Upside Down juga meningkatkan kestabilan All New Kawasaki KLX 150 BF, sehingga lebih optimal saat melibas berbagai medan off-road. Selain itu, motor ini memiliki grafis yang lebih spesial sehingga membuat tampilannya lebih sporty dibanding All New Kawasaki KLX 150 standar.
All New Kawasaki KLX 150 memiliki rem depan cakram dengan diameter 240 mm dan dilengkapi dua buah piston yang memastikan pengereman semakin optimal. Sedangkan pada bagian belakang juga menggunakan rem cakram yang memiliki diameter 190 mm dan menggunakan single-piston.
Untuk fitur roda, motor trail besutan Kawasaki ini menggunakan velg jari-jari pada roda depan serta belakang. Ukuran velg depan lebih besar, karena menggunakan velg ring 19 yang berpadu dengan ban berukuran 70/100-19M/C 42P. Kemudian untuk bagian belakang memakai velg ring 16 dan ban berukuran 90/100-16M/C 51P. Ban tersebut merupakan ban dual purpose, sehingga tetap nyaman saat dipakai di medan onroad ataupun off-road.

Fitur
Untuk produk barunya ini pabrikan Kawasaki tidak menyertakan terlalu banyak fitur-fitur canggih mengingat Kawasaki KLX 150 ini merupakan tipe motor off-road yang mementingkan performa mesin dan juga daya tahan rangka. Namun, pabrikan Kawasaki tetap menambahkan beberapa komponen tambahan pada All New Kawasaki KLX 150 guna menambah kenyamanan dan keamanan pengendaranya.


Untuk urusan kelistrikan atau sistem pengapian, motor trail besutan Kawasaki ini menggunakan DC-CDI. Dengan sistem tersebut tentu performa dari All New Kawasaki KLX 150 akan semakin tangguh.
Fitur tambahan yang paling bermanfaat tentu saja adalah indikator bahan bakar yang sebelumnya tidak ada pada KLX 150 generasi lama. Dengan adanya indikator BBM tersebut, Anda yang ingin membawa All New Kawasaki KLX 150 ini berpetualang pastinya akan sangat terbantu saat ingin mengetahui sisa BBM yand ada di dalam tangki. Selain itu, fitur baru yang dibawa oleh All New Kawasaki KLX 150 adalah penggunaan suspensi Upside-Down yang akan memberikan handling mantap saat menerjang jalanan berbatu. Namun, fitur USD tersebut hanya bisa ditemukan pada All New Kawasaki KLX 150 SE.


Meski hanya membawa perubahan pada bagian desain, namun tetap saja wajah baru All New Kawasaki KLX 150 ini mampu mencuri perhatian siapa saja yang melihatnya. Dengan tampilan headlamp baru, motor trail besutan Kawasaki ini memang memiliki tampilan baru yang semakin gahar namun tetap stylish. Kisaran harga All New Kawasaki KLX 150 pun juga tak berbeda jauh dengan generasi sebelumnya. Karena dibagi menjadi tiga varian, kisaran harga All New Kawasaki KLX 150 pun juga tergantung pada masing-masing tipenya.
Dihadirkan lewat proses impor utuh atau CBU (Completely Build Up) dari Jepang, Untuk tipe pertama atau All New Kawasaki KLX 150 Standar, pabrikan Kawasaki mebanderolnya dengan harga Rp 26.900.000. Harga All New Kawasaki KLX 150 versi standar tersebut tak jauh berbeda dengan KLX 150 tipe S versi lama. Kemudian, untuk varian All New Kawasaki KLX 150 yang kedua atau tipe BF, pabrikan melabeli All New Kawasaki KLX 150 BF dengan harga sekitar Rp 30.200.000. Harga All New Kawasaki KLX 150 BF ini jauh lebih mahal dari KLX 150 tipe L versi lama yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 27 jutaan. Dan, untuk varian terakhir, pabrikan membanderol All New Kawasaki KLX 150 Special Edition dengan harga paling mahal. Harga All New Kawasaki KLX 150 SE tersebut adalah sekitar Rp 31.300.000.
Sebagai informasi tambahan, All New Kawasaki KLX 150 BF tersedia dalam 3 varian berbeda, yakni tipe standar, SE, dan SE X-Treme. Ketiganya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan untuk harganya sama-sama dibanderol 30 Jutaan, jenis motor trail besutan Kawasaki ini diyakini mampu bersaing melawan Honda CRF150L yang dari segi teknologi dan fitur lebih canggih.
Honda CRF150L memang menjadi lawan terberat All New Kawasaki KLX 150 BF. Kedua motor trail ini sama-sama ditenagai mesin 150cc. Namun secara teknologi masih menang CRF150L. Pasalnya motor trail Honda tersebut sudah menggunakan teknologi Fuel Injection, sedangkan All New Kawasaki KLX 150 BF masih karburator.
All New Kawasaki KLX 150 BF memang memiliki daya tarik lebih. Oleh karena itulah motor ini juga tetap laris manis meski dapur pacunya belum Injeksi. Di sisi lain, harga All New Kawasaki KLX 150 BF juga cukup terjangkau dan harganya sebanding dengan spesifikasi serta fitur yang dimilikinya.
Harga diatas merupakan harga OTR untuk kota Jakarta. Dan, kisaran harga All New Kawasaki KLX 150 di atas juga dipengaruhi oleh keputusan PT KMI yang masih mendatangkan motor trail besutan Kawasaki ini dengan sistem CBU, yang pajaknya pasti juga lebih mahal. Namun, jika melihat kesuksesan Kawasaki KLX 150 generasi lama yang merajai segmen sepeda motor adventure di Indonesia, rasanya All New Kawasaki KLX 150 ini masih akan mengulangi kesuksesan pendahulunya tersebut. Selama ini reputasi KLX 150 di segmen off-road Indonesia memang sudah tidak bisa diragukan lagi.
Harga All New Kawasaki KLX 150 yang tergolong terjangkau juga membuat motor ini laris manis di Indonesia. Motor ini bersaing melawan Honda CRF150L yang sama-sama mengusung mesin 150cc. Bedanya motor ini belum dilengkapi teknologi Fuel Injection dan belum menggunakan suspensi Upside Down. Untungnya harga All New Kawasaki KLX 150 2020 lebih murah dibandingkan Honda CRF150L, sehingga bisa menjadi solusi bagi konsumen yang mencari motor trail murah meriah.


Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki GSX S150 2020


Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki GSX S150 2020

Suzuki Motor Corporation merupakan salah satu produsen motor asal Jepang yang tidak pernah ketinggalan melakukan inovasi terbaru sesuai dengan minat dan permintaan pasar. Animo pecinta motor terhadap naked bike membuat Suzuki meluncurkan salah satu andalan naked bike mereka untuk bersaing dengan para kompetitior sekelasnya. Suzuki GSX S150 menawarkan performa yang baik. Motor ini di desain dapat digunakan dan mudah dikendalikan dalam segala medan dan situasi, dengan tetap mengutamakan tampilan yang menarik dan kenyamanan berkendara.
Dengan memanfaatkan ajang pameran Jakarta Fair 218 di JIEExpo Kemayoran, PT Suzuki Indomobil memperkenalkan Suzuki GSX-S150. Peluncuran produk terbarunya ini didasarkan sebagai bentuk respon Suzuki atas kebutuhan pasar yang banyak menginginkan motor bergaya naked sport bike.
Selain hadir dengan warna baru motor andalan Suzuki ini juga dibekali dengan beberapa fitur baru salah satunya Keyless Ignition System yang akan menjadi standar keamanan yang sangat baik, meskipun bukan yang pertama menggunakan fitur ini namun langkah Suzuki sangatlah tepat di saat maraknya pencurian kendaraan bermotor, dengan adanya Keyless Ignition System tentunya akan semakin mempersulit pencurian.
Suzuki GSX S150 dirilis tanpa menggunakan fairing. Motor ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari naked bike pengganti Yamaha Vixion ataupun Honda CB150, karena ketiganya dibanderol dengan harga hampir setara. Dimana untuk harganya sendiri, motor ini akan dilepas kepasaran dengan harga dikisaran 30 juta rupiah.
Suzuki GSX S150 menawarkan mesin 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 19 Horsepower. Tenaganya jauh lebih besar dibandingkan rivalnya, sehingga motor ini mampu melaju lebih kencang dan bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Untuk mendukung performa mesinnya, motor ini memiliki bobot lebih ringan dan didukung mesin DOHC dengan sistem transmisi 6 percepatan.
Gesit dan ringan menjadi sebuah kelebihan tersendiri dari Suzuki GSX S150. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini bersaing melawan Yamaha Vixion dan All New CB150R. Lagi-lagi harga motor Suzuki lebih murah, sehingga membuatnya lebih menarik untuk dimiliki. Walaupun lebih murah, namun kualitas dan performa Suzuki GSX S150 tidak perlu diragukan lagi. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini bisa diandalkan sebagai kendaraan harian untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Desainnya juga keren, dan mencerminkan sebuah naked bike yang sporty.


Suzuki GSX S150 Metallic Triton Blue

Suzuki GSX S150 Metallic Ice Silver

Suzuki GSX S150 Solid Black Glass

Hadirnya Suzuki GSX S150 menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia. Sebab, motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang bosan akan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Harga ketiganya tidak akan berbeda jauh karena Suzuki juga ingin kembali kompetitif dan bisa bersaing melawan Yamaha dan Honda yang selama ini mendominasi industri otomotit roda dua di Indonesia. Bahkan GSX S150 bisa menjadi batu loncatan bagi Suzuki untuk bertahan di kerasnya industri otomotif Indonesia.
Tidak hanya sekedar bertahan, namun pabrikan juga berkembang dengan menghadirkan motor sport berkualitas. Performa Suzuki GSX S150 jauh lebih unggul dibandingkan rivalnya, sehingga motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini mampu melaju lebih kencang dan akselerasinya jauh lebih baik. Tidak hanya sampai di situ, Suzuki juga merancangnya dengan desain sporty dan tampil gagah dengan beragam pilihan warna menarik.
Suzuki GSX S150 juga telah dilengkapi dengan fitur teknologi Keyless yang menjadikan sistem keamannya lebih optimal.



Desain
Motor ini menawarkan desain naked bike dan bersaing dengan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Persaingan ketiganya akan sangat sengit, karena Suzuki GSX S150 menawarkan fitur lebih lengkap dan desain lebih sporty. Desain yang garang dan terlihat agresif, ditambah pula dengan lekukan bodi yang sangat tajam dan berotot sehingga memberikan aura sport sangat kental.


Pembaruan yang dilakukan Suzuki yang paling mencolok pastinya pada hadirnya warna baru yang dirasa sudah cukup menghidupkan motor ini, tampilannya yang makin agresif dan modern dengan pilihan warna baru yang di bawanya.
Suzuki GSX S150 sangat cocok bagi kawula muda yang ingin mengendarai motor sport tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang. Walaupun harga motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini tergolong murah, namun motor ini nawarkan desain sporty dan agresif. Dari bagian depan terlihat headlamp yang menatap tajam. Menariknya, Suzuki sudah menggunakan lampu depan LED yang memberikan penerangan secara maksimal. Pabrikan membenamkan headlamp tunggal yang menyatu pada stang kemudi dan memiliki design futuristik dengan ditempatkannya visor kecil pada bagian atas yang semakin memberikan kesan sporty dan gahar pada motor ini. Apabila kurang puas, Anda bisa memodifikasi Suzuki GSX S150 dengan memakai lampu projector after market yang membuatnya terlihat lebih modern.
Penambahan panel Shroud di bawah tangki yang didesain menyatu dengan tangki bahan bakar semakin memberikan kesan dinamis dengan akses garis yang tegas pada bagian sisinya. Dan, pada bagian bawah Anda juga akan mendapati protector yang berguna untuk melindungi leher knalpot dan mesin dari kotoran secara langsung dari ban depan. Pada tuas persneling, Suzuki GSX S150 hadir dengan tuas dengan double step, yang berbeda dengan GSX R150 yang hanya memiliki tuas single step. Tuas persneling tipe ini akan membuat sepatu Anda lebih awet. Kemudian pada sisi knalpot hadir dengan muffler gemuk sehingga memberikan tampilan belakang motor yang padat dan kekar.
Berbeda dengan naked bike sekelasnya, Suzuki GSX S150 memakai jok split yang memisahkan bagian depan dan belakang. Desainnya sama persis dengan Suzuki GSX R150, sehingga motor ini terlihat lebih sporty. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini juga tampil sporty dengan bagian buritan yang didesain sama persis dengan GSX R150.
Dan, pada sisi stang kemudi, Anda akan mendapati handle bar panjang dan diposisikan lebih tinggi dari tangki bahan bakar. Hal ini, akan membuat Anda berkendara dengan posisi tegap.

Dimensi
Suzuki GSX S150 memiliki ukuran dimensi panjang 1.975 mm, lebar 674mm, dan ketinggian 1.070 mm. Motor ini juga memiliki berat kosong sangat ringan, yaitu sebesar 130 kg. Sedangkan untuk tinggi joknya berukuran 785 mm dan jarak sumbu roda 1.300 mm. Desainnya tergolong ergonomis, karena tidak terlalu tinggi.


Bobot Suzuki GSX S150 mencapai 127 Kg. Berat tersebut lebih ringan dibandingkan Yamaha Vixion Advance yang memiliki bobot 131 gram dan Honda CB150R yang menembus 136 gram. Bobot yang ringan menjadikan Suzuki GSX S150 jauh lebih lincah ketika diajak bermanuver.
Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini memiliki jarak ketinggian ke tanah 150 mm yang membuatnya semakin mudah dikendarai dan dikendalikan. Posisi berkendara yang ditawarkan sangat santai dengan posisi badan tegak, sehingga tidak melelahkan saat berkendara jarak jauh.

Mesin dan performa
Suzuki GSX S150 layak disebut sebagai motor sport 150cc terbaik. Performa mesinnya begitu mengagumkan, dan bisa menandingi All New Vixion serta Honda CB150R Streetfire yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Hal ini tak lepas dari pemakaian mesin 4-Stroke DOHC V-Valve yang memiliki kapasitas 14.7.3cc dan rasio kompresi 9.0 : 1. Tidak hanya powerfull, mesin Suzuki GSX S150 juga irit bahan bakar, karena telah dilengkapi sistep pengapian Full Injection.


Suzuki GSX S150 mengadopsi sistem pendingin Water-cooled. Dengan konsumsi bahan bakar yang mampu menembus 49.49 KM/L, sehingga tergolong sangat irit untuk ukuran motor sport bermesin 150cc.
Teknologi injeksi yang dipakainya membuat kinerja mesin semakin responsif dan efisiensi bahan bakar semakin maksimal. Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga maksimum sebesar 14.1 kw pada 10.500 rpm dan mampu memuntahkan torsi maksimum sebesar 14.0 Nm pada 9.000 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem trasmisi manual 6 percepatan yang dijamina responsif saat diajak berakselerasi. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini tidak dibekali fitur kick starter untuk menghidupkan mesin, karena hanya tersedia sistem elektric yang bisa menghidupan mesin dengan sekali tekan.
Mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuatnya lulus standar emisi Euro dan pastinya membuat motor ini mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat selain itu gas buang yang dihasilkan akan lebih ramah lingkungan, dengan kapasitas bahan bakar yang mencapai 11 Liter membuatnya terasa hemat sehingga tidak sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Rangka dan Kaki-kaki
Sebagai sebuah motor street sudah pasti pabrikan juga membekali rangka yang kuat dan juga mempu memberikan tingkat akselerasi yang baik, motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini menggunakan rangka tipe Diamond yang kokoh dan sangat kuat yang ditutup dengan material plastik untuk membuatnya terlihat lebih berisi.


Suzuki GSX S150 menggunakan suspensi depan telescopic standar untuk meningkatkan kestabilian motor saat melewati medan berat. Lalu pada bagian belakang terpasang swingarm yang berpadu dengan satu buah shockbreaker.
Untuk rodanya, motor naked bike 150cc besutan Suzuki memakai ban tubeless berukuran 90/80-17 (Depan) dan 130/70-17 (Belakang). Kedua ban tersebut membalut velg sporty yang dilengkapi piringan cakram.
Suzuki GSX S150 mengadopsi rem cakram pada roda depan dengan piringan cakram berukuran besar.  Menggunakan Petal Disc Brake yang futuristik dan memiliki diameter yang lebar membuat penggereman menjadi maksimal, meskipun belum dilengkapi dengan fitur penggereman ABS namun fitur ini sudah dirasa cukup untuk memberikan penggereman yang maksimal.
Ukuran ban Suzuki GSX S150 tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga teras pas saat diajak bermanuver. Rem cakram dengan desain futuristik menambah keren tampilan motor ini. Selain itu, tersedia pula knapot sporty yang telah lulus emisi Euro 3. Mungkin, sebagian orang tidak suka bunyi knalpot tersebut, namun Anda dapat menggantinya dengan knalpot after market yang memiliki suara lebih ngebass dan lebih empuk.

Fitur
Untuk segi kelistrikan, Suzuki GSX S150 memakai lampu depan bertipe LED dan lampu belakang bohlam standar. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki Motor ini juga dilengkapi Electronic instrument cluster full digital dan tachometer yang informatif dan bisa memberikan informasi secara rinci dan detail.


Terdapat pula fitur Shutter-Key lock system sebagai pengganti sistem pengucian Key-lees yang tidak dimiliki oleh Suzuki GSX S150. Selain itu, pabrikan melengkapi motor ini dengan teknologi easy start system yang membuat mesin mudah dihidupkan dengan satu kali menekan tombol starter. Sebagai informasi, Easy Start System merupakan teknologi yang ditanamkan pertama kali pada motor gede Suzuki.
Sedangakan untuk speedometer sendiri terlihat sporty selain itu mampu memberikan informasi yang lengkap saat berkendara. Speedometer dengan panel Full digital ini telah dilengkapi dengan Backlight agar lebih staylish dan lebih terang pada saat malam hari. Panel informasi digital yang menampilkan detail informasi pada sisi kanan dan kiri terkait indikator lampu sein, indikator headlamp, rpm mesin, indikator bahan bakar, sedangkan pada bagian tengah ditempatkan informasi seperti kecepatan, tachometer, posisi persneling, indikator bahan bakar, dan jam digital. Selain itu, Anda juga dapat mengatur mode trip A dan trip B yang memiliki pola konsumsi bahan bakar yang berbeda.


Suzuki GSX S150 dibanderol dengan harga dikisaran Rp 25 jutaan (OTR Jakarta). Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini dihadirkan dalam dua varian berbeda, yaitu versi Shutter Key dan versi Keyless. Harga motor Suzuki GSX S150 Keyless lebih mahal, karena Suzuki menambahkan fitur sistem penguncian keyless yang membuat motor ini lebih aman.


Review Spesifikasi Dan Harga Yamaha All New Soul GT AKS / AKS SSS 2020


Review Spesifikasi Dan Harga Yamaha All New Soul GT AKS / AKS SSS 2020

Pada tahun 2015 banyak perusahaan-perusahaan otomotif yang meluncurkan produk terbarunya yang berjenis motor metic, dan Indonesia menjadi salah satu target penjualan motor matic terbesar di dunia.
Seperti sebelumnya, pasar motor di Indonesia masih dikuasai oleh duo asal Jepang yakni Honda dan Yamaha. Bahkan di sektor motor matic sekalipun, persaingan keduanya nampak semakin meruncing.
Di saat Honda tengah menikmati kesuksesan peluncuran Honda Beat, Yamaha mencoba menyaingi dengan menelurkan beberapa motor matic sekaligus, salah satunya adalah Yamaha All New Soul GT. Sejak beberapa tahun lalu, PT. Yamaha Motor Manufactur Indonesia (YMMI) telah merilis salah satu motor yang masih berkerabat dengan Yamaha Mio ini. Maka jangan heran jika pembaruan Soul GT dari masa ke masa terus mengalami perubahan yang cukup signifikan. Mio Soul GT 2013, Mio Soul GT 2015, hingga Mio Soul GT 2016 /2017 mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan motor matic tangguh dalam berbagai jenis medan tempuh.

Kini Yamaha kembali membuktikan kiprahnya sebagai perusahaan otomotif dunia dengan meluncurkan sebuah produk terbarunya yang di lengkapi dengan teknologi Blue Core. Yakni Yamaha All New Soul GT 125 yang diharapkan mampu memberikan gebrakan baru pada pasar otomotif Indonesia.
Semenjak hadirnya teknologi terbaru yang diciptakan oleh Yamaha yakni BlueCore, membuat Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terus berbenah untuk memperbaharui line up motor andalan mereka pada pasar otomotif Indonesia supaya memiliki teknologi Blue Core yang semakin menjamin performa dan keiritan bahan bakarnya.
Pada dasarnya Yamaha All New Soul GT 125 ini merupakan pembaharuan dan juga peningkatan dari yamaha Soul versi lamanya. Dengan menampilkan disain motor yang yang lebih terlihat maskulin serta lebih sporty motor matic 125cc besutan Yamaha ini mempu memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumennya. Selain terkesan lebih maskulin bentuk body motor metic ini juga terlihat gagah serta lebih futuristik dengan banyaknya lekukan-lekukan tajam yang terdapat pada body motor matic ini dan sebagian besar body motor ini telah meruncing.

Yamaha All New Soul GT berfokus pada segmen bikers pria ini memiliki tampilan yang lebih maskulin dan gagah sehingga sangat cocok untuk dikendarai oleh kaum pria yang menginginkan kepraktisan. Dengan teknologi Blue Core terbaru yang disematkan pada matic ini maka akan membuat performa lebih maksimal dan konsumsi bahan bakar lebih efisien. Beberapa fitur-fitur bermanfaat pun ditanamkan pada Yamaha All New Soul GT ini. Dan, diharapkan dengan diterapkannya teknologi Blue Core yang terbaru pada matic ini dapat meneruskan kesuksesan Mio Soul dan Soul GT yang masuk dalam deretan motor matic unggulan di pasar otomotif Indonesia.


Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core Bravery Black/Hitam

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core Challenger Gunmetal/Silver-Hitam

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core Victory Red/Merah-Hitam

Yamaha All New Soul GT 125 Blue Core AKS SSS Green/Hijau Striping Kuning

Yamaha All New Soul GT 125 tersedia dalam 2 varian berbeda, yaitu tipe AKS dan tipe AKS SSS. Keduanya sama-sama dibanderol Rp. 17 Jutaan, sehingga cukup terjangkau dan bisa menjadi alternatif selain Yamaha Mio S.
Harga tersebut sangatlah pantas mengingat jika motor matic ini telah dibekali dengan teknologi canggih dan juga fitur-fitur modern dari Yamaha. Seperti yang kita tahu Yamaha memiliki teknologi terbaru yang saat ini mencoba diterapkan kepada setiap produknya untuk mendapatkan perfoma mesin yang lebih maksimal. Dan, Yamaha All New Soul GT 125 merupakan produk ketiga dari Yamaha yang dibekali dengan teknologi Blue Core setelah Yamaha Mio M3 dan Yamaha Nmax.
Desain Yamaha All New Soul GT 125 memang terkesan bongsor, namun tidak sebesar Yamaha Nmax ataupun Lexi. Sedangkan untuk dapur pacunya menggunakan mesin 125cc seperti yang digunakan Mio S dan sudah dilengkapi teknologi Blue Core untuk meningkatkan kinerja mesin.

Yamaha memang selalu memberikan inovasi-inovasi terbarunya kepada setiap produk yang dibuatnya untuk memperoleh hasil yang sempurna sebagai alat transportasi yang aman dan nyaman saat dikendarai. Selain itu dengan menawarkan perfoma mesin yang lebih bertenaga, lebih tangguh dan lebih irit dalam setiap produknya, konsumen menjadi lebih mudah tertarik.
Mesin Yamaha All New Soul GT 125 telah dilengkapi teknologi Blue Core yang membuat mesin lebih efisien, bertenaga dan handal. Tenaga dan torsi yang dikeluarkan cukup besar, sehingga bisa mendongkrak performa motor matic besutan Yamaha ini saat berakselerasi. Kemampuan mesin 125cc milik Yamaha memang sudah teruji, karena sudah menjadi standar wajib bagi motor matic Yamaha masa kini. Inilah yang membedakan Yamaha dan Honda, karena sampai saat Honda masih mengeluarkan motor matic bermesin 110cc.



Desain
Yamaha All New Soul GT 125 hadir dengan membawa disain yang lebih futuristik dan terkesan sangat lebih maskulin dibandingkan dengan versi lamanya. Hal ini dapat di lihat dari konsep “Kepala” motor yang lebih kecil ukurannya ditambah dengan desain yang body yang lebih menjorok ke depan.


Bentuk body yang sebagian besar telah meruncing serta didukung dengan banyaknya lekukan-lukukan yang aerodinamis disetiap bagian tubuh matic Yamaha ini, menjadikan Yamaha All New Soul GT 125 ini terlihat gagah dan rasanya sangat pas apabila dipakai oleh kaum pria yang ingin tampil beda dengan tunggangan barunya.
Perubahan yang terjadi pada desain Yamaha All New Soul GT ini memang terlihat signifikan karena memiliki kesan yang lebih tegas, gahar dan maskulin yang ditimbulkan dari desain body dengan lekukan tajam.
Mulai dari sisi depan, pabrikan memberikan konsep yang serupa dengan motor bebek kelas atas mereka yakni Yamaha Jupiter MX 150 King serta motor matic besar premium mereka yakni Yamaha Nmax yang dapat ditemukan pada lampu seinnya yang berteknologi LED. Yamaha All New Soul GT memiliki desain head lamp berbentuk bulat dengan sorot lebih tajam hampir sama dengan mata yang dimiliki oleh elang. Begitu juga dengan sisi kanan dan kiri yang jauh lebih lebar dengan beberapa sentuhan serta hiasan yang lebih keren.
Yamaha All New Soul GT bisa menjadi alternetif selain Yamaha Lexi yang dibanderol lebih mahal. Walaupun lebih murah, namun motor matic 125cc besutan Yamaha ini tetap memiliki lampu depan berteknologi LED yang menghasilkan cahaya lebih terang dan awet. Desain head light All New Soul GT yang terlihat sangat agresif dan dibawahnya terpasang lampu sein berukuran besar yang menambah kesan agresif pada tampilan Yamaha All New Soul GT.
Lampu utama motor matic 125cc besutan Yamaha ini memiliki desain projector yang terlihat lebih sipit serta terpadu dengan body dan fairing yang tampak meruncing proporsional, sehingga memberikan kesan yang agresif dan gahar.
Headlamp yang dipakai lebih tajam dan letaknya pun terpisah dengan lampu sein. Teknologi lampu LED menjadikannya mampu memancarkan cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa. Bukan hanya bagian headlamp saja yang di lengkapi dengan teknologi lampu jenis LED, akan tetapi stoplamp Yamaha All New Soul GT 125 ini juga dilengkapi dengan lampu jenis LED.
Pada bagian atas Yamaha All New Soul GT terlihat memiliki kemudi yang kecil khas motor matic sehingga akan memberikan ergonomi yang nyaman karena dukungan jok yang empuk serta pijakan kaki yang luas. Bagian sampingnya pun cukup simpel karena hanya memiliki 2 layer dengan desain yang elegan.
Sedangkan, untuk bagian belakang dari Yamaha All New Soul GT ini terlihat lebih berani, modern dan sporty karena lampu belakang yang menyatu dengan lampu sein dalam satu tempat tersebut memiliki bentuk meruncing serta memiliki ukuran yang proporsional.
Yamaha All New Soul GT memiliki jok yang berbusa tebal untuk membuat dudukan terasa semakin empuk dan nyaman saat berkendara setiap saat. Motor matic 125cc besutan Yamaha ini juga memiliki Board Rest atau tempat pijakan kaki yang luas di bagian bawah untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi pengemudi saat berkendara.

Dimensi
Desain bongsor dengan lekukan body tajam membuat Yamaha All New Soul GT terlihat lebih sporty dibandingkan Yamaha Mio S ataupun Mio Z. Yamaha All New Soul GT 125 mengusung dimensi berukuran 1.870 mm x 685 mm x 1.070 mm dengan jarak sumbu roda hingga 1.260 mm.


Ukurannya hampir sama dengan Honda Vario 125, sehingga motor matic 125cc besutan Yamaha ini tetap nyaman dikendarai. Yamaha All New Soul GT memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 135 mm sehingga akan mencegah gesekan pada bodi bawah motor ketika berkendara di jalan yang bergeronjal. Selain itu, motor matic 125cc besutan Yamaha ini memiliki tinggi tempat duduk 760 mm dari atas tanah yang membuatnya semakin nyaman dikendarai.
Yamaha All New Soul GT ini memiliki berat mencapai 96 kg, yang menjadikan motor ini lebih ringan saat dikendarai. Sementara itu untuk tangki BBM motor ini mampu menampung sekitar 4,2 liter bahan bakar, membuat matic ini dapat menempuh jarak yang cukup jauh pada sekali pengisian bensin secara penuh. Kemudian untuk bagian bagasi memiliki ruang penyimpanan hingga 14 Liter yang bisa kita gunakan untuk menyimpan satu buah helm. Bagasi yang luas dan lega ini menjadi salah satu kelebihan All New Yamaha Soul GT.
Dengan disain yang lebih terkesan maskulin dan disertai ukuran dimensi yang pas untuk jenis motor metic, jadi pantas saja jika harga Yamaha All New Soul GT 125 dibanderol sekitar Rp 17 jutaan.

Perfoma mesin
Seperti yang kita ketahui, motor matic 125cc besutan Yamaha ini hadir dengan membawa teknologi canggih terbaru dari yamaha yakni Blue Core Technology. Teknologi tersebut mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih maksimal dengan tingkat konsumsi bahan bakar seefisiensi mungkin, 50 % lebih efisien jika dibandingkan mesin karburator. Dengan kata lain Yamaha All New Soul GT 125 hadir dengan membawa perfoma mesin yang lebih tangguh, lebih handal dan lebih irit. Dengan adanya Blue Core Technology tersebut, tidak heran jika harga Yamaha All New Soul GT 125 lebih mahal dari versi sebelumnya yang masih belum dilengkapi dengan teknologi canggih tersebut.


Yamaha All New Soul GT 125 dibekali dengan mesin motor yag berkapasitas 125cc, 4 tak, SOHC, bersilinder tunggal, dengan sistem pendinginan berupa udara ( Air Cooled ) untuk mengatur suhu mesin. Motor matic 125cc besutan Yamaha ini memiliki perbandingan kompresi mesin 9,5 : 1 serta mampu menghasilkan akselerasi yang cepat. Selain itu dengan kapsitas mesin serta pebandingan kompresi tersebut, motor matic 125cc besutan Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 7.0 kW pada perputaran mesin 8.000 rpm. Sementara itu untuk torsi maksimum yang mampu dihasilkan oleh Yamaha All New Soul GT 125 ini mencapai 9.6 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. Dengan tenaga tersebut membuat motor matic 125cc besutan Yamaha ini terasa sangat pas untuk melaju di jalanan perkotaan yang memiliki karakter ‘Stop and Go’.
Tenaga yang dihasilkan tersebut akan disalurkan ke roda belakang sebagai penggerak Yamaha All New Soul GT 125 ini dengan melalui sistem transmisi V Belt Outomatic yang akan menghasilkan akselerasi bertenaga maksimal dan lebih terasa nyaman saat dipacu dengan kecepatan tinggi. Sementara itu untuk sistem penyuplai bahan bakar menggunakan teknologi Fuel Injection yang di padukan dengan Blue Core Technology untuk mampu menghasilkan perfoma mesin yang lebih maksimal serta pembakaran bahan bakar yang lebih efisien. Dan, gas buang atau emisi yang dihasilkanpun lebih bersih serta memenuhi standar Euro 3.
Untuk menghidupkan mesin telah tersedia starter bertipe Electric dan Kick starter. Sayangnya motor ini belum mengadopsi teknologi SMG Starter yang berguna untuk menghaluskan mesin saat pertama kali di hidupkan.

Rangka dan kaki-kaki
Yamaha All New Soul GT 125 dilengkapi dengan sistem kaki-kaki yang kuat dan mantap untuk dikendarai. Untuk bagian rangka, motor matic 125cc besutan Yamaha ini menggunakan sistem rangka berbahan pipa baja yang kuat dengan jenis Underbone (tulang punggung). Rangka jenis ini diklaim akan memberikan kestabilan berkendara, nyaman untuk dikendarai dalam waktu yang lama serta mampu untuk diajak bermanuver dengan baik.


Rangka tersebut sangat ideal untuk jenis motor matic, karena jenis ini memiliki kestabilan yang baik saat melakukan manuver. Sistem rangka tersebuta akan lebih terasa nyaman saat dipadukan dengan suspensi-suspensi yang handal di kelasnya.
Untuk sistem Suspensi yang digunakan adalah suspensi berjenis Teleskopik pada bagian depan motor, sedangkan untuk bagian belakang motor matic 125cc besutan Yamaha ini mengandalkan suspensi dengan jenis Unit Swing. Kedua suspensi tersebut mampu meredam getaran yang terjadi pada motor, sehingga pengendara akan marasa nyaman walaupun melewati medan yang bergelombang.
Untuk menghentikan laju motor, pabrikan membekali Yamaha All New Soul GT 125 dengan sistem pengereman yang canggih. Untuk sektor depan motor matic 125cc besutan Yamaha ini menggunakan rem dengan jenis Single Disc Brake dan untuk sektor belakang menggunakan rem berjenis Drum Brake. Kedua rem tersebut terpasang rapi pada kedua roda yang memiliki ukuran ban 80/80-14 M/C 43P untuk ban depannya dan untuk ban belakang menggunakan ukuran ban 100/70-14 M/C 51P.
Tapak ban yang lebar menjadikan Yamaha All New Soul GT lebih stabil dan membuat tampilannya semakin gagah. Sayangnya ban tersebut belum tubeless, sehingga rawan bocor saat terkena paku ataupun benda tajam lainnya. Motor matic 125cc besutan Yamaha ini menggunakan velg ring 14. Dan, bagian belakang menggunakan rem jenis tromol. Wajar apabila masih memakai rem tromol, karena harga Yamaha All New Soul GT dibanderol dibawah 20 Juta Rupiah.

Fitur
Yamaha All New Soul GT merupakan sebuah motor pengembangan dari yamaha Soul Gt versi sebelumnya. Perubahan yang ditampilkan mungkin tidak terlalu signifikan akan tetapi pada sektor mesin motor metic ini mangalami banyak perubahan. Sektor kelistrikan motor matic 125cc besutan Yamaha ini mungkin tidak terlalu banyak perubahan. Untuk sistem pengapiannya Yamaha All New Soul GT masih menggunakan sistem TCI, serta menggunakan batteray yang bertipe GTZ4V atau YTZ4V, sedangkan untuk businya menggunakan tipe NGK / CR6HSA.


Fitur speedometer dengan desain baru yang ada pada Yamaha All New Soul GT terlihat maskulin dan sporty. Speedometer tersebut juga menampilkan ECO Indicator yang bisa menjadi acuan untuk berkendara lebih irit dan ekonomis. Informasinya fitur EcoLamp Indikator ini akan berfungsi secara otomatis pada saat skutik ini melaju di kecepatan 40 sampai dengan 60 km/jam.
Spedometer motor matic 125cc besutan Yamaha ini memiliki desain pentagon sama dengan generasi sebelumnya dan sama dengan Yamaha Mio M3 sehingga memberikan kesan yang futuristik serta sporty dengan konsep 2 cluster pentagon yang menyatu. Meski masih bertahan dengan tampilan analog, akan tetapi penyajiannya di buat lebih sporty dan menjadikannya kian terlihat begitu maskulin, dan pastinya menggoda untuk dimiliki.
Pada desain pentagon pertama terdapat panel speedometer yang dilengkapi dengan indikator kecepatan, indikator trip meter, indikator lampu utama, indikator lampu sein, indikator mesin atau injeksi dan indikator eco lamp.
Sedangkan pada cluster pentagon kedua dikhususkan untuk indikator bahan bakar yang tersedia. Tentunya dengan tampilan spedometer yang sangat futuristik, sporty, dan mudah dibaca informasinya tersebut membuat Yamaha All New Soul GT semakin nyaman untuk dikendarai setiap saat. Dengan desain unik dan panel informasi yang lengkap maka akan membuat setiap pengendaranya akan lebih mudah dalam memahami kondisi motor matic ini ketika dikendarai. Sehingga, bisa disimpulkan bahwa panel indikator pada motor matic 125cc besutan Yamaha ini memang cukup lengkap, akurat, dan informatif.
Apabila memiliki uang lebih, disarankan untuk membeli All New Soul GT AKS SSS yang telah dilengkapi fitur Stop and Start System (SSS). Fitur ini memiliki fungsi layaknya Idling Stop System pada motor matic Honda. Dimana fitur tersebut akan mematikan mesin motor secara otomatis ketika berhenti lebih dari 5 detik. Mesin akan langsung hidup saat Anda menarik tuas gas, sehingga konsumsi bahan bakar tidak akan terbuang sia-sia. Lalu ada pula fitur Advance Key System (AKS) yang terintegrasi pada fitur Answer Back System untuk mencari lokasi motor saat parkir, Anda akan mudah menemukan menemukan motor ketika berada di parkiran hanya dengan menekan satu kali panel tombol yang berada di kunci kontak, secara otomatis motor akan berbunyi dan mengedipkan beberapa lampu yang terdapat pada bagian body-nya.
Untuk fitur standarnya sendiri, motor matic 125cc besutan Yamaha ini dilengkapi sistem keamanan terkini seperti Smart Lock System yang akan memberikan sistem pengereman yang praktis dan aman saat digunakan di jalanan menanjak atau menurun.
Terdapat pula fitur Integrated Key Shutter yang akan memberikan keamanan kunci serta kemudahan membuka bagasi atau jok matic ini. Selain itu, juga disematkan fitur Smart Stand Switch yang akan memberikan sistem keamanan berkendara yang terjamin karena jika standar samping dalam kondisi menyangga maka mesin tidak dapat dihidupkan.


Perubahan yang diaplikasikan pada Yamaha All New Soul GT ini lebih berkelas, modern, maskulin dan sporty khususnya pada bagian desain body dari bagian depan hingga belakang. Dan, sesuai dengan segmentasinya yakni Matic Muscle Premium tentunya harga Yamaha All New Soul GT yang dipasarkan akan lebih mahal dibandingkan varian matic low-end lainnya. Namun, semahal-mahalnya matic premium kecil, harganya masih terjangkau dan pastinya lebih murah dibandingkan matic besar premium Yamaha diatasnya.
Dengan banderol 17 Jutaan ( OTR Jakarta dan sewaktu-waktu bisa berubah )merupakan sebuah nominal harga yang cukup masuk akal dan bisa bersaing melawan Honda Vario 125 yang sama-sama mengusung mesin 125cc berteknologi Fuel Injection.
Yamaha All New Soul GT dihadirkan dengan dua varian yang memiliki selisih harga antara Yamaha All New Soul GT AKS dan AKS SSS hanya 500 Ribu Rupiah. Selisihnya sangat sedikit, jadi lebih baik membeli tipe AKS SSS yang memiliki fitur lebih canggih. Bahkan untuk varian AKS SSS telah menggunakan velg racing berwarna emas yang membuatnya terlihat lebih sporty. Namun yang paling penting All Soul GT AKS SSS memiliki fitur Stop and Start System yang merupakan fitur eksklusif dengan sistem otomatis yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik. Fitur ini membuat konsumsi bahan bakar lebih irit, sehingga lebih efisien dibandingkan varian AKS.