Tuesday 14 July 2020

Review Spesifikasi Serta Harga Honda Vario 150 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Review Spesifikasi Serta Harga Honda Vario 150 2020


Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai bentuk komitmen memberikan produk terbaik di Indonesia, AHM terus mengembangkan berbagai teknologi dan fitur terbaru untuk para pecinta motor Honda. Pada Honda Vario series, AHM kembali memperkuat citra produk ini sebagai motor skutik yang memiliki fitur dan teknologi terbaik di kelasnya. “Beragam penyematan fitur dan teknologi canggih kini melengkapi desain terbaru dari All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125. Kami yakin ini akan memberikan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih menyenangkan” kata Toshiyuki Inuma.

Desain berkelas dan ditenagai mesin 150cc menjadi kelebihan motor matic besutan Honda ini. Motor ini juga irit bahan bakar berkat beragam fitur canggih yang disematkan oleh pabrikan. Anda hanya membutuhkan satu liter bensin untuk menempuh jarak 46.9 km. Konsumsi bahan bakarnya memang terbilang sedikit lebih boros dibandingkan Vario 110 ataupun Vario 125 dikarenakan kapasitas mesinnya lebih besar.
Jika kita kembali flashback ke sejarah, sebenarnya Honda Vario 150 ini telah mengalami pembaruan perdana pada awal tahun 2015 silam yang merupakan strategi demi melawan determinasi kompetitornya. Dan, pada tahun 2018 PT AHM pun diketahui telah menerapkan pembaruan kembali pada motor matic besutan Honda ini. Dimana, Honda Vario 150 masuk ke dalam kelas skuter matik yang kini memiliki desain berkelas dengan gaya eksklusif, mesin lebih handal dan fitur yang tentunya lebih canggih serta fungsional.

Berbekal mesin 150cc, motor matic besutan Honda ini mampu melesat sangat cepat. Kehadiran generasi terbaru ini, tentunya Honda berharap bila motor besutannya akan suskes seperti pendahulunya. Secara keseluruhan untuk tampilan yang dibawakan oleh Honda Vario 150 memang sangat oke sekali, perubahan yang sangat jelas terjadi pada bagian belakangnya. Terlebih pabrikan sudah melengkapi Honda Vario 150 dengan teknologi PGM-FI yang menjadikan performa mesin semakin responsif dan hemat bahan bakar. Saat ini motor matic besutan Honda ini menjadi motor matic paling irit di kelas 150cc dan berhasil mengalahkan motor sekelasnya, seperti Yamaha Aerox dan Yamaha NMAX.


Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan pasar sepeda motor di Indonesia terus berkembang setiap tahun. Hal ini terlihat dengan peningkatan permintaan pengaplikasian teknologi terkini maupun peningkatan layanan pendukungnya untuk menunjang mobilitas keseharian para pecinta sepeda motor Honda.  “Seiring berjalannya waktu dengan beragam keinginan serta harapan konsumen, kami konsisten untuk terus menghadirkan berbagai produk sepeda motor yang disesuaikan dengan bermacam gaya hidup masyarakat Indonesia serta layanan purna jual yang siap menjaga sepeda motor Honda kesayangannya tetap terjaga prima,” ujar Johannes Loman.
Honda Vario 150 diharapkan bisa menjadi salah satu skutik Honda yang mampu menjawab seluruh ekspektasi para konsumen di Indonesia. Karena itu pula, pihak AHM menerapkan beberapa penyegaran atau pembaruan pada beberapa sektor. Meskipun basis mesinnya memiliki konsep hampir serupa seperti pada model PCX 150, namun Honda Vario 150 dirancang dengan desain yang lebih minimalis dan tetap terkesan eksklusif serta modern. Bahkan, beberapa fitur canggih pun juga turut serta disematkan pada motor matic besutan Honda ini.

Perlahan tapi pasti PT Astra Honda Motor mulai menampakkan taringnya. Motor matic besutan Honda ini memiliki desain yang lebih mewah dan elegan dibandingkan model sebelumnya. Hal ini dapat dilihat pada bagian instrument yang sudah full digital. Serta ada juga fitur teknologi alarm yang sangat berguna untuk keamanan dan saat parkir. Dari sisi kepraktisan motor Vario memiliki bagasi yang sangat luas. Dan, yang paling penting adalah pencahayaan yang sudah LED. Tidak bisa dipungkiri, Honda menjadi salah satu raksasa skuter matik Indonesia yang telah meninggalkan kompetitornya. Hal ini dikarenakan inovasi yang dilakukan PT Astra Honda Motor terhadap keluarannya. Entah itu Inovasi mesin, fitur pendukung maupun desain bodi yang modern. Karena hal tersebutlah skuter matik keluaran PT Astra Honda Motor yaitu Honda Vario mendapatkan inovasi baru. Honda Vario 150 menjadi salah satu skuter matik yang memiliki penjualan paling tinggi.
Alasan tersebut juga menjadi dasar PT Astra Honda Motor memberikan wajah baru bagi Honda Vario 150.


Honda Vario 150 Exclusive White (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Exclusive Matte Silver (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Exclusive Matte Red (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Exclusive  Matte Black  (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Exclusive Matte Brown (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Sporty Black Red (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 Sporty White Red (Tipe CBS-ISS)

Honda Vario 150 berkompetisi pada segmen skutik premium. “Kami ingin memberikan semakin banyak pilihan untuk masyarakat yang menyukai sepeda motor berdesain sporti namun tetap berkelas," kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya.

Honda Vario 150 2020 dibanderol dengan harga lebih dari 20 Juta Rupiah. Motor matic besutan Honda ini bukanlah motor matic murah. Walaupun begitu harganya sebanding dengan performa mesin serta segudang fitur yang dimilikinya. Terlebih motor ini menawarkan desain sporty dan terlihat modern saat dipandang dari berbagai sisi.
Motor matic besutan Honda ini memiliki desain yang hampir sama dengan Vario 125. Bedanya Honda Vario 150 memiliki warna polos yang terlihat lebih elegan dan mewah. Fitur Honda Vario 150 juga lebih canggih dan performanya lebih bertenaga.



Desain
Pada generasi terbarunya ini, pabrikan memberikan wajah berbeda pada Honda Vario 150 dan pastinya lebih segar. Sedangkan untuk bodi sampingnya memang hampir sama dari generasi sebelumnya, hanya pembawaan emblemnya saja yang berbeda. Tema lebih sporty sylish dibuktikan dengan striping yang tajam pada setiap sisi body, sementara itu untuk speedometernya sudah menggunakan Full digital.


Honda Vario 150 hadir dengan pembaruan yang cukup kompleks, terutama di sektor desain eksteriornya. Mulai dari desain yang agresif, mewah dan berkelas, dimensi yang cukup besar tidak menghilangkan kesan sporty dan lincah karena didukung oleh dapur pacu yang sangat powerfull serta dapat diandalkan. Pembaruan yang tampak jelas juga terlihat pada desain cover stang yang begitu ramping disertai panel berkarakter sport, rear fender memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang. Bahkan, dengan berbagai fitur canggih dan modern, membuat Honda Vario 150 ini terasa lebih lengkap dan menjadi rekomendasi motor matic baru untuk kita yang sedang mencari sepeda motor jenis matic.
Pembaruan motor matic besutan Honda ini juga terletak pada desain bodi lebih sporty dan modern dengan lekukan yang cukup tajam. Selain itu, pihak pabrikan juga menerapkan warna bodi monotone yang sangat elegan dan berkelas sehingga semakin membuat konsumen tertarik.
Honda Vario 150 memiliki desain modern dan futuristik. Kelebihan ini bisa kita lihat dari desain headlamp yang mengadopsi Dual Keen LED Headlight berdesain futuristik yang memberikan image canggih dan mewah. Desain lampunya sangat keren dan didukung fitur Daytime Running Light (DRL) yang menyerupai alis. Headlamp ganda dengan teknologi lampu LED akan menjamin pencahayaan yang lebih terang saat berkendara di malam hari.
Dibagian cover muffler dan pilion step sudah dilapisi dengan Aluminium sehingga semakin kokoh dan handal. Motor matic besutan Honda ini tampil lebih sporty staylish dengan balutan cover body yang begitu elegant dinamis sehingga membuatnya sangat menarik. Honda Vario 150 dihadirkan dengan desain yang semakin futuristik dibandingkan dengan desain sebelumnya.
Posisi sein depan berada satu garis dengan lampu DRL, sehingga terlihat mirip dengan Honda PCX 150. Kesan eksklusif juga terlihat dari body samping yang memiliki sudut-sudut tajam. Motor ini juga memiliki pijakak kaki cukup luas dan tidak licin, yang menjadikan posisi berkendara semakin nyaman. Lalu dibagian kompertemen depan sudah ada Double Inner Rack yang bisa digunakan untuk menyimpan receh parkir atau barang kecil lainnya.


Honda Vario 150 memiliki knalpot dengan desain modern serta sporty. Lalu ada pula fitur Side Switch Stand yang akan mematikan mesin otomatis, saat kita menurunkan standar samping.
Secara garis besar motor matic besutan Honda ini mendapat sentuhan baru pada frame dan bodi covernya yang lebih sporty. Teknologi lampu LED juga memungkinkan lampu yang tahan lama dari lampu bohlam biasa, sehingga lebih efisien. Dan, pada Honda Vario 150 tidak terdapat Kick starter, dikarenakan motor matic besutan Honda ini tidak memerlukan kunci konvensional pada umumnya.
Honda Vario 150 belum dilengkapi dengan fitur Power Outlet yang sangat dibutuhkan pengendara masa kini, terutama tukang ojek online. Bagian belakang motor matic besutan Honda ini sudah menggunakan lampu LED yang memberikan kesan mewah dan sporty. Secara keseluruhan desain Honda Vario 150 memang sporty. Meskipun bodinya tidak sebesar rivalnya, sekelas Yamaha Aerox 155.

Dimensi
Body Honda Vario 150 memiliki dimensi panjang 1.919 mm, lebar 679 mm, dan tinggi 1.062 mm. Tempat duduknya setinggi 769 mm dan bobotnya hanya 112 kg. Bodinya memang tidak terlalu besar, sehingga bobot motor matic besutan Honda ini lebih ringan dari Yamaha Aerox yang memiliki bobot seberat 117 kg. Tentunya hal ini menjadikan Honda Vario 150 lebih terasa nyaman saat dipakai manuver dan cornering.


Honda Vario 150 sangat cocok bagi Anda yang tinggal diperkotaan, motor matic besutan Honda ini memiliki jarak sumbu roda berukuran 1.280 mm. Dengan dimensinya yang tidak terlalu besar dan bobotnya yang ringan, tentu motor matic besutan Honda ini bisa bermanuver dengan nyaman melewati kepadatan kota. Motor matic besutan Honda ini memiliki jarak terendah ke tanah mencapai 132 mm sehingga menambah keamanan saat menemui jalanan yang tidak rata berbatu dan berlubang. Dan, soal kenyamanan tidak perlu diragukan lagi, karena Honda Vario 150 memiliki posisi berkendara yang ergonomik dan didukung pijakan kaki cukup luas, sehingga terasa lebih santai dan tak cepat lelah. Dengan memiliki ukuran dimensi seperti tersebut, pastinya motor matic besutan Honda ini akan sangat nyaman untuk berkendara harian ataupun juga digunakan untuk touring. Honda Vario 150 tetap nyaman dikendarai oleh pria ataupun wanita.


Di sisi lain tersedia pula bagasi serbaguna yang bisa digunakan untuk menyimpan helm full face maupun barang lainnya. Kapasitas bagasi Honda Vario 150 mencapai 18 Liter. Sedangkan untuk kapasitas tangi bahan bakarnya sebanyak 5.5 Liter.

Performa mesin
Honda Vario 150 dibekali mesin 4 Tak dengan konfigurasi SOHC berpendingin cairam. Mesin tersebut memiliki kapasitas 150cc. Pada tipe mesin tersebut terdapat diameter x langkah sebesar 57,3 x 57,9 mm dengan ratio kompresi 10,6 : 1. Motor matic besutan Honda ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9.7 kW atau setara 13.1 PS yang diraih pada putaran mesin 8.500 rpm. Lalu untuk torsi maksimalnya sebesar 13.4 Nm pada putaran 5.000 rpm. Tenaga dan torsinya lebih bsar dibandingkan generasi sebelumnya, sehingga menjadikan kemampuan akselerasi motor matic besutan Honda ini lebih cepat dan bisa menghasilkan Top Speed lebih tinggi. Tersedia pula transmisi otomatis V-Matic yang menjadikan tarikan semakin responsif. Motor matic besutan Honda ini diklaim mampu meraih waktu akselerasi 11,9 detik untuk mencapai 200 m dan kecepatan maksimum mencapai 102 km/jam.


Mesin Honda Vario 150 bisa hidup tanpa suara berkat fitur ACG Starter yang disematkan padanya. Tidak hanya itu, Honda juga melengkapinya dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) yang menjadikan mesin semakin responsif, bertenaga, dan hemat bahan bakar. Teknologi eSP pada Honda Vario 150 ini dinilai berhasil membuktikan pembakaran yang efisien dan minim gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma serta mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal. Tidak ketinggalan pula teknologi PGM-FI menjadikan sistem pembakaran Honda Vario 150 semakin sempurna dan ramah lingkungan.
Sebanding dengan harga Honda Vario 150 yang mahal, motor matic besutan Honda ini sudah dilengkapi teknologi Idling Stop System. Fitur premium tersebut mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik. Mesin akan kembali menyala saat tuas gas diputar, sehingga bahan bakar tidak akan terbuang sia-sia ketika berhenti dilampu merah ataupun berhenti sejenak.
Fitur Idling Stop System sangat berpengaruh terhadap konsumsi bahan bakar Honda Vario 150. Berkat fitur tersebut, motor ini memiliki konsumsi BBM hingga 46.9 km/liter dengan metode konsumsi BBM ECE R40 Euro ISS On.

Rangka dan kaki - kaki
Soal kenyamanan kendaraan banyak faktor yang mempengaruhi, salah satunya adalah kaki-kaki. Karena hal ini juga mempengaruhi akselerasi dalam berkendara. Apalagi saat melewati jalan yang tidak rata, bagian kaki-kaki atau suspensi berpengaruh besar.


Honda Vario 150 menggunakan rangka bertipe tulang punggung atau Underbone untuk menahan beban pengendara motor ini. Tipe rangka Underbone ini bersifat ringan tapi sangat kokoh, sehingga menjadikan Honda Vario 150 sangat mudah untuk dikendalikan.
Sedangkan, untuk bagian kaki-kaki, motor matic besutan Honda ini dibekali suspensi depan Teleskopik dan suspensi belakang Monoshock. Untuk urusan kenyamanan suspensi tidak perlu diragukan lagi, karena terbukti sangat nyaman dalam meredam getaran serta bisa meningkatkan stabilitas Honda Vario 150. Suspensi motor matic besutan Honda ini memang terkenal sangat empuk, sehingga medan berat bisa dilalui secara nyaman, kedua suspensi tersebut terbukti mampu bekerja dengan baik dan bahkan akan sangat stabil meskipun dalam keadaan kecepatan tinggi.
Honda Vario 150 menggunakan ban jenis tubeless dengan ukuran 90/80-R14 untuk ban depan dan 100/80-R14 untuk ban belakang. Ban ini membalut velg dengan desain baru yang punya palang 5. Pabrikan juga telah melengkapi Honda Vario 150 dengan fitur Combi Brake yang berfungsi untuk menghasilkan pengereman yang lebih mudah dan nyaman dengan cara menstabilkan pengereman roda depan dan belakang.
Motor matic besutan Honda ini memakai rem belakang tromol, sedangkan untuk bagian depan sudah menggunakan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal. Sistem pengereman bagian depan lebih nyaman dengan disematkan Wavy Disc Brake berukuran 190mm. Honda Vario 150 ini belum menggunakan teknologi ABS (Anti Lock Breaking System).

Fitur andalan
Honda Vario 150 masih memiliki banyak fitur andalan selain, Idling Stop System, ACG Starter, dan Combi Brake System. Salah satunya adalah fitur Smart Key System (Keyless) yang merupakan sistem penguncian canggih yang menjadikan kita tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk mengoperasikan kunci stang ataupun menghidupkan mesin. Anda hanya perlu mengantongi remote yang terintegrasi dengan answer back system lalu memutar tuas keyless yang ada di bawah stang. Fitur Keyless ini juga telah mengombinasikan kunci kontak bermagnet dengan tombol pembuka tempat duduk.


Menghidupkan motor semakin praktis dan aman berkat teknologi Keyless. Selain itu, Honda melengkapinya dengan fitur pengaman berupa Anti Theft Alarm dan Answer Back System. Lalu ada pula Panelmeter Full Digital yang menampilkan informasi secara lengkap, mulai dari informasi konsumsi bahan bakar, jam digital, tripmeter, speedometer, hingga tegangan aki.
Kemudian untuk sektor pengapian menggunakan busi NGK CPR9EA-9 / Denso U27EPR9 serta aki MF 12V-5 Ah.
Honda Vario 150 mengandalakan jenis aki kering atau MF (maintenance free). Sesuai tipenya, aki ini tidak butuh perawatan khusus. Dengan sistem penerangannya yang sudah menggunakan LED menjadikan kinerja aki juga semakin ringan.


Dapat disimpulkan bahwa Honda Vario 150 merupakan salah satu motor matic 150cc terbaik di Indonesia. Motor ini menawarkan beragam fitur canggih yang berpadu dengan mesin 150cc yang hemat bahan bakar serta responsif. Tentunya spesifikasi di atas sebanding dengan harga Honda Vario 150 2020.
Pabrikan membanderol harga Honda Vario 150 seharga Rp. 22.6 Juta (OTR Jakarta). Harga motor matic besutan Honda ini tidak bisa dikatakan murah, namun sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Terlebih Honda Vario 150 sudah dibekali fitur Smart Key System yang menjadikan motor semakin aman.
AHM juga menyediakan berbagai aksesoris resmi buat mendongkrak penampilan Honda Vario 150. Di antaranya adalah Garnish Headlight, Visor, Garnish Back Mirror, Rubber Step Floor, Wheel List Sticker, Garnish Muffler, serta Garnish Radiator. Sementara itu, untuk penampilan pengendara, AHM menyedian apparel Bikers Leather Jacket dan Luxury Helmet.
Berbekal spesifikasi di atas, tentu motor matic besutan Honda ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari motor matic ber-cc besar yang kaya fitur dan memiliki performa mesin responsif. Dan, meskipun Honda Vario 150 dibanderol pada harga 22.6 Jutaan. Namun, tetap terjangkau bagi sebagian orang. Buktinya motor ini laris manis dibeli konsumen Indonesia.


pasang iklan disini




loading...