Tuesday 14 July 2020

Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki GSX S150 2020


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Review Spesifikasi Dan Harga Suzuki GSX S150 2020

Suzuki Motor Corporation merupakan salah satu produsen motor asal Jepang yang tidak pernah ketinggalan melakukan inovasi terbaru sesuai dengan minat dan permintaan pasar. Animo pecinta motor terhadap naked bike membuat Suzuki meluncurkan salah satu andalan naked bike mereka untuk bersaing dengan para kompetitior sekelasnya. Suzuki GSX S150 menawarkan performa yang baik. Motor ini di desain dapat digunakan dan mudah dikendalikan dalam segala medan dan situasi, dengan tetap mengutamakan tampilan yang menarik dan kenyamanan berkendara.
Dengan memanfaatkan ajang pameran Jakarta Fair 218 di JIEExpo Kemayoran, PT Suzuki Indomobil memperkenalkan Suzuki GSX-S150. Peluncuran produk terbarunya ini didasarkan sebagai bentuk respon Suzuki atas kebutuhan pasar yang banyak menginginkan motor bergaya naked sport bike.
Selain hadir dengan warna baru motor andalan Suzuki ini juga dibekali dengan beberapa fitur baru salah satunya Keyless Ignition System yang akan menjadi standar keamanan yang sangat baik, meskipun bukan yang pertama menggunakan fitur ini namun langkah Suzuki sangatlah tepat di saat maraknya pencurian kendaraan bermotor, dengan adanya Keyless Ignition System tentunya akan semakin mempersulit pencurian.
Suzuki GSX S150 dirilis tanpa menggunakan fairing. Motor ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mencari naked bike pengganti Yamaha Vixion ataupun Honda CB150, karena ketiganya dibanderol dengan harga hampir setara. Dimana untuk harganya sendiri, motor ini akan dilepas kepasaran dengan harga dikisaran 30 juta rupiah.
Suzuki GSX S150 menawarkan mesin 150cc yang mampu mengeluarkan tenaga mencapai 19 Horsepower. Tenaganya jauh lebih besar dibandingkan rivalnya, sehingga motor ini mampu melaju lebih kencang dan bisa berakselerasi dengan sangat cepat. Untuk mendukung performa mesinnya, motor ini memiliki bobot lebih ringan dan didukung mesin DOHC dengan sistem transmisi 6 percepatan.
Gesit dan ringan menjadi sebuah kelebihan tersendiri dari Suzuki GSX S150. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini bersaing melawan Yamaha Vixion dan All New CB150R. Lagi-lagi harga motor Suzuki lebih murah, sehingga membuatnya lebih menarik untuk dimiliki. Walaupun lebih murah, namun kualitas dan performa Suzuki GSX S150 tidak perlu diragukan lagi. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini bisa diandalkan sebagai kendaraan harian untuk berpergian jarak dekat ataupun jauh. Desainnya juga keren, dan mencerminkan sebuah naked bike yang sporty.


Suzuki GSX S150 Metallic Triton Blue

Suzuki GSX S150 Metallic Ice Silver

Suzuki GSX S150 Solid Black Glass

Hadirnya Suzuki GSX S150 menjadi angin segar bagi industri otomotif Indonesia. Sebab, motor ini bisa menjadi solusi bagi konsumen yang bosan akan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Harga ketiganya tidak akan berbeda jauh karena Suzuki juga ingin kembali kompetitif dan bisa bersaing melawan Yamaha dan Honda yang selama ini mendominasi industri otomotit roda dua di Indonesia. Bahkan GSX S150 bisa menjadi batu loncatan bagi Suzuki untuk bertahan di kerasnya industri otomotif Indonesia.
Tidak hanya sekedar bertahan, namun pabrikan juga berkembang dengan menghadirkan motor sport berkualitas. Performa Suzuki GSX S150 jauh lebih unggul dibandingkan rivalnya, sehingga motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini mampu melaju lebih kencang dan akselerasinya jauh lebih baik. Tidak hanya sampai di situ, Suzuki juga merancangnya dengan desain sporty dan tampil gagah dengan beragam pilihan warna menarik.
Suzuki GSX S150 juga telah dilengkapi dengan fitur teknologi Keyless yang menjadikan sistem keamannya lebih optimal.



Desain
Motor ini menawarkan desain naked bike dan bersaing dengan Yamaha Vixion ataupun Honda CB150R. Persaingan ketiganya akan sangat sengit, karena Suzuki GSX S150 menawarkan fitur lebih lengkap dan desain lebih sporty. Desain yang garang dan terlihat agresif, ditambah pula dengan lekukan bodi yang sangat tajam dan berotot sehingga memberikan aura sport sangat kental.


Pembaruan yang dilakukan Suzuki yang paling mencolok pastinya pada hadirnya warna baru yang dirasa sudah cukup menghidupkan motor ini, tampilannya yang makin agresif dan modern dengan pilihan warna baru yang di bawanya.
Suzuki GSX S150 sangat cocok bagi kawula muda yang ingin mengendarai motor sport tanpa perlu mengeluarkan terlalu banyak uang. Walaupun harga motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini tergolong murah, namun motor ini nawarkan desain sporty dan agresif. Dari bagian depan terlihat headlamp yang menatap tajam. Menariknya, Suzuki sudah menggunakan lampu depan LED yang memberikan penerangan secara maksimal. Pabrikan membenamkan headlamp tunggal yang menyatu pada stang kemudi dan memiliki design futuristik dengan ditempatkannya visor kecil pada bagian atas yang semakin memberikan kesan sporty dan gahar pada motor ini. Apabila kurang puas, Anda bisa memodifikasi Suzuki GSX S150 dengan memakai lampu projector after market yang membuatnya terlihat lebih modern.
Penambahan panel Shroud di bawah tangki yang didesain menyatu dengan tangki bahan bakar semakin memberikan kesan dinamis dengan akses garis yang tegas pada bagian sisinya. Dan, pada bagian bawah Anda juga akan mendapati protector yang berguna untuk melindungi leher knalpot dan mesin dari kotoran secara langsung dari ban depan. Pada tuas persneling, Suzuki GSX S150 hadir dengan tuas dengan double step, yang berbeda dengan GSX R150 yang hanya memiliki tuas single step. Tuas persneling tipe ini akan membuat sepatu Anda lebih awet. Kemudian pada sisi knalpot hadir dengan muffler gemuk sehingga memberikan tampilan belakang motor yang padat dan kekar.
Berbeda dengan naked bike sekelasnya, Suzuki GSX S150 memakai jok split yang memisahkan bagian depan dan belakang. Desainnya sama persis dengan Suzuki GSX R150, sehingga motor ini terlihat lebih sporty. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini juga tampil sporty dengan bagian buritan yang didesain sama persis dengan GSX R150.
Dan, pada sisi stang kemudi, Anda akan mendapati handle bar panjang dan diposisikan lebih tinggi dari tangki bahan bakar. Hal ini, akan membuat Anda berkendara dengan posisi tegap.

Dimensi
Suzuki GSX S150 memiliki ukuran dimensi panjang 1.975 mm, lebar 674mm, dan ketinggian 1.070 mm. Motor ini juga memiliki berat kosong sangat ringan, yaitu sebesar 130 kg. Sedangkan untuk tinggi joknya berukuran 785 mm dan jarak sumbu roda 1.300 mm. Desainnya tergolong ergonomis, karena tidak terlalu tinggi.


Bobot Suzuki GSX S150 mencapai 127 Kg. Berat tersebut lebih ringan dibandingkan Yamaha Vixion Advance yang memiliki bobot 131 gram dan Honda CB150R yang menembus 136 gram. Bobot yang ringan menjadikan Suzuki GSX S150 jauh lebih lincah ketika diajak bermanuver.
Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini memiliki jarak ketinggian ke tanah 150 mm yang membuatnya semakin mudah dikendarai dan dikendalikan. Posisi berkendara yang ditawarkan sangat santai dengan posisi badan tegak, sehingga tidak melelahkan saat berkendara jarak jauh.

Mesin dan performa
Suzuki GSX S150 layak disebut sebagai motor sport 150cc terbaik. Performa mesinnya begitu mengagumkan, dan bisa menandingi All New Vixion serta Honda CB150R Streetfire yang dibanderol dengan harga lebih mahal. Hal ini tak lepas dari pemakaian mesin 4-Stroke DOHC V-Valve yang memiliki kapasitas 14.7.3cc dan rasio kompresi 9.0 : 1. Tidak hanya powerfull, mesin Suzuki GSX S150 juga irit bahan bakar, karena telah dilengkapi sistep pengapian Full Injection.


Suzuki GSX S150 mengadopsi sistem pendingin Water-cooled. Dengan konsumsi bahan bakar yang mampu menembus 49.49 KM/L, sehingga tergolong sangat irit untuk ukuran motor sport bermesin 150cc.
Teknologi injeksi yang dipakainya membuat kinerja mesin semakin responsif dan efisiensi bahan bakar semakin maksimal. Mesin tersebut bisa memproduksi tenaga maksimum sebesar 14.1 kw pada 10.500 rpm dan mampu memuntahkan torsi maksimum sebesar 14.0 Nm pada 9.000 rpm. Selain itu, tersedia pula sistem trasmisi manual 6 percepatan yang dijamina responsif saat diajak berakselerasi. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini tidak dibekali fitur kick starter untuk menghidupkan mesin, karena hanya tersedia sistem elektric yang bisa menghidupan mesin dengan sekali tekan.
Mengadopsi teknologi Fuel Injection yang membuatnya lulus standar emisi Euro dan pastinya membuat motor ini mampu memberikan konsumsi bahan bakar yang hemat selain itu gas buang yang dihasilkan akan lebih ramah lingkungan, dengan kapasitas bahan bakar yang mencapai 11 Liter membuatnya terasa hemat sehingga tidak sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar.

Rangka dan Kaki-kaki
Sebagai sebuah motor street sudah pasti pabrikan juga membekali rangka yang kuat dan juga mempu memberikan tingkat akselerasi yang baik, motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini menggunakan rangka tipe Diamond yang kokoh dan sangat kuat yang ditutup dengan material plastik untuk membuatnya terlihat lebih berisi.


Suzuki GSX S150 menggunakan suspensi depan telescopic standar untuk meningkatkan kestabilian motor saat melewati medan berat. Lalu pada bagian belakang terpasang swingarm yang berpadu dengan satu buah shockbreaker.
Untuk rodanya, motor naked bike 150cc besutan Suzuki memakai ban tubeless berukuran 90/80-17 (Depan) dan 130/70-17 (Belakang). Kedua ban tersebut membalut velg sporty yang dilengkapi piringan cakram.
Suzuki GSX S150 mengadopsi rem cakram pada roda depan dengan piringan cakram berukuran besar.  Menggunakan Petal Disc Brake yang futuristik dan memiliki diameter yang lebar membuat penggereman menjadi maksimal, meskipun belum dilengkapi dengan fitur penggereman ABS namun fitur ini sudah dirasa cukup untuk memberikan penggereman yang maksimal.
Ukuran ban Suzuki GSX S150 tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga teras pas saat diajak bermanuver. Rem cakram dengan desain futuristik menambah keren tampilan motor ini. Selain itu, tersedia pula knapot sporty yang telah lulus emisi Euro 3. Mungkin, sebagian orang tidak suka bunyi knalpot tersebut, namun Anda dapat menggantinya dengan knalpot after market yang memiliki suara lebih ngebass dan lebih empuk.

Fitur
Untuk segi kelistrikan, Suzuki GSX S150 memakai lampu depan bertipe LED dan lampu belakang bohlam standar. Motor naked bike 150cc besutan Suzuki Motor ini juga dilengkapi Electronic instrument cluster full digital dan tachometer yang informatif dan bisa memberikan informasi secara rinci dan detail.


Terdapat pula fitur Shutter-Key lock system sebagai pengganti sistem pengucian Key-lees yang tidak dimiliki oleh Suzuki GSX S150. Selain itu, pabrikan melengkapi motor ini dengan teknologi easy start system yang membuat mesin mudah dihidupkan dengan satu kali menekan tombol starter. Sebagai informasi, Easy Start System merupakan teknologi yang ditanamkan pertama kali pada motor gede Suzuki.
Sedangakan untuk speedometer sendiri terlihat sporty selain itu mampu memberikan informasi yang lengkap saat berkendara. Speedometer dengan panel Full digital ini telah dilengkapi dengan Backlight agar lebih staylish dan lebih terang pada saat malam hari. Panel informasi digital yang menampilkan detail informasi pada sisi kanan dan kiri terkait indikator lampu sein, indikator headlamp, rpm mesin, indikator bahan bakar, sedangkan pada bagian tengah ditempatkan informasi seperti kecepatan, tachometer, posisi persneling, indikator bahan bakar, dan jam digital. Selain itu, Anda juga dapat mengatur mode trip A dan trip B yang memiliki pola konsumsi bahan bakar yang berbeda.


Suzuki GSX S150 dibanderol dengan harga dikisaran Rp 25 jutaan (OTR Jakarta). Motor naked bike 150cc besutan Suzuki ini dihadirkan dalam dua varian berbeda, yaitu versi Shutter Key dan versi Keyless. Harga motor Suzuki GSX S150 Keyless lebih mahal, karena Suzuki menambahkan fitur sistem penguncian keyless yang membuat motor ini lebih aman.


pasang iklan disini




loading...