Thursday 26 March 2020

Promo Smartphone Xiaomi Mi A2 - Spesifikasi Produk


Kredit Motor Baru

Loading...
Loading...

Xiaomi Mi A2

Xiaomi meluncurkan seri terbarunya, yaitu Mi A2. Ponsel pintar ini merupakan penerus dari generasi sebelumnya, yakni Xiaomi Mi A1 yang sempat menggemparkan. Xiaomi Mi A2 masuk resmi ke Indonesia pada bulan September 2018. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 AIE, Dengan bandrol harga yang sama, ponsel ini lebih unggul pada sektor memori internal dibanding pesaing dari vendor lain. Karena untuk pertama kalinya tidak menggunakan MIUI, melainkan sistem operasi Android murni. Xiaomi mempersiapkan hp Android One terbaru mereka ini untuk bersaing di kelas menengah kategori smartphone kamera.
Hp Xiaomi Mi A2 adalah salah satu opsi ponsel Android terbaik yang termasuk ke dalam produk Android One dari Google ini memiliki spesifikasi tinggi kelas flagship namun dijual dengan harga terjangkau.
Meski berada di kelas menengah, kualitas kamera Xiaomi Mi A2 bisa diadu dengan smartphone mahal lainnya. Anda yang gemar fotografi, suka selfie, dan hobi memposting gambar-gambar keren di media sosial bisa memanfaatkan kamera Mi A2 ini, karena hasilnya cukup memuaskan hati.
Xiaomi Mi A2 masih mengusung konsep yang sama dengan pendahulunya, Smartphone ini tetap setia dengan OS Android One yang merupakan ponsel proyek kerjasama Xiaomi dengan Google, serta akan mendapat jaminan update selama dua tahun hingga ke Android versi Q, sebuah konsep yang menarik. Karena, bagi kalian yang kurang menyukai Xiaomi sebab menggunakan MIUI, maka kalian bisa melirik smartphone yang satu ini.


Sebagaimana pendahulunya, smartphone ini berjalan dengan program Android One yang dikembangkan oleh Google. Karena merupakan produk ponsel eksklusif hasil kerjasama dengan Google, sistem operasi Android yang digunakan adalah Android murni. Sistem operasi Android murni akan selalu mendapat pembaharuan ter-up to date dari Android. Anda bisa mendapatkan pengalaman komputasi mobile yang lebih cerdas, aman, dan luar biasa kencang. Xiaomi Mi A2 dirancang dengan berbagai peningkatan fitur, baik dari sisi performa maupun spesifikasinya. Dan, dilihat dari segi performa, Mi A2 dibekali spesifikasi kelas flagship semisal; kamera beresolusi tinggi, layar luas, processor kencang terbaru, RAM besar, dan ROM besar.




Menyasar pasar kelas menengah, smartphone yang sangat unggul dalam kamera ini membawa spesifikasi menarik. Di antaranya menggunakan prosesor terbaru, RAM yang besar, dapur pacu mumpuni, hingga fitur-fitur canggih seperti teknologi AI. Dibanderol dengan harga Rp3 jutaan. Namun, dirangkum dari berbagai sumber ternyata sejumlah toko online menawarkan harga promo dan bisa dibawa pulang dengan harga mulai Rp2 jutaan. Dengan bekalan fitur dan teknologi yang ditawarkan, smartphone ini layak jadi pilihan.
Xiaomi MiA2 telah dibekali dengan konfigurasi dual camera namun ditawarkan dengan harga kompetitif untuk mampu bersaing dengan rivalnya.

Desain body elegan
Meskipun smartphone ini memiliki ukuran layar sebesar 5,99 inci, namun smartphone ini memiliki dimensi yang cukup tipis hanya 7,3 mm, ini menjadikannya sebagai salah satu ponsel tertipis yang pernah dibesut oleh Xiaomi. Tipisnya bodi ponsel tersebut memberikan kesan elegan dan futuristik.


Berkat dimensinya yang tipis, smartphone ini akan terasa lebih mantap dan premium saat digenggam, dan terlihat lebih elegan. Bentuk bodi yang ramping dengan bagian belakang melengkung serta fitur sensor sidik jari dan dua kamera utama. Anda juga akan menjumpai logo Mi dan Android One. Dalam presentasinya, Director of Product Management Xiaomi, Donovan Sung mengklaim Mi A2 tidak hanya memiliki tampilan dan desain yang indah, namun juga tangguh.
Ketipisan desain smartphone ini harus dibayar dengan hilangnya lubang jack audio 3,5 mm. Namun, Anda tidak perlu khawatir, konektor USB-jack audio 3,5 mm telah turut disertakan dalam paket penjualan.
Smartphone ini sekilas masih terlihat seperti pendahulunya Xiaomi Mi A1. Hanya saja perbedaan pada bagian belakang, dengan kehadiran dua lensa kamera yang disusun secara vertikal. Pada bagian bawah, Anda akan menemukan port USB Type C dan sebuah speaker. Sementara tombol power dan volume-nya terletak di sisi bagian kanan. Di sisi berseberangan, Anda akan menemukan sebuah slot dual-SIM. Jika diperhatikan di bagian atasnya, tampak sensor IR (infra red atau infra merah).


Xiaomi Mi A2 masih membawa desain unibody dengan material alumunium dan lapisan kaca, Xiaomi Mi A2 yang memiliki dimensi 158.7 x 75.4 x 7.3 mm dan bobot 166 gram. Smartphone ini terasa kokoh dan solid di genggaman. Untuk pasar Indonesia, Xiaomi menyediakan varian warna gold, lake blue, black dan flame red.

Kualitas layar yang jernih
Kualitas layar dari Xiaomi Mi A2 memang patutu dipuji. Meski belum menggunakan4K, namun layar Xiaomi Mi A2 telah menggunakan panel LTPS (Low-Temperature PolySilicon) IPS LCD, Full HD+ beresolusi 2160 x 1080 piksel untuk mampu memberikan hasil warna yang vibrant dan jernih. Selain itu, Xiaomi Mi A2 memiliki rasio layar yang besar dan lebih sensible, yakni sebesar 18: 9 dan bentang layar sebesar 5,99 inci.


Dan demi kenyamanan serta mempercantik tampilan, Xiaomi telah melapisi layar Xiaomi Mi A2 dengan balutan kaca 2.5D yang juga berfungsi sebagai pelindung dari goresan, smartphone ini juga  sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.
Xiaomi Mi A2 tidak membawa desain poni dan mempertahankan tampilan layar penuh pada ponsel ini. Layarnya pun cukup tajam dengan kerapatan layar sebesar 403 ppi. Dan, smartphone ini akan mampu memutar film sampai resolusi 480p di Netflix.

Kamera handal
Sektor kamera merupakan salah satu aspek yang paling dibanggakan oleh Xiaomi Mi A2. Smartphone ini dibekali dengan dua kamera pada body belakangnya. Lensa pertama beresolusi 12MP dengan aperture f/2.2 telah menggunakan sensor Sony IMX486. Sementara lensa sekunder beresolusi 20MP dengan aperture f/1.8 juga disokong dengan sensor Sony IMX376 yang didukung oleh Dual-LED flash. Xiaomi Mi A2 mampu memberikan efek bokeh dan hasil foto yang jernih, bahkan pabrikan ponsel asal China ini telah menyematkan mode low-light yang menggabungkan 4 piksel menjadi satu. Gabungan 2 lensa kamera dengan sensitivitas cahaya tinggi membuat kepekaan cahaya meningkat hingga 4 kali lipat dibanding hp biasa. Ditambah pula dengan dukungan teknologi Super Pixel mencapai 2 mikron, konfigurasi kamera ini diklaim mampu menghasilkan gambar yang baik maskipun dalam keadaan gelap sekalipun, tetap tajam.


Seperti smartphone yang beredar di pasaran saat ini, Anda akan menemukan modus portrait ketika menggunakan kamera belakang atau pun depan. Dan menariknya, ketika Anda menggunakan modus portrait, kamera belakang smartphone secara otomatis akan beralih ke sensor 20MP ketika kondisi cahaya minim. Bagi Anda yang ingin bereksperimen dengan beragam menu kamera atau kemampuan untuk memilik sensor 12MP atau 20MP secara manual, bisa menggunakan modus manual.


Dalam presentasinya, Donovan, Director of Product Management Xiaomi sesumbar bahwa gambar Mi A2 lebih menghasilkan detail dan kontras warna yang baik bahkan ketika gambar di zoom. "Mi A2 lebih besar bukaannya dibanding smartphone lain sehingga menghasilkan gambar yang lebih cerah dan jelas," katanya. Ketika minim cahaya, kamera Xiaomi Mi A2 mampu menghasilkan gambar dengan baik tanpa membuat objek yang gelap berubah warna menjadi lebih terang.


Bagi kalian pecinta selfie, smartphone ini hadir dengan kamera depan 20 MP dengan aperture f/2.2 bersensor Sony IMX376 serta dilengkapi fitur Artficial Intelligence (AI) yang membuat hasil foto kalian tetap ciamik dalam berbagai kondisi. Teknologi ini memanfaatkan teknologi Qualcomm AI Engine pada processor untuk memproses foto supaya terlihat lebih baik. Xiaomi menyebut kamera depan Mi A2 mampu menangkap cahaya hingga 4.500k. Selain dukungan Auto-HDR, untuk pencahayaan Xiaomi juga membekali kamera depan dengan LED flash.


Xiaomi Mi A2 memiliki kemampuan untuk merekam video berformat 4K, time lapse, dan slow-mo.

Performa optimal
Tidak hanya OS yang sudah menggunakan Android 8.1 dan tanpa kustomisasi tambahan, chipset yang digunakkan pada Xiaomi Mi A2 adalah Snapdragron 660 dengan Kyro 260 serta dukungan AI Engine yang memiliki performa yang serupa dengan Snapdragon 820 tapi dengan harga yang lebih terjangkau.


Processor Snapdragon 660 di dalam Xiaomi Mi A2 terdiri dari 8 core dengan kecepatan 2.2 GHz dan GPU Adreno 512. Jika dilihat dari segi spesifikasinya, processor ini jelas lebih baik dibanding Snapdragon 636 yang banyak dipakai di hp Android murah harga 3 jutaan lainnya.
Qualcomm AI Engine yang dilengkapi dengan Hexagon Vector Processor, Adreno GPU, dan Kryo CPU memungkinkan processor pada smartphone ini dapat memaksimalkan kemampuan kamera, efisiensi, audio, keamanan, gaming, dan lain sebagainya.


Tidak heran jika smartphone ini mampu melakukan multitasking dengan baik dan lancar, Xiaomi Mi A2 mampu menjalankan game ringan secara mulus tanpa stuttering. Selain telah menggunakan prosesor ngebut Octa-core Snapdragon 660, spesifikasi Xiaomi Mi A2 semakin meyakinkan dengan pilihan RAM 4GB dan 6GB. Namun, pastikan varian Xiaomi Mi A2 yang Anda pilih telah sesuai dengan kebutuhan karena Xiaomi tidak membekali smartphone ini dengan microSD. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan storage yaitu, 32GB, 64GB, dan 128GB untuk versi tertinggi.


Xiaomi Mi A2 merupakan generasi ponsel Xiaomi kedua dalam program Andorid One milik Google. Dengan sistem operasi Android murni (stock Android), performanya menjadi sangat mulus karena minim kustomisasi. Selain itu, ponsel-ponsel dalam program Android One juga mendapatkan jaminan pembaruan sistem selama dua tahun dan keamanan selama tiga tahun dari Google. Artinya, ponsel ini dipastikan akan kebagian sistem Android Q.

Fast charging
Kapasitas baterai Xiaomi Mi A2 tergolong biasa-biasa saja, menggunakan daya 3000 mAh. Namun, Xiaomi melengkapinya dengan teknologi fast charging, sehingga dapat memangkas waktu pengisian ulang.


Untuk pemakaian normal, ponsel ini dapat bertahan dengan waktu penggunaan lima sampai enam jam. Sedangkan, untuk bermain game secara intensif, ponsel ini akan dapat bertahan sekitar tiga sampai empat jam.
Xiaomi Mi A2 kembali menghadirkan fitur Quick Charge 3.0, sehingga kalian dapat mengisi daya baterai dengan sangat cepat. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan port USB type-C yang mampu mentransfer data secara lebih efisien.
Meskipun telah didukung oleh teknologi  pengisian cepat Qualcomm QC 3.0. Namun, Xiaomi tidak menyertakan pengisi daya dengan kemampuan pengisian Qualcomm QC 3.0 di paket penjualan.


Sejak awal diluncurkan, popularitas Xiaomi Mi A2 tergolong masih cukup tinggi. Cukup banyak masyarakat termasuk di Indonesia yang tertarik membeli smartphone ini. Salah satu alasannya karena banyaknya review positif dan rekomendasi untuk membeli Xiaomi seri ini. Secara kinerja, kualitas kamera, dan fitur-fitur yang ditanamkan pada smartphone ini cukup memberikan kepuasan pemakaian. Berbagai kegiatan dari yang ringan hingga bermain game terasa nyaman dan menyenangkan menggunakan Xiaomi Mi A2.
Dan, sudah menjadi tradisi jika smartphone dari Xiaomi dibanderol dengan harga murah, termasuk seri Xiaomi Mi A2. Dibandingkan dengan vendor lain yang menjadi pesaing di kelas pasar yang sama, smartphone ini masih menjadi yang paling terjangkau. Apalagi jika melihat besaran RAM, storage, performa dapur pacu, dan fitur-fitur menarik lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan seri satu ini dengan harga ramah di kantong, disarankan selalu update promo dari berbagai penjual tepercaya di Indonesia.


Ketika membuka box, Anda akan menemukan sebuah smartphone Mi A2, kepala charger, kabel USB Type-C, kasing silikon, dan sebuah earphone 3,5mm (lengkap dengan adapter Type C).

Xiaomi Mi A2 merupakan ponsel Android One dengan sistem operasi Android murni. Jenis ponsel Android One punya banyak kelebihan dibanding ponsel biasa, yaitu:
-Baterai lebih awet.
Karena Android One hanya mengijinkan aplikasi yang paling penting saja untuk berjalan di background
-Minim aplikasi bawaan (bloatware)
Ponsel dengan Android One tidak memiliki banyak aplikasi bawaan atau biasa disebut bloatware. Aplikasi bawaan jarang dibutuhkan oleh pengguna. Ditambah lagi, aplikasi bawaan juga akan memakan banyak memori ROM dan RAM sehingga akan membebani performa ponsel. Di Android One, jumlah aplikasi bawaan dikurangi drastis sehingga performa ponsel semakin kencang.
-Terintegrasi dengan semua aplikasi Google
 Ponsel Android One punya semua aplikasi Google yang penting dan dibutuhkan. Aplikasi Google Photo di dalam ponsel dapat digunakan untuk menyimpan foto berharga secara online. Selain itu, terdapat juga itur Google Lens untuk mencari informasi tentang foto yang Anda ambil.
-Dilengkapi Google Assistant
Google Assistant adalah asisten digital pribadi Google yang sangat berguna dan bisa membantu Anda mengaktifkan aplikasi atau mencari informasi melalui perintah suara.
-Selalu Up to Date
Karena didukung penuh oleh Google Android, setiap ada pembaharuan sistem operasi baru pasti akan diterima oleh ponsel Android One. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena keamanan dan fitur Android terbaru bisa dicicipi lebih awal.


Secara keseluruhan Xiaomi Mi A2 cukup mumpuni dan menunjang gaya hidup masyarakat era modern. Khususnya kebutuhan untuk hiburan seperti kemampuan yang oke dalam hal kamera dan kegiatan multitasking lainnya. Kebutuhan yang cukup penting mengingat masyarakat saat ini sangat aktif di sosial media dan memamerkan hasil jepretan yang menarik. Sebagian lagi sangat gemar bermain game online dari yang ringan hingga berat. Selain itu, desain smartphone ini pun tergolong elegan dan menawarkan kebanggaan tersendiri.

pasang iklan disini




loading...